alexa-tracking

Butuh bantuan untuk kembali survive

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55b0a3245c7798b5528b456b/butuh-bantuan-untuk-kembali-survive
Butuh bantuan untuk kembali survive
Bismillahhirramanirrahiim


Sudah 2 bulan terakhir mengalami sulit keuangan padahal sempat ingin ngembangin usaha karena sudah memiliki beberapa gerobak. Ternyata hanya sampai beli gerobak doang ga sampe dipakai untuk dikembangin dengan mencari karyawan akibat dari kesehatan yang sempat menurun. Sebelumnya sempat mencari investor tapi ga berlanjut lagi.

Akhirnya saya putuskan untuk menjual 2 gerobak dengan harapan bisa mendapatkan modal baru dan bisa membayar kebutuhan pokok. Saat ini saya sangat butuh uang cash buat membayar kontrakan yang udah nunggak 2 bulan dan sebentar lagi menuju 3 bulan tunggakan kontrakannya. Alhamdulillah selama bulan Ramadhan bisa dilewati, untuk sahur dapat makanan dari adik-adik atau kadang dari tetangga jauh yang punya kelebihan makanan sedangkan untuk berbuka dapat dari masjid ketika berbuka bersama dan mendapat nasi kotak untuk dibawa pulang buat anak istri atau kadang sisa dari sahur. Ada juga bantuan duit dari adik-adik saya sekedarnya karena saya tau mereka juga pas-pasan. Selama ramadhan saya menunggu pembeli berharap lebaran bisa dilewatin dengan duit hasil jual gerobak tetapi Allah berkehendak lain, saya sekeluarga menghadapi lebaran dengan melewati ramadhan dalam keadaan yang pas banget dan cukup untuk menghadapi lebaran yang pertama kalinya dalam suasana begini.

Alhamdulillah Ramadhan dan Lebaran dilewati dengan sukacita dengan banyak airmata berharap lewatnya kesulitan yang terjadi. Tapi persoalan ga selesai karena biaya rumah masih ada dan setiap 2 minggu pemilik kontrakan menagihnya dan alasanku ga pernah berubah yaitu gerobakku belum laku dan alhamdulillah sampe 2 hari lalu beliau masih mengerti dan mau menunggu. Alhamdulillah hari lebaran membawa berkah juga anakku mendapat angpao disetiap rumah yg singgahi dan dalam pikirku bisa kujadikan modal buat usaha. Tapi stelah mendapat kunjungan dari yg punya kontrakan saya berhitung ga mungkin untuk membayar kontrakan dengan hasil jualan walo dalam 1 bulan kedepan karena biaya kontrakan nambah terus ga berkurang.Jadi bingung jadinya apa yg harus dikerjakan.

Mungkin ada dikaskus tercinta ini ada yang punya saran atau mungkin juga bisa membantu membeli gerobak atau mungkin memberi pinjaman. Daripada mengemis ataupun melakukan tindakan yang tidak terpuji lainnya lebih baik saya berusaha untuk mencoba lagi berdiri di kaki sendiri dengan bantuan dari agan dan aganwati yang dermawan.



TERIMA KASIH

JAZAKALLAHU KHAIR









up...mohon dibantu
emang tidak ada penghasilan lain selain jual gerobak?
Quote:

ga ada lagi gan...ini lagi nyoba nyari pinjaman ke baznas sapa tau bisa dapat pinjaman modal usaha
kerja lah gan, gak ada penghasilan, usaha belum jalan, gimana coba ada yang mau kasih pinjam

masa tiap hari cuma nungguin gerobak laku
Quote:


Setuju dengan gan PusatDistribusi...

Usaha itu butuh trial error, dan biasanya nggak langsung melesat, biasa malah merugi dulu, dapat pengalaman, trial lagi, merugi lagi dapat pengalaman lagi, baru kalau cukup berpengalaman mulai untung, itu pun nggak langsung untung besar, biasa harus nabung sedikit sedikit dari laba yang ada.

Kalau TS punya tanggungan anak dan istri yang harus segera dipenuhi nafkahnya, serta uang kontrakan yang harus segera dibayar, daripada jadi pengusaha / menunggu bantuan dari kaskus, mending berhenti ngaskus, cari lowongan kerja di kota TS, terus melamar kerjaan, supaya bisa lebih cepat menafkahi anak istri dan mulai membayar biaya kost.
udah pasang di fjb gan? Coba ane bantu jual sini emoticon-Big Grin
Quote:

gimana mo kerja gan saya cuma tamatan SMP umur 36 tahun tentu sangat sulit cari kerja walau saya punya keterampilan pernah pimpin grosir punya orang...memamng sii saat ini keinginan kerja sudah ilang pengennya membuat sesuatu yang baru dan bisa menghasilkan lebih. Lagian kalo pun kerja hasilnya ga bisa dapat dalam waktu dekat sedangkan biaya makin hari makin numpuk tapi alhamdulillah untuk sehari-hari masih cukup karena kebetulan lanjutin puasa jadi bisa hemat hehehehe

Terima kasih sarannya ganemoticon-Cendol (S) emoticon-Kiss (S)
Quote:


betul itu gan cuma saat ini butuh untuk bayar kontrakan dulu karena nilainya cukup gede

terima kasih sarannya ganemoticon-Cendol (S) emoticon-Kiss (S)
Quote:


Mantan karyawan aku dulu cuma lulusan smp juga, usia pas ngelamar kerja ke tempat aku udah 34 tahun. Tetapi tetap ketrima kerja, karena doi orangnya ramah.

Coba dulu saja cari sebanyak mungkin lowongan kerja. Nggak semua pengusaha nyari yg sekolah tinggi tinggi kok, kadang mereka lebih nyari yang ramah.
Quote:

https://fjb.kaskus.co.id/product/559...gratis-gerobak
itu gan linknya ...terima kasih yaemoticon-Kiss (S)
emoticon-Cendol (S)
cari kerja aja, banyak yang lulusan smp bahkan sd masih dapat kerja. tapi coba lamarnya jangan ke kantor" gede, lamar ke toko" yang lagi cari lowongan gitu karna biasa mreka mentingin karakter jujur dan ramah drpd jenjang pendidikan.

Kalau gk coba kan gk tw bisa apa ndak, sepert kata yang diatas drpd gk ngapa"in cuma harapin gerobak laku
Quote:


baik juga agan.Tapi saya mau selesaiin dulu yang kontrakan itu karena kepikiran terus menghambat kreatifitas saya dan semangat makin lama jadi kendur kalo udah disamperin ama yang yang punya kontrakan
lokasi dmn mas? coba daftar gojek aja
Quote:

tanjung barat jakarta selatan gan.....tapi ga ada motornya ga hehehe
Quote:


oke gan................ini mau selesaiin kontrakan dulu..terima kasih
wah jakarta selatan lagi, menurut info ane baca jaksel penghasilan gojek 3-5jt/bulan gan, semangat terus puter pikiran gan. coba cari2 ide kreatif gan, atau ke pegadaian, btw biasanya kalo jual gerobak cepet kaya kalo di kaskus atau olx
dagang apa aj gan coba. beli akua sekardus keliling keliling.
abis puter lagi.
apalagi pernah jualan grobak pasti insting dagang pasti masih.
gojek kalo gak salah bisa pake motor pinjeman gan,, coba dh cari2 info lagi gan,, andai bisa buru2 daftar coz teman kaka ipar ane ikut gojek bersih 16jt n kaka ane tertarik pas ikut baru mulai kerja dari jam 5 sore sampai jam 11 malem bersih dapet 300ribu lumayan gan kalo rajin untungnya gede

semangat gan, smoga masalahnya cepet selesai emoticon-I Love Indonesia (S)
Gila males nya nga ketulungan, org males selalu punya alasan, padahal punya tanggungan anak bini

Maunya apa2 cepet kelar, kalo u nga bertindak ya mana bisa kelar, sama kaya gembel di bus kota, ya ibu bapak apalah arti duit 1000 buat ibu bapak, dari pada saya ngerampok bla bla bla bla...