alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Mohon solusinya gan sis
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55ae2f2096bde6cf5f8b4567/mohon-solusinya-gan-sis

Mohon solusinya gan sis

misi gan sis semuanya yang berbaik hati emoticon-Malu (S)
ane mau numpang curhat ya emoticon-Malu (S)

jadi ane ini skarang kelas 3 SMA trus ane liat temen" ane udah pada nentuin kuliahan mereka masing"
ane pengennya kuliah di UPH gan, soalnya itu bagus trus terjamin gitu deh
trus ane juga udah siapin nilai ane diatas 75 semua dan udah tinggal beli formulir daftar dll deh ane juga udah yakin ane pasti keterima disana emoticon-Embarrassment

cuman orang tua ane ga ngijinin ane kuliah disana emoticon-Mewek
orang tua ane malah mau ane kuliah di kuliahan di bogor yang ga jelas ga terkenal emoticon-Mewek
katanya kalo ga mau disitu yaudah ga usah kuliah emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown

tapi orang tua ane emang suka boong gitu gan, waktu itu ane bilang ane mau skolah di SMA A, tapi ortu ane ga ngijinin maunya ane di SMA B eh akhirnya ane dimasukkin juga ke SMA A emoticon-Hammer
trus ane pernah minta hp, trus ane udah nabung sgala macem buat 50%nya, tapi ortu ane tetep bilang gamau beliin, eh skarang dibeliin juga emoticon-Hammer
cuman kalo soal kasus ini ane ragu kalo ortu ane bakal boong lagi emoticon-Malu
soalnya ini menyangkut masa depan ane emoticon-Malu

ane harus gimana apakah ane harus berjuang lebih lagi apa nurut aja sama ortu ane?
mohon bantuannya ya gan sis emoticon-Malu
Diubah oleh jssln
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
gimana baiknya aja gan
kalau pilih ente kuliah disana bagus yakinin ortu ente biar dia kasih kepercayaan sama ente.

bisa juga ortu ente takut jauh sama ente. takut ente kebawa pergaulan bebas dan lain"
itu cuman pemikiran ane aja sih
disesuaikan sm budget ortu lo yg gw tau emang rada mahal di uph
Betul kata yang di atas, UPH agak mahal. Per semester bisa habis 8-12jt, ditotal sampai lulus bisa dapat SUV satu. Maaf, mungkin orang tua ente kurang kuat kalau ente lanjut di sana.
klo menurut ane.. agan usahain terus aja dan yakin klo agan bakal bisa keterima disana.. untuk masalah orang tua agan harus bisa perjuangin hak agan sebagai penentu masa depan agan sendiri.. buat yakin orang tua agar bisa luluh dengan perjuangan agan.. untuk masalah budget agan harus percaya dan yakin klo jodoh pasti rejeki akan ngikutin.. intinya agan harus perjuangin dulu dengan seyakin yakinnya dan buat bangga ortu jika agan keterima disana.. semangat gan
Quote:


Quote:


Setau ane di uph ada beasiswa buat yang kurang mampu, dan kata TS nilai TS udah diatas 75 ane rasa cukup
Diubah oleh joshualxndr
Dulu om bejo pengen banget sekolah di SMA Taruna Nusantara

secara postur om bejo ini dulu termasuk tegap, tinggi, dan gagah serta cool sebelum sekarang jadi gendut, pendek dan item

tapi om belajar, kadang sesuatu yang sifatnya dipaksakan itu tidak baik

Jadi situ kudu bersyukur, yang penting ortu ente bisa jamin bahwa ente nanti bisa kuliah sampai selesai

Quote:


Emang kuliah dimana kalo di bogor?
ya buktikan aja dulu gan sama ortu ente kalo ente serius mau kul ditempat tersebut, kasusnya sana kyk ente ingin punya hp itu, ente udah nabung 50%, ortu ente tau mungkin kalo ente emg pengen banget punya hpnya, dan dibeliin dahemoticon-Jempol
maaf gan ,kondisi ekonomi keluarga ente gimana dulu ? liat dari semua aspek gan ,ortu juga pasti khawatir nanti anaknya gimana disana ,lingkungannya baik atau engga, biaya segala macem urusan dll ..
ada juga ortu yg ga mau jauh dari anaknya gan ,mungkin bbrp alasan diatas yg jd pertimbangan biat ortu ente nolak emoticon-Bingung (S)
kalo ente masih pengen juga ,ente ngomong sama ortu ente bicarain tentang tu kampus ,lingkungan nya,rencana ente disana ,apa yg bakal.ente lakuin disana yakinin kalo ente udah cukup bisa jaga diri (apalg cewek) dan buat perjanjian ntr tiap liburan pulang atau tiap hari tlp emoticon-Smilie

sorry kepanjangan gan
Wah sebut merek dan spek. Berasa ini jadi iklan emoticon-Big Grin

Terlepas dari itu, pikirkan alasan penolakan ortu ente. Apakah biaya? Mungkin jarak?

hmm... klo masalah biaya gw ga ngerti gimana2.
coba cocokan aja. klo lu mampu yaa lanjut aja.

tentang orang tua.
ntah kenapa yaa, gw disini berperasaaan.
selama ini ortu lu mencoba lu memilih sendiri jalan hidup lu. dan ketika lu ga didukung, apakah lu bakal bertahan.
yaa niatnya, biar lu benar2 merasakan yg lu perjuangkan, dan tetap berusaha sebaik mungkin dg pilihan2 lu.
dan mungkin dg kasus kuliah ini juga.

klo dari gw sih.
coba tunjikan aja keseriusan lu buat belajar disana ke ortu lu.
apalagi klo emang "mahal".
jd ntar lu ga buang2 duit di perkuliahan.
Quote:


iya ortu ane emang ga ngijinin karna kejauhan gan, bukan masalah biaya sih kalo biaya kayaknya masih bisa toh ada beasiswa juga emoticon-Malu
apa yang harus ane lakuin biar ortu ane percaya ya? emoticon-Frown

Quote:

Quote:


kalo biaya ga ada masalah ko gan, toh ada beasiswa juga ane bisa dapetin soalnya nilai ane diatas 75 emoticon-Malu

Quote:


amin gan makasih banyak emoticon-Big Grin
semangat juga ya gan bantu doa juga hehehe emoticon-Maaf Agan

Quote:


tapi kalo dipaksa kuliah di tempat jelek mending ga usah kuliah sekalian gan om emoticon-Mewek

Quote:


kesatuan emoticon-Mewek

Quote:


oke deh ane bakal berjuang lagi nanti ane kejar tu beasiswa, makasih gan emoticon-Big Grin

Quote:


iya sih kata ortu ane, ortu ane ga mau jauh sama ane, makanya ane disuruh kuliah di bogor. tapi di bogor jelek-jelek semua gan kecuali ipb. cuman ane ga berminat masuk sana karna cita-cita ane ga ada kaitannya sama disana emoticon-Frown
ane udah coba ngomong berapa kali gan tapi tetep aja mereka ga setuju emoticon-Mewek

Quote:


biaya mah ngga sis soalnya ane juga ada kemungkinan dapet beasiswa, kalo jarak mah iya katanya ortu ane gamau ane jauh" padahal ane kan dah gede emoticon-Mewek

Quote:



wah makasih banyak gan ane bakal berusaha lebih lagi deh buat nunjukkin ke ortu ane emoticon-2 Jempol
Quote:


Saran ane mending ente minta restu deh. Ane dulu pengen banget masuk teknik, tapi ga ada restu ortu. Ane bodo amat tetep daftar teknik ugm ma undip via um, eh ga ketrima. Coba yg swasta teknik juga di upn ma uii, kaga tembus juga.
Putus asa kan, nah ane coba ikutin saran ortu yg pengen akuntansi. Nyoba um d3 ugm ma snmptn ambil undip. Eh ketrima. Di suruh daftar stie ykpn, malah peringkat 1. Padahal kaga niat ngerjain soal2nya. Pilihan jadi banyak kan. Share pengalaman aja emoticon-Big Grin
Coba ente jelasin dulu keunggulan universitas pilihan ente ke ortu.
trus ente tanya kenapa ortu pengennya malah ke univ di bogor.
Setelah itu ente tentukan pilihan dengan bijak berdasarkan dua langkah di atas.
Setelah ente tentuin, atur strategi supaya ortu ente juga setuju.
Monggo dicoba gan.. hhe...
Ga terkenal gpp kak asal jelas, coba ngobrol ma bapaknya deh ato maen2 ke kampusnya bareng.. Mungkin bapaknya punya pertimbangan laen bat milih kampus?


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di