alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Keluarga Tidak Percaya Tuhan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55a4ce8b507410947a8b4569/keluarga-tidak-percaya-tuhan

Keluarga Tidak Percaya Tuhan

selamat sore, perkenalkan nama ane Thomas Ibnu Ramadhan.
ga tau ini salah kamar atau gimana, semoga tidak ya emoticon-Big Grin

masalah keluarga sih gan, bukan masalah cinta cintaan, hehehe

tapi ini bisa membuat ane hilang arah, ane udah coba hal positif, tapi selalu kepikiran.

ane anak dari 4 bersaudara gan, ayah ane seorang muslim, dan ibu ane seorang katolik, dan ane sendiri katolik.

Ane sama adik ane yg kedua beragama Katolik, sedangkan kakak dan abang ane beragama islam.

papa orang madura mix manado, mama orang jawa tulen emoticon-Big Grin

ya, bisa dikatakan kami itu keluarga yg pluralis, banyak suku dan agama bercampur dalam keluarga kami.

papa dan mama adalah orang yg agamis, papa itu orangnya sangat taat dengan islam, begitu juga dengan mama, dan begitu juga dengan kakak dan adik adik ane.

tapi sekarang semuanya berubah, semua keluarga ane menjadi atheis dadakan.
ini nyata gan, ane ga bercanda atau main main.

papa ga pernah shalat lagi, mama ga pernah ke Gereja lagi, padahal mama itu di gereja pelatih koor.

sampai pada akhirnya, adik dan kakak abang ane juga ikut ikutan tidak percaya Tuhan.

jujur ane kecewa, marah, kesal.
mereka dengan tegas mengatakan, Tuhan dan agama tidak menyelamatkanmu, tapi amal baikmulah yg akan kau bawa saat kematian.

ane semakin hilang arah, jrg pulang kerumah, ane aktif di kegiatan Gereja gan, ane ikut latihan koor, ane jadi lektor, ikut pmkri, misdinar, legio maria, fransiskan, dll

ane makin sibuk dgn kegiatan gereja, tapi bukan kasih yg ane dapat, malah pemikiran ane sudah sangat ekstrim.

sampai sampai pastor bilang, ane lama lama bisa jd teroris.

jika ayah ane dan ibu ane ga percaya Tuhan, malah ane menjadi sangat fanatik.

bagi ane, Yesus Kristus itu segala galanya, dan diluar Kristus itu, upahnya adalah neraka.

bahkan ane sempet mau bunuh ayah ibu dan adik ane, karena menurut ane, mereka sudah sesat.

seharusnya ane mencontoh Cinta Kasih Yesus, tapi mengapa ane malah jadi radikal ya?

ane orangnya ga bisa dengar ada org hina Yesus, ane pasti lepas kontrol.

disatu sisi, keluarga ane semakin jauh dgn Tuhan, dan disisi lain, ane malah sangat mencintai Tuhan, tapi dengan cara yg ekstrim.

ane bingung gan, mhn tanggapan nya gan.
mhn maaf kalau ada salah kata ya, thx.
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 5
Sebabnya merrka atheis apa gan?ga mungkin ada asap ga ada apinya
Ane edit
Diubah oleh andreteno
Ah buat apa beragama kalau jadinya kaya TS. Fanatik berlebihan. Cuma beragama tapi ga bertuhan, mau pake bunuh2 segala. emoticon-Busa:
Mereka ga beribadah tapi masih percaya tuhan ga?
Atheist kan ga percaya adanya tuhan, emang kalau ga ke gereja = atheist gitu?
Quote:


mereka ga pernah mau cerita gannn

ane yakin mereka didoktrin sama salah satu teman papa yg wkt itu datang kerumah.

soalnya orang itu ngetawain ane pas ane bilang pamit mau ke Gereja.

ane pikir kok ayah sama ibu ane kok goblok banget ya, padahal mereka berdua orang berpendidikan tinggi.
secara materi juga, keluarga kami bisa dikatakan sangat berkecukupan lah.

tapi jujur ane kecewa
Quote:


Haha, ane juga punya temen di doktrin ma orang padahal dia udah wakil dekan. Persis jadi atheis. Bisa sampai seperti itu karena pas lagi ada masalah atau apa, agama ga menjawab permasalahan makanya pas ada orang ngedoktrin ya nurut.

Ente jangan fanatik juga gan, ntar kebablasan jadi garis keras. emoticon-Smilie
Quote:


iya gan, kan ane tanya mama sama adik ane, mereka bilang, mereka ga percaya Yesus, ga percaya tuhan, ga percaya agama.
mereka benar benar jd skeptis.

ya ane jadi sakit hati sama mereka.
ane pengen bunuh mereka
Kalau menurut ane, ini semua dampak dan resiko dari pernikahan beda agama gan..
Ane bukan menyalahkan keluarga ente lho ya, karena ane yakin dulunya sebelum melaksanakan pernikahan beda agama ane yakin Bapak dan Ibu ente juga udah mikir masak-masak..

Karena dengan menikah beda agama, berarti bapak dan ibu ente adalah orang yang menghargai agama lain...
Dan resiko menghargai agama lain jika terlalu dalam maka akan menimbulkan perasaan membenarkan agama lain itu, atau menganggap semua agama sama saja, sebenarnya Tuhan semua agama itu sama cuma cara menyembahnya saja yang berbeda, atau pemikiran-pemikiran filsafati lainnya yang intinya keluar dari ajaran awal agama masing-masing..

BTW ane Islam tapi sempat belajar cukup filsafat, dan ane sempat atheis jadi ane paham dan respect betul sama pemikiran kedua orang tua ente..

Kalau menurut ane sih semuanya kembali ke ente, mau menghargai pemikiran mereka tapi tetap memegang agama ente, meyakinkan mereka untuk kembali percaya pada agama (dengan berbagai macam kesulitan dan resikonya) atau malah ikut-ikutan mereka..

Karena kalau sudah menyangkut agama, sebenarnya sudah tidak bisa diganggu gugat karena semuanya kembali kepada kepercayaand dan interpretasi individu masing-masing
bakal panas dimari
emoticon-Ngakak
Quote:


iya gan, makanya tiap hari ane ke pastoran, curhat ama pastor ama suster disana emoticon-Big Grin

mereka sabar sama ane, pemikiran ane bahkan lebih brutal dari ISIS kayanya gan..

bisa bisa, papa mama dan adik, ane penggal kepalanya dirumah.
kami jg udah jarang makan malam bareng gr gr maslh itu
Double combo
Diubah oleh ra.due.aran
Lu satu satunya yg ngaku percaya Tuhan tapi bukannya nunjukin kelakuan baik yg bikin simpati,
malah makin brutal sampe mau penggal2 segala.
Gimana mereka gak tambah alergi sama 'tuhan' emoticon-Ngacir
Quote:


gimana ane kaga sakit hati gan, bayangin aja, masa mereka bilang Yesus itu cuma orang yg tdk berguna.

ane tersinggung dong, ane ga terima gan.

kan bagi ane, siapa hina Kristus, dia juga hina ane.
ane siap kok, mati demi Tuhan Yesus gan.

ane cuma manusia lemah dan pendosa dimata Yesus gan, makanya ane rela mati buat Yesus.
Usia kamu masih belasan, ya? Jangan terlalu ekstrem, pengalaman pribadi terlalu esktrem malah jadi agnostik ketika melihat fakta tak sejalan. emoticon-Hammer (S)

Iman urusan pribadi, tidak bisa diintervensi. Persepsi spritiual yang ditanam sejak kecil tak menjamin seseorang akan selamanya berpegang teguh pada keyakinan. Banyak faktor yang menjadi paradoks seiring berjalannya waktu dan usia yang kadangkala agama tidak mampu menjawabnya. Jadi saran saya ikuti saja alurnya. Banyak-banyak belajar, diskusi lintas agama dan percaya sama saya ... nanti ada masanya kamu akan seperti mereka yang berusaha mencari dan meniadakan Tuhan, walau sebetulnya melelahkan.

Iman itu sederhana, di mana kamu mendapat ketenangan yang positif, di sanalah kamu berada. Selamat belajar menjalani hidup, gan. emoticon-Smilie
Quote:


kalo menurut kamu gimana sis?
ane pengen mendengar dari sisi wanitanya, kalo masalah kaya gini..
aku ingin begini aku ingin begitu. ingin ini ingin itu banyak sekali, semua-semua dapat dikabulkan dapat dikabulkan dengan kantong ajaib, aku sayang sekali .... seluruh kota merupakan tempat bermain yang asyik oh senangnya. aku senang sekali.

emoticon-Traveller
Quote:


bulan depan jalan 27 tahun gan, udah lumayan tua nih hehehe
Quote:


Weleh ngapain penggal2 segala, emang pastor ma suster bilang penggal2. Sejelek2nya mereka, mereka itu keluarga ente. Harusnya ente ngebimbing mereka ke jalan yg bener. Katanya ente yg paling beragama di keluarga ente untuk saat ini. Pake pendekatan yg anti mainstream buat nyadarin mereka, semakin ente menjauh dari keluarga, semakin ente lihat keluarga selalu salah.

Gubrak! 27 tahun masih ekstrem? Saya yang 25 duduk manis sajalah. emoticon-linux2
Quote:


sis sis, yg suka berlaku anarkis mengatasnamakan agama itu sis pikir umurnya masih belasan? emoticon-Thinking
wah banget kasusnya emoticon-cystg
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di