alexa-tracking

Seberapa parah anda pernah kehilangan secara materil ?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55ac2458d89b0943378b4568/seberapa-parah-anda-pernah-kehilangan-secara-materil
Sedih 
Seberapa parah anda pernah kehilangan secara materil ?
Assalamualaikum Wr. Wb.

Halo kaskuser yang sudah membuka thread saya dan membaca bahkan mereply di thread saya, saya ucapkan terima kasih.

Jadi seperti ini, saya baru" ini mengalami kerugian secara materil yang ya bisa dibilang paling parah dalam hidup saya yang saya alami, kalau bisa saya jelaskan saya telah mengalami kerusakan sebuah lensa kamera saya gara" kesalahan saya sendiri yang memang harganya mungkin tak terlalu mahal dimana hanya sekitar dibawah 1jt saja.
Setelah itu, saya merasa kehilangan tetapi anehnya saya tidak terlalu larut dan bisa mengambil hikmah dalam hal tsb. yang namanya memang sudah terlanjur ya bagaimana lagi, lain kali harus lebih berhati hati.

Yang ingin saya tanyakan dan harapkan :

- Seberapa parah anda pernah kehilangan secara materil ?
- Berapa lama anda dapat membuat diri anda pulih kembali ?
- Bagaimana cara anda bisa membuat pulih dari kerugian tersebut ?
- [ Saya sebagai Muslim ] Apakah betul apa yang dikatakan artikel di Internet, bahwa seseorang yang mendapat cobaan akan dihapuskan dosanya oleh Allah SWT. ?

Terima kasih gan sudah mau membantu, saya sekedar curhat dan butuh motivasi saja.
setau ane sebagai muslim.
kalau sakit baru di apus tu dosa" . kalau dikasih cobaan mungkin ente kurang bersyukur atau Allah sayang sama ente antara itu aja sih.
materil bisa dicari bro. insya allah dibalik kejadian yang ente hadapin ada sesuatu yang indah dibalik itu semua aamiin emoticon-Angel
1. parah banget gan ane udah hilang bnyk duit emoticon-Ngakak (S)
2. ketika ane kehilangan duit, biasanya ane galau gan, merenung dan pasrah mgkn kurang dari 1 minggu udah baikan
3. cara saya ? ya kerja keras gan emoticon-Betty (S)
4. saya bukan muslim gan, jadi maaf saya ga tau ttg itu emoticon-Hammer (S)

Santai aja gan jangan dibawah pusing, ntar juga dpt lagi kok rejeki emoticon-Cendol (S)
materil ya, hmm kalo gw si dulu pas semester akhir ngajuin biaya penelitian skripsi. Biasalah proposal skripsi gw jd taruhannya. Setelah melewati proses wawancara akhirnya penelitian gw dikatakan layak dan turun 15,6 jt.
Berhubung ortu gw gatau, tuh duit ga gw pake bakal skripsian malah gw pake shopping emoticon-Big Grin haduh kalo inget2 ngerasa berdosa bgt emoticon-Frown sepertinya ga berkah tu duit, kayaknya gw ga ngerasa puas aja emoticon-Hammer dan barang paling berharga yg gw beli dr duit itu ilang emoticon-Frown
tp ya gw ikhlasin aja sih emoticon-Cool
gak diinget2 gan
kalo kerugian moril sih banyak emoticon-Malu
pernah suruh ganti 1,5 jt gan
hp temen gw ceburin ke kolam
emoticon-Hammer
laptop ditaro bagasi motor pecah lcdnya tp belom seberapa itu sih yg paling berasa buka usaha abis itu tutup bangkrut
gw, gan emoticon-Bingung
wihh... se'gitu mah dikit, gan..
klo rugi itu yang gedhe ,gan. biar mantap emoticon-Big Grin 20jt, 100jt.. emoticon-Ngakak (S)
rata2 orang umum pada gandrung loh sahabat ame begitu'an..
karena di'nanti sesi ke'rugi'an yang ber'ikut'nya... emoticon-Ngacir
sabar bro emoticon-Cool
Gaperna inget gw rugi berapa tuh toko gw emoticon-Frown
Udh ikhlas ama org yg ga ad recehan, ngutang, ama kabur
gue gak pernah kerugian materil gan,alhamdulillah..
Muslim ya, kurang sedekah berarti...emoticon-Smilie
Ane baru bangkrut gan, Tadi baru ngajukan pinjaman k Bank ditolak. Tapi ane kagak nyerah, karena ane tau Tuhan mengambil sesuatu di Tangan kita agar dia Dapat memberi sesuatu yg lebih berharga. Ane betul-betul stress saat ane bangkrut dan pinjaman ane ditolak. Tapi Entah Kenapa Ane jadi tenang, Mungkin Tuhan mo ngasih ane sesuatu yang berharga.
Bokap n nyokap ane
2 milyard aja di buangb gann
Sampe skrng seneng2 aja
Cuma 1 jt aja sampe ada trit hehe
Ane baru kehilangan 20ribu. Galau amat ane, gan... emoticon-Turut Berduka Bisa buat jajan beli es doger 4 biji padahal.. emoticon-Mewek
Quote:


hmm, bisa mungkin juga digantikan buat yang lebih baik ya? macam pepatah patah 1 tumbuh 1k?
aamiinn gan, makasih emoticon-Big Grin emoticon-2 Jempol

Quote:


walah, udah hasil usaha malah useless kepakenya, tapi mantap deh kalau udah urusan ikhlas nya (y)

Quote:


yahh, kalau orang belum terlalu berada kan masih susah cari uang segitu gan hahahaha. ampun dah 1jt aja dah mau nangis, ini apalagi 20jt ampe 100jt.

Quote:


2 M dibuang buat beli mobil ya? emoticon-Big Grin
Quote:


Ohh maksudd agan kerugian yaa
Maaf gan ane salah pahamm
Kalo duit yg di buang ,mungkin ratusan juta saja ,
Quote:


iya kerugian, kan firman gans. firman - kehilangan emoticon-Ngakak (S)
gile ratusan juta emoticon-Hammer (S)
Saat ini ane hidup dalam keadaan prihatin gan, berbeda tahun2 lalu dimana ane berpenghasilan gede..
Saat ini ane punya motor, gitar listrik Dan ampli nya Dan juga hp Android..dulu kamar ane full fasilitas, TV 34", TV berlangganan, laptop Dan modem sekarang udh ane jual2in gara2 bokek Dan gak ada lg pemasukan. Tabungan ane pun abis buat nutupin biaya hidup ane krn ane ngekost (ane perantauan gan).
Ane berpikiran positif aja terhadap keadaan yg menimpa ane. Bukan cuma ane doang kok..semua temen2 kantor ane jg kena imbas Dari kebijakan pemerintah sekarang karena perusahaan ane kena kasus pajak yg mengakibatkan terhentinya aktivitas..to ane msh bersyukur krn ane masih di gaji krn ane termasuk pegawai lama..ane salesman gan kalo gak jualan brarti gak punya duit.
Ane sampe nyambi kerja jd salesman merk lain tetapi yg ane dpt malah ane di tipu sm perusahaan itu, pembagian komisi gak sesuai dgn yg dijanjiin sm perusahaan, uang ruimberst ane pun blm di bayar, 1 bukan yg lalu ane kecelakaan Dan di janjiin mau di ganti toh sampe sekarang gak diganti.
Rencana nya ane mau resign Dr perusahaan yg ane sambi sekarang krn udh di boongin soal komisi..
Ane tetap berpikiran positif gan...hidup itu gak pernah flat atau menanjak terus..tp ada kalanya kita berada dibawah supaya kita bisa menyadari kesalahan kita, Dan berpikir until maju kedepannya.

So keep struggle gan emoticon-Cendol (S)
Quote:


Jadi memang ini yang namanya hidup ya gan, ga ada flat atau nanjak saja pasti ada nurunnya kapanpun itu baik ringan atau berat.
Cepet dapet kerja baru yang lebih baik gans. aamiinn emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


When wealth is lost, nothing is lost
When health is lost, something is lost
When character is lost, all is lost
- Billy Graham -

×