alexa-tracking

[butuh masukan] yang pake abd masuk gan [HELP]

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55b3478d582b2ef60d8b4579/butuh-masukan-yang-pake-abd-masuk-gan-help
[butuh masukan] yang pake abd masuk gan [HELP]
sore agan/aganwati emoticon-Shakehand2

ane cewe, ane galau bgt gan emoticon-Sorry disini ada yang pake alat bantu dengar gak? emoticon-Mewek masalahnya ane kadang suka malu kalo kliatan abd ane, kadang orang2 suka liatin di kuping ane. ane makenya di kuping kanan emoticon-Sorry ane bukan tuli 100% ya ane cuma kurang pendengaran doang krn disebabkan ane sejak bayi suka sakit demam tinggi jdnya pendengaran ane kurang. pas ane sd kelas 3 ane pake tuh abd tp gak lanjut pake lg smp kls 6 jd pakenya cm kelas 3 sd doang emoticon-Mewek nah pas kelas 7 pendengaran ane kayanya sedikit kurang akhirnya pake abd deh smp kls 9, satu sekolah tau ane pk abd jadi ane merasa percaya diri emoticon-Smilie nah memasuki awal sma, ane takut banget kalo tmn2 ane gabisa nerima kekurangan ane apalagi ane cewe, kdg wkt smp ada tmn ane ngejek ane grgr ane duluan yg ajak dia becanda mgkn dia tersinggung & ane gamau lg ngajak becanda dia emoticon-No Hope
ane minta saran ente dong gan, apa yang agan lakuin kl agan liat orang pake abd? mayoritas yg pake abd cuma orang2 lansia doang sih, yg kaya ane kayanya langka bgt emoticon-Sorry emoticon-Mewek ane bingung harus gimana gan emoticon-Mewek
please saran dong gan emoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Mewek
Oh pede aja Sis. Ga masalah kok liat anak muda pakai abd.
kemarin ada juga yang curhat sama kayak ente

saya juga pendengarannya mati satu sis, kuping kanan tidak berfungsi tapi kuping kiri lancar jaya

ketahuannya pas waktu kecil, dipakaikan headset ( jaman dulu pakainya walkman )

nah dikuping kanan nggak kedengeran sama sekali suaranya

tapi kok ane nggak pakai abd sih

lah berarti ente langka donk, kebanyakan yang pakai lansia, ente pakai abd sendiri, bisa tampil beda, wkwkwkwk ( becanda sis )
sekalian aja pakai jilbab kalo muslim, didalam jilbabnya ada abd
Quote:


ide yang brilliant emoticon-Matabelo

jadi inget temen ane dulu jaman smp ada yang panuan, terus kalau sekolah pakai jaket mulu emoticon-Ngakak

abd tu alat bantu pendengaran ya?
bener tuh kalau muslim pakejilbab jadi didalam kan ga keliatan dan harus pede. ga usah takut dicemooh orang toh apakah yang cemooh dirimu lebih baik dari kamu? engga kan jadi slow aja emoticon-Cool
biasa aje
jgn minderan sis...ane jg minder gegara tamvan tp itu duluemoticon-Cool




gue ganteng, bukan robotemoticon-Cool
gw akan cepat melupakan ke'beda'an seseorang yang 'beda' tapi melupakan ke'beda'annya.

kalo ente gak PD justru akan membuat ente semakin terlihat 'beda' loh emoticon-Kiss (S)



gw taunya yg pernah pake abd trs rusak.
ga tau udah dia beli lg blum emoticon-Hammer

nih ts nya

m.kaskus.co.id/post/55afd8b6902cfe5c7e8b4567#post55afd8b6902cfe5c7e8b4567

klo gw liat orang pake abd sih biasa aja
biasa bgt
ga anggap spesial atau beda
cuek2 aja gt emoticon-Hammer (S)

gausah terlalu parno sama pemikiran orang gan emoticon-Smilie
Coba searxh di google..Ane mantengin
"diary mami ubii"
Anaknya pake abd.. Yaa mau gimana kan..
Sudah takdir..
Semoga bully2 apapun yg bikin ts merasa beda, ga menghampiri ts..
Pake jilbab sis
Quote:

temen ane ada 1 pake abd...
ga ad yg jauhin dia, semua respect dan ga prnh nyinggung2 ttg abdnya...
menurut ane yg ngejek2 ente itu org ga layak ente jdiin temen/deketin, jauhin aja.
.
saran ane ga ush minder sama kekurangan ente, bnyk org diluar sana yg pny kekurangan lbh dri ente yg ketara bgt tp mereka ttp hidup dan bersosialisasi sama kyk org2 normal...
Nte memang harus malu kalo ketahuan, karena saat ketahuan, nte telah mencuri, mencuri perhatian.. Tapi percayalah, nte ga harus takut, minder atau perasaan negatif lain, karena kita sama, manusia, makhluk ciptaan tuhan.



Ya paling gitu aja sih dari gue.
yaelah sepele sis di bawa asik aja, malah unik kali jadi ciri khas gitu kan ?
Dari pada fokus sama kekurangan kita mending fokus aja sama kelebihan yang kita punya. bener gak ?
gile msih smp da ngaskus emoticon-Gila

pake aja ADB bukan ask da boy ya emoticon-Betty (S)
gausah minder sis..
entar ente bakal tau mana orang yg tulus bertemen dan yg enggak
kalo temen yg tulus, mau punya kekurangan gimana aja ya bakal msh tetep temenan kok, gak akan beda"in
yg suka merendahkan orang lain, sesungguhnya mereka lebih RENDAH
kalo ada yg berani ngejek ente emoticon-Mad bilangin ke ane emoticon-army:
ane punya murid" berkebutuhan khusus sis, indera pendengaran ente msh mampu mendengar kan? murid" ane gak mampu mendengar sama skali emoticon-Smilie dan mereka gak minder akan hal itu
semangatttt
Quote:

aganwati guru slb ya emoticon-Matabelo

wktu ane skolah dlu da jga ank smplb tpi umurnya skitar 27 thun
Quote:


bukan guru slb juga sih gan emoticon-Big Grin cuma diperbantukan buat ngajar mereka aja, seminggu sekali
slb sekolahnya gak sesuai umur sih gan, sesuai kemampuannya
ada kok murid ane yg harusnya smp tp karna kemampuannya dlm menangkap sesuatu di bawah rata" jd gak pernah dinaikin kelasnya
ada juga murid yg harusnya gak masuk di kelas tuna rungu, tp karna ortunya gak terima anaknya divonis autis jd dipaksa masuk kelas tuna rungu
jd kasian, pdhal pemberian materi tiap anak yg berkebutuhan khusus itu beda, metodenya jg beda, makanya si anak gak bisa menangkap materi sama skali emoticon-Berduka (S)
Quote:

ksihan y anknya klo tuna rungu oklah mngkin pmbawaan lahir yg lmah pndengaran tpi ank autis tu msalah mental psikis mreka biasanya sbuk dgn dunia mreka sndri tulah knpa mreka ada jga dibilang kyk kata idiot krna mreka lbih fokus dgn drinya dn krg respek sma lingkungan skitar

setahu ane kasus ini msalah baru de yg tntang autis klo tk slah nma kelainan ni dkenalkn d negri paman sam, jdi shrusnya tu ortu hrus tw mna ank yg mmg budeg tw krg responnya lgpula setahu ane ank bisa kmbali normal kok, tpi da juga yg msih kyknya sperti adeknya adek klas sma ane, jdi dia kesehariannya ya gtulah mnkin krna dlu wktu kcilnya krg dtanggepin sma ortunya emoticon-Frown

o ya aganwati klo bsa jgn diikuti kli ego ortu, ni demi kbaikn generasi yg akn dtg tdi pas ane sholat ashar k msjid ane lhat skompok ank duduk skitar teras tnggu sholat brjamaah dmulai ane lhat mreka jdi tringat dri sndri pas skitar 10 thunan lalu emoticon-Smilie

hm bgaimna y dgn khidupan yg ane lalui selanjutnya emoticon-Smilie
Quote:


padahal autis sama idiot itu beda lho, autis ada yg anaknya hiperaktif ada yg pendiem asik dg dunianya sendiri.. betul kalo tdk mempedulikan sekitarnya, tp sebenernya ketika mereka pnya 1 kesukaan/kemampuan bakal sgt bagus kalo didalami karna mereka cuma fokus di hal tersebut
bahkan sebagian dari anak autis itu jenius
skrg kan ada tuh terapi buat anak autis, yg pake lumba"
kalo idiot itu yg iq nya rendah, ane pernah baca skirar 20an
beda lg sama down syndrome, karna kelainan kromosom atau faktor genetika, semua anak down syndrome wajahnya sama

tuna rungu ada tingkatan"nya gan, ada yg masih bisa denger - yg sama skali gak bisa denger
kalo murid" ane mayoritas bener" gak bisa denger sama skali, ane pernah tanya sama salah satu wali murid dulu gimana bisa tau klo anaknya tuna rungu
jd si anak telat dlm perkembngan kemampuan bicaranya gan, dipanggil gak nengok, waktu si anak tidur trus ada suara mercon keras bgt tetep gak terganggu
untungnya ibu si anak langsung tanggap dan diperiksain, klo yg dari bayi uda gabisa denger jd kemampuan bicaranya jg hilang gan, karna mereka gak pernah denger suara sebelumnya, beda dg yg sebelumnya bisa denger tp trus sakit atau kecelakaan sampe kemampuan pendengarannya hilang
sekarang bisa disembuhin, dg penanaman implan
tp ya itu gan, 1 implan aja ratusan juta
gak semua bisa operasi karna biaya mahal, jg bakal melewati serangkaian tahap pemeriksaan sebelumnya utk dinyatakan dpt ditanam atau tdk
katanya sih penanaman implan itu gak mengembalikan fungsi pendengaran 100% gan

iya gan itu ortunya sumpah egois bgt
ane sebenernya gatau kalo si anak autis, trus ane tanya sama gurunya kok doi gabisa nangkep materi gitu, fokusnya kurang bgt gak bisa konsen, akhirnya dapet penjelasan itu
jd si anak sampe ikut"an temen sekelasnya gak ngomong gan pdhal doi bisa ngomong
kalo yg tuna rungu sama kayak anak normal lainnya kok, cuma bedanya di kemampuan pendengaran sama bicaranya aja

emg waktu mereka pd nunggu sholat knapa gan?
×