alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55b886ba12e257b5288b456d/gan-ane-kayak-gak-kuat-lagi
gan ane kayak gak kuat lagi..
maaf sebelumnya karena nyampah disini.ini adalah thread kedua ane karena thread pertama diclose ama momod maka ane buat thread kedua disini atas saran para agan kaskuser

apakah agan punya rasa takut?sebagai orang normal tentu kita semua dianugerahi Tuhan rasa takut agar sebagai pertahanan diri kita saat datang bahaya supaya kita siap sedia dengan segala kemungkinan.Tapi bagaimana bila rasa takut itu muncul justru disaat orang normal menilai itu hal yg biasa tp bagi orang yang memiliki "kelainan" itu diamsumsikan sebagai bahaya dan menunjukkan respon seperti jantung berdegup kencang,gemetar,gagap,dan ingin pergi secepat mungkin.para ahli mungkin menyebutnya sebagai phobia

nah ane mau curhat nih gan sis,jadi ane tu punya rasa takut yang gak wajar alias pobia,pobia ini mempengaruhi hidup ane gan,ane punya pobia semacam ketakutan bila harus berinteraksi sosial di lingkungan tempat ane tinggal,ane tertekan banget gan dengan keadaaan ane kayak gini karena hari hari ane cuma ane habiskan di dalam kamar,ane gak punya temen gan disini karena sifat pemalu dan trtutup ane ini,ane takut bila terus terusan begini bagaimana masa depan ane.ane sempat merantau keluar kota gan selama 3 th.ane pikir setelah ane merantau akan membuka pikiran ane.tp nyatanya ane kembali kayak dulu lagi..anehnya pobia ini cuma ane rasakan ke orang2 di lingkungan tempat tinggal ane..kalo diluar lingkungan luar ane biasa aja gan,ane takut mereka menilai buruk diri ane gan.tetangga2 ane seperti berubah sikap ke ane..ane pengen jado orang yg aktif orang yg supel gimana caranya,mungkin agan dan sista disini ada yg bisa bantu atau ada yg senasib sama ane?ayo kita sharing gan n sist
Quote:Original Posted By didinizer
nah ane mau curhat nih gan sis,jadi ane tu punya rasa takut yang gak wajar alias pobia,pobia ini mempengaruhi hidup ane gan,ane punya pobia semacam ketakutan bila harus berinteraksi sosial di lingkungan tempat ane tinggal,ane tertekan banget gan dengan keadaaan ane kayak gini karena hari hari ane cuma ane habiskan di dalam kamar,ane gak punya temen gan disini karena sifat pemalu dan trtutup ane ini,ane takut bila terus terusan begini bagaimana masa depan ane.ane sempat merantau keluar kota gan selama 3 th.ane pikir setelah ane merantau akan membuka pikiran ane.tp nyatanya ane kembali kayak dulu lagi..anehnya pobia ini cuma ane rasakan ke orang2 di lingkungan tempat tinggal ane..kalo diluar lingkungan luar ane biasa aja gan,ane takut mereka menilai buruk diri ane gan.tetangga2 ane seperti berubah sikap ke ane..ane pengen jado orang yg aktif orang yg supel gimana caranya,mungkin agan dan sista disini ada yg bisa bantu atau ada yg senasib sama ane?ayo kita sharing gan n sist


Gejala SAD (social anxiety disorder). Udah cek ke ahli gaiz? Jangan cuma modal Googling buat memvonis diri sendiri. Ane cuma menyarankan ente untuk merantau lagi, keluar dari zona nyaman yg sekarang. Alasannya yg ane bold.

emoticon-Blue Guy Peace
[QUOTE=.kobieta.;55b888e9c2cb1785458b4569]

Gejala SAD (social anxiety disorder). Udah cek ke ahli gaiz? Jangan cuma modal Googling buat memvonis diri sendiri. Ane cuma menyarankan ente untuk merantau lagi, keluar dari zona nyaman yg sekarang. Alasannya yg ane bold.

emoticon-Blue Guy Peace[/QUOTE
apakah ane bisa sembuh gan?
Sedikit berbagi saran sesuai pengalaman
Ini terjadi pas km mau melakukan perubahan bukan? emoticon-Big Grin
Jd ente udh dapet 'cap' di lingkungan ente kalo ente itu kaya gitu, walau sebenernya ente pengen berubah.
Ane saranin ente cpt merantau lg dan jgn tinggal di sana. Entah itu kuliah/kerja/atau apapun.
Ane jg gitu. Di kampung ane dulu smp dan sma orgnya jahat. Kurang gaul, ga pernah senyum dan nyapa, egois. Tapi di kuliah ane bisa berubah krn lingkungan baru dan org2 baru yang sama sekali gak tau ane kaya gitu di kampung. Tp pas pulang ke rumah ane kadang malah jd terbiasa sm hidup ane yg dlu walau kadang udh bisa berubah.
Jujur aja ane mau tinggal bukan di kota ibu ane skrg emoticon-Malu (S). Suasana baru, lingkungan baru, sepertinya itu yg ane butuh. Dan mungkin ente jg butuh itu.
Mulai menghadapi phobia-nya gan. Kalau memang takut, mulai sedikit2. Beri senyum ke tetangga. Sesudah itu kalau diajak ngomong, dengeri dan menanggapi. Kalau sudah lebih nyaman, mulai membuka pembicaraan dan menjalin pertemanan.

Barangkali ente belum merasa kerasan (betah) di tempat yang baru. Tak kenal maka tak sayang. Jadi wajar kalau tetangga ente seperti yang tidak peduli pada ente. Tapi bisa juga itu efek halusinasi gara-gara sering sendirian. Makanya keluar dari kamar ente, Gan. Jalan-jalan, senyum sama tetangga. Bagusnya lagi ente kirim bingkisan ke tetangga ente. Misalnya makanan kecil gitu. Soalnya kalau bukan ente yang mulai, ya bakal terus gitu.
Quote:Original Posted By didinizer

apakah ane bisa sembuh gan?


Bisa banget. Ente cuma minder sama lingkungan ente dibesarkan. Biar ane tebak, ente pasti belum mapan kan? emoticon-Thinking
Quote:Original Posted By .kobieta.


Bisa banget. Ente cuma minder sama lingkungan ente dibesarkan. Biar ane tebak, ente pasti belum mapan kan? emoticon-Thinking

iya gan ane belum mapan.ane pernah kerja tapi ane resign lebaran kemaren.banyak faktor gan yg membuat ane begini..ane dulu waktu kecil sering dibully ama temen lingkungan ane selain itu ortu ane yg terlalu overprotektif ama ane..karena qne anak tunggal
jangan begitu memperdulikan penilaian orang entarnya.
bersikap biasa aja. senyum, berbasa-basi.

kalo gak berhasil, coba pindah. mulai semua dr awal.
delete
coba mampir ke thread ini bro emoticon-Add Friend (S)

http://m.kaskus.co.id/thread/51d83cc80975b4ca20000006/terapi-untuk-phobia-free-untuk-kaskuser-sekalian

Santai aja gan, gak usah terlalu takut menghadapi semua itu... ane sendiri juga jarang bergaul sama tetangga kok...

Bukannya gak mau, tapi ane memang pergi pagi pulang malem... udah gitu tetangga juga jarang keluar rumah... jadi kalo ane di depan rumah, ya bingung mau ngapain... lah wong kaga ada orang sama sekali... emoticon-Hammer (S)
wah ane mirip banget ama ente ,

ama lingkungan rumah males gua keluar

tapi kalo udah jauh dari lingkungan rumah gua , gua mau apa aja kaga peduli dan kaga malu

Btw ane punya rencana Gak akan kembali ke tempat asal nanti hahahhaha
Quote:Original Posted By r.a.v
wah ane mirip banget ama ente ,

ama lingkungan rumah males gua keluar

tapi kalo udah jauh dari lingkungan rumah gua , gua mau apa aja kaga peduli dan kaga malu

Btw ane punya rencana Gak akan kembali ke tempat asal nanti hahahhaha


cepet pulang gan neraka sepi ga ada ente emoticon-Mewek
coba negur mereka.
Quote:Original Posted By rommy94


cepet pulang gan neraka sepi ga ada ente emoticon-Mewek


emoticon-Matabelo , ayo kita sama sama keneraka gan
Quote:Original Posted By r.a.v


emoticon-Matabelo , ayo kita sama sama keneraka gan


ogah gan, ntar pacar ane mau dikemanain emoticon-Mewek
ktika org merasakan sebebasnya ekpresi internet mreka lma kelamaan bisa jadi parno sama real life emoticon-Belo
coba hipnotherapy emoticon-Smilie
sepertinya kamu kurang piknik gan emoticon-Smilie
coba keluar jalan pergi kemana gitu, traveling ke tempat nggak ada yang kenal sama agan, berkenalanlah dengan banyak tipe manusia .. saat agan menemukan tempat dimana agan merasa nyaman pilihlah dengan bijak .. tetap tinggal atau meneruskan perjalanan sambil membawa pengalaman baru emoticon-Embarrassment
main kesini, semoga bisa membantu emoticon-shakehand

http://www.kaskus.co.id/thread/55879...iety-disorder/