alexa-tracking

Bahaya Sibutramine Yang Harus Anda Ketahui

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55baefaec2cb1733268b456d/bahaya-sibutramine-yang-harus-anda-ketahui
Bahaya Sibutramine Yang Harus Anda Ketahui
Bahaya sibutramine yang harus anda ketahui berikut ini mungkin belum anda ketahui sebelumnya. Maka dari itu, kami akan memberikan informasinya berikut ini agar anda mengetahui apa saja bahaya Sibutramine yang banyak terkandung dalam obat diet atau obat pelangsing.

Ketahui bahaya sibutramine sejak dini

Bahaya Sibutramine Yang Harus Anda Ketahui

Secara singkat, Sibutramine adalah obat pembantu diet. Menurut penjelasan yang lebih luas, Sibutramine adalah obat yang diindikasikan sebagai pengobatan adjuvan (tambahan) dalam membantu penurunan kelebihan berat badan di samping olahraga dan pengaturan diet. Cara kerja sibutramin adalah dengan menghambat pengembalian norepinefrin dan serotonin di celah sinaps. Akibatnya, nafsu makan ditekan dan pemakaian energi ditingkatkan.

Secara umum, konsumsi Sibutramine dalam jangka panjang dapat menyebabkan efek samping berupa sakit kepala, insomnia, peningkatan tekanan darah, takikardi, sakit perut, mual, hyperacidity, sembelit, nasal dan peradangan sinus, eksaserbasi batuk, sakit tenggorokan, mulut kering, gugup, dan gelisah. Selain itu, efek samping yang lebih serius dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, jantung berdebar, meningkatkan risiko serangan jantung atau stroke, serta epilepsi.

Karena efek samping yang ditimbulkannya sangat berbahaya, maka pada tahun 2010 Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melakukan pembatalan izin edar dan menarik obat-obat yang mengandung Sibutramine dari pasaran. Ini merupakan tindak lanjut dari informasi aspek keamanan produk obat yang diperoleh hasil studi “Sibutramine on Cardiovascular Outcomes Triaf” (SCOUT).

Sibutramine juga telah dilarang beberapa badan otoritas di beberapa negara lain atas dasar informasi terbaru mengenai aspek keamanan penggunaan Sibutramine jangka panjang dari hasil studi SCOUT yang menunjukkan adanya peningkatan risiko kejadian kadiovaskular pada pasien dengan riwayat penyakit kardiovaskular. Dengan alasan itulah negara lain pun melarang peredaran Sibutramine di pasaran.

Sumber: http://tipsdietsehatselebritis.1natu...-anda-ketahui/
×