CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Computer Stuff /
Computer Stuff Lounge ~ Reborn
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55b7ee9b1ee5df1a5e8b456b/computer-stuff-lounge--reborn

Computer Stuff Lounge ~ Reborn

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 319 dari 504
Quote:


ane sering liatny d regional surabaya...
sorry kalau salah room

Ane lg binggung nih, kantor mau migrasi server tp data nya dl. Nah skrg minta ide/saran gmn ya copy data ke server baru ttp user ttp bs akses server lama

Mohon bantuan
Kok tag nya pada keren2 yah, ane gini2 aja
Browser apa yang masih bisa ada update buat win xp? Yg bisa dipasang idm, script sama adblock, buat di kantor euy
Quote:


harusny google chrome bs...
d laptop ane yg jadul & pake xp ane instalin mozilla jg masih bs...
cuma ane belum ngecek lagi soalny laptop yg itu sdh lama g ane nyalain...
om nubi ijin numpang bertanya dong emoticon-Malu
nae mau tanya misalnya ane mau rakit komputer
- Intel Core i7-7700K
- Asus Maximus VIII Impact (LGA1151,Z170, DDR4)
- Asus GeForce GTX 1060 6GB DDR5 - Strix
ramnya mendingan GALAX (HOF) DDR4 8gbx2 C19-25-25-25-45 atau Corsair DDR4 Vengeance LED PC25600 32GB (4X8GB) - CMU32GX4M4C3200C16
terimagaji om Computer Stuff Lounge ~ Reborn
Diubah oleh kingpin182
Malam suhu perkomputeran semua,

Ane mau konsultasi terkait spek komputer ni, maaf kalau pertanyaannya nubie banget.

Jadi ane dulu tahun 2010 pernah ngerakit komputer terus selama ini ane belom pernah upgrade jeroan sama sekali, cuma sempet ganti harddisk karena bad sector (dan akhirnya harddisk gantinya kena bad sector juga). berikut speknya:

  • AMD Phenom II X4 955 Black Edition Quad Core, 3.2 GHz, 6MB L3 Cache, Socket AM3
  • Case: iCute 5901-5G A-BB Middle Tower, Fron 4x usb, audio, 1x25cm fan, 500MW PSU
  • Team elite 2x2GB DDR3 PC-10600, Heat spreader
  • Samsung SH S22 internal DVD-RW, Sata, Black, 2MB, 22x DVD+R Write
  • altec lansing BXR1221 2.1 Speaker system, 15 Watt RMS
  • GIGABYTE GA-MA785GT-UD3H Socket AM3, AMD 785G, SB710,5200/2000MT/S, DDR3 Dual Channel, 2x PCI-e 16x, VGA, SATA, USD 2.0, CrossfireX, Hybrid Crossfire, FIreWIre, Audio
  • XFX HD5770 ATI RADEON HD5770, 1GB DDR5, 128-BIT, DVI, HDMI, DIsplay port, PCI-e 16x 2.0
  • Hardisk (yg udah rusak) : WD Caviar SE 16Green 640GB, 7200 RPM, SATA II, 32 MB Cache, 3.5"


Nah, rencananya ane mau rakit komputer lagi, terutama untuk main game macam Skyrim (settingan mid-high). Intinya nae mau tanya kira2 dengan spek yg skrg ini, yg mana masih bisa dipake buat mainin game Skyrim (settingan mid-high) dan apa yg harus diganti supaya cocok, ane mau minta masukan agan-agan.

Untuk budget, kira2 5-7jt max.

Thanks suhu semua.



Selamat lagi semuanya, jangan lupa sarapan, dan selamat beraktifitas.

Tumben ngpost sopan gini emoticon-Hammer


Quote:

Upgrade VGA, Move to SSD, ganti Mobo chipset seri 9, ganti RAM clock speed minimal 1600.

Itu procie jadul tapi performa cakep bray
langsung aja ye gan. gan disk c ane kok pas di defrag ada file yg gak mau didefrag ya?

dlu sih cuma beberapa file name yg gak bisa .. sekarang bnyk bener yg gak mau di defrag. apa ini kena badsector ya?

solusinya gimana dong gan? biasanya free space disk c ane gigaan.. sekarang cuma mntok 125 mb.. jdi lag parah.

ane defragny pake auslogc , apa ada software yg lebih bagus... emoticon-Sorry
Quote:


coba download windirstat buat ngecek folder mana yg makan space banyak...
Quote:


aplikasi ini tpi cuma buat analisis aja ya gan... gak bisa defrag ?
Quote:


iy cuma buat liat space hardisk...
biasany kalo ketahuan folder mana yg besar langsung ane hapus...
pengalaman ane sebelum2ny biasany itu gara2 update windows...
Quote:


Thanks gan, mesti research2 lagi ni

salam kenal gan...
penghuni sini,pake "jendela" semua kah...?
Quote:


salam kenyal juga gan emoticon-Malu (S)

kurang tau deh ane gan emoticon-Sorry
Diubah oleh muso
gan..
microsd bisa dibnerin ga ato datanya diambil??
Quote:


om sundul om emoticon-Malu (S)
Quote:

dibenerin kyk gimana gan? recovery?


Quote:


ane gk ngerti kalau soal rakit2 om emoticon-Malu
Quote:


apalagi ane Computer Stuff Lounge ~ Reborn
Halaman 319 dari 504
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di