alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / REGIONAL / All / ... / Japan /
Manner naik kereta di Jepang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55b32cb2c0cb17ef138b4568/manner-naik-kereta-di-jepang

Manner naik kereta di Jepang

みんなさん、こんにちは!
minna san, konnichiwa!
Halo, semuanya!

夢館のシスカです!
Yumeyakata no Shisuka desu!
Aku Sisca dari Yumeyakata

日本の交通がすごく便利で有名ですね。バスや地下鉄、電車、タクシーもあります。
Nihon no koutsuu ga sugoku benri de yuumei desu ne. Basu ya chikatetsu, densha, takushi mo arimasu.
Transportasi di Jepang memang terkenal mudah yah. Ada bus, MRT, kereta, taksi, dll.

私自身はほとんど毎日電車を乗ります。すごく早くて便利です。
Watashi jishin wa hotondo mainichi densha wo norimasu. Sugoku hayakute benri desu.
Kalo aku sendiri sih tiap hari naik kereta. Selain cepat, mudah lagi.

ですが、電車の中にはいろんなマナーがありますよ。他人の迷惑にならないように、日本人のみんながマナーを守ります。
Desu ga, densha no naka ni wa iron na manaa ga arimasu yo. Tanin no meiwaku ni naranai you ni, nihonjin no minna ga mana wo mamorimasu.
Tapi, didalam kereta, ada banyak sekali manner nya. Supaya tidak mengganggu orang lain, orang Jepang sangat menaati manner2 tersebut.

では、どんなマナーがありますかね?
De wa, donna mana ga arimasu ka ne?
Jadi, ada manner2 apa aja nih?

今回、電車の中のマナーを紹介させていただきたいと思います。
Konkai, densha no naka no mana wo shoukai sasete itadakitai to omoimasu.
Kali ini, aku pengen kenalin manner2 yang harus ditaati saat naik kereta di Jepang.

Manner naik kereta di Jepang
一つ目、駆け込み電車をしてはいけません!駆け込み電車はすごく危険です。次の電車が絶対来ますので、しばらくお待ちしましょう。emoticon-Takut
Hitotsume, kakekomi densha wo shite wa ikemasen! Kakekomi densha wa sugoku kiken desu. Tsugi no densha ga zettai kimasu no de, shibaraku omachi shimashou.
Yang pertama, ngga boleh nyelonong masuk waktu pintu kereta udah mau ditutup. Ini nih berbahaya banget utk sendiri maupun orang lain. Kereta selanjutnya pasti datang kok, jadi kita tunggu aja yah

Manner naik kereta di Jepangemoticon-Angel
妊婦や高齢者、不自由の方に席を譲りましょう。その人たちが喜ぶでしょうね~~
Ninpu ya koureisha, fujiyuu no kata ni seki wo yuzurimashou. Sono hitotachi ga yorokobu deshou ne?
Ayo kita kasih tempat duduk kita ke ibu hamil, orang tua, atau orang cacat. Mereka pasti bakal senang kan?

Manner naik kereta di Jepang
優先席のところに携帯の電源を消しましょう。
Yuusenseki no tokoro ni keitai no dengen wo keshimashou.
Ketika kamu berdiri didekat kursi untuk orang cacat, jangan lupa matikan HP kamu yah.

Manner naik kereta di Jepang
大きな荷物が邪魔にならないように、前に抱えましょう。お手持ちの荷物を上の棚に置きましょう。
Ooki na nimotsu ga jama ni naranai you ni, mae ni kakaemashou. otemochi no nimotsu wo ue no tana ni okimashou.
Supaya ngga ganggu orang lain, barang bawaan yang besar dipeluk di depan kamu yah. Untuk barang bawaan di tangan, jangan lupa diletakkan di rak di atas kamu.

Manner naik kereta di Jepang
濡れている傘を閉じましょう。広げると小さな子供さんに迷惑を掛けるでしょう?
Nureteiru kasa wo tojimashou. Hirogaru to chiisana kodomo san ni meiwaku wo kakeru deshou?
Ketika hujan turun, jangan lupa menutup payung kamu sebelum masuk ke dalam kereta. Kalo kamu biarkan terbuka, anak2 kecil akan merasa terganggu loh.

Manner naik kereta di Jepang
電車の中に食べたり飲んだりするのをやめましょう。ゴミや匂いが他人の迷惑になりますよ。emoticon-Marah
Densha no naka ni tabetari nonari suru no wo yamemashou. Gomi ya ioni ga tanin no meiwaku ni narimasu yo.
Jangan makan dan minum di dalam kereta, karena sampah dan bau nya akan mengganggu orang2 disekitar kamu.

Manner naik kereta di Jepang
大きな荷物やキャリーバッグを持つときに周りを気を付けましょう。周りの人を当てないようにしましょう。
Ookina nimotsu ya kyarii baggu wo motsu toki ni mawari wo ki wo tsukemashou. Mawari no hito wo atenai you ni shimashou.
Ketika kamu membawa barang2 besar atau koper, jangan lupa untuk berhati2. Jangan sampai melukai orang2 di sekitar kamu yah.

Manner naik kereta di Jepang
風邪や病気になる時には、必ずマスクをしましょう。
Kaze ya byouki ni naru toki ni wa, kanarazu masuku wo shimashou.
Ketika kamu pilek atau sakit, jangan lupa memakai masker yah.

Manner naik kereta di Jepang
電車の中に大きい声で話すのをやめましょう。そして高い音量で好きな音楽を聴くのをやめましょう。周りの人に迷惑になるでしょう?
Densha no naka ni ooki koe de hanasu no wo yamemashou. Soshite takai onryou de suki na ongaku wo kiku no wo yamemashou. Mawari no hito ni meiwaku ni naru deshou?
Jangan berbicara dengan suara yang besar ketika berada di dalam kereta. Dan jangan mendengarkan lagu kesukaan kamu dengan volume yang besar karena bisa mengganggu orang lain, bukan?

Manner naik kereta di Jepang
席の上に荷物を置いてはいけません!荷物を置いたら周りの人が座れなくなるでしょう?emoticon-Mewek
Seki no ue ni nimotsu wo oite wa ikemasen! Nimotsu wo oitara mawari no hito ga suwarenakunaru deshou?
Jangan meletakkan barang bawaanmu di atas kursi kereta. Kalau kamu lakukan itu, orang lain jadi ngga bisa duduk kan?

Manner naik kereta di Jepang
電車のドアの前に立たないようにしましょう。乗り降りの方に邪魔になるでしょう?
Densha no doa no mae ni tatanai you ni shimashou. Nori ori no kata ni jama ni naru deshou?
Jangan berdiri di depan pintu kereta karena akan mengganggu jalannya orang yang mau naik dan turun kereta.

では、みんなさん、どうですか?
De wa, minna san, dou desu ka?
Jadi, gimana nih?

いっぱい過ぎて覚えるのは大変だと思いますが、ぜ~~~~ったいに守りましょうね!!emoticon-Matabelo
Ippai sugite oboeru no wa taihen da to omoimasu ga, zettttttttttttttttttttttttai mamorimashou ne!!
Mungkin banyak banget dan susah diingat, tapi kita HARUS menaati nya yah!!!!

それでは、ごきげんよう ^^
Sore de wa gokigen you ^^ emoticon-Angel
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Hampir semuanya dah ga berlaku di tokyo apalagi jam2 sibuk, anak2 skolah ngomong kenceng2 sepanjang perjalanan,
Org2 muda pura tidur ga inget org tua ibu hamil orang cacat,
Kalo gua mau turun trus ada yg mejeng depan pintu langsung aja gua tubruk waktu itu ampe tuh org mau jatuh...
Quote:


へえ~~ なるほど~~ berarti Tokyo dan Kyoto beda banget yah emoticon-Bingung
aku jarang banget ke Tokyo soalnya ^^
HP nya harus di-silent mode-kah sebelum masuk??
Quote:


iyah, HP hrs di silent mode yah sebelum naik kereta. Kalau bisa di silent mode kan terus selama di Jepang ^^
Quote:


Di tokyo emang uda kaya gt gan emoticon-Hammer
tapi gw belom perna si liat ada orang pura2 tidur ga ngasi duduk orang tua, ibu hamil, atau org cacat.. emoticon-Frown
kalo orang berdiri depan pintu kadang2 sih, tp hotondo orang2 pada keluar buat ngasi jalan kok emoticon-Wink
Quote:


gak beda jauh lah sama di jakarta, mungkin tipikal penumpang di kota-kota besar emang kaya gini, miris emoticon-Cape d...
Quote:


beda sama kalo turun di stasiun tebet ya sis? emoticon-Ngakak
sorry dopost, internet bapuk
Diubah oleh Aizerion
Quote:


stasiun tebet mah... emoticon-Nohope apa lagi stasiun cawang emoticon-Hammer
........kayak nya sebagian gak berlaku itu manner.
cuek sama orang tua ....dll.
pengalaman lucu ane saat rame2 naik kereta...teman makan telur rebus..satu gerbong bau telur,temen ane yg lain rada puyeng,di gosok pake remason......

wow satu gerbong tercium aroma telur sama remason.....

tp yg paling ane demen naik kereta pasti nembak.......(pasti tau yg pernah nglakuin).
Ane bisa bacanya.
Tapi.baca hurupnya, ane angkat kaki deh emoticon-Matabelo


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di