alexa-tracking

“Do’a Bersama Duka” #1 [ Unperfect ]

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55b47f08902cfe9e018b4569/doa-bersama-duka-1--unperfect
“Do’a Bersama Duka” #1 [ Unperfect ]
PART 1
Quote:

Basa basi bentar boleh kan? Oke, kenapa gua buat cerita beginian? Singkat aja, karena gua terinspirasi oleh para tetua forum SFTH tercinta ini. Sebut aja bang Ari dengan cerita legenda SK2H nya, Semua cerita dari bang Alboni, Semua cerita dari bang Nanda, dll. (Tanpa mengurangi rasa hormat, Maaf gak bisa gua sebut satu persatu) emoticon-I Love Kaskus (S)

Kenalin nama gua Wirawan, biasa dipanggil “Wira”. Punya kulit sawo mentah (istimewa), tinggi badan 170cm, rambut selalu pendek cepak. Umur gua sekarang menginjak 25 tahun, tapi wajah gua bisa dibilang umur 17 an. Yah, kata orang-orang sih muka gua baby face. Bodo amat! emoticon-Games

Sekarang gua bekerja di PT. Ultr*J*** cabang Madiun, banyak sih yang bilang gua udah jadi bos, tapi kenyataannya kan gua masih kerja diperusahaan orang lain. Jadi “makna” bos itu gua tolak keras-keras, tapi apapun itu gua udah bersyukur bisa dapet kerjaan yang alhamdulillah bisa dibilang lebih dari cukup bagi gua dan keluarga.

Ini cerita gua 7 tahun silam, tepatnya sekitar tahun 2008. Waktu itu gua tengah duduk di SMA kelas 3, gua bersekolah di salah satu sekolah favorite di daerah Madiun. Bagi kalian yang ngedenger “Madiun” itu sebagai daerah yang asing, mungkin bisa search di Google bentar deh, hehe.. Madiun itu terkenal dengan “pecel”nya, ada makanan khas “brem”nya juga, ada budaya kental “pencak silat & dongkreknya” juga, ada yang menyebutnya “kota gadis”. Tapi, jangan nilai kalo Madiun itu daerah “komunis” iya dulu sih emang pernah ada tragedi PKI Madiun, itu adalah bagian dari orang-orang yang berideologis sedikit nyleneh dan gak ada sangkut pautnya sama orang Madiun. Well, balik ke cerita...

Diseberang jauh pematang sawah, sore harinya kami berada di sebuah bendungan.
“Din, lo tau pan bentar lagi sekolah masuk. Gua bingung tong, ntar kelas diacak, pan ga asik kalo harus kenalan sama temen-temen baru lagi” Celetuk gua
“Yealah sob, apa yg mesti lo bingungin sih, kan ntar bisa kenal sama wajah wewek wewek baru” Muka mesumnya keluar
“Buset, Lo tau gua kan gimana kalo lagi deket sama cewek, bawaannya gugup mulu din. Lah ini malah dapet wajah-wajah baru lagi, amsiong dahh” Jawab gua sekenanya
“Etdah, kok lu takut ama wewek sih? lu masih normal kan ? Jangan jangan lu homo? Wah bahaya nih!!!” Udin balik ngecengin gua
“Homo muke lo tuh, gua normal kali.”
Gua liat nih hari makin sore aja, matahari udah hampir kelelep dimakan gunung. Gua putusin buat pulang deh,
“Dah yuk balik, mataharinya keburu tenggelem tuh. Mana gak bawa senter lagi” Lanjut gua

Yah hari ini emang agenda gua dan Udin mancing di bendungan “segar*n”, tempatnya jauh ditengah sawah dan sejuknya bukan main. Kalo orang baru sih udah biasa mancing + ketiduran di area sini, jarak tempat mancing tadi sekitar 1 kiloan dari rumah gua, yah gua menempuh dengan jalan kaki itu udah biasa semenjak SMP. Balik sampe rumah gua disambut muka sangar emak gua, dan perasaan gua udah ga enak.

“Assalamu’alaikum,” gua nyoba salam sekenanya
“abis darimane tong, jam segini baru balik. Lo tau pan bapak lo lagi repot, bukan malah bantuin kerjaan maen mulu. Gak bosen ape tuh tiap hari dibendungan, kalo hanyut bau tau rasa lu” perkiraan gua 100% gak pernah beleset, emak kalo udah ngomel ngomel pasti do’anya yg engga engga.

Quote:


“tadi Udin yg ngajak mak, pan enggak enak kalo aye tolak. Nih ikannye, terserah mau dimasak ape kagak.” Gua nyerahin 5 ekor ikan dgn ukuran cukup besar, sambil ngloyor masuk rumah.
“lah, ya dimasak lah tong, emang mau ikan lo emak jual. Kan lumayan buat beli cabe sekilo. Hoa” Goda emak gua
“Pfftt” dengus gua kesal

Hari ini emang hari terakhir gua libur sekolah, dan gak salah dong kalo gua puas puasin maen dibendungan bareng Udin. Udin adalah sohib gua sejak SD, SMP bahkan bisa dibilang bakal 12 tahun gua abisin hidup sekelas bareng Udin yg sekarang juga satu SMA. Eneg gak tuh? Kalo bisa dijawab pake teriak, gua jawab “BANGETTT!!!!” disamping kuping doi. emoticon-Bedug
Sedikit gambaran, Udin berwajah agak gelap dari gua, badannya 5cm lebih tinggi dari gua, dan punya rambut style kuncung kesukaannya. Dia suka nglawak, tapi garing. Gak jauh beda deh sama gua
Part 2
Hari ini gua udah mulai masuk sekolah dan emang udah bisa gua tebak, suasana kelas yang baru diacak ini bakal awkward pake banget. Gua lagi – lagi duduk sebangku sama Udin,

“Jam berapa din, tumben banget lo dateng pagi gini. Ada tugas emang ?” Tanya gua
“Lo baru libur 3 minggu begonya nambah drastis banget, tugas apaan tong, ini baru aja mulai semester baru. Kita udah kelas 3 men, yah itung – itung ini semangat gue mengawali grade baru” Katanya percaya diri

Gua dan Udin duduk di bangku nomor 2 dari belakang, maklum satu kelas “hanya” ada 18 bangku, satu bangkunya diisi 2 anak cukup. *Apaan dah? Emang KB, -_-
TEEETT TEEETT..... Bel masuk udah berkumandang secara kasar, kelas udah penuh dengan wajah-wajah baru yang gua rasa kurang begitu friendly, dari kelas XI-A2, Gua bermetamorfosa ke kelas XII-A3.
“Hai, kalian dari A2 ya ?” Seorang cewek dari bangku depan gua coba berkenalan
“Ho’oh,” Jawab gua dingin, sambil bertopang satu tangan dipipi (Posisi PW waktu males)
“Gue Udin, lo dari kelas mana?” Udin langsung nyamber aja kek gledek
“Oh, aku Jannina. Panggil aja Nina, dari kelas A1” Cewek itu senyum ke arah kami
“Aku bella, dari A1 juga” Jawab cewek disebelah Nina
“................”
“Eh, temen sebangku lo siapa namanya din? Tuh anak lagi sakit ya? Kek ulet batu aje, pagi – pagi udah mlungker” Ledek Nina ke gua, gua gak tanggepin.
“Oh, namanya Wira. Panggil aja Nonok, Xixixixi” Si Udin cengengesan, sial tuh anak pake nyebutin julukan gua dirumah pula.
“Wira ya? Salam kenal yaa..” si cewek bernama Jannin itu coba senyum ke gua,
“Eh iya, salam kenal juga.. tadi siapa.. eh iya Jannin” Gua rada gugup emang kalo deket sama cewek (siapapun itu, kecuali emak & kerabat gua), emang bawaan lahir kali yak. Apalagi tuh cewek senyum – senyum ke gua.

Pelajaran pertama selesai .....
“Bel, ke kantin yuk? Laper nih gue” Si Jannin ngajak soulmatenya ke kantin.
“Hayuukk, Ehhhh... Kalian mau ke kantin gak? Bareng kita yuk” Ajak Bella ke gua dan Udin.
“Ehm, oke gue ikut bel, tapi tauk tuh si nonok mau ngikut apa kagak. Hayuukk dah C’mon” Jawab Udin semangat.
“Raa, yakin ngga ikut?” Tawar si Bella.
“Ngga bel, udah sono gua mau tidur lagi aja” Dengan muka males gua, balik tidur beralaskan tas.
“Oh ya udah, gue ke kantin dulu yee” Pamit si Bella dan rombongan
.............................. 30 menit waktu istirahat dah abis ........................
“nok bangun nok, etdahhh.. baru masuk juga udah kumat kebiasaan molornya” Udin nyoba bangunin gua
“ehk, huaahh.. gila ngantuk banget nih din, emang gurunya dah OTW?” tanya gua ke udin sambil ngulet badan
“belom tapi muke lo jelek banget sumpah nok, tuh iler kemana – mana, udah cuci muka sono. Gurunya bisa lari kalo ngeliat lo ntar” Ledek Udin ke gua,
“ya udah, lo mau ngikut nganterin gua cuci muka gak?” Gua nyoba bangun dari meja
“Ogah!!!” Jawabnya sewot, gua lihat si Udin udah mulai akrab ngobrol sama murid depan + belakang bangku yang gua tempatin. (Maklum muridnya cewek -_-)
Gua ngloyor mau ke kamar mandi buat cuci muka,
SREGHHH !!!!
“Eh buset,” Gua kaget ada yang ngejegal gua
“Eh sorry bro, gak sengaja gue. Tadi gue mau keluar bangku nggak liat ada lo lewat” Si Ketua kelas yang gua ketahui namanya Abbas, meminta maaf ke gua
“Oh gapapa bas, gua ijin ke kamar mandi dulu buat cuci muka nih” Yah isyarat mungkin, kalo gua harus pamit ijin sama pemimpin,
“Oya silahkan wir, rada cepet ya soalnya pak maman (nama guru yg mau ngajar jam kedua gua) bentar lagi dateng. Bisa berabe kalo telat masuk” Abbas ngingetin gua
“siap bas, cuman cuci muka doang kok tenang” lanjut gua
Waktu jalan ke kamar mandi, hidung gua udah kena cobaan berkali – kali. “Nih yg kencing gak disiram apa, baunya kemana-mana” Gumam gua dalam hati
NA’AS! Waktu mau buka kamar mandi yang seinget gua itu udah mutlak kamar mandi milik cowok (Gua yakin banget karena ada tanda gambar manusia ga berambut), Kamar mandi terbuka dan....
“Ehh sorry yah, aku tadi buru – buru soalnya udah kebelet banget” Sontak gua kaget yg keluar dari kamar mandi cowok tapi ini kok cewek? Dgn tampang innocentnya, dia ngloyor pergi aja, kampret!
“Buset, berani bener tuh cewek. Ntar kalo ada cowok yg kedalem, apa kabar dah?” Gua ngomong dalem hati, antara bingung, kaget tapi kesel juga.
Balik dari kamar mandi, gua langsung buru – buru ke kelas. Seperti yg dibilang Abbas, pak maman belum ada tanda tanda dateng ke kelas atau emang udah dia ada di kelas dari tadi ? Gua rada panik dan sedikit berlari
“Lo ngapain lari – lari, eh siapa nama lo?” Tanya cewek yg gua temui dikamar mandi tadi, kebetulan gua simpangan
“Pak maman dah dateng ke kelas itu belom? Nama gua Wira” Gua jelasin sambil nunjuk ke arah kelas gua
“Hah? Tauk dah, gua ga begitu perhatiin ada gurunya apa kagak. Nama gua Jirin” Cewek itu memperkenalkan diri ke gua, tapi gua udah ga fokus buat perkenalan, gua buru – buru ke kelas (semoga ga ada gurunya ya Tuhan)
“.............”
“Ish...” Kayaknya dia menggerutu kesal gua cuekin
............................. DIDEPAN KELAS ...............................
DAG DIG DUG
“Tok tok tok” gua ketuk pintu kelas gua
“MASUK!” Suaranya cetar, udah alamat ini. Amsiong dah gua
“Maaf pak, saya sehabis dari kamar mandi buat cuci muka” Gua ga berani mandang pak maman yg tengah duduk dimeja guru
“...........”
“Saya boleh duduk pak?” Tanya gua lagi
“KENAPA KAMU CUCI MUKA WAKTU BEL MASUK? JAM ISTIRAHAT TADI KEMANA AJA KAMU? MAU CARI ALESAN BUAT BOLOS KE KANTIN?” Berbondong – bondong pertanyaan pak Maman diberikan ke gua, seisi kelas memandang gua dgn penuh rasa kasihan
“Tadi.. Saya... Tii.. Tidur pak” Jawab gua kepotong potong
“Hmm.. BAGUSS!”

25 Menit sudah gua berada dikamar mandi, iya gua dihukum buat bersihin tuh kamar mandi cowok. -_-
Baunya yg semula gak nahan, sekarang udah wangi akibat garapan tangan ajaib gua. “Parah banget dah tuh kampret, pelajaran pertama masak ga ada toleransi” Gua cuman ngedumel dalem hati.


Mungkin ada yang tanya ? Kenapa kok kelihatannya gua asing banget sama anak luaran (kelas lain) ? Mungkin ada yg nganggep gua anak baru ?
SALAH! Gua anak lama bro, dulu kelas 10 gua habisin waktu didalem kelas mulu. Kelas 11 masih sama dgn kelas 10, masih suka dikelas (kadang molor, kadang baca novel, kadang ngegame, kadang dengerin musik). Itulah yg menyebabkan gua enggan beradaptasi dgn anak luar kelas, beberapa temen dalem kelas aja gua juga ‘ada’ yang gak gua kenal. Kan parah ? emoticon-Cape d... (S)


Part 3
Abis kejadian yg menurut gua “kurang menyenangkan” kemarin, gua udah rada sedikit berubah secara perilaku. Secara sifat mah sama, males ya tetep males ga ada duanya #PLAKK

Gua udah mulai beradaptasi dgn seisi kelas, gua udah kenal 75% dari jumlah keseluruhan siswa (mungkin). Dan rata-rata yg gua kenal adalah bangsa adam, dari bangsa hawa sendiri gua cuman kenal Nina, Bella, Indri (Temen belakang bangku), Resa (Sama, temen belakang bangku juga). Perasaan ada yg kurang? Ah iya, gua juga kenal 1 orang cewek kampret dari luar kelas. (Kemajuan pesat banget buat gua, kenal cewek dari luar kelas broo ) Jirin namanya -_-

1 bulan sudah gua menjalani sekolah di kelas 3, selama itu juga kegiatan gua monoton, ga ada yg spesial. Tapi ntah kenapa gua merasa nyaman sewaktu dikelas 3 ini, ga kayak dikelas 2 atau 1 dulu.

Siang hari gua pulang sekolah, gua ketemu cewek kampret alias Jirin diparkiran. Dia tampak membawa sepeda yg di tuntun keluar gerbang. Gua ga ambil pusing, mau lewat ya lewat aja. Gua juga buru-buru ambil sepeda diparkiran, dan... LET’S ROCK!
Gua kayuh sepeda kenceng pake banget, satpam sekolah gua ngomel ngomel “Dasar cah gendeng!!! dibilangin naikin sepedanya kalo udah diluar gerbang” dia agak sedikit teriak.

“Maaf pak!!! Lagi buru-buru” Gua jawab sekenanya, sambil senyum senyum sendiri, enak juga ngerjain satpam yak. 3 tahun gua sekolah tapi baru hari ini gua jail sama penghuninya. (Lah?)
Dijalan gua nyalip cewek kampret tadi karena saking kencengnya sepeda gua, gua urungin buat nyapa dia. Takut gua gak fokus nyetir kalo gua nengok ke samping

“Oe, ga laper ape lo? Jam segini ngebut – ngebut kek setan” Jirin nyoba manggil gua,
“Nggak,” gua jawab agak teriak soalnya posisi sepeda gua masuk kecepatan 40KM/jam (Asli ga tuh? Ga tau juga sih, ga ngukur soalnya. Ga penting berapa, tapi seingat gua kenceng banget)
“Wiraa, tunggu dong!!” Jirin nyoba nyusul gua dgn kecepatan yg gak kalah ngebut.
Gua yg sedari tadi pake kecepatan kenceng dan konstan, akhirnya gua kecapekan dan ngos-ngosan, gua urungin niat buat nerusin ngebutnya.
“Ahaha, capek juga lo. Emang enak laper-laper pake ngebut segala” Jirin ngecengin gua dari belakang
“Bodo!” Gua yg ngos – ngosan males mau nerusin perbincangan. Antara males atau gugup, (gua baru inget kalo gua deket cewek bawaannya gugup. Tapi kok kali ini nggak ya?)
“Ish, segitunya. Rumah lo mana wir?” Dia nanya gua
“Gak dibawa” Gua nyoba becanda
“Dan gak lucu, serius atuh?” Nampak serius dia nanyanya
“Dsn. Baler*jo, tuh deket 500 meter lagi dah nyampe” gua jawab singkat
“....................”
“Kenapa diem ?” gua coba nanya balik
“Lo gak tanya rumah gue dimana ?” Muka Innocentnya keluar
“Ah iya, emang dimana?” Asli gua rada malu, jujur emang gua ga pinter basa basi
“Apanya ?” Dia nyengir
“Rumahmu lah, kan topiknya tadi nanyain rumah” Gua agak kesal juga
“Oh, kalo nanya yg lengkap dong biar gak salah alamat. Gue tinggal di Dsn. Baler*jo juga, tapi diujung deket perbatasan Dsn. Noram*” Jawabnya sambil meletin lidah,
“Hah? Kok gua gak pernah ketemu lo ya?” Gua heran, Dusun tempat tinggal sama aja gua gak kenal orangnya. Separah itukah gua?
“Lah, ya elonya aja yg ga pernah keluar rumah. Gue mah tiap minggu lari pagi muterin dusun.” Dia nyengir lebar
Tapi setelah gua pikir-pikir emang bener sih, 2 tahun kemarin gua kemana aja ? Oya gua inget, kalo kelas 1 dulu gua dibeliin ps bokap, alhasil gua dan Udin lebih sering mager didepan tivi. Kadang juga malem minggu doang gua keluar rumah bareng Udin, itupun lagi lagi buat mancing ikan di bendungan.
Lepas ngelamun dijalan, gua ga nyadar kalo gua udah hampir sampe rumah.
“Rin, mau mampir dulu ?” Gua nyoba nawarin diri
“Eh, lain kali aja Wir, gue ada kerjaan nanti soalnya suruh bantu nyokap” Dia nolak alus
“Oh yaudah, kalo gitu gua masuk dulu. Baek baek dijalan” Gua ngloyor pergi masuk rumah
“Iyaa!”
Belom sampe naroh tas dimeja, gua dikagetin oleh suara keras dari luar rumah.
“Braakkk!!!”
“Waduh, suara apaan tuh” Gumam gua dalem hati
“Tolong, tolong... Ini ada yg kecelakaan, tolong cepat!!” Gua denger ada teriakan minta tolong, tanpa babibu gua langsung lari keluar rumah
“Ya Allah, Jiriinn!!” Gua kaget banget, ternyata Jirin bertabrakan sama tukang jual panci, (Sepeda Vs Motor) Deg deg deg... Gua panik bukan main, gua lari pulang ke rumah teriak manggil bokap. Bokap buru-buru ngeluarin sepeda motornya langsung dibopongnya si Jirin bareng tetangga gua buat dibawa ke rumah sakit terdekat.

Gua yg sedari tadi kebingungan sendiri, sekarang juga bingung mau ngapain? (Gimana nggak bingung? Temen gua belepotan darah di kening dan sekitar kakinya)
Gua mutusin buat ngikutin Jirin ke rumah sakit pake SEPEDA, jarak 4 KM gak jadi halangan. Gua Cuma mau mastiin kalo Jirin baek baek aja.
Gua sampai dirumah sakit lebih cepat dari yg sebelumnya gua perkirakan, gua buru buru masuk kedalam. Nah disini gua nambah bingung, bokap pesen kamar no berapa tempatnya dimana? Masa iya gua harus muterin rumah sakit ini (Maklum gua dulu ndeso dan gak tau tata cara nengok pasien, jarang kerumah sakit sih...)

Putaran ke tiga, gua menjumpai tetangga yg juga seingat gua nganterin Jirin kesini, “Pak! Pak! Pak Antok, Sebentar pak!” Gua lari mendekati pak Antok tetangga gua,
“Anak yg tadi kecelakaan dirawat diruang berapa pak?” Gua tanya langsung to the point
“Dia ada di kamar 32 paling ujung dari sini,” Dia menunjuk arah tempat kamarnya Jirin dirawat
“Eh iya nok, gue pulang dulu lah, Mau ngabarin orang tuanya tuh Anak, dia anaknya Pak Djalal yg diujung dusun itu kan?” Pak Antok nanya gua
“...........” Gua bingung sambil mikir, iya apa nggak ya? Tapi gua inget kata Jirin sewaktu pulang tadi “rumahku juga di Dsn, Baler*jo diujung dusun deket perbatasan”
“Eh, iya kali pak. Ya udah saya mau nemuin bapak dulu disana” Gua buru buru menengok kanan kiri, mana kamar yg tepat.
.................................... Bokap was Here ..................................
“Pak, Jirin gimana kondisinya ?” Gua barusan nemuin bokap gua lagi nungguin dikursi disebelah Jirin berbaring
“Ini nok, dia Cuma kaget aja, dan bocor dikepala. Jadi mungkin suhu tubuhnya agak panas sedikit nanti”
“Dia temen sekolah kamu nok?” lanjutnya
“Ho’oh pak,” Jawab gua
“Kamu udah hubungin keluarganya belom?” Tanya bokap
“Tadi, pak Antok katanya mau ngomongin ke keluarganya. Siapa sih tadi, emm... Eh iya Pak Djalal” Gua hampir lupa nama bokapya Jirin
“Djalal yg rumahnya deket mbah kholid? Diujung dusun itu bukan sih?” Tanya bokap lagi
Gua cuman ngangguk-ngangguk gak ngerti, siapa juga mbah Kholid, malah nambah bingung gua aja. -_-“
“Kalo gitu kamu tungguin bentar nok, bapak tak pulang dulu. Tunggu keluarganya dateng, bapak mau kesawah kerjaan masih banyak” Pinta bokap sambil berdiri beranjak dari tempat duduknya
“Ya kali pak, tak tungguin dulu deh” Gua ngloyor duduk dikursi yg abis ditinggalin bokap.
Setelah bokap pulang gua sendiri diruang rumah sakit ini, gua memandangi wajahnya Jirin, rambut panjangnya tergerai dengan beberapa helai sedikit menutup wajah mungilnya. Gua amati... cakep juga nih anak. (Maklum, laki-laki ngomong gini kan gua normal bro)
“seandainya lo mampir kerumah gua, mungkin kejadiannya gak bakal gini rin” gua ngelamun sambil mengandai-andai, ah apaan sih gua?? Ini tuh namanya takdir Tuhan, gua menyangkal pikiran mentah andai berandai tadi.
45 menit gua ngelamun, capek dan bosen menghantui pikiran gua. Yah, cuman menguap sambil garuk garuk kayak orang kurang kerjaan, dih gua mah... (Lah emang kurang kerjaan kan?)
“Raa..” Suara yg sedikit terisak membuat gua bangun dari alam bawah sadar lamunan gua
“Eh, rin. Udah sadar kamu” Gua sengaja pake aku-kamu biar enak didenger sama yg lagi sakit
“Ini kenapa sama gue ra? Kok pusing banget nih kepala, gue sakit ya ra? Ini rumah sakit kan?” Dia nanya nyerocos aja
“...........” Gua menggeleng geleng, nih anak baru setengah sadar aja cerewetnya, ah sudahlah
“Iya, kamu tadi jatuh dari sepeda. Masa ga inget apa apa sih?” Gua coba nanya balik
Jirin keliatan bingung, tengok kanan kiri mungkin memastikan kalo ia sekarang tengah beneran berada dirumah sakit.
“Mhh..Hhhuh Mhh..” Ga disangka Jirin malah nangis, dia nutupin mukanya
“Hei, hei.. Kenapa nangis rin? Kamu gak kenapa kenapa kok, cuman luka ringan aja” Gua coba ngehibur, tapi kayakya gagal deh.
“Ehm, hehe.. Gak kenapa kok” Dia malah nyengir gitu, gua jadi takut, nih anak gila apa yak? Tadi nangis kejer, sekarang malah nyengir gak jelas.
“..................”
Gua dan Jirin terlarut dalam diam, udah 1,5 jam dia gak ngomong sepatah kata pun ke gua. Gua inget! BEGO, dia kan belom makan sejak pulang dari sekolah tadi, gua juga lupa kalo gua belom makan. Gua nyoba ngerogoh saku, ada duit 7.000. Waktu itu uang segitu mungkin udah dapet makan + minum 1 porsi. Ditambah, penjual disekitaran rumah sakit juga naroh harga lebih mahal dari penjual dipinggir jalan biasanya.
“Bentar rin, aku mau kebelakang dulu” Gua ijin ke Jirin, dia hanya membalas dgn anggukan
Gua berjalan cepat keluar, nyari penjual nasi+minum disekitaran rumah sakit. Gak sampe 15 menit gua udah bisa lagi ke kamarnya Jirin.
“Kamu kenapa ndok,” (Baca: Ndok, itu artinya panggilan untuk anak perempuan versi bahasa Jawa) Gua denger dari dalem kamar ada orang lagi ngobrol, ah mungkin orang tuanya udah dateng.
Makanan + minuman yg gua tenteng di tas kresek kecil ini, bingung antara mau ngasih atau engga. Soalnya gua notabene malu kalo ketemu orang asing, (termasuk keluarganya Jirin, sebelum gua kenal mereka)
Gua putusin buat masuk aja, kan sayang kalo makanan udah kebeli gak dimakan,
“Tok tok tok” Gua ketok pintunya
“Silahkan masuk” Suara orang dari dalem kamar bersahutan
“Maaf pak.. bu.. Ini saya Cuma mau nganterin makanan + minuman pesanan Jirin, tadi dia nitip saya” Gua mengacungkan tangan yg pegang kresek tadi, dan diterima oleh bokapnya Jirin
“Kamu anaknya Pak Iwan itu ya? Wah, terimakasih udah nolongin Jirin sampai membawa kesini” Dia senyum ke gua, tapi gua lihat Jirin malah murung saat itu
“Iya pak, saya Wira. Tadi bapak kok yg nganter kesini” Gua nyoba ngejelasin perihal kecelakaan yg menimpa Jirin siang tadi.
“Wah, sampaikan ucapan terima kasih saya buat bapak kamu ya Wir” Sahut pak Djalal, Gua hanya senyum mengangguk.
“Pak.. Bu.. Ini sudah sore, jadi saya mau pamit pulang dulu..” Gua memberanikan diri untuk pamit pulang
“Oh iya wir, makasih banyak atas bantuan kamu” Lagi lagi pak Djalal mengucap terima kasih ke gua
“Sama-sama pak, mari pak.. bu.. rin” Gua menyunggingkan senyum sambil ngeloyor pergi untuk pulang
KASKUS Ads
image-url-apps
salam kenal mas gan
ane izin gelar tiker di mari
jangan lupa update tiap hari ya gan
Quote:


Silahkan gan, maaf kalo kurang menarik. Hehe emoticon-Berduka (S)
Part 4

3 Hari setelah kejadian “kecelakaan” yg menimpa Jirin , gua kepikiran buat jenguk dia lagi. Ntah dia udah pulang dari rumah sakit atau belom gua gak tau kabar, “Apa iya gua tanya temen sekelasnya yak?” Pikir gua dalem ati

Quote:

Dan begitulah sekiranya perdebatan evil dan angel dalam hidup gua,

Hari ini sekolah masuk seperti biasa, jam istirahat pertama gua coba buat datengin kelasnya Jirin.
“Mau kemana nok? Tumben keluar kelas” si Udin nanya pake tampang nyengir curiga
“Mau ke.. Kantin tong, iya ke Kantin” Lah gua bingung mau jawab apa, tapi daripada disangka macem macem gua boongin aja tuh kecebong.
“Gua ikut kalo gitu, laperrr...” Celotehnya
“................”
“Kok diem, hayuk berangkat ?” Imbuhnya
“Ehh, gua lupa din. Tadi gua dipanggil Bu Ami suruh ke kelas A1 ngambil klipping tugas kemarin, kenapa baru inget sekarang yak? Ah sial untung gak kelupaan. Gua pergi dulu din” Gua ngeloyor pergi buru-buru
“Lah??” mulut Udin udah nganga aja kayak jangkrik ragunan
Nyampe didepan kelas A1 gua rada ngerem langkah, “Ngapain tuh Jannin disini? Masa pagi pagi udah ngegosip aje” Tanya gua dalem hati. Tapi bodo amat, mau ngapain disini kek bukan urusan gua juga.
“Eh Wir, ngapain kesini? Nyariin gue?” Jannin nanya
“Lah ya kagak, ngapain gua nyariin lo. Gua ada perlu ama anak didalem” Jawab gua sambil ngeliatin dalem kelas dari jendela luar.
“Oh kirain, nyari siapa? Ada perlu apa emang?” Nih anak mulai keponya
“This is my secret, MYOB” Jawab gua sekenanya
“Yeee.. ditanya baek baek juga. Yaudah sono hush hush” Jannin dgn tampang kesel ngusir gua dari hadapannya
“................”

Gua bingung mau nanyain ke siapa, gua liat murid dalem kelas satu persatu, kali aja ada yg gua kenal. Pucuk ditiba, ulam pun cinta *Eh
“tiiin, sini deh bentar” Gua manggil Titin, dia pernah sekelas gua dulu waktu kelas 10 walau gak kenal begitu deket. But, it’s okay.
“Eh elo nok, ada apaan?” Wajahnya serius
“Lu tau Jirin kan?” Gua nanya
“Lha ya tau lah nok, kan gua sekelas. Ada apa emang?”
“Dia kan tempo hari abis kecelakaan, lo tau kabarnya gimana gimana gak?”
“Kok lo tau kalo Jirin kecelakaan? Wah jangan bilang kalo lo nyepik doi? Wah ternyata temen gua normal, bisa suka sama cewek jug..... Pfft” Gua buru buru tutup mulutnya, nih anak ngomong apaan sih. Gua nanya apa, jawabnya apa?
“Buset, lo ngomong apaan dah. Dari dulu gua juga normal kali, kemarin kan Jirin kecelekaannya deket rumah gua ya wajar lah kalo gua tau” Jawab gua sewot
“Iya iya, sante bae lah nok. Kemarin Jirin udah dibawa pulang, tapi masih belom bisa masuk sekolah. Mungkin perlu beberapa hari lagi buat dia bisa masuk ke sekolah, lo kangen ya nok?” Goda titin lagi ke gua
“............”
“Yaelah gitu doang ngambek, becanda kok nok. Jangan diambil ati, haha” Dia nyengir
“Pfft, iya iya. Thanks infonya tin, yodah gua balik ke kelas dulu” Gua ngeloyor pergi. Gua sebenernya bukan ngambek atau gimana,tapi lagi mikir rencana mau jengukin Jirin, harus dateng kerumah dia kah? Entar kalo rumahnya rame gimana? Gua aja jarang bertamu? Ntar kalo yg nyambut bokapnya gimana? Gua mau ngebahas topik apa disana? Stop stop stop, gua nanya yg gak wajar ke diri gua sendiri. Sebegitu cupunya kah gua?
Setelah mikir 15 menit dibangku, gua putusin “DEAL!!” gua harus dateng kerumahnya, masa sama temen sendiri segitunya. Abis teriak “DEAL!!” gua ga nyadar kalo Udin, 2 cewek bangku depan dan belakang gua ngeliatin gua yg abis ngomong sendiri. “Apa liat liat?” Muka gua mungkin rada merah, tapi tetep gua pasang tampang sok cool aja.
“Lo sehat nok?” Udin nyengir
“Iya tuh, Wira emang aneh gitu ya din? Kok ngomong sendiri? Jadi takut gue guys” timpal Bella manggut2 sambil ngeliatin rekannya supaya setuju dgn pendapat dia,
Jannin dan 2 cewek dibelakang bangku gua nahan ketawa, si bella juga nyengir gak jelas.
Abis ngecengin gua mereka lanjut ngrobrol lagi, dan gak terasa semakin siang, semakin siang.. TEET TEET (jam pulang berbunyi)

Gua buru-buru beresin buku dan rencananya langsung let’s go out!
“Busett.. Mau kemana nok? Kayanya buru-buru banget?” Tanya Udin
“Mau pulang trus jenguk Jirin”
“.................” WHAT!? Gua keceplosan, semoga aja Udin ga curiga
“Siapa Jirin nok? Emang sakit apa dia?” Kepo’s starting
“Oh.. gak kok, dia temen sedusun gua. Kemarin abis kecelakaan” Jawab gua rada ragu
“Jirin.. Emm.. Jirin, Keknya gua pernah denger tuh nama. Anak sini bukan?” Udin makin kepo
“Gua balik dulu din, buru – buru nih..” Gua sengaja ga jawab pertanyaan Udin, nanti dia malah ngecengin gua emoticon-Big Grin
“Lah?? Yodah, ati-ati aje lu” Timpal Udin suaranya hampir gak kedenger soalnye gua udah diluaran kelas
Didepan rumah Jirin gua sambil nenteng tas kresek berisi buah, walaupun sedikit, yg penting bisa buat oleh-oleh. Gua lihat rumahnya sederhana, mungkin hampir sama dgn rumah gua. Dengan bentuk khas Joglo Jawa Timuran.
Gua salam ke penghuni rumah “Assalamu’alaikum” Gua tunggu sebentar..
Tapi belom ada jawaban, gua coba ulangi salamnya “Assalamu’alaikum”
“Kreeek” Suara kunci pintu yg tengah dibuka, sosok perempuan putih sedikit pucat menyambut gua.
“Wa’alaikumsalam.. Eh, lo Wir.. Masuk silahkan” Jirin menyunggingkan senyumnya mempersilahkan gua
“........” Gua ngloyor masuk aje, lalu duduk di sofa ruang tamunya
“Gimana keadaanmu Rin? Udah baekan?” Gua coba buka obrolan
“Udah kok Wir, jauh lebih baek dari yg 2 hari kemarin. Lukanya udah mulai kering, tapi ya emang gitu deh. Badan gue pegel semua” Jawabnya singkat
“Jadi udah bisa sekolah blom?” Gua tanya lagi
“Ya, mungkin besok atau lusa gue bakal masuk kok Wir, gak enak juga dirumah sendiri ga ngapa-ngapain. Hehe” Timpalnya
“Bapak sama ibu mu emang kemana? Kok kayaknya sepi banget nih rumah?” makin kepo gua
“Hmmm.. Mereka kerja, tauk dah. Idup buat kerja mulu gak ada waktu buat anaknya juga yg lagi sakit gini” Jawabnya cemberut
“gak pengertian blass” lanjutnya
“Heh, gak boleh ngomong gitu rin. Beliau kan bekerja juga buat mencukupi kebutuhan kamu, kebutuhan keluarga, dan semua itu adalah bagaimana bentuk pengertiannya ke kamu” Gua asal ceplos
“....................”

Sprei pembatas pintu ruang tamu terbuka, seorang wanita tua keluar menenteng minuman.
“Moso sih ada tamu gak dikasih minum nduk, ini diminum dulu mas. Seadanya..” Rupanya dia adalah neneknya Jirin, dengan senyum menawarkan minumannya
“Oh, enggeh mbah. Matur nuwun, ngerepotaken mawon” (Oh, iya mbah. Makasih, jadi merepotkan)
“Gak kok, yaudah tak tinggal kebelakang lagi ya. Oh iya, nama masnya sinten?” (nama masnya siapa?)
“Kulo Wira mbah, Yoganipun pak Iwan.” (saya wira mbah, anaknya pak Iwan)
“Oh Iwan, jadi awakmu putune Siman toh le?” (Oh Iwan, jadi kamu itu cucunya Siman ya? NB: Siman adalah nama kakek gua)
“Enggeh mbah, “ (iya mbah)
Setelah ngobrol ngalor ngidul, dengan topik silsilah keluarga (ini udah biasa didaerah gua). Jirin yg sedari tadi dicuekin, makin tambah monyong tuh bibirnya. Gua senyum ngeliatin ekspresinya tadi, lucu banget sumpah, jadi gemesss deh! *Eh
Si mbah yang barusan pamit kebelakang, kini tinggl gua dan Jirin. Gua liatin dia, gak berubah ekspresinya
“Udah puas ngobrolnya?” Tanyanya ngambek
“Lah, ya kan tadi si mbah tanya tanya. Kan gak sopan kalo gak dijawab” Gua mengelak
“..............”
Krik.. Krik.. Krik.. Awkward moment pun gak bisa dihindari, gua canggung mau nerusin obrolan, kalo ngeliat dari ekspresi Jirin mah serem. Yg ada ntar gua malah digorok, dibejek-bejek, di injek, dimasukin karung, dipotong potong, dibuang ke kali. *Sadis banget yak?
“Btw, Wir.. Makasih ya udah nolongin gue kemarin. Gue udah banyak ngerepotin lo, bukannya keluarga gue yg seharusnya ngurus, tapi malah lo sama bapak lo.”
“Alah, gitu doang aja. Jangan digedhe-gedhein lah rin. Gua tau kok kalo bapak sama ibumu lagi repot kerja, lagian gua juga nganggur gak ada kerjaan. Jadi gak ap...” Gua blom selesai ngomong udah dipotong aje
“Tapi tetep aja, mereka gak ada rasa khawatir-khawatirnya buat anak. Parah gak tuh?”
“Harusnya kalo emang mereka peduli, gak sampe setengah jam mereka harusnya udah nemenin gue dirumah sakit.” Lanjutnya

Gua ngerti yg dirasain Jirin, mungkin dia pengen dimanja atau semacamnya, atau seenggaknya dapet perhatian sama orang tuanya gitu. Ya gua wajarin ajalah, yg namanya anak cewek. Gua coba buat ngalihin topik pembicaraan, entah sekarang gua juga ga mau nyinggung masalah keluarganya. Sampe akhirnya gua ngobrolin seputar pelajaran sekolah, gimana enaknya diajar pak A, galaknya diajar bu B, dan bosennya diajar Pak+Bu ABC. Sampe akhirnya larut sore, gua pun pamit pulang sama Jirin dan neneknya.
image-url-apps
update nya gan di tunggu emoticon-Big Grin
gelar tiker...
siapin kopi emoticon-coffee
dan ambil tissue emoticon-Berduka (S)
Thread garing ane update lagi gan ....
Part 5
Quote:

Hari ini gua pergi ke sekolah pake motor (biasanya sih cuman naek sepeda), soalnya paklek (kalo dikota mungkin panggilnya “om”) gua nyuruh pake itu motor, kesan pertama sampe yg sekarang gua rasain saat ngeliat motor milik paklek gua itu, ANTIK & MULUS. Pengen rasanya milikin itu motor tapi apa boleh buat, kan motor itu motor kesayangan paklek, gua hampir mikir impossible buat memilikinya.

“Tong, nih koncinya. Ntar kalo pulang langsung kerumah yak, jangan kemana-mana dulu, nanti paklek mau pake ke kota jam 2 sore ini.” Pesan paklek
“Iya paklek, nanti aku langsung pulang kok.” Jawab gua sambil nerima kunci motor paklek
Sampe diparkiran sekolah, rasanya bangga banget naekin motor antik kek gini. Mungkin beberapa pasang mata udah ngincer mau ngebelinya. Sorry sorry to say, this is not for sale emoticon-Big Grin

Nyampe dikelas, gua langsung kena ceng2an Bella.
“Cie yg pake motor barunya ke sekolah” Godanya sambil nyengir
“Etdah, itu tadi motor paklek ku.” Jawab gua
“Ohh, boleh dong diboncengin?” Jawab Bella lagi sambil nyengir
“Nggak! Itu motor gak dibuat nganter2in orang, soalnya motornya udah lumayan tua. Bisa berabe kalo rusak” Rada panik gua
“Hemm, yaudah kalo pinjem boleh berarti?”
“Nggak boleh juga, nanti gua disuruh pulang cepet bel”
“Ish, pelit lu wir..” Mukanya kecewa

Jam pelajaran sekolah dimulai, gua hari ini rada kurang sreg ngikutin pelajaran, ya karena jam pertamanya matematika. Ini lebih dari sekedar horror, karena gurunya baek banget. Kalo murid ketauan molor bisa digorok ditempat (Ini boong).

“Nok, nanti sore longgar nggak?” Tanya Udin
“Gua mah longgar aja din, tauk deh nanti ada job dari nyokap ape kagak. Emang ngapa?” Jawab gua
“Kalo lu longgar, ntar bisa temenin gue ke GR*MED*** gak? Gue disuruh bokap nyari Majalah Kuno (Ensiklopedia) nok”
“Iye dah, pake motor elu pan? Soalnya gua tadi minjem motor paklek, gak pake motor sendiri din”
“Iye, nanti gue jemput”

Sore harinya gua dan Udin langsung cabut ke TKP alias GR*MED***, gua juga mau sekalian baca baca buku disana. Kan mubazir kalo gak baca, ilmu gratis gitu kok. 15 menit pun berlalu, gua dan Udin udah sampe diparkiran Mata****. Gua langsung naek ke lantai 2 tempat singgasana ilmu gratis berada.
“Gua kesana dulu din, ntar kalo udah kelar.. Panggil gua” Gua ngloyor ke rak buku tempat khusus sejarah. Maklum, gua adalah penggemar sejarah dari kecil. Gua paling antusias kalo lagi denger Kakek sama Bokap gua cerita masa lalu, terutama sejarah negara kita ini.
“Iye, disitu aja nok. Jangan kemana – mana, awas kalo ngilang. Gue tinggal balik lu”
Lalu Udin celingukan nyari daftar isi buku yg tengah dicarinya, gua cuek aja.
Cukup lama gua tungguin, Udin blom juga kelar. “Buset dah tuh anak lama banget, jangan bilang kalo dia balik ninggalin gua disini sendiri” Cercau gua dalem hati

Gua langsung aja balik nyari si Udin, tengok kanan kiri, mencari satu upil diantara lautan manusia (Kalo ini lebay).
“BRUGHHH..”
“Adoh” Teriak gua kaget
“Ish, siapa sih pake nabrak segala. Punya mat..” Blom sampe selesai ngomong
Emang kebetulan atau emang jodoh nih gua.
“Eh lu rin, ngapain disini?” Tanya gua
“Sorry.. Loh Wira? Tumben kesini.. Aku kesini nyari buku lah. Mau ngapain lagi emang?” Jawab Jirin
“Wah sama dong, kita kesini juga lagi cari buku?” Jawab gua heran
“Emang kesini bareng siapa wir?” tanya Jirin lagi
“Bareng Udin temen sekelas gua, tapi tauk tuh bocah kemana. Ini gua juga lagi nyariin”
Lanjut gua ngobrol bentar, tapi Jirin udah keburu mau balik ditunggu temennya.
“Sorry nih, Aku duluan wir udah ditungguin. Kapan2 kesini deh bareng.” Pamitnya
“Iye rin, ati-ati aje lu” Jawab gua singkat

Abis Jirin pamit, gua jadi balik inget buat nyariin ntuh bekicot pabrikan, awas aja kalo ditinggal balik
“Tuh kecebong hanyut kemana sih? Daritadi kaga nongol2” Gumam gua dalem hati.
“Plok” Gua kaget ada yg nepuk pundak gua dari belakang
“Nahhh, ini dia kampretnya. Gua cariin juga lu. Kirain udah ditinggal balik guanya” Ceplos gua kesal
“Ehmm, gak enak dong kalo ngeganggu orang pacaran. Jadi gue tungguin ampe selesai deh” Jawabnya ngecengin gua
“Pacaran pala lu tuh, dia tuh yg namanya Jirin. Yg tempo hari gua omongin kalo dia yg kecelakaan” Jawab gua kagok
“Alah pake malu2 sama gue lagi luh, gini dong berarti lu udah ngebuktiin kalo emang temen gue normal. HAHAHA” udin tambah ngecengin gua
“teserah lu deh, males gua debat sama kusir” cercau gua kesal
Setelah Udin dapet buku yg dicarinya, kami pun pulang. 15 menit kemudian si Udin udah nyampe depan rumah.
“Mampir dulu lah din, tadi mak gua masak soto tuh.” Tawat gua
“Gak deh nok, dah sore juga nih” jawab Udin
“Tumben... Haha” Ejek gua, biasanya Udin emang sering mampir di rumah gua, entah sekedar minum, makan, main PS, sampai numpang tidur.
“Tapi.. Nok?” Muka Udin serius
“Tapi apa?” Gua ikutan serius
“BESOK AJA PJ NYAA!!!!” Udin nyengir lebar, sambil buru buru nyalain starter, dia ngeloyor pergi aja.
“Bangke lu !!!” Gue teriak kesal

Sambil ngeloyor masuk rumah, badan udah gak bisa diajak kompromi lagi. Bau, lengket, amis, pesing, kumel, keringet membanjiri tubuh ini (ini lebay). Gua langsung ambil handuk, pergi ke kamar mandi dan didalem gua main panco bareng angin (B.A.B).
Sebagai anak tunggal, gua sering diinterogasi sama nyokap, “kamu dimana? Dengan siapa? Semalam berbuat apa?”. Tapi emang nyokap gua adalah orang yg paling perhatian ke gua. (Emang mau siapa lagi yg merhatiin gua ?)
Pernah suatu hari gua pergi malem bareng temen2, rencananya sih gua mau ikut perguruan pencak silat. Dan sudah bisa ditebak, kalo emang gua ga ijin sama bokap nyokap. Besoknya gua langsung dikunci seharian dikamar, perut yg biasanya membuncit, waktu itu jadi kurus kering hampir kek orang gak makan 7 hari. Amsiong emang.

Tapi berkat nyokap juga, gua terjaga dari pergaulan yg kurang baik, banyak temen gua yg udah terjerumus merokok, ada juga yg suka minum (bukan minum aer biasa), dan sampai ke balap liar. Dari sini gua bersyukur banget, punya nyokap yg cantik wajah beserta hatinya. Betapa kasih sayang dan perhatiannya eamng sangat gua butuhin disetiap penghujung waktu, kadang gua gak bisa bayangin kalo Tuhan dengan cepat memanggil beliau. Mungkin hidup gua seperti bangunan yg kehilangan pondasinya  (Ini serius)
Do’a yg paling sering gua ucap adalah “Tuhan izinkan aku bersama Ibuku lebih lama, jika engkau memang terpaksa memanggilnya tempatkan beliau pada Surga terindahmu. Aku mohon engkau jagakan seluruh malaikatmu untuk satu malaikat cantikku Tuhan. Aamiin.”
image-url-apps
Sekolah paporit tuh smada di jl.pahlawan mas bro..?? emoticon-Bingung (S)

Salam STK mas bro.. emoticon-shakehand:
image-url-apps
Kok gak apdet lg gan.
×