alexa-tracking

Kasih saran ke ane gan mau daftar kuliah bingung :'(

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55bb0a1050741037048b4567/kasih-saran-ke-ane-gan-mau-daftar-kuliah-bingung
Kasih saran ke ane gan mau daftar kuliah bingung :'(
maaf gan ane punya curhatan nih.. jadi gini gan.
saya kan mau kuliah berhubung saya kuliah sambil kerja jadi saya pngen ambil universitas yang dket daerah saya gan .. nah ditempat saya tinggal ada beberapa universitas .. saya mau pngen kuliah di jurusan sistem informasi / teknik informatika .. di daerah saya ada 2 kampus/universitas yang ada jurusan tersebut tapi belum ada akreditasi nya .. denger2 katanya kalo gk ada akreditasi nya gk diakuin gan emoticon-Frown( ... lalu kuliah 4th buat apa gan? klo ijasah nya gk diakuin??

ada si gan universitas yang akreditasi nya C/B tapi harus di tempuh jarak sekitar 1,5 jam perjalanan..
jadi yg saya fikirin. saya kerja brgkt jm 7-15.. brgkt kuliah sampek sana jam 16 .. plg jm 9 smpek rmh jm 11mlam.. nah perjalan nya . ngelewatin jalan yang rawan gan ..

intinya yang saya tanyain... apa saya harus ambil kuliah di daerah saya .. tapi dengan kampus yang tidak terakreditasi
atau saya harus kuliah yng akreditasi C tetapi lumayan jauh gan ..

tapi saya punya fikiran gini gan ...
saya kuliah di universitas yang biasa (tidak terakreditasi) saya ambil D3.. nah niat saya..stelah lulus saya konversi ke S1 .. ke universitas akreditasi C ,,,


gmana gan saran nya ,, maaf gan bahasa nya acak-acak kan .. bingung banget saya gan ..
tolong gann

emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
ambil yg jauh aja gan ga papa jadi anak kostan
Quote:


bukan masalah jadi anak kosan atau gimana gan.. masalah nya tempat kerja ane deket rumah ..
serah mau ambil yg mane yg penting bukan swastol ruko yg isinye org goblogemoticon-Cool
Quote:


swastol ruko ? mksud nya gan??

ikutin hati nurani aja deh gan :)

Quote:


Pilih yang akreditasinya bagus, seengganya B atau A jelas-jelas yang oke. Kalau akreditasi C, fasilitas, rasio dosen/mahasiswa, dll, belum terlalu terjamin. Plus harus ikut ujian negara juga, tambah biaya lagi.

Kuliah di kampus yang tidak terakreditasi? Jangan. Riskan. Apalagi yang namanya tidak terdengar sama sekali. Jangan.
Quote:


iya gan .. tapi klo misal gini gan . saya kuliah di yang biasa2 saja saya ambil D3 .. lalu saya lanjut ke universitas dengan akreditasi B misal nya.. ?? jadi anggap saja normal . waktu yg di tempuh selama 3 tahun untuk yg D3 . nah saya lnjut yang ke S1 .. jadi tidak terlalu lama waktu saya menempuh S1 nya.. terlepas untuk urusan biaya gan ..
Quote:


Kurang tau persisnya kalau beda universitas, apalagi tingkat akreditasi juga beda. Kalau sama universitasnya mungkin bisa langsung ya nambah dari diploma ke strata 1. Kalau beda universitas dan beda tingkat akreditasi, kurang tau saya. Mestinya ada satu sistem untuk penyesuaiannya, jadi dinilai mata kuliah yang sudah tempuh mana saja, dan dinilai apakah setara dengan mata kuliah di universitas itu. Untuk lebih jelasnya, ente lebih baik hubungi bagian administrasi/penerimaan mahasiswa baru di universitas yang jurusannya ente minati dan tanyai sejelas-jelasnya.
Quote:

Mau ane counter tp betul juga. emoticon-Stick Out Tongue
-----
Lulusan swasta ruko angkat bicara. Kalau bisa pilih yg akreditasi lumayan, minimal B. Ane merasakan banget tiap ngelamar kerja agak dipandang sebelah mata setelah tahu almamaternya.

Sempat pindah2 kerja juga, akhirnya ane pilih lanjut S1 yg akreditasi lumayan. Setelah lulus lumayan upgrade almamater & sekarang kerja di kawasan segitiga emas ibu kota dengan gaji setara sama teman2 yg lulusan PTN/swasta Slipi.

emoticon-Blue Guy Peace
tak ada kampus yg jurusan teradreditasi A/B di deket rumah?
btw punya kendaraan ato naik angkutan umum?
ngapain gak ngambil s1 sklian?
d3 itu gelar nanggung menurut gw.
itu kamu ambil kelas extensi ya?
Quote:


lulusan swastol ruko??
jang bkg malo kawanua ngana bitemoticon-Cape d...
Quote:


cing leres nyarios teh emoticon-DP
Quote:


di kampus ane ga bisa begitu saja ngelanjutin, milih milih dari kampus mana D3 nya
kalo kampus ga jelas, S1 ya mulai dari awal, emoticon-Big Grin
jangan ambil D3 ah.
capek 2x, kerja 2x
emoticon-No Hope
Langsung S1 aja gann, sayang banget kalo D3 mah. Biayanya nanggung. Trus ambil yg agak jauhan aja, walaupun akreditasi C siapa tau pas agan masuk akreditasinya udah naek jadi B atau bahkan A. Mngat gann...
Quote:


Gue daftar di Unpam, jauh, tapi kuliahnya sabtu aja.. ya kalo lagi banyak yg dikejar, minggu juga masuk.. gue kerja liburnya malah senin.. udah dua kali gagal lulus kuliah.. ini mau jadi yang terakhir, doain yak..



Ya paling gitu aja sih dari gue.
Quote:

baru tau lo anak unpam by, mampir by krmh deket dr unpam
yah klo kampus tanpa akreditasi mah bukan pilihan,gw perkecil pilihannya antara kerja dan kuliah dengan perjalanan 1.5 jam,klo bs sih lo kuliah sabtu minggu klo ga bisa,nah tergantung materi klo lo ada duit lo fokus kuliah aja ga perlu kerja sebaliknya klo materi ga cukup yah lo fokus kerja ga kuliah dulu, sapa tau pas materi lo cukup tuh kampus yg ga ada akteditasi mulai terakreditasi
ambil yg akredtasi bagus gan, klo niatnya kerja tp jurusannya bukan di it.

klo niat kerja di bidang it, cari yg deket serap ilmunya,

ane lulusan it akreditas b, cumlaude, ijasah ga pernah dipake, karena waktu emang pengen kerja bener bener di it, yg ditanya skillnya agan, ijasah mah nomor kesekian,

kecuali agan pengen kerja di lain bidang, akreditas dan ipk sangat penting,

kuliah dimana ajah ga penting yg penting waktu kuliah ilmunya entar dipake waktu kerja.

cmn pendapat ane ajah yah gan ..
×