alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55a239bc9a0951d0618b456d/masalah-keluarga-gan-ane-stress
Masalah keluarga gan ane stress
Maaf sebelumnya ane pake id klon soalnya biar rekan atau lain lainnya ga mengetahui masalah ane, masalah ane ini nyata jadi butuh solusi yg nyata juga.

Ceritanya gini gan, bokap ane wafat 1tahun yg lalu sekarang sisa kakak ane cewek sama ibu ane. ane sebagai satu satunya laki dikeluarga ini merasa ga ada yg sejalan sama ane. ane laki laki usia 18 tahun dulu ane sering keluar untuk main ngilangin stress pulangnya sampe jam 10maleman. menurut ane itu masih wajar gan dan nyokap tau temen ane ga ada yg anak nakal, yg merokok pun ga ada. bahkan kemaren pada itikaf bareng... pokoknya ane asal udah jam 9 tuh ditelponin sampe berkali kali terus pulang dimarahin keroyokan nyokap sama kakak. ane kesel ane lawan terus katanya ane berubah. padahal mereka yg buat ane stress ngomelin keroyokan gitu. berbanding terbalik kalo kakak ane, dia juga sering pulang malem sama cowoknya jam 10 lewat, nyokap boro boro telponin. marahin aja kaga cuma kaya kesel dipendam doang... terus kalo kakak balik malem pintu sudah dikunci kalo ane atau nyokap telat bukanya pasti kita yg dimarahin.
terus dulu ane punya cewe yg ane sayang banget soalnya orangnya baik dan kita pacaran sehat ga kaya kebanyakan anak sekarang, pokoknya ane lupa masalahnya gimana. tapi kata nyokap sama kakak ane kaya dikendaaliin sama tu cewe akhirnya jadi problem baru. saking stressnya ane putus sama cewe itu biar clear masalah. berbanding terbalik dengan kakak ane, cowonya sering kesini main daripagi sampe malem asal dinasehati dia marah nyokap diem aja cuma grendeng
terus lepas dari cewe ane, ane mulai hobi pelihara ikan. singkat cerita ikan ane sakit nih gan ane mau keluar beli obat ikan ane malah dimarahin keroyokan lagi sama mereka ber2 katanya ngabisin duit(aqua ane emang keliatan mewah padahal ini 80%ny barang second jadi ga sampe mahal dibawah 100rban) ini finalnya gan ga ada laki dikeluarga jadinya ga bisa dukung ane, orang dirumah bikin stress doang. punya cewe dilarang sekalinya punya dikritikin sama bilang ane disetir terus punya hobbi ga ada yg dukung. LAKI EMANG GA PERNAH MENANG DAN SELALU SALAH DIMATA CEWE, KENAPA GAN??? ga ortu ga kaka ga pacar semuanya sama
ane sekarang terkekang butuh solusi nyata. thankyou
Cowo kakak ane sekarang juga semena mena gan kalo kerumah, usianya sih 21 thnan pengen ane hajar aja tuhh rasanya. rumah orang yg notabenenya baru pacar doang udah semena mena. ane aja kalo kerumah pacar cuma diteras mainnya terus sopan. kesel banget dah pokoknya ane, ortu biar kakak salah dibela terus beda sama ane berasa dianak tirikan
ente anak kandung atau anak tiri bray ? emoticon-Betty
koq jadi mirip cerita bawang merah putih emoticon-Betty
mgkn lo harus ngmg f2f sama mereka bertiga lo beberin semua kekeselan lo biar mereka jg tau .. lo berhak unt itu
Quote:Original Posted By mahointhehouse
ente anak kandung atau anak tiri bray ? emoticon-Betty
koq jadi mirip cerita bawang merah putih emoticon-Betty


kandung gan, emang cerita ane agak konyol tapi emang itu kenyataannya
Quote:Original Posted By dellahurahura
mgkn lo harus ngmg f2f sama mereka bertiga lo beberin semua kekeselan lo biar mereka jg tau .. lo berhak unt itu


percuma gan ane malah dibilang berubahlah terus pada ngadu ke nenek terus nenek ane malah marahin ane juga. serba salah deh ane mah
ah elah elu masih sekolah ya?

ibu lu sm kakak lu kerja pontang panting buat makan besok

lu malah enak2an main mulu

belajar yg bener, bantu2 orang tua, nyuci kek nguras bak kek

ambil hati ibu lu ga sayang apa lu sama ibu lu sendiri

jangan hura2 mulu sn temen

dunia lu udah veruvah

coba jadi lah Pria bukan anak anak lagi
cari kerja
kalo masih nganggur
minimal lu sadar makan msh keringat Ibu
mau jadi apa lu main mulu yg dipikirin
Tiap orang ujian nya beda2 gan...
Ane juga dlu sama aja terkekang kaya agan..
di rumah gak ngapa2in di omelin, dibilang gk ada kerjaan, pengangguran, pasif bngt jadi orng, keluar sana cari kegiatan dll...
Giliran gw keluar juga di omelin, ngapain keluar, mau kemana, baru pergi sebentar udh di suruh pulang.. Apa gk stress juga tuh..
Mau ini salah, mau itu juga salah.. Pokok nya serba salah...
Akhirnya ane mutusin buat keluar dari rumah, setelah keluar dari rumah rasanya kaya habis terbebas dari penjara.. Mau ngapa2in enak, gak ada yg ngatur.. Ya walaupun cuma dengan duit pas2an karena udh gk di subsidi sama ortu, kerjaan juga blm punya.. Untung ane bisa survive sampe sekarang..
Satu2 nya jalan ya agan keluar dari rumah, di jamin agan bakal ngerasa bebas..
Apalagi agan msh 18 tahun, msh blm punya beban apa2...
Nanti waktu mau kuliah tinggal keluar aja ngekost ..
Quote:Original Posted By dreadouts
ah elah elu masih sekolah ya?

ibu lu sm kakak lu kerja pontang panting buat makan besok

lu malah enak2an main mulu

belajar yg bener, bantu2 orang tua, nyuci kek nguras bak kek

ambil hati ibu lu ga sayang apa lu sama ibu lu sendiri

jangan hura2 mulu sn temen

dunia lu udah veruvah

coba jadi lah Pria bukan anak anak lagi
cari kerja
kalo masih nganggur
minimal lu sadar makan msh keringat Ibu
mau jadi apa lu main mulu yg dipikirin


yaelah bisanya mencibir aja, ane dulu pengen kerja didepok ditempat temen, tau ga lo ga boleh gua sama ema gua noh katanya kejauhan malah disuruh kuliah dulu. gua sekarang nunggu kuliah nih masuk september. padahal kemaren kalo boleh udah bisa ngidupin diri gua sendiri. asal ente tau aja ya, ane semasa sekolah jaranf jajan bawa bekel, tabungan gua juga lumayan banyak. terbukti bisa beli makan sendiri selama 6bulan ini. kakak gua kerja juga belum masih kuliah kerjaannya beli baju sama kosmetik doang. gua main bukan nongkrong2 gajelas tapi sharing kerjaan juga. jangan terlalu gampang menilai orang gan, ada sisi yg ente ga ketahui
Quote:Original Posted By mondialmoney
Tiap orang ujian nya beda2 gan...
Ane juga dlu sama aja terkekang kaya agan..
di rumah gak ngapa2in di omelin, dibilang gk ada kerjaan, pengangguran, pasif bngt jadi orng, keluar sana cari kegiatan dll...
Giliran gw keluar juga di omelin, ngapain keluar, mau kemana, baru pergi sebentar udh di suruh pulang.. Apa gk stress juga tuh..
Mau ini salah, mau itu juga salah.. Pokok nya serba salah...
Akhirnya ane mutusin buat keluar dari rumah, setelah keluar dari rumah rasanya kaya habis terbebas dari penjara.. Mau ngapa2in enak, gak ada yg ngatur.. Ya walaupun cuma dengan duit pas2an karena udh gk di subsidi sama ortu, kerjaan juga blm punya.. Untung ane bisa survive sampe sekarang..
Satu2 nya jalan ya agan keluar dari rumah, di jamin agan bakal ngerasa bebas..
Apalagi agan msh 18 tahun, msh blm punya beban apa2...
Nanti waktu mau kuliah tinggal keluar aja ngekost ..


niatnya gitu gan, ane ngekos aja nanti. biaya bisa patungan aja sama temen yg mau ngekos juga. emang sekarang beban ane keluarga doang kerjaan ane sekarang cuma promoin barang online doang walaupun gaji kecil tapi ada pemasukan tiap bulan. oke gan thanks nanti insyaallah ane coba cara ente
Ane paham perasaan agan, intinya ente butuh keadilan kan. Cari keadilan lewat tuhan. Serius pasti di kasih jalan, ane pernah di posisi agan soalnya. emoticon-Smilie
kakak ente udah ga perawan tuh emoticon-Cool
Rumput tetangga lebih hijau.

Agan mgkin merasa paling malang. Tp bnyk org yg kelihatan baik2 tp sbnere jg bnyk problem d keluarganya..
Gan..inget km dkasih mkan..dibiayain disekolahin. Bersyukurlah.

Ortu tinggal satu..lho..dijaga ya.
Ane jg sering ad rasa kcewa marah..sm ortu.
Ortu jg manusia bysa..ad slh..nya jg..
Mgkin jg ad kata2 yg bkin kita sakit hati.
Tp g ad niat buruk dr ortu kita.

Mgkin agan kurg bsa mnjalin komunikasi.
Misal kl jm9 dmarahin krn blm pulg..ya jelaskn sebaik2 nya..agan lg iktikaf misalnya.
Gt..biar ortu g khawatir.
klo agan ngelawan ibu melulu nanti hidupnya susah gan

orangtua tinggal satu km laki sendiri cuma km yg bisa jagain

bersyukurlah ibumu masih ada didunia dan sehat
ladang pahala itu
manfaatkan sebaik2nya
gausah aneh2
blom bisa ngasih apa2 juga kan blom bisa bahagiain beliau
tinggal nurut2 aja jg udah bikin seneng
ridhonya ibu adalah ridhanya Allah

jauh dr ibu nyesel ntar ente klo beliau udah ga ada
semasa hidupnya bukan dijagain emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By tricky.man


jangan terlalu gampang menilai orang gan, ada sisi yg ente ga ketahui


gua pengen nge quote ini aj deh dari kata2 lu
biar lu tau juga,
ada sisi yg ga lu ketahui dari kakak sm ibu lu.
Quote:Original Posted By tricky.man
Maaf sebelumnya ane pake id klon soalnya biar rekan atau lain lainnya ga mengetahui masalah ane, masalah ane ini nyata jadi butuh solusi yg nyata juga.

Ceritanya gini gan, bokap ane wafat 1tahun yg lalu sekarang sisa kakak ane cewek sama ibu ane. ane sebagai satu satunya laki dikeluarga ini merasa ga ada yg sejalan sama ane. ane laki laki usia 18 tahun dulu ane sering keluar untuk main ngilangin stress pulangnya sampe jam 10maleman. menurut ane itu masih wajar gan dan nyokap tau temen ane ga ada yg anak nakal, yg merokok pun ga ada. bahkan kemaren pada itikaf bareng... pokoknya ane asal udah jam 9 tuh ditelponin sampe berkali kali terus pulang dimarahin keroyokan nyokap sama kakak. ane kesel ane lawan terus katanya ane berubah. padahal mereka yg buat ane stress ngomelin keroyokan gitu. berbanding terbalik kalo kakak ane, dia juga sering pulang malem sama cowoknya jam 10 lewat, nyokap boro boro telponin. marahin aja kaga cuma kaya kesel dipendam doang... terus kalo kakak balik malem pintu sudah dikunci kalo ane atau nyokap telat bukanya pasti kita yg dimarahin.
terus dulu ane punya cewe yg ane sayang banget soalnya orangnya baik dan kita pacaran sehat ga kaya kebanyakan anak sekarang, pokoknya ane lupa masalahnya gimana. tapi kata nyokap sama kakak ane kaya dikendaaliin sama tu cewe akhirnya jadi problem baru. saking stressnya ane putus sama cewe itu biar clear masalah. berbanding terbalik dengan kakak ane, cowonya sering kesini main daripagi sampe malem asal dinasehati dia marah nyokap diem aja cuma grendeng
terus lepas dari cewe ane, ane mulai hobi pelihara ikan. singkat cerita ikan ane sakit nih gan ane mau keluar beli obat ikan ane malah dimarahin keroyokan lagi sama mereka ber2 katanya ngabisin duit(aqua ane emang keliatan mewah padahal ini 80%ny barang second jadi ga sampe mahal dibawah 100rban) ini finalnya gan ga ada laki dikeluarga jadinya ga bisa dukung ane, orang dirumah bikin stress doang. punya cewe dilarang sekalinya punya dikritikin sama bilang ane disetir terus punya hobbi ga ada yg dukung. LAKI EMANG GA PERNAH MENANG DAN SELALU SALAH DIMATA CEWE, KENAPA GAN??? ga ortu ga kaka ga pacar semuanya sama
ane sekarang terkekang butuh solusi nyata. thankyou


tenang gan
agan ga sendiri kok.
gue juga begitu. padahal gue cewek. adek gew juga cewek dan suka marahin ane keroyokan sama emak ane.
Padahal ane berjalan di jalan yang bener.
Ane kuliah di psikologi atmajaya yang nilainya susah, ip ane masih 3.3 loh. padahal dari semester 1 sampe 4 ane udah ikut kegiatan mahasiswa. setaun bisa 2 kepanitiaan. semester 3 sampe sekarang (semester 7) aneh udah kerja.
duit jajan ane ga pernah dikasih. ane selalu cari duit sendiri. tapi namanya duit parttime kan kaga cukup ya buat nabung banyak. ane malah dikata2in boros dan dibandingin sama adek ane yang masih SMA.

padahal adek ane dikasih duit jajan.

kadang ane mikir, nyokap ane mikirnya gimana sih bisa2nya memperlakukan ane kayak gitu.
tapi setelah ane pikir2 lagi, ini gara2 ane sendiri juga.

ane ga bisa bermulut manis. istilahnya ngejilat pantat orang gan.

adek ane tu jago banget jilat pantat orang.
orang udah salah, masih dibela2in. padahal adek ane kalo ada kesempatan juga curhat sama ane kalo dia tertekan sama nyokap.


saran ane, agan bertahan.
agan jangan lepasin orang2 yang tulus sama agan. soalnya hanya dari orang2 yang tulus kita bisa dapet kekuatan. dan dari orang2 yang nyakitin agan, agan bisa dapet motivasi untuk berkembang.

anggep aja udah suratan, harus menjalani ini semua. tapi badai ga berlangsung selamanya kok gan. sabar ajaemoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S)
Cewek selalu bener gan, katanya emoticon-Hammer2
Sabar aja gan, mungkin agan jadi pelampiasan mereka. Agan satu-satunya laki di rumah, dan bentar lagi agan harus jadi tulang punggung keluarga gan.
ini menurut pandangan ane ya gan.

menurut ane, mereka itu protektif. karena agan satu-satunya cowok di keluarga.
(bukan karena berharap agan jadi tulang punggung. tetapi lebih mau menjaga agan dan menjadikan agan lebih baik kedepannya).

Memang belum tentu orang tua bisa mengerti kita. Tetapi cobalah mengerti mereka.
dan coba gan terbuka kepada ibu dan yakinkan dia, bahwa agan tidaklah berbuat negatif di luar.

jangan emosi ya gan....
ini bisa dibicarakan dengan baik-baik.

Semangat ya gan ^.^.
sabar ya gan.. agan yg kuat!

mungkin kakak sama ibu agan memiliki banyak kesamaan baik dalam berfikir sama tindakan. makanya suka keroyokan, soalnya klop..


..


ini apasih
ente msh muda, msh nganggap diri sendiri yg paling gk disayang, paling dikekang...
ntar ente dah dewasa baru sadar kenapa nyokap ama kk ente kayak gitu...
jgn ngelawan org tua, apalagi nyokap...
trus jgn selalu memandang sesuatu dr satu sisi aja...