alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55afa56e9e7404e33f8b456a/ask-tidak-dapat-hak-memilih
[ask] tidak dapat hak memilih
Begini gan saya sudah dewasa mau memilih agama yang saya yakini (pindah agama) orang tua dan sodara tidak setuju dan tidak ridho sampai nangis-nangis (sudah didiskusi kan). Dan sekarang saya hanya mengikuti perintah orangtua menjalani sesuai kemauan orang tua. Jujur saya sangat sayang sama orang tua saya dan sodara saya. sekarang saya menjalani agama yang orang tua saya yakini. Dan saya jalani setengah hati dan tidak nyaman karena memang saya gak yakin dan sekarang saya cuma menggap semua agama sama tapi jujur setengah hati saya jalani keyakinan ini.

Jadi apakah yang saya lakukan benar ?

Harus kah saya pindah ke agama yang saya yakini dan nyaman demi kedamaian hati saya ? Tapi orang tua dan sodara gak ridho

Ada solusi lain ?

Terima kasih sebelum nya
alasannya tidak yakin kenapa?
apakah melihat oknum agamanya bukan ajarannya?
sudah merujuk ke kitab sucinya?

orangtua gak akan ada yg ridho anaknya pindah agama, ini timur bung.
kalau di barat sana, ente bisa free karna cara pandang dan pemikiran pun sudah beda.
*setelah kakak lihat tread mu yg lain,masih abegeh labil yg batu tamat SMA ternyata kau dek, pantaslah pengen pindah sana pindah sini, nyesal kk koment emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By 140615
alasannya tidak yakin kenapa?
apakah melihat oknum agamanya bukan ajarannya?
sudah merujuk ke kitab sucinya?

orangtua gak akan ada yg ridho anaknya pindah agama, ini timur bung.
kalau di barat sana, ente bisa free karna cara pandang dan pemikiran pun sudah beda.


Ane gak yakin karena ane gak nyaman dan gak merasa damai di hati.
Maksud nya oknum yang ente maksud apa ?
Kitab malah ane baca apa yang ane yakini dan orang tua yakini.

Iya jadi gimana nih? Menurut ente
[/QUOTE]
*setelah kakak lihat tread mu yg lain,masih abegeh labil yg batu tamat SMA ternyata kau dek, pantaslah pengen pindah sana pindah sini, nyesal kk koment emoticon-Cape d...[/QUOTE]

Ane kan udah waktu nya pilih jalan hidup gan
Lu berhak memeluk agama sesuai keyakinan lu sendiri.
Tapi dalam mengambil keputusan jangan pake emosi.
Dipelajari benar-benar, diresapi benar-benar,
kalau perlu dialog sama ahli masing2 agama biar lu makin manteb menentukan pilihan.
Kalo lu sampe kpengen pindah agama, berarti agama cukup penting buat lu
so jangan gegabah.

umur berape lo bay??
udin mandiri belom??
jgn bilang duid masih netek emak mo lalaguan pindah agamaemoticon-Cape deeehh
sini nungging biar gue tusbol dubur loeemoticon-DP
[/QUOTE]

Ane kan udah waktu nya pilih jalan hidup gan[/quote]

milih jalan hidup?
udah merasa gede? hebat?

kuliah siapa yg biayain? udah bisa bayar kuliah sendiri?
uang saku masih dr bapak lo??
masih tinggal dirumah ortu?

udah bisa kasih apa ke ortu?
Quote:Original Posted By mommyummyshop


Ane kan udah waktu nya pilih jalan hidup gan[/quote]

milih jalan hidup?
udah merasa gede? hebat?

kuliah siapa yg biayain? udah bisa bayar kuliah sendiri?
uang saku masih dr bapak lo??
masih tinggal dirumah ortu?

udah bisa kasih apa ke ortu?[/QUOTE]

Ane ngerti kok gan. Ane malah ada temen ane umur 16 dia dibebasin pilih agama nya dan sekarang dia beda agama sama agama ortu nya. Memang agama itu sensitif banget yahh
Menjauh dari keluarga atau hidup dengan berpura-pura (ngerti kan?)

Semoga agama baru agan membuat agan jadi orang yang lebih baik.
Mungkin lebih tepatnya bukan 'tidak dapat hak memilih', tapi 'belum dapat hak memilih'.
Pola pikir tiap keluarga kan beda2, ada yg udah dibebasin memilih dari tk, ada yg ga.
Tunggu sampe mandiri dulu aja gan, jangan terburu2.
Kalau udah mandiri, beda keyakinan diusir pun ga masalah, toh agan udah mandiri. Ya kan? emoticon-Big Grin

Memang masalah agama sensitif banget bagi banyak khalayak. emoticon-Hammer
smw org brhk milih tpi stiap plihan ada akibatnya kan emoticon-Big Grin
Kalo menurut UUD '45, ada pasal yang ngejelasin orang bebas memeluk agama bla bla bla...

Ya ente bebas meluk agama apa aja, asal jangan nyesel nanti, malah balik.
"Don't you know, oh it's a funny thing you know
We'll tell them if you like.. We'll tell them all tonight
They'll never listen..
Because their minds are made up.. And course is all OK to carry on that way
But I said no, oh no..!"

emoticon-siul
orangtua pastinya gak ikhlas anaknya pindah ke agama yg beda dgn yg mereka yakini.
mau ga mau, pasti ngerusak hubungan ente dan ortu.

jadi sblm ente memilih, yakinin dl ortu
bahwa ente ud dewasa, udah matang dlm pemikiran dan bijaksana mengambil keputusan.
bukan memilih karena faktor ego semata supaya dblg hebat.
emoticon-Cape d... (S)
hmm...
pertama,
dengan lu pengen pindah agama,
ini dah dipastikan, bagi lu agama itu berbeda.
klo lu anggap sama. lu bakal tetap bertahan di agama yg sekarang.
namun karena berbeda, makanya lu pengen pindah.

kedua.
lu ga nyaman, dan ga damai kenapa?
apa karena ad yg benci dg lu. atau karena lu lihat org lain yg lebih baik?
klo karena ad yg ga suka dg agama lu. makan tetap diagama yg sekarang/
tp klo ad yg lebih baik. gpp pindah.

ketiga.
banyak baca pahami dan hubungkan.
lu ga damai, karena merasa agama lu saat ini, kurang berhubungan baik dg kehidupan lu.
coba baca kitab + buku2 best seler dan buku2 orang terkenal. ntah di bidang apa buku yg dibikin itu dibahas. ga masalah. klo bisa yg dibidang lu sukai aja.
kadang, gw baru ngerti salah satu bagian di agama gw pas baca buku orang lain. walaupun dia ga bawa2 agama. tp gw merasa, di agama gw memberi tahu hal yg demikian. meskipun kata2nya beda. tp memiliki maksud yg sama. bahkan itu bisa dari komik cerpen novel.

saran.
gw akuin, di satu agama aja, pembahasannya sangant2 kompleks. sangat2 banyak. apalagi klo mau bahas semua agama. seumur hiduppun pasti belum selesai.
nah... karena itu.
coba deh lu temuin aja, 1 hal yg gampang, mudah lu lakuin. bahkan lu senang melakukan itu. dari sisi agama lu.
klo dah ketemu, fokus aja di bagian itu. yg lain2, lakukan untuk memenuhi aja. pas2an aj. tp dibagian yg lu senangi, fokusin sehabis2nya.
ini pengalaman gw sendiri sih. ntar lama2, kedamaian itu bakal ada kok.
karena sisi kedamaian tiap2 org itu beda2. emoticon-Smilie
ente punya teman di real life gak?
punya bapak ibu masih lengkap?
punya saudara dekat?

ajak ngobrol sana gih, biar ente dapat pencerahan, daripada di sini cuma di bully
Meski sebenarnya indo itu membebaskan agan untuk beragama.
tapi dalam prakteknya ya seperti kasus agan.

Hidup emang gak adil gan.
Setiap orang pintar masih harus belajar 20 tahun supaya bisa bikin gedung bertingkat, tapi para ignorant HAM cuma butuh cinta supaya bisa bikin anak. Di luar sana ada S1 PAUD untuk merawat anak usia dini, tapi tidak ada jurusan untuk merawat anak sendiri.
masalah agama masalah yang rumit.
intinya ente sekarang yakinin ortu ente kalau ente mau pindah agama gitu. jelasin baik" gitu
Emang agan TS umur berapa sih? yakin udah dewasa? jangan cari agama dulu gan. Cari dulu siapa itu Tuhan. Minta petunjuk sama Dia. Nanti pelan-pelan Dia akan kasih jalanNya. Sabar yah.
saya ga bisa ngasih saran, karena ga tau agama mana yang dimaksud emoticon-Ngacir