alexa-tracking

jangan biarkan 3 tahunku menjadi korban peluru nyasar dan kemalasan GM

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55af98ec31e2e6e7758b456a/jangan-biarkan-3-tahunku-menjadi-korban-peluru-nyasar-dan-kemalasan-gm
jangan biarkan 3 tahunku menjadi korban peluru nyasar dan kemalasan GM
Hi guys...
gw mau curhat nih ttg salah satu game yang gw mainin udah lebih kurang 3 tahunan...
sebut saja DN, game MMORPG yang baru saja menyelesaikan pesta pora merayakan aniversery ke-3nya yang dipelopori oleh developer game yg kita kenal dengan inisial G-merahnya merupakan game virtual yang cukup digandrungi oleh para gamer yang menyukai tipe adventure dan fantasy.
Seiring bertambahnya usia, game ini mulai mengalami banyak peningkatan dalam sistem UI dan Quest helpernya...

tapi bukan itu yang mw gw bahas...
17 belas hari lalu,... tepatnya 5/7 gw dibanned dari game yang udah gw mainin lebih dari 3 tahun itu,
seolah tampa ampun durasi dari banned-nya adalah 50 tahun.
dengan vonis, melakukan bug...
...what??!! bug? emoticon-Bata (S)
gw bahkan gk pernah ngelakuin hal seperti ngekrack atau action error yang bisa menyebabkan bug...
tapi gw di hukum atas tuduhan keji itu emoticon-Berduka (S)

gw udah ngejelasin ke forum resminya bahwa, itu adalah hal yang disebabkan oleh error character, yang disebabkan oleh game tersebut, tapi dengan ringannya mereka menanggap itu angin lalu seolah hal tersebut sepenuhnya kesalahan user.

bahkan gw minta kebijakan, para GM yang mengurus game itu, untuk melihat ke TKP ( akun gw yang dibanned) untuk melihat sendiri kalau char gw itu mengalami error character yang harusnya diperbaiki bukan-nya di lenyapkan.
seolah ngk mau ambil pusing, para pengurus game yang udah ber kali-kali gw sampaikan penjelasan tentang keadaan ID gw melalui forum khususnya untuk claim usernya yang dikenal CUSTOMER SERVICE([url=http://www.ge*****l.com/bbs]www.ge*****l.com/bbs[/url]) ngk bisa berfungsi sebagai mana mestinya, jangankan menyelesaikan masalah, diurus aja ngk...

semua CS list gw, dalam status "menunggu".
bahkan yang gw kirim 16 hari lalu pun kayaknya ngk dibaca emoticon-Hammer (S)

seolah tidak mau mengkoreksi diri, hal yang harusnya bisa diselesaikan dengan baik2 justru malah menutup mata, dan bersembuyi dalam cangkang keras yang disebut kekuasaan.

mereka tidak mempedulikan loyalitas user yang telah menjadi pelanggannya selama bertahun2, tidak peduli waktu yang telah user habiskan, bahkan modal yang dihabiskan...
dari sekian BBS yang gw kirim, cuma 1 yang dibalas dengan jawaban;
"ap hal itu hanya terjadi pada character hanya pada 1pc?,
keputusan tidak dapat diganggu gugat"

degan jawaban singkat disertai tanya nan datar itu, jawaban tidak pernah berlanjut meski telah gw jelasin beberapa kali, bahkan lebih dari 1 minggu berlalu...

disini terlihat jelas, keninginan meraup untung, dibanding kemampuan manajemen dalam menangani keluhan pelanggan jauh dibawah kata layak, sebagai developer game yang dikenal dengan sebutan G-nya itu.
dibanding menyelesaikan masalah, mereka lebih memilih menutupinya...
seolah, hanya jeritan butiran pasir ditepi pantai... user untuk keuntungan, keluhan hanya sekedar hembusan angin tampa arti.

so...
gw mau kalian juga bisa bersuara, jangan mau cuma jadi korban tapi ngebiarin hal ini terus terulang...
gw tegasin skali lagi,
gw ini korban, dari pedang keadilan yang digunakan oleh para pengurus yang tidak bisa bertanggung jawab atas perbuatannya.
sebagai forum besar,... gw menggumukan, kita punya banyak media untuk mengeluarkan aspirasi...
dan ini langkah awal gw untuk merebut kembali hak gw yang direnggut.

dan gw akan terus bersuara,
karena... gw pejuang, on game and on life.



Kreon
Gedung Gandaria 8 Lt.20 Unit B-C, Gandaria City Jl.Sultan Iskandar Muda Kebayoran Lama
Jakarta Selatan, Telp. 021-29303499

dateng ke kantornya aja, emoticon-Wink
mw sih...
tapi jauh emoticon-Hammer (S)
dia dijawa aku di sumatra emoticon-Cape d... (S)
Sebelumnya ane turut prihatin gan...
Tapi ya mau gmn emang dmn" publisher lokal sini memang begitu (pure business),ane udah sering ngalamin manis,asem,asin sampe bener" paiiitt jg pernah,makanya ane kapok main game lokal...

ya ane cuma bisa bilang "take it, or leave it"

(ngomong" Gems Keren itu publisher, bukan developer...jadi wajar mereka gk mau ambil pusing,wong cuma nge-publish bukan membuat)
Quote:


jd tulisan...

" karena... gw pejuang, on game and on life"

cm dmulut sj, emoticon-Ngakak (S)

jangan biarkan 3 tahunku..... emoticon-Betty (S)
Intinya sih Retired and get a life ...

percuma buang-buang waktu dan tenaga untuk hal-hal beginian, toh ga akan di denger juga.
emoticon-Hammer (S)
apply cold water in burn area emoticon-Ngakak (S)
Quote:


huuu.... klo gk balik waktu minimal balik modal kek emoticon-Ngakak (S)
ga akan mungkin balik gan, hahahahha di EULA udah tertulis kok.

jangan buang-buang waktu agan lagi dah, mending lupain aja biar aja sakit ati jadi pelajaran.

banyak kegiatan lain yang bisa digunakan, klo masih addict games bisa coba game lain tapi usahakan jangan pernah keluar uang lagi.

just enjoy the game, mau di bilang cupu kek apa kek yang nikmatin permainan kan kita sendiri bukan orang lain.

gw juga gamers addict, dan gw berusaha seperti itu sampe sekarang so far fine-fine aja, bosen tinggal uninstall and no heart feeling.
welcome to the club gan emoticon-Angkat Beer
gua juga digituin kok dulu emoticon-Smilie
makanya ane udah kecewa dengan G.
mainnya mending di inter aja bro emoticon-Angkat Beer (nb: ga sempurna sih, tapi setidaknya lebih baik dari pub indo)
cobain deh skyforge emoticon-Big Grin, mirip dn tapi dengan grafik yg lebih baik emoticon-thumbsup
semoga ToS bisa diurus dengan baik oleh G emoticon-Ngacir
DN apaaan si gan!
Makanya donk dimana2 publisher pgnnya yah cari duit bodo amat, u kaga naek kelas, kuliah berantakaaan, kurus, kaga makan, kaga mandi, mati sekalian jg! Mrk kaga ngurusss. U nya aj yg serius bgt maen game doankkk, ampe dibilang "calon mati"

Makanya gw suka heran bin terperangah, sama org yg anti bgt dunia cheat di game! Bilang ruiner perusak dsb, padahaal sifat kecanduan mrk itu lbh merusaak drpd cheat!

Pk cheat aja lah, kek gw dulu RF, karakter di cheaat, ampe dijual 3 jt emoticon-Ngakak udhnya org yg beli ngamuk2 br beli sehari di banned emoticon-Najis enk aja barang yg dibeli masa dibalikin

Berpikirlah yg cerdik coyyy, dunia real u itu, bukan di game, GAME itu bukan buat diseriusin, buat FUN, ngapain u bete2

emoticon-Big Grin

Mending lupain aj dah! Kl perlu u character baru, buat maen gila, ngespam kek apa kek, kl bisa u cheaat ajaa, ancurin tuh game nya!
Quote:


dia ngasih tau biar orang tuh waspada(tapi pub game local emg gitu), orang maen game iya emg buat fun, tapi ada orang yang maen gamenya serius biar jadi fun, kalo berdasarkan pengalaman agan di atas yang ngecheat terus jual idnya ke orang, orangnya ke ban terus agan malah ketawa ato apa ato seneng, agan secara galangsung udah nipu tuh orang, dan dengan bangganya bercerita seperti itu. Pantes gamaju2 orang Indonesia.
Yang berpikir cerdik tuh agan, liat threadnya dia ngomong apa baru tanggepin, orang dia cerita tentang keluhan dia sama publisher game Indo, eh ente malah cerita tentang penipuan ente terus bangga, haha. emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Hammer (S)
makanya, Game for life bukan life for game, pelajaran berharga yg bisa TS ambil, jgn lagi maen game online dgn Pub Lokal. Maen aja game luar yg di kelola Publisher luar, dan jgn mau kluar duit buat game, pake aja mata uang in game, ga usah RMT a.k.a Real Money Trading.
Quote:


Looo gw kaga nipu laaa!
Kondisi gene

"Gann pgn beli karakter gan yg namanya bla bla bla"
"Ohhh boleh, 3 jt mao ga"
Oke deh
Singkat cerita yaaa
Trs gw juaaal
Mene gw tehe kl tuh id bakal di banned!
Trs dia minta balik duiiit! Masa gw balikin emoticon-Ngakak

Nah makanya kl maen game itu buat FUN, ngecheat kek apa kek, asal bs fun
"Ngapain cara susah kl bs gampang"
Di banned tgl bikin id lg beres
Jgn diperbudaaak am publisher lah


Yg keduaa


GET LIFE MEN, banguuuun, cepetan sadar selama ini udh diperbudaak game, kl mao serius mending buat kerjaaa, kejer jabatan kl pekerja, creative kl usahawan!

Nah buat agan yg curhat di atas! Udh sadar blm, GET LIFE MEN, kl u jomblo cr cewe, kl pengangguran cr kerjaaa, kl msh sekolah, belajar, ato maen game gpp, ga ush serius! Ngamuk2 jg percumaaa, itu pelajaran buat maniaaak game, HIDUP U madesuuu!
Gw ga nyebut semua gamer, gw jg gamer, buat sante ngusir bosen!
Wa mau nambahin dikit ni gan,

1. GM itu ga berhak me-release ID loe, karena mereka cuma executor. Lucunya GM jg ga berhak banned character secara permanen yang bisa kita lakuin itu cm banned lo dalam durasi tertentu (tiap publisher berbeda). lantas siapa yang berhak donk menentukan banned permanent atau ngga ? jawabannya itu game director itupun dengan proses yang sangat berbelit-belit meeting sana sini untuk bahas 1 ID yang harus dibanned permanent.

2. Bug atau apapun itu harus ditangani oleh game developer yang notabene ada di korea / luar sana. karena perusahaan game publisher lokal kaya lyto, kreon, gemschool dll cm sebagai penyalur jasa aja, mereka beli license di perusahan game developer supaya dapat izin membuka server game di negara tertentu, karena itulah kita kenal istilah private server dan official, private server itu diluncurkan secara perorangan tanpa license dari si perusahaan developer, mereka dpt membuat content baru sesuka mereka tanpa harus consult ke yang empunya punya game.

3.Kenapa GM nanggepin kasus player itu lama ? percaya ga kalau GM itu terima email lebih dari 300 email perhari, yang isinya kadang ga jelas ? mulai dari pujian,makian,saran,keluhan,kasus dll. sedangkan kerjaan GM itu bukan cm nongkrong depan PC nungguin kalian main. GM harus mikir tentant event baik di game dan non game, bug testing, testing pembayaran di website, ngiter2 di game memastikan lag / ngga. sampe ngurusin cheat / bot yang dipakai oleh player. kerjaan GM banyak teamnya sedikit, 1 game paling isinya 2-3 orang itupun dibagi shift 1 dan 2 karena mereka kerja 24x7 bisa dibayangin de

So kalau lo nyumpain para GM sebut mereka malas dll lupakan, mendingan lu datengin kantor publishernya terus lo protes disana atau lapor polisi
Quote:


gm mana yang kaga boleh nge ban ? emoticon-Bingung (S)
di game yang gw maenin .. itu gm nya sering streaming kok ngasih liat gimana dia patroli dan nge ban karakter2 bot .. ampe karakter2 yg "connected" sama bot itu dibersihin .. kadang dikasih liat dia nge ban 100++ id pas lg streaming

buat TS .. kok lo bisa tau itu bug character

klo emang lo dari awal itu tau bug character ya lo proactive donk report ke mereka sebelom lo diban ..

jangan ketika lo di ban baru mewek2 padahal sebelomnya lo dah tau itu bug

lagi klo emang lo masih ga terima di ban .. udah ada kaskuser yang ngasih alamat kantornya .. samperin aja

klo ga bisa ya udah lah .. deal with it .. ente cuma punya pilihan maen game laen / maen ulang
udah pensiun aja
wah gan, ane dulu jg pernah jd korban si G...
dulu main game nya doi, sebut saja A..
Dulu klo kasus ane ada orang nge cheat, sebut aja dupe, hasil nya itu dijual di market, ane beli dengan in game money juga..
Besok2nya ane kena ban.. emoticon-Cape d... (S) padahal itu game ane main dah ampir 2 taun..

semenjak itu tobat main game online, publisher luar jg bbrp cuek game nya kurang ter urus.. emoticon-Ngakak (S)
daripada ane dipermainkan game online mulu, mending have fun di kaskus gan emoticon-I Love Kaskus (S)
Ane baru ke band gan maen game BS padahal gk ngecheat emang aneh nih gm rencananya mau datengin kantor tuh buat maki2 gm ama temen ane
dIBANNED di dunia game aja pusing, gmn kl idup lo yg di banned Tuhan? Get life bro. GET LIFE, GET HEALTH, GET WEALTH, GET WIFE and GET CHILDREN. Hidup itu Indah vrohh emoticon-Shakehand2 emoticon-Angkat Beer