alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55b38b3512e25711328b456c/ketika-sahabat-berubah-karena-materi
Ketika Sahabat berubah karena materi
Tadinya gue nulis thread ini di the lounge tapi enggak tau kenapa malah dilock mungkin salah kamar, yaudah gue pindahin ke h2h aja

"Oh, lo pengangguran" ucap seorang teman "Mau jadi apa lo pengangguran?"
"Ya, belum dapet kerjaan aja kali, kalau nanti udah dapet mah, yah enggak nganggur juga, emangnya enak apa nganggur terus? hehe, udah sukses dong ya lo sekarang?"
"Haha, iya dong nih gue baru beli motor, terus kemaren gue juga udah mulai nyicil beli emas. tabungan gue sih sekarang baru 100 juta"
"Mantap!"
"Lo kuliah?"
"Iya tadinya"
"Sekarang?"
"Udah berhenti"
"Enggak ada biaya ya?"
"Haha, iya, tau aja lu"
"Haha, dasar gembel lu!"
"Lo sendiri gimana?"
"Gue udah lulus dong, dengan nilai akumulatif yang memuaskan!"
"Oh, kerenlah, gue juga mau kuliah lagi sih niatnya, baru kemaren gue daftar di universitas terbuka"
"Halah, buat apa, percuma! umur lo udah lewat!"
"Ya, ga ada kata terlambat lah buat belajar"
"Liat tuh motor gue itu nya baru diganti"
"Oh" gue main hape
"Eh, hape lu merk apaan?"
"Oh, hape china"
"Oh, gue kira Iphone" kata dia lagi sambil mengeluarkan Iphone milik nya
"Oh ya kali Iphone warnanya dekil gini, ya mau merk apa juga fungsinya mah paling gitu - gitu aja"
"Haha, mending hape lu dibuang aja deh, haha"

"Lo Sarjana Ekonomi?"
"Iya, sekarang resmi jadi anak anggota DPR" (ditanya apa jawab apa)
"Mantap"
"Emak gue juga baru naik haji"
"Alhamdulilah"

Awalnya gue ikut senang dengar dia sudah 'sukses'. Dan enggak merasa terhina sama sekali. tapi lama kelamaan gue ngerasa bingung dan bertanya - tanya sendiri. Kenapa dari tadi yang dia bahas segala macam benda - benda terus? Emaknya naik hajilah, bokapnya baru jadi anggota DPR lah. Tapi lama kelamaan gue mulai jenuh sendiri dan bosan sendiri.

"Gue pulang dulu ya"
"Loh mau kemana?"
"Ya pulang aja, minal aidzin ya"
"Balik naik apa lo?"
"Naik angkot, emang kenape?"
"Haha, beneran gembel luh, beli motor kek"
"Haha, ya nanti kalau ada rezeki"
"Kalau miskin jangan kebangetanlah"
"Haha"

Gue Mundur pelan - pelan dan pulang. Sepanjang jalan pulang gue delete dia dari contant BBM gue.
Dalam hati gue ngomong sendiri. Bro, Gue enggak peduli lo sudah punya apa sekarang, sudah punya gaji berapa digit, udah sarjana atau doktor, emak bapak lo sudah naik haji berapa kali, jadi anggota DPR kek atau apa pun gue enggak peduli.
Tapi kalau hanya karena materi lo sampai segitu merendahkan orang lain, lebih parah lagi sahabat lo sendiri, Menyedihkan.
Sebenarnya tadi niat gue tulus mau silatuhrahmi, kangen masa - masa kenakalan di masa sekolah beberapa tahun silam. Tadinya gue kira kami bisa setidaknya tertawa bersama - sama lagi, membicarakan hal - hal bodoh, lucu konyol di masa itu sekali lagi setelah bertahun - tahun tak bertemu. Tapi Wah, ternyata salah besar.

Sepertinya gue terlalu berfikir bahwa semua orang yang selama ini gue anggap sahabat, pasti enggak akan pernah berubah. Ternyata salah. Mereka bisa saja berubah. Entah karena terlalu dibuat Silau oleh harta benda dan materi. Atau mungkin hal lainnya.
Kawan semoga engkau sehat selalu, aku turut bahagia dengan segala pencapaian mu dan segala hal yang sudah kau dapatkan. Tapi jika kau berfikir aku ingin 'meminta pajak' atas segala hal yang sudah kau punya? haha, bedakan lagi mana sahabat mana preman. Setidaknya hari ini aku belajar untuk tidak berubah jadi sedemikian angkuhnya hanya karena materi.
Salam dari ku Sahabat mu yang tak pernah berubah..
gw cuman mau kasih tau satu hal gan, jadikanlah cacian temanmu itu menjadi sesuatu yang mendorongmu untuk sukses. because give a revenge is sweeter than the sweetest lollipop in the world. cacian itu untuk membangkitkan, bukan untuk melemahkan. buktiin kalo lu bisa lebih kaya daripada dia. lu lebih kaya daripada dia, otomatis dia bakal malu. percaya sama gue
*pukpuk*

Materi dan pencapaian pribadi memang bisa membutakan, tapi tetaplah jangan sampai berubah seperti 'sahabat' ente itu.

Bacanya jadi ikut muak sama yg katanya sahabat.

Toh dunia berputar. Sombong amat jadi orang.

Pastikan ente tetap semangat gan. Satu hari nanti bisa jadi saling bertukar posisi. Kalau itu terjadi, jangan meniru sahabat ente itu.
beneran itu gan ngomongnya kayagitu? kalo kygt itu ngga pantes dianggep sbg temen lg gan. tinggalin aja gan org kygt
Ada ya orang begitu? Kejam banget. Sabar ya TS. emoticon-Peluk
Setuju gan. Entah ya ane merasa kl org semakin tua itu pertemanannya selalu ada maksud terselubung (biasanya berhubungan dgn duit), ga bisa lg tulus kyk wkt kecil dl.
wah,sabar ya gann ane juga sedih baacanya, tapi jadiin motivasi aja gan aplagi ente kan mau kuliah juga moga moga lu bisa jadi lebih baik dari dia..
Itu artinya dia bukan sahabat agan
Coret dari daftar sohib agan.
Temen biasa juga gak kaya gitu kelakuannya.
Yah, seperti pepatah bilang "Like Seasons, People Changes"

Gak usah diambil dipikiran apalagi hati.
Jadikan pacuan untuk lebih baik, ketika sudah diatas jangan jadi seperti dia yang sudah salah langkah itu.
bukan sahabat deh kayaknya
anggap aja teman lama
hehe
agak gregetan juga dengar curhatan TS.
iyaa ane setuju juga sama komeng2 yg di atas..
jadikan ini sbg motivasi buat TS lebih majuu, lebih baik, biar nanti agan bs lebih sukses dari dia. amiiin

ga asyik banget pas dia pamer jadi anak anggota dpremoticon-Ngakak
hm manusia
gw da lwat masa pro selfclaim
n ktika gw mngalami kekalahan gw bru nyadar gw trnyata masih belum apa2

kita berada di bumi dgn awal modal yg brbeda tpi tujuannya sama yaitu hal2 yg menyenangkan

mningkatkan hubungan manusia dengan cara yang baik dan benar itu bisa meningkatkan kesenangan secara bersama-sama bukan saling menjatuhkan satu sama lain emoticon-Cape d... (S)

ingat kita ini bukan org2 yg bersaing tapi kita orang2 yg diuji emoticon-thumbsup
"Kadang, orang yang kamu anggap sahabat tidak menganggapmu sebagai sahabat juga"
Ber'sahabat'lah dengan per'antara materi emoticon-Genit
di'jamin panjang umur
karena..
yang hidup dunia bukan cuman loe dan sahabat loe emoticon-Big Grin
...
mereka butuh materi emoticon-Smilie
bwat men'stabil'kan kondisi loe emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By mibmobz
Ber'sahabat'lah dengan per'antara materi emoticon-Genit
di'jamin panjang umur
karena..
yang hidup dunia bukan cuman loe dan sahabat loe emoticon-Big Grin
...
mereka butuh materi emoticon-Smilie
bwat men'stabil'kan kondisi loe emoticon-Ngakak (S)


setuju puh emoticon-Big Grin
menurut ane , dia bukanlah sahabat.

Biarkan saja gan, dia berkoar apa. Jadikan semua itu motivasi positif.
Bahwa kita harus lebih maju dan pantang mundur.

Semangattttt ya gan emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By causechooser
hm manusia
gw da lwat masa pro selfclaim
n ktika gw mngalami kekalahan gw bru nyadar gw trnyata masih belum apa2

kita berada di bumi dgn awal modal yg brbeda tpi tujuannya sama yaitu hal2 yg menyenangkan

mningkatkan hubungan manusia dengan cara yang baik dan benar itu bisa meningkatkan kesenangan secara bersama-sama bukan saling menjatuhkan satu sama lain emoticon-Cape d... (S)

ingat kita ini bukan org2 yg bersaing tapi kita orang2 yg diuji emoticon-thumbsup


keren gan emoticon-Big Grin andai ane dah iso pasti ane timpuk ente tjendol gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By rommy94


setuju puh emoticon-Big Grin


emoticon-Bingung pegimane sih koq di'quote, gw jadi pengen ber'sajak lagi..

Harta ataw Nyawa ? emoticon-Big Grin

Harta tanpa nyawa = Nol. emoticon-Cape d... (S)
Tapi hidup di dunia,.. ber'nyawa tanpa harta = me'ngenas'kan. emoticon-Frown
Quote:Original Posted By mibmobz


emoticon-Bingung pegimane sih koq di'quote, gw jadi pengen ber'sajak lagi..

Harta ataw Nyawa ? emoticon-Big Grin

Harta tanpa nyawa = Nol. emoticon-Cape d... (S)
Tapi hidup di dunia,.. ber'nyawa tanpa harta = me'ngenas'kan. emoticon-Frown


jiahh bhasa mibmob emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By cepiritdijalan2


kalo gw jd lu ye tongudah gw kepret tuh congornye


Setuju tong emoticon-Big Grin Klo gw ada di posisi ts, udah gw gulung itu monyet emoticon-Mad (S)
Duh sahabat kok ngomongnya gitu ya? Anak anggota DPR lagi & ibunya udh haji emoticon-Bingung (S) klo gw digituin udh gw tampol ampe goblog ntuh orang biar dikate sahabat juga gw ga terima emoticon-Marah