alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55b10c96de2cf2fc6e8b4586/masuk-dong-gan-ada-sedikit-cerita
[Masuk dong gan] Ada sedikit cerita
Maaf gan ane mau mengutarakan isi hati,
Ane kerja gan, di tempat ane kerja ini ane jadi orang kantor sendiri. ane juga jagain rumah yang sekaligus jadi kantor.

Disini ane merasa ngga di hargain. Ane kerja ogah-ogahan. di rumah ini kayak ada sesuatu yang bikin ane jadi males-malesan. eh iya di rumah ini udah ada fasilitas wifi. 1mbps gan lumayan. Kasur, ac, dan listrik. Ane merasa jadi orang bodoh di sini. Ane manut aja di suruh sama bawahan ane. FYI gan ane paling muda dan usianya yg lain aki2.

ane udah terlalu sering bohong, dan susah buat ngilangin sifat suka bohong ini.

Ane udah mengajukan surat pengunduran diri yang momennya ane sengaja pas sama lebaran. tapi
Ane di pecat sebelum tgl ane Resign gan. Karena surat udah masuk ane jadi males kerja.

Bertepatan libur lebaran. Jadi ane putuskan buat pergi tanpa pamit sebelum hari libur, rumah ane kunci dan kunci ane tinggal di garasi, di situ ada mobilnya, seminggu sebelum lebaran bos ane dateng kerumah. karena posisi ane di kampung ane ngomong nglantur. dan jatuhnya ane bohong gan...

Ane sengaja matiin hp. karena saya bohong. dan tololnya lagi ane ngga bersihin rumah sebelum ane tinggal, H+4 ane balik lagi ke kantor gan. Dengan keadaan rumah terkunci dan tergembok. mobil tidak ada, ane cari kunci ngga ada. ngga kehabisan akal ane cari ahli kunci.

eh iya lupa, kantor ane ini kantor cabang gan. Pas ane masuk belum di h+4 itu seharusnya belom masuk kerja. karena ane merasa punya tanggung jawab ane putuskan dateng lebih awal. Pas hari kerja di mulai orang pusat dateng. dia ngasih tau ane. jangan datang ke kantor dulu sebelum ketemu bos.

Ane minggat dulu. Hari kedua ane ketemu bos. ane di maki2 gan. beliau ngecek ke komputer dan ktemu folder yg isinya BON Palsu buatan ane gan. karena beliau tau kerja ane ngga bener, beliau kemudian ngecek ke data2 yang lain. data fisik gan. surat2 penting ane buang gan. gila ngga.

Ane merasa sangat bersalah gan. ane nyeselnya kenapa ane bohong. ane ngga marah sama siapa pun. ane cuma kecewa sama diri ane sendiri gan.


Ane pengen Stop kebiasaan bohong ini gan.

Ya udah. makasih udah mau baca gan. ane ngga pandai bercerita ke orang. kalau ada masalah pasti ane simpen sendiri. ane orang introvert. ane orangnya ngga pandai sosialisasi. ane suka menyendiri. ane kalau curhat pasti ke medsos pake akun klonengan.


Makasih udh mampir gan...
maaf berantakan....

Salam.



Y
pertamax habis
jelek amat kelakuan lo gan
kok bisa begitu?
emang ga belajar pendidikan moral dan etika dulu di sekolah dan dirumah? emoticon-Hammer (S)
sesuatu yang dimulai dengan kebohongan pasti tidak akan indah pada akhirnya .

begini aja gan . kalau kerja itu paling utama itu jujur gan. kalau kerja aja ente suka bohong makan duit haram gimana mau stop tu bohong ente. dari sekarang ente harus bisa lawan itu. ente harus jujur. jujurlah walaupun itu pahit gan
Quote:Original Posted By sella91
jelek amat kelakuan lo gan
kok bisa begitu?
emang ga belajar pendidikan moral dan etika dulu di sekolah dan dirumah? emoticon-Hammer (S)

sama seperti yang bos ane ngomong ke saya...

sampe se jahat itukah saya...
Quote:Original Posted By lushen02
sesuatu yang dimulai dengan kebohongan pasti tidak akan indah pada akhirnya .

begini aja gan . kalau kerja itu paling utama itu jujur gan. kalau kerja aja ente suka bohong makan duit haram gimana mau stop tu bohong ente. dari sekarang ente harus bisa lawan itu. ente harus jujur. jujurlah walaupun itu pahit gan


mkasih gan...
yg agak susah itu mengendalikan alam bawah sadar ane gan.. otomatis milih bohong.... emoticon-Sorryemoticon-Sorry
Quote:Original Posted By mj19

sama seperti yang bos ane ngomong ke saya...

sampe se jahat itukah saya...


maaf ya gan
tapi imo sikap agan itu udah kelewatan sangat2 buruk dalam dunia kerja juga.
untung aja ente ga diperkarakan ke hukum udah buat bon palsu dsb

tapi agan tau kan semua kesalahan agan itu?
yg parah yg ga merasa dia salah emoticon-Hammer (S)

ente klo ga jujur
kerja dimanapun bakal susah, nambah kasus doang.
wirausaha pun orang jg susah percaya sm agan baik itu sbg konsumer ataupun rekan kerja sama.

tapi baguslah sekarang agan ada keinginan utk stop kebiasaan bohongnya.
ane ga tau caranya moga ntar ada masukan bagus dr yg lain
Quote:Original Posted By sella91
maaf ya gan
tapi imo sikap agan itu udah kelewatan sangat2 buruk dalam dunia kerja juga.
untung aja ente ga diperkarakan ke hukum udah buat bon palsu dsb

tapi agan tau kan semua kesalahan agan itu?
yg parah yg ga merasa dia salah emoticon-Hammer (S)

ente klo ga jujur
kerja dimanapun bakal susah, nambah kasus doang.
wirausaha pun orang jg susah percaya sm agan baik itu sbg konsumer ataupun rekan kerja sama.

tapi baguslah sekarang agan ada keinginan utk stop kebiasaan bohongnya.
ane ga tau caranya moga ntar ada masukan bagus dr yg lain


Ane siap tanggung jawab, sis.
sekarang saya hanya ingin memprbaiki nma baik ane...
yg krja jujur aj kdng2 msih ssah gan ni lagi ente krja curang gtu jgn dh ga berkah, asli loh duit bnyak ga berkah tu ad jlannya bwt tuh abis duit sekelejepan, bwt khidupan yg lbh baek ga msti menghalalkn sgala cara gan.....
Sekali lo bohong,akan terus berlanjut dengaan kebohongan demi kebohongan lainnya gan

Jadi usahain mulai sekarang jujur meskipun itu pahit gan
ushkn jgn bhong bray dri ex bullshiter emoticon-shakehand

org yg bhong rsa kprcyaan org lain kpdanya akn brkurang emoticon-shakehand
klo kata guru ngaji ane, klo orng mkn pke duit yg gk berkah, ntar klo tuhan mau ngasih rezeki, rezekinya gk bakal nyampe,soalnya kehalang sma mknan dri duit yg gk berkah di dlm perut orng tersebut. Yah pokoknya semoga ente bisa dpt hikmahnya dri apa yg terjadi sma ente yaitu, jngn menghalalkan segala cara demi mendapatkan sesuatu,karna bila bibitnya buruk hasilnya jga bakal buruk. Mending jujur walaupun cmn dpt sedikit yg penting berkah dunia&akhirat. Menurut ane gk ada salahnya bersosialisasi, walaupun malu2 yg penting udh berusaha, biar ente ada orng buat nasehatin biar gk salah jalan. Semoga ente bisa berhenti dri kebiasaan buruk ente gan,optimis emoticon-2 Jempol
Yang penting ente udh sadar atas kesalahan ente, toh semua manusia pernah salah kok,termasuk ane sendiri.
Optimis untuk menjadi pribadi yg lebih baik.
Masa lalu biarlah berlalu emoticon-Ngakak (S)
Masa lalu merupakan pembelajaran untuk diri kita masing2, maju terus gan tpi jngn lupa liat masa lalunya lgi biar gk keulang dan salah jalan lgi. Tetap semangat emoticon-2 Jempol
Coba lu pikir, sekarang apa keuntungan yg lu dapet?... Dan pd saat lu bikin bon2 palsu itu lu dpt duit seberapa,apa dgn duit segitu bisa membeli harga diri lu? Trus lu ngebuang surat2 penting perusahaan...untungnya apaa buat lu, otak lu gak di pake buat mikir, sebenernya gan lu udah dipercaya sama bos untuk jaga kantor n aset2 berharga perusahaan, soal intrik lu sm bawahan yg lebih tua umurny itu memang konsekuensi yg dihadepin smua org, kalo dapet kepercayaan yg lebih diumur yg msh muda

Ngomong sh gampang "mempertanggung jawabkan"
Pd saat kepercayaan itu ada ditangan lu,lu campakkan
Sudah hilang baru dicari2 dibuat2

Coba aja mulai dr bikinin lagi tu surat2 perusahaan, hee ribetny minta ampun n biayanya...

Perusahaan lu rugi udah pake lu
Kalo mau jd manusia yg lebih baik rubah pola pikir lu,
suram sekali hidup lu
Quote:Original Posted By praykom
klo kata guru ngaji ane, klo orng mkn pke duit yg gk berkah, ntar klo tuhan mau ngasih rezeki, rezekinya gk bakal nyampe,soalnya kehalang sma mknan dri duit yg gk berkah di dlm perut orng tersebut. Yah pokoknya semoga ente bisa dpt hikmahnya dri apa yg terjadi sma ente yaitu, jngn menghalalkan segala cara demi mendapatkan sesuatu,karna bila bibitnya buruk hasilnya jga bakal buruk. Mending jujur walaupun cmn dpt sedikit yg penting berkah dunia&akhirat. Menurut ane gk ada salahnya bersosialisasi, walaupun malu2 yg penting udh berusaha, biar ente ada orng buat nasehatin biar gk salah jalan. Semoga ente bisa berhenti dri kebiasaan buruk ente gan,optimis emoticon-2 Jempol
Yang penting ente udh sadar atas kesalahan ente, toh semua manusia pernah salah kok,termasuk ane sendiri.
Optimis untuk menjadi pribadi yg lebih baik.
Masa lalu biarlah berlalu emoticon-Ngakak (S)
Masa lalu merupakan pembelajaran untuk diri kita masing2, maju terus gan tpi jngn lupa liat masa lalunya lgi biar gk keulang dan salah jalan lgi. Tetap semangat emoticon-2 Jempol


terimakasih gan.
penyesalan memang selalu di akhir.
bro, gw juga hobi bohong.
cuma bohong itu juga mesti liat sikon, dan t4.
klo urusan kerjaan, lebih baik jujur aja.
gak tau bilang gak tau, gak bisa bilang gak bisa.
gak usah nyembunyiin sesuatu.
sama aja sich kamu merusak masa depan mu, dengan menggelapkan surat2/bikin bon palsu.
u bikin bon palsu, karena kurang duit?
klo kurang duit, bukan gitu caranya, cara kerjaan yg lebih baik ato cari sampingan.
nyembuhin penyakit boong? tau pepatah silence ist gold?

gw juga pernah ngeboong ke atasan gw &team lain yg sialnya lagi apa problem gede dan gw gak bisa handle,jadi para atasan kena syndrome panik (klo gak ada problem, juga gak bakal dipermasalahkan koq, emang lebayyyy),
buat apa? buat ngelindungin teman gw yg pulang duluan, ujung2nya apa, gw diinterograsi ama team lain (meski gw tahu si team lain itu cuma cari muka ke atasan gw). akhirnya temen gw diintrograsi juga +kena peringatan & gw cuma diingetin buat jujur aja ,meski lu maksudnya ngelindungin teman entar ujung2 lu yg dijadiin tersangka ( waktu si team itu bilang gitu, langsung gw balas gini, gw udah biasa disalahkan udah biasa dijadiin kambing hitam nambah 1-2 juga gpp).
hikmah dari kisah gw, klo boong jangan ketahuan
Quote:Original Posted By enam.kehendak
bro, gw juga hobi bohong.
cuma bohong itu juga mesti liat sikon, dan t4.
klo urusan kerjaan, lebih baik jujur aja.
gak tau bilang gak tau, gak bisa bilang gak bisa.
gak usah nyembunyiin sesuatu.
sama aja sich kamu merusak masa depan mu, dengan menggelapkan surat2/bikin bon palsu.
u bikin bon palsu, karena kurang duit?
klo kurang duit, bukan gitu caranya, cara kerjaan yg lebih baik ato cari sampingan.
nyembuhin penyakit boong? tau pepatah silence ist gold?

gw juga pernah ngeboong ke atasan gw &team lain yg sialnya lagi apa problem gede dan gw gak bisa handle,jadi para atasan kena syndrome panik (klo gak ada problem, juga gak bakal dipermasalahkan koq, emang lebayyyy),
buat apa? buat ngelindungin teman gw yg pulang duluan, ujung2nya apa, gw diinterograsi ama team lain (meski gw tahu si team lain itu cuma cari muka ke atasan gw). akhirnya temen gw diintrograsi juga +kena peringatan & gw cuma diingetin buat jujur aja ,meski lu maksudnya ngelindungin teman entar ujung2 lu yg dijadiin tersangka ( waktu si team itu bilang gitu, langsung gw balas gini, gw udah biasa disalahkan udah biasa dijadiin kambing hitam nambah 1-2 juga gpp).
hikmah dari kisah gw, klo boong jangan ketahuan


terima kasih sudh berbagi pengaalaman gan...

saya anggap ini awal dari perubahan hidup saya.....
Buset... kelakuan TS ancur amat ya... emoticon-Nohope

Ati2, bui menanti anda kalo anda tidak segera memperbaiki diri anda....
Kalo target loe cuman jaga nama baik sih loe ga bakal berhenti bohong...

Percaya ama gue dah..

Loe bakal jadi tambah jago berbohong demi jaim,
Tapi dilain sisi malah bakalan tambah ribet ntar loe manage kebohongan2 yg mesti loe tutupin sana sini demi jaga image..

Cara paling bener buat berhenti bohong itu adalah berani ngaku loe bohong ketika loe sadar loe telah berbohong..

Loe bakal diomelin dan orang2 di sekitar loe bakal susah percaya sama loe, tapi itu justru jadi alat bantu yg baik buat nolongin loe berhenti berbohong..

Kelakuan mesti diubah dulu, .. nama baik urusan belakangan..
Quote:Original Posted By sicodoc
Kalo target loe cuman jaga nama baik sih loe ga bakal berhenti bohong...

Percaya ama gue dah..

Loe bakal jadi tambah jago berbohong demi jaim,
Tapi dilain sisi malah bakalan tambah ribet ntar loe manage kebohongan2 yg mesti loe tutupin sana sini demi jaga image..

Cara paling bener buat berhenti bohong itu adalah berani ngaku loe bohong ketika loe sadar loe telah berbohong..

Loe bakal diomelin dan orang2 di sekitar loe bakal susah percaya sama loe, tapi itu justru jadi alat bantu yg baik buat nolongin loe berhenti berbohong..

Kelakuan mesti diubah dulu, .. nama baik urusan belakangan..


makasih suportnya gan...
×