alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55b038f4c3cb17fc388b456a/agan-semua-boleh-minta-sarannya-kan
Agan semua boleh minta sarannya kan..
Permisi gan, ane numpang curhat sekalian minta masukan kalo bisa

Ane cowok umur 23 udah bekerja. Ane pacaran dgn cewek ane sekitar 2 tahun, 1 tahun di kota yg sama, 1 tahun lagi LDR karena doi balik ke tempat ortunya.

Cewek ane ini dulu dari kecil sampe SMP tinggal di tempat ortunya, bilang kota X. Tapi karena ortunya cerai, doi pilih pindah ke tempat tantenya di kota Y. Nah ane ketemuan dia di kota Y ini. Di kota X doi udah punya pacar, anggep aja namanya si D, yg katanya udah dari SMP kenal, sampe orrtunya juga, tapi putus sambung. Putus tapi ga putus banget, ga lost contact, mungkin karena 1 kota jadi pada bisa saling ketemuan.

Doi dikota Y sebenarnya juga selama ini juga ngejalin hubungan sama cowok, ya punya pacar artinya juga gan, Tapi kalo doi pulkam ke kota X, doi selalu ketemuan dengan si D, bahkan udah tunangan gan.

Nah sekitar 2 tahun lalu pas ane dipertemukan dengan doi, doi ngaku udah putusan dgn si D, ane ditunjukin SMS si D ke doi yang artinya emang bener udah putusan, ya ane percaya gan karena ane baca dengan mata kepala sendiri. Ya kan ane juga ga mau gan ngedeketin cewek kalo udah ada yg punya, apalagi sampe udah tunangan gitu, ane juga ga mau kalo dah punya pacar, pacar ane dideketin cowok laen.

Doi sebelum kenal sama ane, di kota Y seperti yg ane bilang td, doi juga ngejalin hubungan dgn cowok. Nah pas ane waktu beberapa minggu setelah jadian, doi ngaku jujur ke ane kalo doi itu udah ga perawan, karena udah di "anu-in" sama mantannya di kota Y, bukan si D ya gan, anggap aja si W. Doi ngaku udah nyesel kaya gitu udah gan, ya namanya penyesalan pasti dateng belakangan. Nah ane juga kaget dengernya, tapi ya ane namanya juga udah sayang sama doi, ane ikhlas nerima dia apa adanya. Ane mikirnya doi berani ngakuin itu udah ane hargai banget, karena ga semua orang bisa ngakuin hal itu. Doi mungkin berpikir lebih baik jujur dari sekarang daripada nanti ributnya belakangan. Ane hargai banget gan kejujuran dia, ane bisa simpulkan kalo doi emang punya niat baik ke ane, pengen baik-baik ngejalin hubungan ke ane.

Nah selama ngejalin hubungan kita baik-baik aja gan, deket, kemana-kemana sama-sama terus, ya kadang ada berantem ya wajar namanya juga pacaran. Doi sering nanya kapan bisa sama-sama kedepannya/merit, ane cuma bisa jawab "sabar", ya namanya waktu itu ane masih kuliah gan. Sampai pada setahun terakhir kita LDR, alhamdulillah ane udah dapet kerja. Doi selama ini selalu ngedoain ane, yg semangatin ane,, ane jadi termotivasi, semangat, ane pengen cepat dapet kerja, supaya bisa merit sama doi, ga enak juga rasanya yg biasa deketan jadi LDR.

Dan beberapa bulan terkahir ini doi berubah, ada berantem gara-gara hal sepele, doi jadi marah-marah besar, ngajakin putusan terus. Ane selalu mempertahakan hubgungan ini, ngebaik-baikin doi, karena ane ga mau kehilangan orang yg ane sayang. Padahal ane udah dari hati yg paling dalem nerima dia apa adanya, dengan segala kekurangannya, karena ane sadar mungkin ane juga punya kekurangan. Ane juga udah ngenalin doi ke keluarga ane, hampir semua pada tau ane seriusan sama doi, keluarga ane juga udah setuju, cuma harus kerja dulu anenya.

Dan puncaknya seminggu sebelum lebaran kemaren ane ada berantem, dan doi bener2 ga ada kasih ruang lagi buat ane. BBM, line, WA semua di blokir. Ane sadar mungkin ane salah, ga ada ampun bagi ane. Ane ga ada selingkuh, ga ada deket sama cewek, ane disini cuma niat kerja bener2, supaya bisa cepet sama2 doi.

Dan ane ga habis akal, ane bikin akun fake nge'add bbm sm WA doi, di approve. Ane ada lihat dp bbm doi lagi sama cowok di mobil, cuma wajah cowoknya ga kelihatan jelas, cuma rambutnya,, ane punya feeling itu mantan tunangan doi, si D. Ane chat doi pakai WA, ngaku sebagai temen D, ane tanyain apa doi pacarnya, doi jawab "iya, aku pacarnya", ane nanya bisa minta no hpnya, doi jawab " lagi tidur orangnya, nanti aku mintain", ane tanya lagi tidur sama si D, doi jawab "iya".

Ane punya pemikiran doi itu sebenarnya tau ane yg bikin akun fake, jadi doi sengaja manas-manasin spya pada akhirnya ane ninggalin doi. Soalnya beberapa menit abis doi chat di WA kaya gitu, ane langsung telpon doi, ternyata doi lagi sama ortu & adek2nya di rumahnya.

Sorry gan kepanjangan ane curhatnya, ane cuma bingung sekarang,, yg bikin ane semangat dan termotivasi kerja biar bisa cepet sama2 doi, itu yg ane pikirin, yg ane usahain. Ane inget dulu sebelum kita jauhan, doi nangis-nangis saking ga sanggupnya jauh dari ane, ane dulu cuma bisa bilang sabar, ane bakal usahain disini supaya bisa sama2 nantinya.
cari cewek lain saja kalau begitu emoticon-Traveller
cari cewe lain aja gan.
cewe masih banyakkk. kalau cewe kek gitu ga cocok untuk dipertahanin gan.
Aduh ane bingung mulai dari manaemoticon-Cape d... (S) intinya gini kalo agan emang bener2 serius, langsung aja ajak ketemuan beri penjelasan sama tanya kepastiannya blabla2. Dari pada agan 'gantung'. Dicase ente soalnya ceweknya perlu dipertanyakan kesetiaanya, toh bisa2nya punya cowo disetiap kotaemoticon-Bingung (S) takutnya ente cuman dijadiin pelarian soalnya dia udah ngga perawan emoticon-Malu (S) jangan terlalu buta sama cinta gan, kalo cuman dipandang sebelah mata emoticon-Hammer (S)
Yg gw lihat keknya dia gak serius seneng sama lo.
Dia deketin lo krna mgkin cuma lo waktu itu yg bisa nerima kekurangan dia yg 'itu'.
Tp bgitu ada co lain yg mendekat, dia gak bisa lebih lama lagi berpura-pura, jadilah lo ditinggalin bgitu aja.

coba gan ambil waktu intens buat ketemuan sama dia. di waktu2 itu coba agan perjelas apa unek unek sama masalah agan ke dia. cuman jangan terlalu blak blakan yaemoticon-Hammer2
jangan pake emosi juga emoticon-Smilie pake hati aja emoticon-Malu (S)
Dia udah ga pengen bro. Yaudah lah ganti cewe aja
Coba isi waktu dengan cari cewek lain yang lebih baik dari dia. Kira-kira ada nggak gan? kalau nggak ada, berarti agan sudah dimabuk cinta. Cinta memang makhluk yang aneh gan. Biasanya para pelaku cinta itu hilang akal dan logika saat memilikinya. Tapi jadi waras beberapa waktu setelah kehilangan. Sabar ya gan.
Quote:Original Posted By treko
cari cewek lain saja kalau begitu emoticon-Traveller


Quote:Original Posted By lushen02
cari cewe lain aja gan.
cewe masih banyakkk. kalau cewe kek gitu ga cocok untuk dipertahanin gan.


Quote:Original Posted By rayhan.ayyubi
Dia udah ga pengen bro. Yaudah lah ganti cewe aja


mungkin kalo bisa berpikir simpel harusnya ane kaya gitu gan,
cuma ane ya gimana, ane udah berpikir serius, didalem pikiran ane cuma mikirin gimana bisa sama2 dia,
ane inget kita dulu sama2 janji pengen serius,, itu juga kenapa ane berani ngenalin ke keluarga,
ane pengen cepet dapet kerja, niat kerja, tulus cuma bisa sama dia gan

mungkin bener apa kata agan dibawah ini, ane terlalu menggantung harapan yg besar ke dia

Quote:Original Posted By FajarDZ8217
Coba isi waktu dengan cari cewek lain yang lebih baik dari dia. Kira-kira ada nggak gan? kalau nggak ada, berarti agan sudah dimabuk cinta. Cinta memang makhluk yang aneh gan. Biasanya para pelaku cinta itu hilang akal dan logika saat memilikinya. Tapi jadi waras beberapa waktu setelah kehilangan. Sabar ya gan.


Quote:Original Posted By sandikrama
Aduh ane bingung mulai dari manaemoticon-Cape d... (S) intinya gini kalo agan emang bener2 serius, langsung aja ajak ketemuan beri penjelasan sama tanya kepastiannya blabla2. Dari pada agan 'gantung'. Dicase ente soalnya ceweknya perlu dipertanyakan kesetiaanya, toh bisa2nya punya cowo disetiap kotaemoticon-Bingung (S) takutnya ente cuman dijadiin pelarian soalnya dia udah ngga perawan emoticon-Malu (S) jangan terlalu buta sama cinta gan, kalo cuman dipandang sebelah mata emoticon-Hammer (S)


Quote:Original Posted By cahaya.gelap
Yg gw lihat keknya dia gak serius seneng sama lo.
Dia deketin lo krna mgkin cuma lo waktu itu yg bisa nerima kekurangan dia yg 'itu'.
Tp bgitu ada co lain yg mendekat, dia gak bisa lebih lama lagi berpura-pura, jadilah lo ditinggalin bgitu aja.


kadang juga ane berpikir gitu gan, kaya dimanfaatkan, cuma ane orangnya ga mau berpikiran su'udzon, apalagi sama pacar sendiri

Quote:Original Posted By derdora
coba gan ambil waktu intens buat ketemuan sama dia. di waktu2 itu coba agan perjelas apa unek unek sama masalah agan ke dia. cuman jangan terlalu blak blakan yaemoticon-Hammer2
jangan pake emosi juga emoticon-Smilie pake hati aja emoticon-Malu (S)


kendala utama semua akses ane diblokir, ane sms ga dibales, telpon ga diangkat
ditambah jarak yg jauhan




Kirain yang bikin semangat dan termotivasi adalah orang tua nya sendiri toh, ternyatan pacarnya emoticon-Cape d... (S) ..

Nanti aja gan kalo udah sukses baru cari bahkan kalo udah sukses cewe bakal ke agan semua
klo dari film yg ane nonton sih ada penyebabnya gan
gak mingkin cewe yang rela nangis demi agan langsung berubah gitu
selidiki terus gan, pasti ada sebabnya tuh
Quote:Original Posted By gazzza
Kirain yang bikin semangat dan termotivasi adalah orang tua nya sendiri toh, ternyatan pacarnya emoticon-Cape d... (S) ..

Nanti aja gan kalo udah sukses baru cari bahkan kalo udah sukses cewe bakal ke agan semua


bukan gitu gan maksudnya, ortu ane udah setuju ane sm doi, yg penting ane dah gawe,
pengen ane gan sama2 orang yg ane sayang, ortu ane juga seneng

Quote:Original Posted By 17503947
klo dari film yg ane nonton sih ada penyebabnya gan
gak mingkin cewe yang rela nangis demi agan langsung berubah gitu
selidiki terus gan, pasti ada sebabnya tuh


iya gan, ane juga bingung, dulu pas kita mau LDR dia nangis ga mau jauhan,
cuma ane dulu itu ga bisa apa2, ane belum gawe, jd belum bisa nikahin doi,
ane cuma bisa bilang sabar waktu itu
Tinggalin aja, dia dah ga perasaan ma ente, gan.
Kadang mantan emang ganggu semuanya..

Kalo mau balas dendam, ente menjauh dari dia selama 3-5 tahun, lalu sapa hi aja, ajak sedikit flashback pasti ceritanya sama kaya agan, cuma tar agan jadi si D ini. emoticon-Ngakak
*ane ga nyaranin loh, ga baik balas dendam*
Quote:Original Posted By dylanoez






mungkin kalo bisa berpikir simpel harusnya ane kaya gitu gan,
cuma ane ya gimana, ane udah berpikir serius, didalem pikiran ane cuma mikirin gimana bisa sama2 dia,
ane inget kita dulu sama2 janji pengen serius,, itu juga kenapa ane berani ngenalin ke keluarga,
ane pengen cepet dapet kerja, niat kerja, tulus cuma bisa sama dia gan

mungkin bener apa kata agan dibawah ini, ane terlalu menggantung harapan yg besar ke dia







kadang juga ane berpikir gitu gan, kaya dimanfaatkan, cuma ane orangnya ga mau berpikiran su'udzon, apalagi sama pacar sendiri



kendala utama semua akses ane diblokir, ane sms ga dibales, telpon ga diangkat
ditambah jarak yg jauhan






sadar penuh kendala ngapain maksain, mup on gan

walau kadang susah juga sih buat ngelupain emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By polos.
Tinggalin aja, dia dah ga perasaan ma ente, gan.
Kadang mantan emang ganggu semuanya..

Kalo mau balas dendam, ente menjauh dari dia selama 3-5 tahun, lalu sapa hi aja, ajak sedikit flashback pasti ceritanya sama kaya agan, cuma tar agan jadi si D ini. emoticon-Ngakak
*ane ga nyaranin loh, ga baik balas dendam*


fix gan doi udah balikan lagi sama si D, ngajak merit tahun ini,
sumpah ane nyesek banget disini,

ane ga habis pikir kenapa doi mau balikan lagi, apa doi ga inget dulu gimana udah ditinggalin,
ane juga ragu si D bisa nerima keadaan doi yg udah ga V lg
ane takut doi ditinggalin lagi, batal merit lagi
Quote:Original Posted By dylanoez
Permisi gan, ane numpang curhat sekalian minta masukan kalo bisa

Ane cowok umur 23 udah bekerja. Ane pacaran dgn cewek ane sekitar 2 tahun, 1 tahun di kota yg sama, 1 tahun lagi LDR karena doi balik ke tempat ortunya.

Cewek ane ini dulu dari kecil sampe SMP tinggal di tempat ortunya, bilang kota X. Tapi karena ortunya cerai, doi pilih pindah ke tempat tantenya di kota Y. Nah ane ketemuan dia di kota Y ini. Di kota X doi udah punya pacar, anggep aja namanya si D, yg katanya udah dari SMP kenal, sampe orrtunya juga, tapi putus sambung. Putus tapi ga putus banget, ga lost contact, mungkin karena 1 kota jadi pada bisa saling ketemuan.

Doi dikota Y sebenarnya juga selama ini juga ngejalin hubungan sama cowok, ya punya pacar artinya juga gan, Tapi kalo doi pulkam ke kota X, doi selalu ketemuan dengan si D, bahkan udah tunangan gan.

Nah sekitar 2 tahun lalu pas ane dipertemukan dengan doi, doi ngaku udah putusan dgn si D, ane ditunjukin SMS si D ke doi yang artinya emang bener udah putusan, ya ane percaya gan karena ane baca dengan mata kepala sendiri. Ya kan ane juga ga mau gan ngedeketin cewek kalo udah ada yg punya, apalagi sampe udah tunangan gitu, ane juga ga mau kalo dah punya pacar, pacar ane dideketin cowok laen.

Doi sebelum kenal sama ane, di kota Y seperti yg ane bilang td, doi juga ngejalin hubungan dgn cowok. Nah pas ane waktu beberapa minggu setelah jadian, doi ngaku jujur ke ane kalo doi itu udah ga perawan, karena udah di "anu-in" sama mantannya di kota Y, bukan si D ya gan, anggap aja si W. Doi ngaku udah nyesel kaya gitu udah gan, ya namanya penyesalan pasti dateng belakangan. Nah ane juga kaget dengernya, tapi ya ane namanya juga udah sayang sama doi, ane ikhlas nerima dia apa adanya. Ane mikirnya doi berani ngakuin itu udah ane hargai banget, karena ga semua orang bisa ngakuin hal itu. Doi mungkin berpikir lebih baik jujur dari sekarang daripada nanti ributnya belakangan. Ane hargai banget gan kejujuran dia, ane bisa simpulkan kalo doi emang punya niat baik ke ane, pengen baik-baik ngejalin hubungan ke ane.

Nah selama ngejalin hubungan kita baik-baik aja gan, deket, kemana-kemana sama-sama terus, ya kadang ada berantem ya wajar namanya juga pacaran. Doi sering nanya kapan bisa sama-sama kedepannya/merit, ane cuma bisa jawab "sabar", ya namanya waktu itu ane masih kuliah gan. Sampai pada setahun terakhir kita LDR, alhamdulillah ane udah dapet kerja. Doi selama ini selalu ngedoain ane, yg semangatin ane,, ane jadi termotivasi, semangat, ane pengen cepat dapet kerja, supaya bisa merit sama doi, ga enak juga rasanya yg biasa deketan jadi LDR.

Dan beberapa bulan terkahir ini doi berubah, ada berantem gara-gara hal sepele, doi jadi marah-marah besar, ngajakin putusan terus. Ane selalu mempertahakan hubgungan ini, ngebaik-baikin doi, karena ane ga mau kehilangan orang yg ane sayang. Padahal ane udah dari hati yg paling dalem nerima dia apa adanya, dengan segala kekurangannya, karena ane sadar mungkin ane juga punya kekurangan. Ane juga udah ngenalin doi ke keluarga ane, hampir semua pada tau ane seriusan sama doi, keluarga ane juga udah setuju, cuma harus kerja dulu anenya.

Dan puncaknya seminggu sebelum lebaran kemaren ane ada berantem, dan doi bener2 ga ada kasih ruang lagi buat ane. BBM, line, WA semua di blokir. Ane sadar mungkin ane salah, ga ada ampun bagi ane. Ane ga ada selingkuh, ga ada deket sama cewek, ane disini cuma niat kerja bener2, supaya bisa cepet sama2 doi.

Dan ane ga habis akal, ane bikin akun fake nge'add bbm sm WA doi, di approve. Ane ada lihat dp bbm doi lagi sama cowok di mobil, cuma wajah cowoknya ga kelihatan jelas, cuma rambutnya,, ane punya feeling itu mantan tunangan doi, si D. Ane chat doi pakai WA, ngaku sebagai temen D, ane tanyain apa doi pacarnya, doi jawab "iya, aku pacarnya", ane nanya bisa minta no hpnya, doi jawab " lagi tidur orangnya, nanti aku mintain", ane tanya lagi tidur sama si D, doi jawab "iya".

Ane punya pemikiran doi itu sebenarnya tau ane yg bikin akun fake, jadi doi sengaja manas-manasin spya pada akhirnya ane ninggalin doi. Soalnya beberapa menit abis doi chat di WA kaya gitu, ane langsung telpon doi, ternyata doi lagi sama ortu & adek2nya di rumahnya.

Sorry gan kepanjangan ane curhatnya, ane cuma bingung sekarang,, yg bikin ane semangat dan termotivasi kerja biar bisa cepet sama2 doi, itu yg ane pikirin, yg ane usahain. Ane inget dulu sebelum kita jauhan, doi nangis-nangis saking ga sanggupnya jauh dari ane, ane dulu cuma bisa bilang sabar, ane bakal usahain disini supaya bisa sama2 nantinya.


Hati orang bisa berubah-ubah gan, saat itu mungkin cewe agan emang beneran sayang sama agan tapi bisa aja dia nyaman sama agan karena cuma agan yg bisa nerima dia
Klo dia udah malas sama agan ya udah jgn maksa buat prtahanin, yg ada cewe agan malah makin emosi sama agan karena agan ngeyel
Tapi trserah agan sih mau pertahanin atau gimana. Cewe baik2 itu banyak gan dan gampang kok jatuh hati sama cewe yg baik2 asal agan mau membuka hati
Mungkin dia baru sadar, kalo dia udah terlalu banyak berbuat salah sama agan... makanya dia memilih untuk meninggalkan agan dan memilih cowo lainnya...

Sing sabar wae gan... jodoh gak bakal kemana... mungkin ini yang terbaik buat agan, supaya nanti bisa diketemukan dengan cewe yang jauh lebih baik lagi dari mantan agan ini...
Tinggalin aja gan,waktu lo terlalu berharga buat merjuangin dia yang gak peduli ama lo!
Banyak cewek diluar sana yang lebih bisa ngehargain perjuangan lo!
Quote:Original Posted By dylanoez


fix gan doi udah balikan lagi sama si D, ngajak merit tahun ini,
sumpah ane nyesek banget disini,

ane ga habis pikir kenapa doi mau balikan lagi, apa doi ga inget dulu gimana udah ditinggalin,
ane juga ragu si D bisa nerima keadaan doi yg udah ga V lg
ane takut doi ditinggalin lagi, batal merit lagi


Namaanya flashback gan. Jadi yang di inget masa indah bersama si D. Kalo ente ingetin malah jawabannya, "ah, waktu itu kan gua ga dewasa bla bla bla"

Doakan saja yang terbaik buat doi, gan.
udah lepasin aja gan,jelas itu dia balik sama si D
lupain aja,emang sih awal-awalnya berat karena banyak memori yg tersimpan selama barengan sm doi,tp apalah daya
yg sabar ye gan emoticon-Smilie
×