alexa-tracking

pertahanin apa lepasin lagi ?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55bad0fa5c77982f138b4571/pertahanin-apa-lepasin-lagi
pertahanin apa lepasin lagi ?
Langsung aja gan kemaren ane sempet share tentang salah satu mantan ane yg mau cerai sama istri nya sekarang dia udah beneran cerai gan status nya udah duda beneran...
lalu komunikasi ane sama dia mulai intens kaya dulu,
Dia cerita kalo materi jadi penyebab dia cerai istri nya ngga bisa sabar sama usaha yg dia jalanin sampe doi bilang gini ke si suami nya "kalo terus sama kamu aku bakalan sengsara aku udah ilfiel sama kamu" jujur ane agak kesel gan waktu tau mereka mau cerai ane kesel mereka udah punya anak cewe umur 3bulan lalu kenapa harus cerai ane kasian sama anak nya.
Ane juga kesel kalo mereka ngga saling yakin kenapa harus nikah mungkin kalo mereka ngga nikah gue gak akan jomblo sampe dua taun mungkin mereka ngga akan punya anakemoticon-Mewek ane juga sempet saranin buat dia pertahanin rumahtangga nya katanya dia udah berusaha tapi si istri nya kekeuh minta cerai...
Lalu dia cerita lagi gan katanya selama dia ngejalin rumah tangga dia masih suka liat liat akun di medsos ane dia mau nyapa ane tapi dia takut dosa gan begitu juga ane yg selama dua taun ngga pernah gangguin dia tapi masih tetep kepoin akun di salah satu medsos nya dia.
Sekarang ane sama dia udah mulai deket lagi gan dia emang banyak berubah gan kalo dulu dia cuek sekarang dia lebih care sama ane dan kalo dulu ngga pernah bahas masadepan sekarang udah mulai bahas masadepan dia sama ane .
Jujur gan ane sayang banget sama dia ane ngga liat status nya dia apa insaalah ane bisa terima dia apa adanya ane juga bilang kalo emang ada niat serius dan kita mau nikah ane mau dia nunggu sampe anak nya gede dulu minimal sampe umur dua taun tapi ane takut nanti nya orang tua ane ngga setuju ane juga takut kalo dia cuma anggep ane pelarian sementara nya aja ane kudu gimana gan nanti orang tua ane bisa terima dia apa engga nanti dia beneran sayang ama ane atau cuman sesaat aja emoticon-Bingung
just follow your heart
Quote:Original Posted By Biroe22
just follow your heart
takut gan emoticon-Mewek
jadi selama jomblo 2 tahun itu kamu ngarepin suami orang? emoticon-Thinking


karena sekarang udah sah cerai ya gapapa deket lagi. tapi harus lebih dipertimbangkan matang2 mengingat status dia yg pernah gagal itu.
jangan ngebet banget, jalanin santai aja.
Pastiin dl respons ortu gimana? Kalo ortu kasih respons coba jalani dl dan liat seberapa dia serius n sayang sama ente.
Quote:Original Posted By mykinen
jadi selama jomblo 2 tahun itu kamu ngarepin suami orang? emoticon-Thinking


karena sekarang udah sah cerai ya gapapa deket lagi. tapi harus lebih dipertimbangkan matang2 mengingat status dia yg pernah gagal itu.
jangan ngebet banget, jalanin santai aja.
duh yaa ngga ngarepin juga gan cuman emang selama dua taun ane belum nemu yg cocokemoticon-Mewek
Quote:Original Posted By archaengela
Pastiin dl respons ortu gimana? Kalo ortu kasih respons coba jalani dl dan liat seberapa dia serius n sayang sama ente.
ane takut ortu ngga setuju gan
Quote:Original Posted By pupu20
ane takut ortu ngga setuju gan


Ortu sist udah ketemu sama doi belum?
Quote:Original Posted By pupu20
ane takut ortu ngga setuju gan


Nah itu dia, kalo ortu ga setuju juga kan percuma. Tanya dulu ke ortu deh.
Jangan ambil keputusan dulu. Ini semua kan masih serba belum jelas. Minimal, tunggu sampai putusan pengadilan agama sudah divonis. Kalau soal anak biar jadi urusan mereka. Sista ane rasa tidak perlu khawatir soal itu (biasanya anak sekecil itu akan diikutkan ke ibunya dalam hal pengasuhan).

Soal orangtua, kasih tahu aja dulu semua saat suasana lagi santai dan rileks dengan hati-hati. Insha Allah ortu juga akan ngasih masukan ke sista.

Menikah kan bukan soal akad nikah ataupun pemberkatan, tapi ada tanggung jawab besar kedua belah pihak disitu.
Setuju sama saran sis @archaengela
Lebih baik TS tanyakan dan ceritakan kondisisnya dulu ke orang tua.
Kalau ada respon yang bagus, jalanin selayaknya pacaran dulu (sambil nunggu anaknya 2th juga).
Dengan begitu TS bisa lihat keseriusan dan perubahan dia dibandingkan dengan yang dulu.
Quote:Original Posted By pupu20
Langsung aja gan kemaren ane sempet share tentang salah satu mantan ane yg mau cerai sama istri nya sekarang dia udah beneran cerai gan status nya udah duda beneran...
lalu komunikasi ane sama dia mulai intens kaya dulu,
Dia cerita kalo materi jadi penyebab dia cerai istri nya ngga bisa sabar sama usaha yg dia jalanin sampe doi bilang gini ke si suami nya "kalo terus sama kamu aku bakalan sengsara aku udah ilfiel sama kamu" jujur ane agak kesel gan waktu tau mereka mau cerai ane kesel mereka udah punya anak cewe umur 3bulan lalu kenapa harus cerai ane kasian sama anak nya.
Ane juga kesel kalo mereka ngga saling yakin kenapa harus nikah mungkin kalo mereka ngga nikah gue gak akan jomblo sampe dua taun mungkin mereka ngga akan punya anakemoticon-Mewek ane juga sempet saranin buat dia pertahanin rumahtangga nya katanya dia udah berusaha tapi si istri nya kekeuh minta cerai...
Lalu dia cerita lagi gan katanya selama dia ngejalin rumah tangga dia masih suka liat liat akun di medsos ane dia mau nyapa ane tapi dia takut dosa gan begitu juga ane yg selama dua taun ngga pernah gangguin dia tapi masih tetep kepoin akun di salah satu medsos nya dia.
Sekarang ane sama dia udah mulai deket lagi gan dia emang banyak berubah gan kalo dulu dia cuek sekarang dia lebih care sama ane dan kalo dulu ngga pernah bahas masadepan sekarang udah mulai bahas masadepan dia sama ane .
Jujur gan ane sayang banget sama dia ane ngga liat status nya dia apa insaalah ane bisa terima dia apa adanya ane juga bilang kalo emang ada niat serius dan kita mau nikah ane mau dia nunggu sampe anak nya gede dulu minimal sampe umur dua taun tapi ane takut nanti nya orang tua ane ngga setuju ane juga takut kalo dia cuma anggep ane pelarian sementara nya aja ane kudu gimana gan nanti orang tua ane bisa terima dia apa engga nanti dia beneran sayang ama ane atau cuman sesaat aja emoticon-Bingung


#SARAN
1. Sista Coba jalin komunikasi dgn mantan istrinya dgn baik, biar nanti gk ada masalah di blakang.
2. Bicara ke Orang tua secara pelan" aja sist. pelan tapi pasti..
3. kalo sista bneran suka Mending Langsung di resmikan aja sist, entah itu tunangan / langsung nikah biar gk ada fitnah / omongan orang lain.
4. kalo sista emang mau sma dia... ya otomatis sista harus mau jua sma anaknya.. ( emang susah sih nerimanya.. #ane jua pernah ngalamin gtu..)
5. tapi kalo sista masih blom begitu yakin.. mending jlanin aja dlu, biar waktu yg menjawab, dan ihktiar sist.. minta tuntunan kpada Allah SWT

Quote:Original Posted By juzie.wowwowwow
Ortu sist udah ketemu sama doi belum?
beloom gan
delete
Quote:Original Posted By pupu20
beloom gan


Gimana tau ortu sis bakalan ga setuju atau ga?
Coba sist cerita dlu ke ortu sist, klo ortu bisa nerima status doi yg udah jd duda baru coba ketemuan, siapa tau ortu sis suka kepribadian doi.
Klo tentang masalah status yg udah duda, ane pikir ga masalah tuh kn udah bukan suaminya org, knp harus takut? Wajarlah klo cowo duda pengen nikah lagi
duda yg belum lama cerai ya
hati2 jadi pelarian semata
apalagi klo cuma jadi tempat buang tai macan ih amit2 emoticon-Big Grin

secara dia kan pasti ada sedikit-banyak rasa shock trauma skeptis dsb krn baru gagal bangun rumah tangga
baru kehilangan istri
baru pisah ama anak
yakin dia udah siap membina hubungan baru lagi?
orang move on dari pacar aja butuh waktu
apalagi dr istri
Jangan ditahan tahan... Nanti malah lepas sendiri... emoticon-Hammer (S)

ortu lu setuju?
Bukanya doi pengangguran?

Doi suruh instrospkesi dulu hidupnya tata dulu sampe pekerjaan mantap

Enak bener udah cere, maen embat sist yg slama ini dsiasian, sist juga mesti tegas

Suruh dia mikir jangan enaknya aja. Berantakan gitu udah mau nyari jodoh.. Ckckckh

Kecuali doi ortunya kaya, duitnya tumpeh2, mang mau makan cinta apa, suruh usaha dulu yg bener, kerja kerja kerja hasilin duit dulu
Mungkin agan dijadiin pelarian karna takut gada yg mau jadi bapaknya itu anak. No offense ya gan
Itu pendapat
×