alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55bb24f71854f748588b456d/comment-please
comment please..
Bagaimana kah hukum nya jika suami msh kuliah blm bs menafkahi istri sedangkan istri menjadikan itu alsan sbgai suatu pembwrontakan kpd suami , apakah dibolehkan dr sisi hukum agama maupun negara?

Slh satu cntoh tidak mndngarkan suami gan ktika berpndpat , dan tidak mau ikut mnetap brsma suami, dan mmlih ikut brsma orang tua, bkn kah susah senang suami istri itu hrus bersama?bih memilih tinggal brsma orang tua nya dibanding bersama suami krna faktor ekonomi, bkn kah pasangan itunsusah senang dijalani berdua?
Pemberontakan yg kaya gimana?

up

Up up up
Ga ngerti gaiz soalnya masih bocah. Masuk forum Wedding&Family aja, di sini kebanyakan belum pada nikah.
http://www.kaskus.co.id/forum/193/?r...rum_categories

emoticon-Blue Guy Peace
gagal paham gan emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By liciousines
Pemberontakan yg kaya gimana?


Slh satu cntoh tidak mndngarkan suami gan ktika berpndpat , dan tidak mau ikut mnetap brsma suami, dan mmlih ikut brsma orang tua, bkn kah susah senang suami istri itu hrus bersama?bih memilih tinggal brsma orang tua nya dibanding bersama suami krna faktor ekonomi, bkn kah pasangan itunsusah senang dijalani berdua
delete
Quote:Original Posted By beruang.putih.
Bagaimana kah hukum nya jika suami msh kuliah blm bs menafkahi istri sedangkan istri menjadikan itu alsan sbgai suatu pembwrontakan kpd suami , apakah dibolehkan dr sisi hukum agama maupun negara?

Slh satu cntoh tidak mndngarkan suami gan ktika berpndpat , dan tidak mau ikut mnetap brsma suami, dan mmlih ikut brsma orang tua, bkn kah susah senang suami istri itu hrus bersama?bih memilih tinggal brsma orang tua nya dibanding bersama suami krna faktor ekonomi, bkn kah pasangan itunsusah senang dijalani berdua?


Kewajiban suami adalah menafkahi istrinya,
kalo ikut ente, ente bisa menafkahinya ga ? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By nadia1808
hmm.. ga gitu ngerti sih maksud ts apa. mungkin bisa ke sf wedding & family? tapi menurut gw kalo emang secara ekonomi ts blm mampu ngebiayain istri, apalagi msh kuliah, ya mending istrinya tinggal sm ortu. soalnya setau gw, anak kuliahan kan secara ekonomi biasanya blm mapan. kalo istri sm ortunya kan hidupnya jadi lebih terjamin dan jadi ga ngebebanin ts. byk ko yg kaya gitu, minimal sampe tsnya lulus kuliah baru tinggal bareng. tapi terserah sih, kan akhirnya ts yg ambil keputusan hehe semangat emoticon-Smilie


Iya mas saya mngerti dan sadar diri tp jk sy msh sanggup buat nafkah hidup bersma istri dan istri mmlih bersama ortu berpisah sm suami apa msh dbnr kan mas gan :-(
Quote:Original Posted By bhethoro.kolo


Kewajiban suami adalah menafkahi istrinya,
kalo ikut ente, ente bisa menafkahinya ga ? emoticon-Big Grin



Iya mas saya mngerti dan sadar diri tp jk sy msh sanggup buat nafkah hidup bersma istri dan istri mmlih bersama ortu berpisah sm suami apa msh dbnr kan mas gan :-(
ente biaya kuliah dapet dari mana gan? emoticon-Bingung
nikahnya karena MBA ato gimana nih? emoticon-Thinking

1. belum bisa menafkahi kenapa nikah?
tau kan salah satu kewajiban suami menafkahi istri?

2. belum siap jadi istri (wajib patuh sama suami seberat apapun kondisinya) kenapa mau aja diajak nikah?

bingung emoticon-Hammer (S)

Quote:Original Posted By mykinen
ente biaya kuliah dapet dari mana gan? emoticon-Bingung


Buat skdr biaya hidup sehari dan kuliah msh bs walau pas2 bahkan kurang mas tp apa itu brrti istri berhak mningalkan suami?
Quote:Original Posted By ra.due.aran
nikahnya karena MBA ato gimana nih? emoticon-Thinking

1. belum bisa menafkahi kenapa nikah?
tau kan salah satu kewajiban suami menafkahi istri?

Jawab nya : tahu mas, buat biaya hidup msh sanggup mas mski trkdang msh kurang krj serabutan, tp ap dbnr kan buat istri mninghalkan suami?

2. belum siap jadi istri (wajib patuh sama suami seberat apapun kondisinya) kenapa mau aja diajak nikah?

bingung emoticon-Hammer (S)

Itu jawaban buat istri sy yg tahu mas


Quote:Original Posted By beruang.putih.



Iya mas saya mngerti dan sadar diri tp jk sy msh sanggup buat nafkah hidup bersma istri dan istri mmlih bersama ortu berpisah sm suami apa msh dbnr kan mas gan :-(


Ane ga peduli bener / salah,
lebih enak tergantung kesepakatan saja gan , intinya rumah tangga itu harus sejalan
ketika pemikiran sudah tidak sejalan, sebaiknya dibicarakan dan pertimbangkan, masih lanjut / bubar emoticon-Big Grin

delete
Quote:Original Posted By bhethoro.kolo


Ane ga peduli bener / salah,
lebih enak tergantung kesepakatan saja gan , intinya rumah tangga itu harus sejalan
ketika pemikiran sudah tidak sejalan, sebaiknya dibicarakan dan pertimbangkan, masih lanjut / bubar emoticon-Big Grin



Apa hnya ada opsi dua itu sj mas ?
Quote:Original Posted By beruang.putih.


Buat skdr biaya hidup sehari dan kuliah msh bs walau pas2 bahkan kurang mas tp apa itu brrti istri berhak mningalkan suami?


berarti punya pekerjaan kan gan?
Quote:Original Posted By nadia1808


gw cewe... jelas2 usernamenya nadia.. okay back to topic, ya seharusnya sih emang harus sama sama. kata ts disitu, ts bisa menafkahi istrinya. harusnya istri ts ga ada keinginan buat tinggal sm ortunya dong, kan msh bisa dinafkahin. gw sih cuma ngasi tau kalo situasinya ts gabisa nafkahin istrinya, baru wajar kalo istri ts tinggal sm ortunya. drpd ngebebanin ts. coba diomongin sama2, baiknya gimana. ts bilang ke istri kalo ts bisa nafkahin dia, dan mau dia ada disamping ts dr nol. ts juga yakinin kalo kalian bisa sukses sama sama. gitu. good luck emoticon-Smilie


Mf sblm nya mb sy gk liat id nya sy ngetik dlm situasi stngah stress, mslah nya klrga istri trtutup mas klu blm mapan msh blm dosebut nafkah , pdhal buat sewa rmh dan makan sy msh sanggup ..
Quote:Original Posted By mykinen


berarti punya pekerjaan kan gan?


Serabutan mas , mertua dan istri itu mau nya sy pny pkerjaan tetap baru disebut bs nafkah apa itu bnr mas ? Bkn kah slagi sy mmpu beri tmpt tinggal dan mkn walau seada nya trmsuk nafkah jg ?
×