alexa-tracking

Hidup seorang anak tunggal

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55b5e0a514088da77c8b4568/hidup-seorang-anak-tunggal
Hidup seorang anak tunggal
Hai agan2
Ane bener2 newbie buat nulis kisah ane disini karena banyak beberapa thread yang buat dengan kisah prbadi seseorang yang real..
Ane samarin beberapa karakter di cerita ane biar gak terlalu vulgar dan kalo ada yang bersagkutan biar gak berasa gitu lohh gan..
Langsung sja ya gan
Ane bernamakan ucup (samarkan), ane dulu hidup yang serba berkecukupan dan kadang malah hidup berkurangan karena bokap ane dulu mempunyai pekerjaan yang gak jelas kerja sana dan kerja sini karena tahun 90an agak susah mencari kerja yang tetap. Sedangkan NYokap adalah orang penuh sabar merawat ane dari kecil dan selalu tegas kepada ane untuk masalah kehidupan. Nyokap merupakan orang yang keras sedangkan bokap memiliki tipikal orang yang santai gak mau ribet, terkadang hal ini yang sering membuat keduanya cekcok di beberapa masalah yang menimpa keluarga ane. Ane merupakan anak tunggal karena waktu tahun 2004 nyokap mengalami kangker Rahim yang di haruskan diambil rahimnya oleh pihak dokter. Terkadang hal ini membuat nyoakp merasa tidak semurna sebagai wanita di dunia ini dan ane bias ngerasain itu. Efek yang yang di hasilkan oleh operasi itu adalah nyoakp selalu batuk2 terus karena saat operasi menurut dokter ada bagian mana yang di tenggorkan berhubungan dengan itu (ane juga gak tau karena ane buka orang kedokteran).
Sewaktu ane kecil ane tinggal di daerah yang lumayan asri, banyak temen2 dan hidup yang damai. Tapi memang sering dapet cobaan dari tuhan, dulu pernah ngalamin namanya kerampokan sampe habis, nyokap juga dulu pernah operasi kangker (karena mempunyai keturrunan penyakit dri orang tuanya/ kakek ane) disaat ane abis kerampokan. Nyokap emang bukan baru seali operasi kangker dan sering operasi karena beberapa Cuma pengobatan aja. Ane waktu kecil selalu nangis dan gak tega kalo liat nyokap sakit,apalagi kalo abis operasi rasanya kalo liat nyokap berbaring di meja operasi kayak bersa nyokap udah gak ada. Dari dulu ane pengen bahagiain nyokap dengan latar belakang nyokap yang kalo cerita dari duu selalu hidup susah.
Dari tadi ane selalu bahas nyokap ane knpa gak bokap..soalnya ane ngerasa bokap orangnya cuek dan tidak pernah peduli dengan keluarganya. Nyokap selalu cerita dulu waktu sblm ane lahir bokap lebih mementingkan hidup orang lain. Nyokap juga cerita waktu ane lahir juga bukan dia yang adzanin ane karena bokap juga siuk ngurusin orang lain..Bokap typical orang ang bisa bikin orang senang dengan gampang tapi gak sebanding apa yang di lakuin buat sakitin hati nyokap entah sengaja atau gak.

Untuk sekarang gw jauh dengan sodara2 gw, kenapa? Karena gw negrasa sodara gw juga gak ada gunanya. Sodara gw hidup leih beruntung dripada gw mereka punya kemampuan lebih dri gw dan bagaimana meraka bisa mengahsilkan sesuatu dengan cepat contohnya uang. Meraka biasa hidup mewah dan gw hanya bisa melihatnya bgu aja, gw bukannhya iri atau pengenan tapi ada bebrapa kejadian yang bisa buat gw sadar kalo merea gak bisa apa2. Waktu itu gw dapet kabar dari tante kalo kakek gue meninggal dang w kaget..beberapa jam kemudian gw samoai di rumah kediaman kakek gw. Disana sudah berkumpul ank2 dan cucu keluarga kakek gw. Anak2 (0m dan tante gw) berunding ingin dimakamkan dimana dan blab la bla..karena ank tertua kakek ane ingin dimakamkan di kalibata makam pahlawan (dulu kakek ane pejuang) maka die bersikaras disana. Tapi kenyataan gakbisa karena gak ada Tanda bintag apa tanda pangkat gtu (ane kurang paham). Dan hasilnya hamoir jam 1 malem blm tau mau di makamkan dimana. Gak lama om ane yang paling tua tuh sakit mau di bawa ke rs dalem hati ane “ngomong doing di gedein baru gtu aja sakit” ane emang suka ngomong yang bikin orang sakit hati taudah kanapa (aapa krena ketutunan hahahaha). Gak lama bokap ane baru datebg karena sblmnya ada dinas. Bokapbilang kenapa gak di jeruk purut aja.. tapi sodara2 gak ada yang denger dan masih kekeh di kalibata. Sampe Jam 3 pagi blm ada hasil akhirnya ada keputusan di jeruk purut dan langsung hanya ane dan bokap yang ngurus pemakaman dri awal. Dstu ane ngerasa sodara semua gak berguna karena orangtuanya meninnggal gak bisa ngurusin

Entah seelah kejadian itu ane emang lebih sering diem dan gak sering berinteraksi dengan sodara2 ane,emang nyokap selalu ngajarin mandiri dan jangan selalu tergantung sama orang lain termasuk sodara kata2 itu yang selalu ane iget ampe skarang dan sampe nyokap gak ada..

Sekian dulu gan kalo banyak yang minat baca nanti ane sambung lagi ya gan..
Hehehe thanks kaskus


wah baru nih
ijin nenda gan emoticon-Cendol (S)
image-url-apps
ada cerita baru nih nenda dulu... emoticon-Paw
dilanjut gan itu masih ada banyak typo... emoticon-Big Grin
salken gan.. emoticon-Shakehand2 emoticon-Angkat Beer
KASKUS Ads
salken juga gan
oke nanti di perbaiki gan yaa..
thanks saran dan kritiknya
Quote:


ane juga anak tunggal gan, nenda gan emoticon-Cendol (S)
Sambung lagi gaaannn

Setelah ane sma kehidupan sebenernya telah dimulai..bagaimana ane berteman dan mencari jati diri sebenernya. Di sma ane banyak banyak anak yang kaya raya di karenakan ane masuk di sma yang sangat terkenal. Jujur pertam kali mindet karena beberapa anak ada yang artis, anak pejabat dan anak menteri, hal ini yang sulit bagi ane untuk menyesuaikan diri di awal. Meraka nanya Friendster ane dan ane aja gak tau Friendster itu apaan gan (kuper bgt) soalnya dulu ane masuk di smp yang bisa dibilang smp kampong bgt dah..rata2 orangtuanya disana kuli dan supir (gimana ga jomplang pergaulannya kan). Tapi dengan seiringnya waktu ane dapet beberapa temen yang bisa ane andelin dan ane jadiin sahabat karena apa? Mereka bisa mandang ane dengan dua mata dan gak pernah mandang ane kayak gimana dan apalagi masalah uang, kita saling bantu di kala uang itu gk ada.

Seiringnya waktu berjalan tibalah di masa yang namanya UN seiktar tahun 2008. Beberapa temen ane ada yang kasih saran yang menurut ane gila. Soalnya temen ane tau kita harus kemana saat2 ini. Temen ane kenal sama yang bikin soal dan yang bikin jawaban di wilayah sekolah ane berada dan emag ini gak mahal dan harus ada banyak orang sebagai tanda keseriusan buat lulus dan seius ke orang sananya. Ane sama temen2 Cuma ada ber10 orang dengan berbeda2 jurusan. Sedangkan yang di butuhin setidaknya 20 orang per 1 jurusan kan gila ya gan..okelah temen ane beranikan menawaran ke satu angkatan bahw ada hal ini bisa bikin lulus UN. Apesnya temen2 ane malah di sangka mau ambil untung buat UN padahal niatnya baik bgt dan tulus. Hasilnya nihil bgt gan, ane dn temen2 yang punya kesepakatan malah di musuhin 1 angkatan dikira mau ambi untung buat jalan2 nanti. Gila gak gan mereka punya pikiran gtu, dan kalo lewat mereka2 yang tau pasti ane dan temen2 di sorakin “oi,gimana kunci un udah dapet blm??” pada ketawa2 gtu jujur sakit hati bgt saat itu. Cuma ya sabar aja gan emang lagi di uji.Pas UNnya ane bener2 belajar dan serius gan biar lulus un walaupun ada nyontek2nya dikit (amklum gan jiwa anak sma gak jauh2).

2 hari sebelum pengumuman guru2 ane menjelaskan bahwa kalo ada yang gak lulus guru wali dengan guru BK akan kerumah kasih surat ketidak lulusannya, ane deg2an bgt dengernya, temen ane malah bilang “gw nginep rumah sodara dah biar gak ketemu guru” trus ane bialng “percuma lo gak dirumah kalo lo gak lulus UN kan” kita jadinya ketawa2 dengan rasa cemas yang tinggi..1 hari sblm pengumuna ane deg2a di rumah dan gak mood mau ngapa2in takut ada guru dateng dan kalo iya ane gak lulus ane bener2 di omelin abis2 dah.. malam harinya berasa beda bgt dan ane juga gak bisa tidur dan kalo merem pasti kaget2 mulu kayak di terror gtu hehehe. Keesokan harinya ane dateng bareng bokap karena emang perinah sekolah dateng bawa orang tua, pas di pntu gerbang satpam ane bilang “cup kmarin pak asep katanya kerumah lu! Lu gak ada” ane Cuma nyengir aja kayak kuda., dalme hati ane “dia gak tau gw ampe mau copot jantungnya” pas ngumpul di aula dan menunggu guru dan pemanggilan nama ane deg2an bgt. Tapi ada beberapa hiburan sih gan, jadi ada temen ane yang emang suka di cengin di sekolah karena dia itu orangnya aneh gtu. Dia dateng telat sama bokapnya juga trus ada teen ane yang nyorakin “joo (nama temen ane) yang sabar yaa tahun depan gw bantuin kok” dia kaget mukanya kayak abis di hipnotis aneh gtu dan apa lagi bokapnya kayak cak lontong mukanya.. seronta di aula pada ketawa gtu. Dan gak lama nama ane di panggil dan ane jalan serasa jauh bgt kedepan padahal Cuma 2 meter kurang, dan ane buka amplop nama ane di nyatakan lulus dan ane langsng pelukan sama wali kelas ane.. yang aneh sih knapa ane peluk ni guru padahal ni guru kan gw benci bgt selama dia jadi wali gw tapi ya sudahlah yang penting lulus sma dengan tepat waktu..dan ini masa2 yang indah menurut gw gan..

Sekian gan cerita SMA ane kalo ada yang sama kayak crita ane berarti ente gokil juga kayak ane..
Sambung lain waktu ya gan.
Maaf typo munkin karena ane newbie jadi emosional ngetiknya buru2 tapi di perbaiki kok gan yaa
Thanks atas saran dan kritik..



Sambung lagi ya gan

Anak tunggal..
Tau gak sih gan rasanya anak tungga kayak apa?, Banyak orng bilang kalo jadi anak tunggal itu enak. Enaknya dri mana? Selalu di salahkan iya,banyak tanggung jawab iya dan apalagi maslah masa depan pasti merasa tidak ada yang kasih bantuan dari adik atau kakak. Gak semua tanggapan orang jadi anak tunggal itu enak bro. contohnya: Rumah berntakan pasti ane yang jadi sasaran, atau hal yang paling simple kalo yang disuruh apa2 ya ane juga kan. Tapi ane gak pernah namnah2in pikiran yang negative dengan jadi anak tunggalnya ane di keluarga walaupun kadang ngeliat seseorang yang punya kakak atau adik ane suka iri bgt.

Kalo ditanya lebih suka mana punya adik atau kakak, ane lebih milih punya adik gan. Soalnya almarhum nyokap selalu bilang “enak ya kalo punya anak perempuan bisa mijetin ibu”, tapi bukannya ibu ane gak suka dengan kehadiran ane melainkan kalo anak laki emang harusnya bisa lebih ngerjain hal yang berat. Sebagai anak tunggal ane kadang ngerasa kasihan kalo ane berpegian lama atau sekrdar main dengan waktu yang lama, soalnya ane selalu kepikiran nyokap di rumah. Nyokap selalu ngurus rumah apa2 sendiri dan belanja apa2 sendiri itu yang buat ane kadang susah ninggalin rumah.

Almarhum nyoka punya kebiasaan memasak makanan yang enak (menurut ane enak2 aja soalnya laper gan), dan hal ini kadang yang bisa buat nyokap gw biking gw betah di rumah. Ane selalu bilang kalo masakan nyokap ane enak, Hal ini pasti bikin hati nyokap seneng karena udah cape2 masak pasti dihargain rasanya. Kadang juga ane rela berpegel2 ria buat ngepel seluruh rumah biar nyokap kerjanya gak berat. Ingetkan cerita sbelumnya kalo mak ane suka batuk2 pasca operasi? Itu juga sangat membantu nyokap kalo ane bantu ngepel, soalnya orang yang udah pernah melakukan operasi pasti metabolismenya gak sebagus orang yang sehat. Kadang kalo gak ane bantuin nyoakp batuk2 sampai perutnya keram dan akhirnya pekerjaan rumah tangga suka tertunda karena hal itu. Dulu nyokap pernah pas lagi berkebun prnah pingsan seharian di halaman belakang karena saking asiknya ngurus taneman kesukaannya. Ane sedih tau pas nyokap pingsan seharian di belakang halaman, Emang berkebun hobby nyokap dri dulu biar rapih dan bisa ngilangin stress.

Lepas stelah nyokap meninggal ane ngerasa sedih bgt gan, karena ane ngerasa blm bisa ngebahagiain beliau. Dan ane kebetulan blm lulus kuliah gan, dari dulu ane selalu kalo di Tanya “kapan lulus?, “kapan Skripsi”, “kapan wisuda?”, itu ane selalu jawab iya nanti2 gan. Ane tau pasti hati nyokap sedih ane jawab gtu. Pada tanggal 25-xx-xx14 nyokap ane menghembuskan nafasnya di kamar tidurnya. Nyokap lagi tidur nyenyak gan tiba2 beliau di panggil sama yang kuasa. Setelah nyokap gak ada ane galau gan hamper setahun ane gak ngurus kuliah2. Di akhir tahun ane sadar karena pendidikan itu penting bgt buat masa depan. Dulu almarhum pernah bilang “kamu sekolah seengggaknya sampe s1 jangan sampe sma. Yang s2 aja kadang masih di injek2 orang” itu yang ane inget selalu. Di bulan febuari 2015 ane lulus kuiah gan dan dapet gelar sarjana ekonomi. Dan ane mengurungkan niat untuk wisuda karena ane masih gak kuat kalo wisuda gak dad kehadiran seorang ibu.

Sekian gan cerita ane nanti ada waktu di sambung lagi
Cerita di atas gan Cuma jelasin sayangi ibu kalian kalo masih ada. Jangan di sia2in dan jangan sekali2 menunda2 apalagi masalah sekolah yang notabennya orang tua ingin liat kalian sukses. Oh iya untung kemauan terkahir nyokap udah terkabul selain liat ane wisuda, ane udah pernah umroh sama nyokap dan bokap dan itu termasuk keinginan nyokap paling besar. Jadi kalo et2 masih ada orang tua anya deh keingan terbesarnya dari lo apa.

Sekian gan
Thanks kaskus

Siang agan2 ane mau lanjut lagi sama keseharian ane nih..
Walaupun thread sepi lanjut aja deh karena ane Cuma mau ngeluarin apa yang menjadi unek2 ane..

Keseharian ane selalu di jalanin sendirian dan tanpa seorang temen yang selalu bantu ane. Karena mereka juga punya kesibukan sendiri2, dan juga ane juga gak terlalu biasa kalo apa yang ane kerjain bareng temen pasti ada aja yang menurut ane itu gak pas. Contoh dulu ane pernah mau usaha tas yang bordiran dan ane ngajak salah satu temen yang kebetulan setuju dengan ide2 yang ane keluarin buat usaha yang ane jalanin. Sebelum produksi ane udah mencium bau2 kalo emang 2 otak yang berbeda udah gak bisa di satuin karena ane maunya A dan temen ane maunya D (bukan B lagi gan) okelah ane paksain karena siapa tau malah unik. Usai produksi ketakutan yang ane bayangin terjadi, dengan kualitas rendah walaupun desain oke konsumen gak ada yang beli gan dan al hasil tas yang ane produksi emang gak laku di pasaran.

Suatu hari ane emang udah bingung gimana, tas gak laku dan di rumah ane bener numpuk. Dan ane mutusin buat stop jualan dan ngmong sama temen ane buat stop produksi lagi. Emang sih setelah pembicaran ini menghasilkan ada jarak di antara temen ane itu. Mungkin dia juga ngerasa tersinggung atau dia emang juga gak enak sama yang emang udah ngajakin dia buat usaha. Tapi itu gak beberapa lama sih gan, mungkin itu biar kita instropkesi diri. Ane sepakat buat nyumbangin tas kepada yang membutuhkan, dan ada juga sih yang beli tapi harga emang murah bgt. Yaa setidaknya ada yang mau beli ta sane walaupun denganharga yang rendah bgt, tapi ane juga gak nyesel juga itung2 nyari pengalaman

Emang harusnya ane dengerin almarhum nyokap dulu kalo mau usaha atau mau membuat sesuatu yang berhubungan dengan uang apa lagi dengan temen harus ada tuh yang namanya surat perjanjian. Surat itu gunanya buat bagaimana kita bikin kesepakatan usaha dan bagaimana pembagian hasil dengan tertulis. Ane mikir kalo itu malah repot dan belum tentu temen ane mau, makanya anej gak lakuin itu. Ane emang suka keras kepala kalo selalu di kasih tau sama orang tua. Mungkin karena orang tua ane selalu dengan nada yang tinggi kalo ngajarin ane. Ane selalu iri kalo ada temen yang punya kakak atau ade kalo orang tuanya gak bisa kasih tau baik2 pasti kakak atau adiknya yang beritahu. Karena menurut ane lebih enak gtu secara biasanya orang yang punya kaka atau adik umuranya tidak terlalu jauh dan masih seumuranlah. Tapi ya sebagai anak satu2nya ane selalu terima aja yang di kasih sama tuhan, gak punya adik kakak berarti bisa bikin ane lebih mateng dan siap menjalani kehidupan di dunia ini. Soalnya denga ketidakhadiran nyokap saat ini emang sulit untuk membiasakan pekerjaan rumah kalo dari dulu tidak di biasakan.

SEkian dulu ya gan ceritanya lagi mau perpanjang STNK takut rame ane..
Kalo ada waktu lagi nanti ane share kesini lagk ya gan
Inget kalo ente anak tunggal jangan cepet nyerah gan..
Soalnya emang ini ujian hidup yang lebih awal kalo emang ente udah gak punya nyokap / Bokap
Semoga ente2 yang ngerasa sama kayak ane bisa sukes terus ya gan..
Thanks kaskus
image-url-apps
Thanks gan udah berbagi pengalaman dan nasehatnya. Btw itu waktu engga ngurusin kuliah setahun ngapain aja gan?
Ditunggu update selanjutnya....
image-url-apps
nenda di pojokan dulu biar enak emoticon-Ngacir
sama2 gan.. sebenernya ane bener masih berkabung entah rasa berkabung ane lebay banget atau gimana.
kebetulan setahun itu ada beberapa keinginan nyokap belum terselesaikan gan jadi ane pelan2 nyelesain urusannya gan
bgtu.. nanti kalo pas timingny ane share lebih jelasnya..thanks udah mampir
Quote:


image-url-apps
keep update gan.. ane juga anak tunggal dan mungkin vaham yang agan tulis di atas sebagai anak tunggal emoticon-Big Grin btw ane ikut berduka atas meninggal nya ibu agan semoga amal ibadahnya di terima disisi-Nya (amiin) emoticon-Turut Berduka
Halo gan sori baru update lagi
Soalnya Ane gak enak badan soalnya cuaca juga gak jelas kan panasnya..

Ane mau update lagi nih gan..
Kebetulan Minggu kemrin ane abis halal bi halal di rumah o mane yang katanya pejabat Negara dulu. Emang bokap selalu meng-agung2kan dia karena bisa dibilang kerjaannya bokap ada hubungannya sama dia. Ane gak suka dengan tingkah laku bokap yang begitu lebay ke sodaranya sendiri, karena mentang2 dia bekas pejabat dan ada hubungannya dengan bokap ane masalah kerjaan jadinya bokap sendiri merasa segen/ gak enak ke om ane padahal bokap lebih tua. Dulu almarhum nyokap juga gak suka ke bokap kalo bokap hormat bgt ke om ane itu,bayangin gan kalo lebaran itu kan pejabat itu selalu Open house saking gila hormatnya bokap abis lebaran di rumah nenek ane lang cus kerumah dinas o mane buat hadir. Alesannya sih Cuma mau setor muka ke temen2 om ane soalnya rekan bisnisnya banyak yang dateng, tapi ane selalu gak suka gan kenapa? Setiap sodara adanya nanya “cup,bokap kemana?” ane selalu jawab kerumah sodara. Setiap tahun pasti bgtu dulu seolah2 bokap emang gak bisa ngehargain waktu dan perasaan orang yang skitarnya.

MInggu kmarin rencananya ane emang gak mau ikut,karena banyak hal yang ane gak suka kalo ane ikut. Tapi karena ane tinggal berdua yaa mau gak mau ane harus ikut gan. Sampi disana bener kan bokap ane kayak beda dari sebelumya ngerendah diri bgt ke om ane dan sodara2 ane ampe kesel sendiri ngeliatnya padahal tuan bokap ane di bandingin yang lain. Pas makan juga ane lebih milih sendiri aja gan soalnya ane males liat bokap dengan caranya yang kayak bgtu ke sodara sendiri. Pas makan juga ane inget dan ngmong dalem hati “coba kalo masih ada ibu,pasti gak ayak gini. Makan gak sendiri dan pasti ada temen ngbrlnya seenggaknya” tapi yaa mau gimana lagi gan. Emang sih semua sodara2 ane yang dri bokap juga ngerendah bgt ke om ane yang mantan pejabat itu,entah kenapa mereka ampe sgtunya apa karena mereka dapet uang dari dia atau emang mereka ane tinggal berdua yaa mau gak mau ane harus ikut gan. Sampi disana bener kan bokap ane kayak beda dari sebelumya ngerendah diri bgt ke om ane dan sodara2 ane ampe kesel sendiri ngeliatnya padahal tuan bokap ane di bandingin yang lain. Pas makan juga ane lebih milih sendiri aja gan soalnya ane males liat bokap dengan caranya yang kayak bgtu ke sodara sendiri. Pas makan juga ane inget dan ngmong dalem hati “coba kalo masih ada ibu,pasti gak ayak gini. Makan gak sendiri dan pasti ada temen ngbrlnya seenggaknya” tapi yaa mau gimana lagi gan. Emang sih semua sodara2 ane yang dri bokap juga ngerendah bgt ke om ane yang mantan pejabat itu,entah kenapa mereka ampe sgtunya apa karena mereka dapet uang dari dia atau emang om ane di jadikan sumber keuangan mereka? Gak tau jugalah yang jelas ane sedih ngeliat orang2 itu apa lagi termasuk bokap ane. Entah sampe kapan mereka mau sampai gtu. Yang jelas ane gak bakal hormat ke sodara maupun dia presiden tentara dll lah .

Jadi buat agan2 saran ane sih (pendapat ane ya,yang gak setuju gpp) kalo ente gak bisa melaukan hal sesuatu yang ente kira gak bisa jangan selalu minta bantuan ke oranglain dulu lah gan. Lakuin diri sendiri biar ente jadi cepet mandiri.kalo mentok2 gak bisa ya ente coba temen terdekat atau sahabat. Soalnya Sahabat itu ajaib gan. Ane ngerasain sendiri perlakuian sahabat ke kita terkadang melebihi sodara sendiri. Sodara sendiri kadang udah tau gossip keluarga si anu anaknya begini dan si anu sifatnya gini dan itu belom pasti mereka bener gan.Kalo sahabat ya mereka udah tau pasti karakter hidup lo gimana,susah seneng bareng lo gan. Makanya ane gak pernah minta bantuan sodara karena ya itu tadi gak ada gunanya juga dan yang nanti juga malah jadi bahan omongan keluarga kan..malah amsyong dan lo di tuduh2 yang enggak2..


Gitu ajalah gan curhat ane..klo ane ada waktu lagi bsk ane update lagii
Thanks yang udah nenda di sini
Nanti kalo makin banyak kita kemping bareng ya gan
Thanks kaskus...

Quote:


Thanks ya gan doanya mudah2an sampai doanya ke nyokap ane..