alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55af124d31e2e6bf438b4569/apa-itu-sayang-lalu-apa-itu-cinta
Poll: apa itu cinta dan sayang menurut kamu?

This poll is closed - 7 Voters

View Poll
entah 57.14% (4 votes)
keren aja 42.86% (3 votes)
apa itu Sayang? Lalu apa itu Cinta?
Hay selamat Pagi para aganteng-aganteng.. emoticon-Big Grin

nah pagi ini saya yang seorang newbie di sini mau posting sesuatu nih.. :v mungkin ada yang udah tau.. tapi ini info aja deh buat yang belum tau.. dan yang udah tau nyimak aja ya gan.. emoticon-Big Grin

saya kali ini akan membahas masalah definis dari Cinta dan sayang. emoticon-Wink


To The point aja ya gan.. emoticon-Big Grin biar gak njlimet.. (bahasa apaan yah itu.. emoticon-Big Grin )


Mungkin banyak yang belum mengerti apa itu cinta
dan apa itu sayang.Dan mungkin saya salah
satunya. Banyak orang beranggapan bahwa sayang
dan cinta itu sama.Tapi walaupun sejak dulu saya selalu bingung masalah kedua hal itu, tapi saya akan bilang itu SALAH. karena sebenarnya berbeda.
Ada yang mengataka bahwa cinta itu sekedar nafsu
untuk memiliki dan sayang itu nilai ketulusan suatu
perasaan.Namun setelah saya coba menyimpulkan apa
yang saya rasakan dari apa yang saya
alami emoticon-Big Grin

Cinta adalah perasaan seseorang terhadap orang
lain yang bersifat ingin mengikat dan apapun yang
didasarkan dengan cinta hanya terasa sementara
bahkan hanya bertahan paling lama satu tahun. Orang
yang merasakan cinta akan memberikan apa yang
diminta oleh orang lain atau pasangannya,dan
biasanya hanya berlandaskan nafsu.

Sayang adalah perasaan seseorang terhadap orang lain yang cenderung bersifat memberi tanpa berpikir akan
mendapatkan balasan dan perasaan ini akan terus ada
bahkan akan berkembang dengan berjalannya
waktu,setiap renungan akan memperkuat perasaan
tersebut dan akan menyegarkan kembali perasaan
sayang itu.Orang yang merasakan sayang akan
memberikan segalanya yang dibutuhkan orang lain
atau pasangannya tanpa pernah diminta.


Jika dicermati,memang perasaan sayang terkesan lebih
kompleks dari pada perasaan cinta , namun
sebenarnya perasaan sayang akan lebih rumit bahkan
sulit untuk dimengerti daripada cinta karena semakin
manusia berusaha untuk mengerti tentang
sayang maka akan semakin pusing manusia
dibuatnya.Banyak orang salah mengartikan bahwa
perasaan sayang itu harus memiliki.Padahal yang
cenderung menginginkan seperti itu adalah perasaan
cinta. Memang rasa sayang tidak harus tumbuh
begitu saja,ada yang tumbuh dari rasa cinta yang
kemudian disadari bahwa mereka tak harus memiliki.
Jika seseorang telah merasakan sayang terhadap
orang lain,dia tidak akan bersikeras untuk
mempertahankan hubungannya dengan orang lain jika
dirasa itu bukan yang terbaik untuk orang yang dia
sayang.Meski terasa perih,karena rasa sayang yang
tidak mungkin menjadi mungkin terjadi.

Kebencian dapat sirna oleh karena perasaan itu,rasa ingin
memiliki pun sirna dengan seiring berjalannya waktu
yang hanya menyisahkan keiklasan untuk memberi
yang terbaik.Mungkin ini terdengar seperti bualan
belaka,namun jika manusia dapat benar-benar
memahami arti dari sayang itu secara pribadi maka
dia akan dapat memaklumi.Mungkin apa yang telah
saya tulis ini tidak sesuai dengan apa yang banyak
orang rasakan, namun yang pasti dari tulisan ini saya
telah merasakannya.

Namun terkadang saya juga mikir, "pokoknya cinta dan sayang itu harus sejalan bersama." emoticon-Wink

[p]mohon maaf jika ada yang salah.. mungkun banyak yang memiliki banyak perbedaan dengan apa yang saya tulis, mungkin beda dengan fikiran agan-agan semua..
Pertamax emoticon-Matabelo

Ane setuju gan emoticon-Cool
Hal ini seringkali dibahas,
tp ane tetep gak ngerti apa fungsinya buat ane tau perbedaan cinta dan sayang emoticon-Bingung (S)

Kata-kata itu gak perlu diumbar, cukup dibuktikan.
Mo ngmg ACK ato ASK pun gak akan ada efek yg signifikan.

aku sayang kamu emoticon-Embarrassment
muaah emoticon-kisssing
Ada juga yg mengartikannya berkebalika sama yg ts sebutin. Intinya sih yg 1 tidak butuh balasan, yg 1 butuh. Gitu kan? emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By mykinen
aku sayang kamu emoticon-Embarrassment
muaah emoticon-kisssing


Aku juga sayang kamu emoticon-Embarrassment
emoticon-kisssing
Cuma tuhan yang maha pengasih dan penyayang..
Manusia membuat cinta karena tidak mampu mengasihi dan menyayangi sesama.


Ya paling gitu aja sih dari gue.
Aku cinta kamu beib
gatau yah gan

Spoiler for :
Quote:Original Posted By radheka


Aku juga sayang kamu emoticon-Embarrassment
emoticon-kisssing


ah trnyata aku tidak bertepuk sebelah kaki emoticon-Embarrassment
sejenis gorengan kah?

ga tau bedanya apa emoticon-Bingung (S)
kalau pengertian suka ada gak gan? emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By causechooser
kalau pengertian suka ada gak gan? emoticon-Bingung (S)


karena di thread sebelah sudah ada emoticon-Big Grin
Bagi aku. antara cinta dan sayang gak mesti hrus memiliki. yang penting saling tau perasaan masing2 aja itu udah lebih dari cukup.

bahkan aku memilih buat ga punya pacar seumur hidup. aku gak mau terikat sama apapun. karna percuma. ini cinta

gara2 prinsip yg gini. temen2 pada marah ke aku. tiap ada cwo yg deket ternyata bukan pcar. cuman hts-an doang. akunya dimanfaatinlah. tp bg aku nggak, toh aku juga nikmatin.yah, this is sayang. im enjoyed

itulah definisinya dalam mindset aku
Sayang dan Cinta, ya?
Ane udah mati rasa sepertinya.. emoticon-Hammer2 emoticon-Sorry
Menurut gw..
Cinta itu didasari oleh nafsu
Sayang tu didasari oleh kasih

Sesuatu yg didasari oleh nafsu itu pasti bs habis krna daging bs hancur,

Tapi
Sesuatu yg didasari oleh sayang itu semakin lama semakin bertambah karna kasih itu bs mengalir tanpa batas sekalipun pada saat kita dlm keterbatasan, perasaan hati yg ingin menyanyangi tidak mudah dibendung...

Haduuuh manaa niih orang yg gw sayangii hehee emoticon-Malu (S)
kalo menurut opini ane,

Cinta = Suatu rasa ingin memiliki, dalam arti positif memiliki itu suatu ikatan yang diakui.
Sayang = Suatu rasa yang tulus,

Dah itu ajaaa emoticon-Big Grin

:D

Quote:Original Posted By beminela
Pertamax emoticon-Matabelo

Ane setuju gan emoticon-Cool


udah ane poll gan emoticon-Big Grin
cuma beda istilah ja gan. harusnya ada kata yg lebih tinggi dri kta cinta & sayang. kata yg mewakili perasaan dlm hubungan antara dua org manusia yg sling memberi, percaya, ikhlas, menjaga, dan berusaha yg terbaik untuk pasangannya. emoticon-Kimpoi