alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
sepenggal kisah pilu sehabis lebaran
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55b1f77da09a39f3298b457a/sepenggal-kisah-pilu-sehabis-lebaran

sepenggal kisah pilu sehabis lebaran

sewaktu lebaran kemarin seharusnya menjadi saat2 yg istimewa dimana kita bersuka cita kumpul brsama keluarga. namun sayang saya gk bisa rasakan dlm keluarga besarq.

ane gk betah bgt kumpul brsama keluarga ane. ada banyak sekali orang dlm keluarga ane baik sodara paman tante pade dll yg ikut campur dlm kehidupan ane. parahnya lagi mereka cuma mem-bully aja tanpa ngasih solusi.

trus yg ane lebih gk suka lagi di keluarga ane sangat memandang status sosial. ya makin berduit makin disayang. selebihnya orang2 seperti ane yg masih mencari krja sering gk didengar..

contoh aja ane mau istirahat dibilangnya malas2an, nonton tv dibilangnya gk gaul, belajar buat tes kerja dibilangnya sok2an, ngajak main sodara jalan2 malah dibilangnya nanti gk bertanggung jawab.. trus maksudnya ini bgmana? capekdeh..

mungkin ada agan atau sista yg memiliki pengalaman serupa bisa dibagi disini. setidaknya rasa beban ini akan semakin brkurang kalo ketemu sama teman yg senasib.. emoticon-Shakehand2
Urutan Terlama
kirain keluarga ane doang yang gitu.

yap, ane pernah ngerasain takut ketemu keluarga besar.
takut sakit hati.
sekarang meski gak ada lagi bahan bully an buat ane tapi ane telanjur trauma. ngeliat tampang mereka tuh kek tampang tampang munafik, lain di luar lain di dalam.
bawaannya curiga mulu, gak percaya sama kebaikan mereka yang kasat mata.

ok. sebenernya mereka gak sekejam itu.
cuma terkadang manusia itu kurang empati jika gak pernah mengalami.
gak merasa kelakuannya salah, kata-katanya salah.
sekedar ngomong tanpa melalui proses berpikir panjang.

sebagai korban, gak ada yang perlu lu lakuin ke mereka.
perhatiin aja diri lu sendiri.
apapun yang bikin sakit jangan masukin hati, denger pake telinga kanan keluarin dari telinga kiri.
perbaiki diri menjadi lebih baik, demi diri lu sendiri, bukan demi orang lain.
berusaha cuek susaaahh emang.
tapi lebih sayang kalau pikiran lo capek terus rusak, hati lo panas sampe kebakar jadi abu.
percuma, gak akan menghasilkan apa-apa.
lu tambah sakit mereka tetep sehat.

alassan itulah menyebabkan gw jadi bersifat ignoran ke lingkungan sekitar.
ribet klo ngikutin omongan orang, gak akan habisnya.
omongan orang lain cuma masuk kuping kiri keluar kuping kanan, even itu kritikan/saran, why karena orang lain menilai gw dan gw juga berhak donk menilai diri gw sendiri.dan itu jadi evaluasi gw.
udah kenyang gw masalah cacian/makian/sindiran macam lu homo ya? lu sombong bingitttt? lu carmuk ya? tumben lu baik kesambet jin apa.
klo saran/kritiknya bagus, gw tampung & pelaksanaan saran/kritik terserah gw juga donk, karena ini idup gw, gw gak mau orang lain ngatur2 gw.
namanya saran dan kritik kan gak mesti dilakukan, emang lu mau berubah drastis 180 drajad? bisa cuma susah.

contoh ya,
gw dibilang malas ama tante gw, pas gw liat hari ini gw ngapain aja, oh ternyata emang malas.jadi ada smangat bersih2 rumah.
tapi pas gw udah beres2 rumah & gw dibilang malas ama tante gw, gw liat lagi oh udh beres2, berarti pendapat tante ya gw dont care aja.

ya saran aja buat kamu & buat gw juga pribadi, apapun hal yg kamu mau lakukan, lakukan aja even hal baik masih dalam niat usahakan jalanin aj, dan gak usah ngarapin pamrih/menunjukkan kehebatan/kebaikan lu ke orang lain. terserah aja orang comment apa, dibilang cari muka, sok baik,tumben,kesambet lakuin aja ikhlas karena tuhan.

gw juga lagi diuji ama tuhan masalah ikhlas, sepele sebenarnya seperti ya kerja bakti, dan benar2 nguji ketulusan gw (halah) & dan sampai sekarang gw masih belum bisa menyingkirkan kotoran2 di hati gw untuk melakukan sesuatu.

pelajaran dari bulan puasa kemarin yg bikin gw nyesel sampai sekarang adalah klo punya niat baik/ibadah langsung lakukan aja, jangan ditunda2.jujur puasa gw kemarin ancur, mokel ,sholat wajib masih bolong2,tarawih cuma 3x, nyentuh quran aja gak pernah. tapi kan puasa hanya latian doank, ujian sebenarnya ada di setlah ramdhan.klo iklan pertamina dimulai dari 0,cuma banyak salah artiin kan udah lulus ramadhan boleh donk berbuat dosa.

dan benar aja kata guru agama gw dulu pas sd & ibu gw, klo mau melakukan sesuatu itu karena tuhan/lillahi taaala, yg gw tangkap & pengalaman gw, klo belum sanggup ikhlas lebih baik tidak melakukan apa2.
Diubah oleh enam.kehendak
Berjuang dong gan, buktikan kalo ente bisa menggapai kesuksesan.. Sampai mereka semua bilang WAH ke ente emoticon-I Love Indonesia (S)
ya begitulah gan, mereka itu ibarat penonton yg bisanya cuma komentar karna mereka gatau gimana perjuangan ente sebenarnya
gausah dipeduliin, yg penting kan yg dipikirin mereka ttg ente gak bener
tangan kita cuma 2 gan, gabisa nutup mulut mereka semua
gunain tangan ente buat nutup telinga ente aja
perkataan yg gak memotivasi dan cuma bkin down gausah dimasukin hati
buktiin ke mereka kalo ente jg bisa sukses
semangat gan emoticon-Toast
Diubah oleh nonanyonyo
masih ketemu gan sm mereka?
berarti masih kuatan lu emoticon-Ngakak (S)
gw aja ga berani pulangemoticon-Frown

mungkin ini hanya renungan gw sih. gara2 ga pulang

emang benar ga enak dg segala kata2 mereka.
emang ngeselin dg kata2 mereka yg ga paham kondisi kita.
bahkan org2 kyk kita ini seakan ga dianggap.

tapi
mungkin diri kita lah yg ga enak dg kondisi kita ini.
mungkin diri kita lah yg kesal dg apa yg kita lakukan selama ini
mungkin kitalah yg ga menganggap diri sendiri berarti.

bahasa sederhananya sih
gw sampai ga pulang
karena "status" itu yg emang penting bagi gw. entah itu gelar jabatan atau berupa harta.
dan ketika org lain mengungkit2 hal itu. ga nyaman terasa di gw. karena gw emang blm mencapai itu semua.
padahal mah, klo itu ga terlalu penting bagi gw. mau miskin melarat pun, bukan suatu masalah bagi gw ketemu sm mereka.

mungkin terlihat org lain yg ga mengakui dunia gw. namun jauh di lubuk hati yg terdalam, gw sendiri lah yg blm menerima apa yg terjadi di hari2 gw.
numpang selonjoran di mari
kayaknya ada yg seru-seru
Selonjoran ah,
ayo yang senasib pada ikutan cerita dimari..


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di