alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55b5f7065c77984a2c8b456b/salah-pilih-nama-domain-bisnis-bisa-bikin-agan-sengsara
Breaking News! 
Salah Pilih Nama Domain Bisnis Bisa Bikin Agan sengsara!
Hmmm pernah gak gan punya pengalaman nama domain di website Agan hampir sama kayak pesaing? Gimana tuh rasanya? Apalagi pas website itu dibuat jualan. Wah bisa-bisa berabe ya kalau pelanggan yang harusnya ke toko kita, jadi mangkir ke toko sebelah. Mending kalau ada di toko sebelah, eh kalau seminal pelanggan malah gak menemukan website Agan sama sekali? Bisa-bisa dikira tukang tipu nih. emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2

Contohnya sih kayak gini, pas Agan mau nyari domain murah, trus Agan browsing-browsing dan dapet salah satu jasa yang nyediain domain dengan harga murah, yaitu di Beon.co.id. Awalnya emang agan nemu iklan ini di Instagram atau di Facebook. Nah, pas kepikiran mau beli, Agan lupa tuh nama perusahaannya apa. Bisa aja kan Agan nulisin Beyond.co.id? Nah, coba deh Beon.co.id sama Beyond.co.id udah jelas beda kan?

Pas di searching di addressbar browser, Beyond.co.id gak nampilin website yang Agan maksud. Tapi Agan yakin tuh kalau namanya itu. Akhirnya Agan browsing di Google dengan keyword “Promo Domain Murah”. Kalau Beon.co.id pakai ads atau SEOnya udah keren banget, Agan bisa tuh nemuin Beon.co.id dengan cepet. Tapi kalau enggak. Wah berabe kan kalau harus nyari di history browser yang banyak?

Ini nih yang bisa aja dialami oleh pelanggan agan semua. Mereka bisa aja lupa dan akhirnya dengan rasa penuh penasaran, mereka nyoba-nyoba dan gak ketemu website Agan. Lalu apa yang bakal Agan lakuin?


Nah biar Agan gak makin terpuruk karena khawatir pelanggan lari ke website competitor, baca ulasan ini deh supaya pelanggan gak salah lagi masukin nama domain website Agan di browser.

1. Pakai nama domain yang mudah diingat
Emang sih, kalau nama domain haruslah punya arti. Bukan Cuma buat memotivasi kita, tapi juga bisa jadi strategi branding kita di internet. Sadar atau enggak, nama domain yang unik bukannya menarik perhatian, tapi justru mudah dilupakan, dan akhirnya membuat website kita sepi pengunjung. Misalnya Agan ingin memiliki nama domain yang menjual perlengkapan kecantikan dan Agan terinspirasi dengan gadis-gadis Turki yang cantik-cantik, sehingga Agan memilih nama domain oldukcasirri.com yang memiliki arti rahasia kecantikan dalam bahasa Turki, Agan berharap bahwa semua orang yg ingin cantik akan mengingat nama toko Agan karena Agan menjual kebutuhan wanita sebagai rahasia kecantikannya.

Biar Agan nggak salah milih nama domain, sebaiknya Agan membaca artikel cara memilih nama domain yang baik di sini.

2. Adanya 2 huruf atau lebih yang sama bersebelahan
Kesalahan lain yang banyak dilakuin sama calon pelanggan Agan adalah kesalahan penulisan nama domain toko online Agan. Misalnya aja nih nama domain Agan adalah aamiin.com, akan banyak sekali macam kesalahan yang dilakukan oleh customer Agan mulai dari amiin.com hingga amin.com jadi alangkah baiknya jika Agan mempertibangkan banyak hal dalam memilih nama domain.

3. Pakai angka di dalamnya
Angka yang terdapat didalam domain biasanya menunjukkan harapan at\au bahkan toko cabang. Misalnya saja, 77barokah.com biasanya kesalahan mulai terjadi saat customer Agan menganggap 77 bukanlah angka namun dalam bentuk huruf, begitu pula sebaliknya. Jadinya, tujuhpuluhtujuhbarokah.com

4. Adanya tanda penghubung
Tanda penghubung biasanya dijadikan alternatif jika nama domain yang Agan inginkan sudah tidak lagi tersedia. Tapi sadar gak kalau tanda penghubung bisa menjadi kesalahan terbesar Agan saat memilih nama domain. Bisa saja kan calon pelanggan Agan tidak mengetahui tanda penghubung pada domain toko-barokah.com dan menulisnya tokobarokah.com. Artinya Agan kehilangan satu lagi kesempatan menjual product.

5. Bunyi huruf yang sama saat dilafalkan
Beberapa huruf punya bunyi yang sama bila diletakkan pada bagian tertentu atau oleh sekelompok orang tertentu. Misalya orang Sunda yang mengatakan wafer.com sebagai waper.com, dapat terlihat bahwa terjadi pergeseran bunyi huruf dari f ke p. Kemudian bisa juga kata cantiqu.com berubah menjadi cantiku.com.

Nah, Setelah Agan tahu apa aja yang menyebabkan kesalahan penulisan oleh pelanggan. Trus apa yang bakal Agan lakuin? Apa Agan bakal ganti nama domain dan membuang brading yang sudah Agan bangun selama ini, juga melupakan cost yang telah Agan keluarkan dalam membangun branding tersebut? Ga usah segitunya kok. Hehe
Kalau kesalahan pemilihan atau penulisan nama domain oleh pelanggan tersebut melanda bisnis Agan, tetaplah tenang karena kami memiliki solusi atas permasalahan Agan tersebut.


Menurut para pakar, terdapat 2 cara utuk mengantisipasi masalah yang bisa jadi agan alami:

1. Perkuat branding dan Ciptakan brand awareness
Kalo yg satu ini pasti butuh budget yg gede gan, karena agan perlu ngebuat iklan di media trus pasang-pasang ads gitu, kebayang kan betapa ribet dan jumlah uang yg kudu agan relakan.

2. Cari tahu apa saja similar nama domain yang berpotensi mengundang pelanggan
Nah kalo yang satu ini budget minim dan tentunnya customer Agan gak bakalan kemana-mana, soalnya uda Agan Antisipasi tuh. Caraya gampang Gan, Agan cukup melakukan riset pake alat google untuk mengetahui kata kunci apakah yang biasanya digunakan orang menemukan toko online Agan atau bahkan tidak menemukannya. Setelah Agan memiliki list similar tersebut, cara termudahnya adalah amankan nama domainnya dan jadikan domain forwading ke domain utama Agan. Jadi jika terjadi kesalahan penulisan oleh pelanggan Agan dan Agan telah mengarahkan domain forwadingnya, mereka tetap akan menjadi pelanggan Agan.

Trus apa yang mesti ane lakuin sekarang? Harus beli domain lagi? Buat apa? Mahal!


Woooo jangan buru-buru memutuskan gitu dong. Kata siapa domain .com sekarang mahal? Sekarang domain .com dijual dengan harga yang sangat murah. Murahnya seberapa sih?

Normalnya kan kita harus membayar domain .com seharga $10 atau sekitar Rp 135000,- Trus pernah kebayang gak? Harga domain udah kayak harga pulsa Agan tiap bulannya, mungkin lebih murah. Kok bisa?

Cukup dengan Rp 25000//tahun, Agan udah bisa punya domain .com. Semurah itu? Ya, di Beon.o.id lagi ada promo Domain Murah. Rp 25000 sampai tangal 30 Juli 2015 ini lo. Kapan lagi dapet domain .com full control? Murah pula?

Kesempatan ini gak dateng 2 kali lo. Jagoanhosting.com sama Beon.co.id jual domain .com dengan harga termurahnya. Penasaran apa aja syaratnya? Cek di sini deh. Buruan ya !!!