alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55b1d602a09a39e57d8b4586/tolong-minta-saran-nya-agan-aganwati-yg-baik
tolong minta saran nya agan/aganwati yg baik :)
selamat siang agan/aganwati
saya mau minta saran, udah mumet gan. mau curhat ama temen2 malu emoticon-Frown

jadi gini ceritanya..

beberapa bulan ini gw ngerasa ada yg aneh ama cewe gw, dia jd cuek jadi susah dihubungin, kadang ngilang gitu aja gaada kabar. just info gw ama cewe gw udh 3 setengah tahun jalani hubungan, kita umur nya sama 23, gw ama dia satu kampus dan satu kelas waktu itu dan skrg lagi nyusun skripsi.
singkat cerita kemaren gw udh empet udh ga tahan, gw tanya ke dia ada apa ini. sepulangnya dr tempat kerja dia bilang ke gw "yaudah skrg gw jujur sok aja mau tanya apa" nah gw langsung nanya aja ada yg deketin dia kaga dan dia jawab kalau ada temen kantor dia yg lg deketin dia dan dia ngaku kalau 2 bulan terakhir ini dia kontak2an ama temen nya itu, dulu pas baru masuk kerja dia pernah cerita kl ada cowo yg dempet2 dia mulu tapi dia bilang tenang aja soalnya gw lebih dari dia dan dia gabakal suka ama itu cowo gw udh bilang ke dia tolong jgn ditanggepin kl dia deketin kamu dan dia meng iya kan. awalnya itu orang minta pin bbm cewe gw dan dikasih nah gw takut kan itu orang bener deketin cewe gw dan gw kadang nanya itu cowo bbm kamu ga dan dia jawab ngga kok tenang aja. kemaren dia ngaku kenapa ga bilang ke gw soalnya masalah sepele aja ngapain diomongin, dan kemarin dia ngaku TERNYATA dia ditembak ama itu cowok dan dia ngaku selama 2 bulan ini dia intense kontak2an ama itu cowo, udah pernah jalan sekali dan dianter jemput pas gw balik mudik kemarin. dan yg bikin nyesek pas gw msh blm mudik dan sering jalan ama dia jg dia udh sering kontak2an, pas puasa kmrn yg sering bangunin saur doi itu cowo, sementara dia ga bilang apa2 ke gw. pas kmrn ditembak ama itu cowo cewe gw nolak, gw sempet minta ss dari chat dia ama itu cowo dan cewe gw bilang dia masih mikirin perasaan cowo nya (gw) tapi yang bikin gw NYESEK di chat itu dia bilang dia sebenernya pgn ama itu cowo, suka ama itu cowo. gw hargai kejujuran dia ga semua cewe bisa gitu, dan kmrn sempet telponan gw ama cewe gw katanya dia ga mau putus, dia pgn ama cowo itu tapi ga mau jauh dari gw. gw nanya alesan dia begitu apa dan dia jawab dia jg bingung knp suka ama itu cowo dia sendiri yg bilang kl gw lebih segala gala nya dari itu cowo, dia bilang dia penasaran ama sosok selain gw maksudnya dia pgn ngerasain fall in love lagi. gw kmrn udh ngsh pilihan ke dia mau gimana ini, gw sayang banget ama dia dan gw gamau berakhir gini aja, dia jg bilang ke gw kl dia takut putus ama gw soalnya dia takut kl putus ama gw gaada yg mau ama dia soalnya gw yg ambil VIRGIN nya dia. pantesan beberapa hari kmrn dia nanya ke gw apa ada yg mau ama dia kl putus ama gw. gw ga pernah maen2 ama cewe gw, gw serius mau jalanin hubungan ke jenjang selanjutnya tadi pagi jg gw msh nanya mau gimana ini dan dia nangis gamau pisah ama gw, fyi kmrn gw tlpn dia kaya yg no guilty ga ngerasa ada apa2 dan sempet bikin gw nyesek juga. tp tadi pagi dia bilang minta maaf, kmrn jg dia bilang dia pgn sendiri dulu tapi gw takut kl cewe gw malah ama itu cowo. sebenernya gw gamau maksa dia ama gw dan gw udh ngsh pilihan ke dia dan dia gamau pisah dari gw, sementara gw ga bisa mutusin cewe seenaknya dan gw bukan tipe cowok yg HIT AND RUN, gw selalu serius di hubungan gw dan gw sayang keterlaluan ama cewe gw

yg gw bingung apa harus diakhiri hubungan ini atau gw tahan dulu, td pagi jg dia msh bilang kl dia pgn ama itu cowo tp gamau lepas jg dr gw. tapi ya masa gw rela di madu cewe gw?

minta advice nya agan/aganwati. sebenrnya gw gamau curhat beginian di dumay, tapi gw malu cerita ama temen2 gw dan rata2 temen gw berengsek semua, buaya semua yg ngsh saran ga jauh dari cari cewe lg atau cewe msh banyak di luar sana

skrg gw msh blm ketemu ceqe gw, kl udh dapet jawaban yg pas gw baru mau ketemu dia.

THANKS AGAN/AGANWATI
disini ane nyari saran yg terbaik, bukan bullyan atau olok2 ya emoticon-Smilie
jadi ceritanya doi ga pengen putus ama ente gegara takut ga ada yg mau nerima doi kalo ternyata doi udah ngga perawan lagi gitu?emoticon-Bingung (S)
sabar deh gan~~
agan tanya dulu deh baiknya sama cewe agan, kira-kira tuh manusia masih ada sayang gitu gak ke ente gan atau cuma takut ngga ada yg mau gitu
nah kalo si cewe mau sama ntu cowo satunya, emang cowo yg satunya bakalan nerima doi? apalagi kalo misalnya nih pait-paitnya ente putus ama doi trus si cowo yg satunya buang doi, kesian juga emoticon-Turut Berduka
Lo bisa mrawanin anak gadis orang, jadi gw anggep lo laki yaa bukan bencong emoticon-Betty (S)

Jd laki itu yg teges.
Ce lu harus pilih salah satu.
Ga mau pilih, berarti bubar.


Makanya gw bilang cewe yg mau dijebol sblm nikah itu begonya gak ketulungan.
Sama aja memasung kakinya buat cwo yg blm pasti.
Iya kalo cintanya awet,
kalo d tgah jalan naksir cwo lain, urusannya kan jadi ribet.. bet bet emoticon-Ngacir
Ya udah..
tinggal tunggu cewe lo nanya ke temennya apa dia mau nerima cewe yg ga virgin..
kalau mau ya berarti elu diputusin..
kalau ga mau ya berarti balik ke elu lg..

Tapi ya apa elu mau digituin emoticon-Big Grin
Kisahnya mirip sama gw gan, cuma bedanya gw blm apa2in cwe gw haha. waktu itu sih gw langsung lepasin tuh cewe gw gan, walopun dalem hati nyesek dan gw sempet nyari pelarian ke halhal yg gak baik. dan stelah gw ptusin dia nyesel sendiri tuh, akhirnya kita balikan lg emoticon-Big Grin
Saran dari ane mending agan lepasin aja, masalah V kan itu dari awal udah kesepakatan kalian berdua gan, dan alesan agan ninggalin dia kan karena dia udh jelas2 suka ke oranglain, bukan karena agan lari dari tanggung jawab. toh lagian kalo jodoh gakemana emoticon-Smilie

maaf maaf kalo ada kesalahan ye gan
Dia ga mau putus karna takut ga ada cowok lain yg mau menerima dia.
Ok, trus misal kalian lanjut. Eh suatu saat dia nemuin orang yg mau nerima dia, agan dibuang dong? emoticon-Thinking
Tegasin dong Gan. Masa iya dia ga mau lepas ente tapi tetep mau sama cowo itu? Ente kan cowo. Tegas dong tegas.

Kalau si cewe nurut, ya lanjut. Kalau dia masih aja mendua, putus. Dah gitu aja.
masalahnya gan hubungan agan udah nggak sehat. sampek ngelakuin hal yang mestinya belum dilakuin sama orang pacaranemoticon-Cool
yah agan utarakan niat agan kalo mau merit. dan lebih tegas. suruh doi bener bener jauh dari dia
alasan cewe agan gamau pisah mungkin takut cowo kedua nggak bakal nerima dia
Quote:Original Posted By eilherrysdottir
jadi ceritanya doi ga pengen putus ama ente gegara takut ga ada yg mau nerima doi kalo ternyata doi udah ngga perawan lagi gitu?emoticon-Bingung (S)
sabar deh gan~~
agan tanya dulu deh baiknya sama cewe agan, kira-kira tuh manusia masih ada sayang gitu gak ke ente gan atau cuma takut ngga ada yg mau gitu
nah kalo si cewe mau sama ntu cowo satunya, emang cowo yg satunya bakalan nerima doi? apalagi kalo misalnya nih pait-paitnya ente putus ama doi trus si cowo yg satunya buang doi, kesian juga emoticon-Turut Berduka


iya gan, dia bilang masih sayang ama gw. ga mau pisah dari gw dan gw jg bingung knp dia ngmg gitu juga. ya masalah itu cowo mau nerima cewe gw atau ngga ya gatau gw males sumpah nanya nya juga emoticon-Frown
Quote:Original Posted By ra.due.aran
Lo bisa mrawanin anak gadis orang, jadi gw anggep lo laki yaa bukan bencong emoticon-Betty (S)

Jd laki itu yg teges.
Ce lu harus pilih salah satu.
Ga mau pilih, berarti bubar.


Makanya gw bilang cewe yg mau dijebol sblm nikah itu begonya gak ketulungan.
Sama aja memasung kakinya buat cwo yg blm pasti.
Iya kalo cintanya awet,
kalo d tgah jalan naksir cwo lain, urusannya kan jadi ribet.. bet bet emoticon-Ngacir


nyesel gan gw asli emoticon-Frown skrg jadi nyesel ga ketulungan sumpah deh gan
Quote:Original Posted By leonosphire
Ya udah..
tinggal tunggu cewe lo nanya ke temennya apa dia mau nerima cewe yg ga virgin..
kalau mau ya berarti elu diputusin..
kalau ga mau ya berarti balik ke elu lg..

Tapi ya apa elu mau digituin emoticon-Big Grin


duh gan ga punya harga diri banget gw kalo gitu mah, dia udh nolak cowo itu tp msh suka ama itu cowo. gw mau lanjut hubungan jg takut ga kaya dulu lg tp gmn ya syg banget
eh buset dah liar juga ente emoticon-Ngakak

yaudah gan biarin dia yang milih lah, ente juga harus tegasin juga masa sampe skarang dia kagak milih" emoticon-Cape d... (S)
brarti skarang ente yang harus bertindak. karna ente masih mau sama dia, mending coba suruh dia jangan contact lagi sama tu cowo, jangan deket" sama cowo lain, ente coba protect chatnya, protect hpnya, lindungin dia kemanapun dia pergi.

tapi kalo dia malah risih dan dia tetep mau sama tu cowo laen, saran ane sih mending lepasin dia aja gan.
cari cewe lain yang setia sama ente.

intinya, ketika ente mencintai 2 orang di waktu yang sama, pilihlah yang kedua, karna jika ente bner" cinta sama yang pertama, ente ga akan jatuh cinta sama yang kedua emoticon-Big Grin
so, kalo cewe ente bener" cinta sama ente brarti dia ga mungkin jatuh cinta sama tu cowo emoticon-Big Grin


jadi lepasin aja gan emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By indrak1505
Kisahnya mirip sama gw gan, cuma bedanya gw blm apa2in cwe gw haha. waktu itu sih gw langsung lepasin tuh cewe gw gan, walopun dalem hati nyesek dan gw sempet nyari pelarian ke halhal yg gak baik. dan stelah gw ptusin dia nyesel sendiri tuh, akhirnya kita balikan lg emoticon-Big Grin
Saran dari ane mending agan lepasin aja, masalah V kan itu dari awal udah kesepakatan kalian berdua gan, dan alesan agan ninggalin dia kan karena dia udh jelas2 suka ke oranglain, bukan karena agan lari dari tanggung jawab. toh lagian kalo jodoh gakemana emoticon-Smilie

maaf maaf kalo ada kesalahan ye gan


toss dulu dong gan, ane mah udh 2 kali diginiin gan udh nasib kali ya haha. tapi doi ga pgn pisah ama gw dan dia secara detail jelasin dia wkt itu gimana2 aja ama itu cowo dan dia nyesel ampe mewek2. tp gw jg ngerasa ga punya harga diri kl jalanin hubungan lagi, tapi gw sayang doi bgt dah aduh kan bingung
Quote:Original Posted By CallMeEbo


nyesel gan gw asli emoticon-Frown skrg jadi nyesel ga ketulungan sumpah deh gan


Kenapa lu nyesel ? emoticon-Bingung (S)

YWd sih....tinggalin aja, lah yang bikin masalah kan bukan elu... emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By liciousines
Dia ga mau putus karna takut ga ada cowok lain yg mau menerima dia.
Ok, trus misal kalian lanjut. Eh suatu saat dia nemuin orang yg mau nerima dia, agan dibuang dong? emoticon-Thinking


gatau gan, makanya gw antara lanjut atau ngga kl lanjut ya gw gabakal full baper biar ga terlalu jatoh
Quote:Original Posted By archaengela
Tegasin dong Gan. Masa iya dia ga mau lepas ente tapi tetep mau sama cowo itu? Ente kan cowo. Tegas dong tegas.

Kalau si cewe nurut, ya lanjut. Kalau dia masih aja mendua, putus. Dah gitu aja.


iya gw kok lembek banget ya haha. bingung gw juga, mungkin ya gara2 sayang ke dia gw jd luluh. cewe gw udh nolak itu cowo kok dan dia jelasin detail apa aja yg gw tanya ampe chat nya dia jg ga dihapus biar gw bisa liat. tapi ya namanya diboongin kan ya sakit hati, mungkin nanti kl gw lanjut lagi gw ga bakal kaya dulu lagi ya dikit berubah lah. any another advice ga? hehe btw thanks emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By derdora
masalahnya gan hubungan agan udah nggak sehat. sampek ngelakuin hal yang mestinya belum dilakuin sama orang pacaranemoticon-Cool
yah agan utarakan niat agan kalo mau merit. dan lebih tegas. suruh doi bener bener jauh dari dia
alasan cewe agan gamau pisah mungkin takut cowo kedua nggak bakal nerima dia


iya gan nyesel gw juga emoticon-Frown kl bisa gantiin udh gw gantiin deh emoticon-Frown emoticon-Frown iya gw jg mikir takutnya dia gamau pisah ama gw gegara takut ga bakal nerima itu cowo, kl gitu mah gw cuma jadi badut doang dong gan wong dia bilang suka ke itu cowo emoticon-Frown
Quote:Original Posted By CallMeEbo


iya gw kok lembek banget ya haha. bingung gw juga, mungkin ya gara2 sayang ke dia gw jd luluh. cewe gw udh nolak itu cowo kok dan dia jelasin detail apa aja yg gw tanya ampe chat nya dia jg ga dihapus biar gw bisa liat. tapi ya namanya diboongin kan ya sakit hati, mungkin nanti kl gw lanjut lagi gw ga bakal kaya dulu lagi ya dikit berubah lah. any another advice ga? hehe btw thanks emoticon-Smilie


Hm.. dibohongin emang sakit, tp dia udah ngaku. Ya udah gpp kasih kesempatan kedua. Kalo udah dikasih kesempatan masih terulang ya baru ga ada ampun.

Kalo udah kasih kesempatan ke-2 ya anggap mulai dari awal, ga ada ganjalan. Soalnya kalo kasih kesempatan tp udah ga percaya lagi ya susah. Alamat banyak ribut deh ke depan.
Quote:Original Posted By joshualxndr
eh buset dah liar juga ente emoticon-Ngakak

yaudah gan biarin dia yang milih lah, ente juga harus tegasin juga masa sampe skarang dia kagak milih" emoticon-Cape d... (S)
brarti skarang ente yang harus bertindak. karna ente masih mau sama dia, mending coba suruh dia jangan contact lagi sama tu cowo, jangan deket" sama cowo lain, ente coba protect chatnya, protect hpnya, lindungin dia kemanapun dia pergi.

tapi kalo dia malah risih dan dia tetep mau sama tu cowo laen, saran ane sih mending lepasin dia aja gan.
cari cewe lain yang setia sama ente.

intinya, ketika ente mencintai 2 orang di waktu yang sama, pilihlah yang kedua, karna jika ente bner" cinta sama yang pertama, ente ga akan jatuh cinta sama yang kedua emoticon-Big Grin
so, kalo cewe ente bener" cinta sama ente brarti dia ga mungkin jatuh cinta sama tu cowo emoticon-Big Grin


jadi lepasin aja gan emoticon-Ngacir


doi udah nolak itu cowo gan, ngaku ke gw nya juga pas dia udh nolak. mungkin kl itu cowo belum minta keputusan cewe gw gabakal cerita kali ya emoticon-Frown hik. gw hargai kejujuran dia gan, sok deh jarang kan ada cewe yg ngaku dia udh selingkuh ya meskipun gajadi sih. duh gan itu kata2 lo edyan banget deh sumpah emoticon-Frown
Quote:Original Posted By JC Fanz
Kenapa lu nyesel ? emoticon-Bingung (S)

YWd sih....tinggalin aja, lah yang bikin masalah kan bukan elu... emoticon-Ngacir


nyesel lah udh ngambil "V" dia jd beribet gini urusan. gw mau liat2 chat dia dulu gan kl ntar ketemu, dia mau nunjukin chat2an nya dia ya sebagai bahan pertimbangan lah