alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
[butuh pencerahan] Nilai matakuliah "E"
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55b53ad21a99754a408b456a/butuh-pencerahan-nilai-matakuliah-quotequot

[butuh pencerahan] Nilai matakuliah "E"

sebelumnya maaf pakai klon, curhat beginian malu malu in aja pakai prime emoticon-Ngakak (S)

jadi gini ane kan kuliah, jadi ane ngambil mata kuliah emoticon-Hammer (S) nah ane masih mengganjal 1 persoalan di akhir semester ini, kenapa aku punya nilai E, nilai E itu kasta terendah di kampus ane

lalu ane di kasih tau dosen ane yang lain, katanya nilai E itu ada hanya kalau tidak ikut UTS UAS atau gak ngumpul tugas

dan menurut perhitungan ane ane juga gak bakal dapat nilai E karena

-ane gak bolos di mata kuliah ini
-tugas gak pernah telat
-perhitungan hasil nilai ane cukup sampai sejelek jeleknya C

sedikit perbandingan

tugas pertama = 9
laporan tugas/UTS = 8
tugas ke 2 = 6 up(setelah di revisi)jadi 8
UAS = ? emoticon-Berduka (S)
pengumpulan laporan = ?

nah dari 5 tugas itu kalau misalnya di pukul rata 20% dan ? = 2 maka

9+8+6+2+2
= ----------------
5
27
= ------
5

= 5.4 = D

gak masuk akal kalau ane dapat E.

apalagi perhitungannya kalau Nilai US hanya andil 10% dan nilai praktek lapangan yang di utamakan, harusnya malah bisa B dong aneemoticon-Mad

yang membuat ane kepikiran adalah:

1. mata kuliah ini sempat ganti dosen, ane takutnya ada miss komunikasi antar dosesn, karena dosen pertama udah gak ngajar, karena katanya kampusnya jauh dari rumah emoticon-Berduka (S)
2. tugas ane yang tidak sampai kepada dosen karena saya tau, saat pengumpulan tugas di labolatorium tidak ditanganin langsung oleh dosen yang bersangkutan atau pun asisten, tapi pakai orang ke tiga,emoticon-Mad
3. tugas ane di buang ama kaka tingkat emoticon-Cape d... (S)

padahal juga ane gak punya masalah sama dosen yang bersangkutan, baik yang pertama dan yang kedua, apalagi dosen yang pertama nyambung banget sama ane, karena beliau kan sekalian jadi terapis ane emoticon-Ngakak (S) makannya nilai ane awal awal lumayan bagusemoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S) dosen kedua juga gak pernah punya maslah karena ane penurut orangnya

meskipun sudah ada gambaran tapi ane masih gak terima dengan keadaan ini, kok bisa

sudah gitu dosennya gak bisa di hubungin pula, nomornya kagak aktif, di sms gak di bales bales, rumahya di telpon juga gak bisa di E-mail gak tau itu di baca ato kagak emoticon-Cape d... (S)


yang mau ane tanyakan, ?

gimana pengalaman kalian mendapat nilai E saat kuliah, dan apa penyebabnya logisnya



NOTE*
BUAT YANG MAU NULIS "NILAI BUKAN SEGALANYA" "NILAI ITU GAK PENTING YANG PENTING ILMU" DAN KATA KATA SEJENISNYA
JANGAN TULIS DISINI, KARENA BUKAN ITU YANG INGIN ANE BACA !
Diubah oleh www.aol.com
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 4
Kan sehabis nilai keluar biasanya ada perbaikan nilai, yah didiskusikan lah sama akdemiknya,

Tmn gw juga ada tuh namanya masuk kelas lain, pas di cek nilai e padahal selalu kuliah ternyata namanya emang ga ada di dosen yg bersangkutan emoticon-Hammer (S)
Ane awal masuk kuliah surem gan pertama kali dapet E 4 sks, kerjaan gw cuma nongkrong di depan kelas sama ke kantin tapi gak pernah masuk emoticon-Hammer (S)

Setahun kemudian ane perbaikin jadi B+ manfaat nya? ane jadi kenal anak" smt bawah euy emoticon-Ngakak (S)
masa gak ada perbaikan nilai gan? emoticon-Bingung (S)

alhamdulillah ane gak pernah dapet E.
Lha wong temen ane aja dapet B protes sama dosennya emoticon-Hammer (S)

bukan protes sih, cuman bilang gini
lho, pak. Menurut sy usaha saya sama dgn temen2. Gak pernah bolos, dll. Masa temen2 dpet B+ ane cuman dapet B?

Dan..
Voila, dapetlah B+ emoticon-Ngakak (S)
ane ga bias ngmg 'gapapa gan dapet E sekali2, biar merasakan hidup' soalnya Alhamdulillah ane ga pernah dapet E emoticon-Embarrassment
tapi ya itu yang ane mau bilang. syukuri aja gan, ane jg sering dapet nilai mepet ke indeks yang lebih tinggi. mepet bgt tapi gak dikasih ama dosennya (ane emg ga protes sih, tapi ya gitu pasti mahasiswa ngerti rasanya deh emoticon-Stick Out Tongue).
jangan diulangi aja ya emoticon-Smilie
nilai E?
yaa tergantung sih gan.
dulu gw dapat E karena emang ga niat belajar aja sama tuh dosen.
klo lagi niat mah, uts mendekati E pun bisa gw balikin nilainya pas uas jadi total B emoticon-Ngakak (S)
klo dah E gimana>?
ya udh. ulang lagi semester depan.
protes, tergantung dosennya sih. klo dia baik dan pengalaman beliau sm lu juga mengesankan mungkin bisa dibantu.
tapi klo beliau ga kenal lu. yaa paling harus debat dikit emoticon-Stick Out Tongue apa lagi klo dosennya lumayan pelit nilai. mending ga deh
ane jg pernah ngerasain nilai E yg agan maksud di matakuliah yg justru gk ada hubungannya di perkuliahan ane, cuma gara2 nyontek pake gadget disaat ujian..

akhirnya ada kesempatan tuh buat ulang mata kuliah yg nilainya E tsb. Akhirnya ane lulus dengan nilai ipk atas 3 sekaligus lulusnya gak pake lama (masih 3 tahunan gitu)

jangan sesalkan apa yg sudah dibuat, namun ciptakan itu sebagai peluang

semangat gan.. masa kuliah adalah masa paling indah emoticon-Frown
Diubah oleh ariefkov.
Hahahaa.... lucu nilai E ya.

gua sekali dapet itu nilai malahan diawal semester 1 Nyesek dah pasti iya toh baru kuliah itu, entah kenapa waktu itu banyak banget yang ngulang temen gua jg dimatakuliah itu, dari 30an siswa yg ngulang ada 1/2 nya.. tapi mereka smua cuma dapet C hanya beberapa paling jelek dapet D disitu gua mikir knpa bsa dpt E, pdahal smua tugas gua kumpulin dan rajin msk jga.. ternyata katanya temen gua yg dipercaya sma dosen itu karna gua terlalu bertingkah emoticon-Hammer (S) tpi yasudahlah dsitu gua selalu jaga sikap slama kuliah hahaha dan gua ngulang disemester brikutnya sma dosen lain nilai gua jadi B emoticon-Big Grin
Berdasarkan pengalaman ane waktu kuliah dulu nilai E itu bisa tercipta karena beberapa hal

1. Jarang absen alias sering "cabut" mata kuliah
2. Kagag ikut UTS atau UAS
3. Kagag ngumpulin tugas kuliah
4. Buat ribut di kelas
5. Nggak ikut aturan dosen, dosen suruh lu pake kemeja malah pake kaos n bikin dosen enek.
6. Nilai lu ketuker sama absen di atas lu atau di bawah lu, tanyain aja ke dosennya langsung atau akademiknya. Minta data kenapa lu di kasih nilai E. Tapi resikonya klo dosen lu ga suka bisa di kasih nilai F, emoticon-Ngakak
7. Terakhir menurut pengalaman ane nie,. Campuran antara 6 hal di atas
Hm... nilai E di kampus saya dulu artinya ga lulus.

Kalau ente merasa ga buat kesalahan fatal seperti bolos melebihi daftar yg diizinkan, tugas, uts, uas lengkap, semua yg ditugaskan termaduk laporan, quiz, semua ada, cari dosennya. Tanya dengan sopan ke dosennya.

Lha dosen bisa aja salah masukkan nilai. Namanya manusia, ya bisa salah juga. Kecuali kemungkinan lain: ente ngerasa bisa pas ujian, padahal yg ente kerjakan itu salah.
Mmang bgitu gan kalo dosen mana mau tau nilai mahasiswanya
yg jelas mereka beres kerjaan dosennya ndak mau ribet emoticon-Sorry
maaf gak bisa komen emoticon-Berduka (S)
Belum pernah kuliah emoticon-Frown
Quote:


kagak ada perbaikan di mata kuliah ini gan, soalnya sepaket sama matakuliah wawancara,


tapi gak mungkin ah, wong di DPNA nama ane ada kok, tapi ntar ane coba diskusi ke akademik ya emoticon-Berduka (S)
Quote:


lah itumah emang agannya yang gak niat emoticon-Ngakak (S),

tapi rasanya males banget deh ngulang semester bawah :berduk
Quote:


Ga semua kok. Pernah ngalami ya gan? Cuma pastinya ga baik generalisasi hanya karena pernah ngalami dengan satu atau beberapa dosen.
Quote:


emoticon-Recommended Seller
bener gan banyak kok masih yang peduli sama mahasiswanya,
Quote:


indah emoticon-Ngakak (S)
indah apanya dulu emoticon-Ngakak (S)

thaks motivasinya gan emoticon-Recommended Seller
Quote:


nah itu dia gan, kalau E sendirian itu gimana gitu rasanyaemoticon-Ngakak (S) apalagi merasa kalau gak punya kesalahan
Quote:


wah ada juga ya nilai F emoticon-Takut (S)
nilai ketuker udah pernah ngerasain gan, tapi sekelasan jadi cepet sadarnya emoticon-Ngakak (S)
Quote:


ya pokoke begitulah gan. tergantung si dosennya pada. tp pengalaman ane begitu pergantian dosen emoticon-Cape d... (S)
Gw jg pernah dapet E emoticon-Busa
Tp emg gegara sering bolos dan ga ngerjain tugas.
Nyesel asli coz itu matkul gak susah susah amat cuma gw nya yg gak seneng (kayaknya faktor dosen)
Kepaksa ngulang sendirian krn temen2 dah lulus semua emoticon-Najis (S)
Dgan dosen yg sama trnyata gw bisa dpt bagus.
Org males emg ada aja alasannya emoticon-Betty (S)


Yasud, tinggal ngulang aja kok.
Ente kan dah tau matkulnya cem mana,
tambah paham tambah gampang kan.
Halaman 1 dari 4
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di