alexa-tracking

buron mimpi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55bb696931e2e6e3698b4583/buron-mimpi
buron mimpi [ cerpen ]
pukul 07.00,
mungkin kau masih bersiap-siap untuk pergi ke kampus dengan parfum yang wangi seperti bunga mawar yang masih menempel di pohonnya,jelas tanpa ada duri.karena ku tau bahwa di setiap ada harumnya sesuatu pasti ada duri yang tak terlepas darinya,tentu.
selebihnya untuk bersiap bertemu dengan kawannya dia menebalkan gincu di bibirnya hingga terlihat amat menor seperti anak kecil yang mewarnai gambarnya dengan pulas warna merah yang besar.
belum genap pukul 07.30 dia sudah dijemput oleh temannya sesama perempuan,tak tahu apakah dia sudah memiliki pacar atau belum.dia terlihat bergaul dengan teman-temannya yang terlihat glamour dan sama cantik serta menor,seperti anak kota pada umumnya.
terlihat juga disana Johan,anak kampung yang melanjutkan studinya ke perguruan tinggi yang elit dengan bantuan beasiswa yang ia dapat dari daerahnya karena jerih payahnya sendiri.sedikit udik,tentu itu cerminan penampilannya.lelaki yang terlihat tidak memikat karena penampilannya dan hanya menarik ketika kita mengenalnya.anak itu juga belum terlalu mengenal mimpi,mulai bermimpi sejak kelas 3 sekolah menengah atas dan berpikir kuliah akan mengubah nasibnya.sadar dia hanya anak desa,cita-cita sebagai sarjana dikejarnya dengan sungguhan.
kembali ke perempuan tadi,dia seakan menjadi primadona dikampusnya.sering ganti pacar dari yang punya merci hingga lamborghini pernah ia cicipi.tak ada yang bisa mengerti jalan pikirannya selain mobil mewah dan kantong tebal.
sebagai seorang laki-laki yang normal,tentu johan juga sangat mengidamkan perempuan tadi,menor dan seksi persis seperti perempuan masa kini.namun ia sadar mimpi tetaplah mimpi yang sulit untuk direalisasi.dia hanya bisa memandang perempuan tadi dari kejauhan bersama teman-temannya ia sering berkhayal dapat menjadi pendamping perempuan itu,dan dia pun memegang semboyan tak ada yang tak mungkin,semboyan yang hanya ada dalam kamus kata mutiara di gadget androidnya yang sudah jadul bila dibanding dengan gadget perempuan tadi.
hari dan malamnya sekarang mulai dipenuhi dengan lamunan dan mimpi kosong,kadang johan juga merasa apa gunanya dia memikirkan perempuan tadi.seseorang yang hanya bisa menemaninya di dalam mimpi,bercanda ria dan bersendau gurau dengannya hanya sebuah ilusi,sungguh bulan malam itu yang terlihat melalui tirai jendela kos yang sudah kusam karena hanya tempat kos murahan yang mampu disewanya akan ikut tertawa bila dia mampu untuk merasa apa yang sedang dibayangkan dalam pikiran anak laki-laki yang sedang melamun itu.
pukul 00.00,mungkin perempuan itu sedang tidur dengan nyenyaknya dan sedang bermimpi bersama kekasihnya yang kaya dan yang menjadi saksi adalah bantal guling kesayangannya,sedang johan hanya bisa menutup lamunannya lagi dengan kata mutiara yang ia resapi berulang kali untuk memahami arti setiap kata yang ada.
selang beberapa hari di kampus masih di tempat biasa,tempat dimana johan dan temannya mengkhayal tentang perempuan yang membuat mimpinya seakan menjadi berwarna namun fana.dia kaget mendengar kabar yang sudah beredar sangat luas bagai bangkai tikus yang berada di dalam lemari yang baunya menyebar sangat tidak mengenakkan.dia kagum terhadap orang yang salah,perempuan menor dan wangi yang selalu ia bayangkan tersebut ternyata menjadi buronan polisi karena ikut di dalam sindikat pengedar narkoba,di sangat berbahaya.
johan terdiam mendengar cerita dari temannya,seperti mendapat petir di siang bolong hatinya hancur walau dia belum pernah mengenal wanitanya dan hanya sesekali bertemu di saat bulan sedang menerangi tirai yang membawanya bertemu di alam mimpi.
×