alexa-tracking

Bokap sakit n gue belum siap.

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55b90bdb1a99754b458b4568/bokap-sakit-n-gue-belum-siap
Bokap sakit n gue belum siap.
Ok d




image-url-apps
well spertinya ane gk bsa bntu

tpi stidaknya ane lbih mngerti knpa ortu ane mnta ane segera kelarin kuliah

tpi stelah ane pkir2 buka usaha ja ts wlapun dlm pkiran sderhana ente tu mustahil tpi ajakan ortu biasanya mudah dijalani krna ni prnh trjdi k diri ane

lagian ente dimodalin kan ? brarti tnggal segera cari partner2 yg kooperatif untuk memulai usahanya

klo mslh bokap jika ada duit lebih dbawa aja gan ke rs yg lbih baik operasionalnya seperti jerman, india, dll
hmmmm, gmana yak..
wong baru keluar kuliah tahun kmaren udah disuruh nyari duit, padahal ga pernah diajarin tentang duit..
emg bokap usaha apa gan? klo emg ada usaha coba aja bantu jalanin, supaya bisa backup kalo misalnya kenapa2 nantinya..
semangat bro emoticon-Angkat Beer
KASKUS Ads
image-url-apps
Nyokap emang selalu bener dan elo salah emoticon-Smilie
image-url-apps
Pulang gan. Mumpung masih bisa nemenin bokap. Nyokap galak dan suka marah2? Mungkin karena kalian tidak saling mengerti satu sama lain. Mungkin nyokap ente merasa ga dianggap dan ga disayang sama ente. Mungjin beliau ngerasa ente lebih sayang sama bokap ente. Jadi karena salah paham, hubungan kalian memburuk.

Kedua ortu ente butuh ente banget sekarang gan. Masalah keahlian, biasanya kalo kepepet belajarnya jadi bisa lebih cepet. Kalau tentang nyokap ente, gimanapun juga ortu itu pasti sayang anaknya. Pulang dan peluk nyokap. Minta maaf karena ente ga bilang pas wisuda. Katakan juga kalo ente sayang nyokap.

Saya doakan untuk pemulihan kesehatan bokap ente, juga untuk pemulihan hubungan ente dengan nyokap ente.
image-url-apps
wis ga usah galau soal nyokap..

gw mau tanya emang lu ada kepikiran buka usaha apa?
bokap sendiri kerja apa sebelumnya ? ada buka usaha juga ?

image-url-apps
sabar ya gan....
buka usaha emang butuh pengalaman, tapi lebih dari itu adalah butuh keberanian buat memulainya. kalau masih belum siap pulang, ya coba kirim kabar yg baik2 sama bokap dan sembunyiin kondisi yg jelek agar bokap tidak tahu agar bokap agan tenang dan gak nguwatirin ente. tapi ane lebih setuju ente pulang dan ngikuti kemauan bokap ente. jangan takut buat mulai karena restu orang tua itu sudah merupakan modal yg lebih dari cukup ane rasa. semoga keluarga ente diberikan kesabaran lebih dan bokapnya bisa sehat kembali. emoticon-Smilie
image-url-apps
Senyebelin dan serese apapun ortu, dan ga peka dan ga ngerti ortu lo pahamin aja dan dimengerti, nanti kalo olo udhjadi ortu apa yg lo rasa ga bener perlakuan ortu ke anak, jangan lo ulangin ke anak lo.

masih syukur, sakit bisa berobat ke singapore duit masih lancar, bersyukur aja kalo mau dimodalin, kata orng pengusaha mah, ga pernah ada kata siap utk buka usaha, orang buka usaha itu niat dan usaha
image-url-apps
pulang gan demi bikap loe
image-url-apps
Terkadang kalo sakit gak sembuh2 meski pake obat semahal apapun itu . Coba minta petunjuk ke Allah gan . Minta di tunjukin kesalahan kita . Ntar insya allah dikasi keingetan tentang kesalahan kita . Coba omongin ke bokap ente gan . Soalnya ustad di rumah ane pernah ngalamin gan . Istrinya yg sakit2 an gak terdeteksi . Abis minta petunjuk ternyata ada salah sama emaknya . Waktu masi SD dulu dia pernah nyuri duit emaknya buat jajan , emaknya gak tau kalo dia yg nyuri . Dan duitnya mau dibuat bayar utang , eh duitnya di colong , trus maknya di maki2 sama tu yang nagih . Dan maknya dendam sama yang nyolong duitnya . Akhirnya abis minta maaf ke emaknya , lgsg sudah terdeteksi penyakitnya istrinya dan akhirnya sembuh .


Btw NO SARA ya emoticon-No Sara Please
image-url-apps
Oh ya btw maaf mau tanya, bokap ente sakit apa? Bukan mau kepo, tp tiba2 kepikiran n ada dugaan. Kalo dugaan saya bener, kali bisa kasih alternatif obat.
image-url-apps
jangan jadi anak durhaka bay emoticon-Big Grin
image-url-apps
bantuin aja ibu mu ngurus bapak mu.
u gak siap buka usaha why? coba partnership aja.
image-url-apps
Quote:


Setuju banget!

Ayo pulang gan, mumpung masih bisa nemenin bokap (dan juga nyokap.. Buruan baikan deh gan, kasian nyokap). Agan sendiri tau kalo waktunya mungkin ga banyak emoticon-Smilie
image-url-apps
Hal Apapun yang lu lakuin ga akan berjalan baik kalo lu panik.

Pertama,

Jangan Panik.

Duduk relax di tempat tenang tanpa mikirin apapun. Sebisa mungkin biarin aja pikiran lu mengalir ke arah mana. Lu boleh pejemin mata tapi jangan coba lawan pikiran lu. Ikutin aja dia mau apa.

Kedua, (kalo lu udh cukup tenang)

Pegang buku catetan ama pulpen.

Tulis Solusi Apapun yg menurut "hati" lu TERBAIK saat ini. Deskripsiin 3 Masalah terbesar lu. Tulis 3 Solusi dari masing2 masalah. Tulis apapun yg bisa lu tulis.

Ketiga, (kalo lu ga kebayang solusi apapun)

Minta Bantuan.

Dateng ke om, tante, nenek kakek, kakak dede lu atau siapapun yg ngerti kondisi lu sekarang dan minta saran untuk mecahin 3 Masalah terbesar lu saat ini.

It's not a big deal to come up with ideas. Kalo mereka bisa bantu tenaga atau uang good, but dont expect it too much. Pencerahan is enough.

Keempat,

Buat Prioritas.

Tentuin hal yang harus lu eksekusi duluan. Mana yg urgent mana yang paling penting.
Pilih & Lakukan.

Kelima,

Fokus sepenuhnya sama hal yang HARUS lu lakuin, atu2. Selesaiin dulu tugas yg ada di tangan lu saat itu. Karena ga akan ada yg bisa nyelesaiin masalah lu selain diri lu sendiri. Dan anggap aja, ga akan ada jg yg bisa ngebantu keluarga lu selain elu.

Keenam,

Gw tau lu males ama nyokap lu. Tapi jangan egois. Lebih berat memafkan daripada minta maaf.

Maapin dosa nyokap lu sama elu sebagaimana nyokap lu udh maapin banyak dosa lu sama dia. Kita manusia ga ada yg paling. Semua buat kesalahan.

Ini saatnya lu belajar untuk bertanggungjawab, caring, support, ngambil alih atas kehidupan lu dan keluarga lu.

So Welcome to adulthood.
image-url-apps
inget jadilah dewasa gan.. jangan terus ngandelin ortu. kita pada waktunya juga akan menjadi orang tua.. ga akan terus jadi bocah.. banyak berdoa buat bokapnya...semoga diberi kesembuhan gan.. yg sabar oke.. duuhh jadi inget bokap gua emoticon-Frown
gw tanya dulu, itu nyokap ente kandung apa tiri ?

klo nyokap kandung, keterlaluan ente sampe segitunya,, segimanapun omelan nyokap ente, tetep dia yang ngelahirin agan. Dari sembilan bulan sampe ngelahirin. Ente sadar ga sih saat ngelahirin ente, beliau berjuang mati2an??
hanya gara2 sering di marahin, trus ente ga mau pulang.. ente belum jadi orang tua sih... sejahat jahatnya orang tua ga mungkin "makan" anaknya sendiri, apalagi orang tua perempuan dimana beliau yang ngelahirin agan.

klo nyokap tiri, udah lu pulang, kasian bokap. selama ini lu bisa jadi sekarang dari siapa ? apalagi bokap lu udah sakit gini.. jangan sampai semuanya terlambat.. gw doain semoga cepet sembuh buat bokap lu..

masalah siap atau engga usaha sendiri, selama lu ada usaha dan niat, pasti ada jalan... Jalanin aja dulu, apalagi agan udah tau kelemahan agan, dimana agan belum siap, gw rasa agan bisa cari refrensi dari internet..

maaf klo aga kasar, tapi terkadang manusia perlu sedikit dikasarin biar dia ngerti... emoticon-Peace
image-url-apps
Minta maaf dulu sama nyokap lo dan entah gimana caranya intinya perbaiki hubungan lo sama nyokap.
Kalo hal ini ga lo lakuin, hidup lo bakal susah.
Mumpung orang tua masih ada coy, masih lengkap, lo masih punya keluarga.

image-url-apps
Sumarry:
Bokap sakit, gw ngga siap buka usaha sendiri, gw ngga siap pulkam n tinggal sm nyokap.


Ga siap sama ga bisa beda bray.. kalo belom siap bisa disiapin, kalo ga bisa harus belajar dulu..
image-url-apps
Klo sering nonton Mario Teguh nasihatnya pasti:

1. Mintalah petunjuk dan mendoakan yg terbaik untuk ayahmu

2. Berdamailah dengan ibumu, karena bagaimanapun juga dia adalah orang tuamu

3. Fokus kepada pekerjaan dan seraplah ilmu sebanyak2nya

4. 9 dari 10 pintu rezeki adalah dengan berdagang, maka usahakanlah menjadi pedagang atau wiraswasta dengan bekal ilmu yang cukup

Semoga membantu