alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Mending NGEKOS atau NUMPANG SAUDARA? Apa alasan agan? ( yg senasib masuk) :D
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55a0b7b5de2cf286558b456e/mending-ngekos-atau-numpang-saudara-apa-alasan-agan--yg-senasib-masuk-d

Mending NGEKOS atau NUMPANG SAUDARA? Apa alasan agan? ( yg senasib masuk)

Assalamualaikum
Gan ane lg galau nih emoticon-Betty (S). Ane udh 2 tahun lebih numpang dirumah om atas dasar misi KULIAH
Banyak problema selama sy tinggal disini emoticon-Malu (S). Kadang Dirumah om sy bingung mau ngapain, jarang disuruh2, mungkin wajar kali ya soalnya ada pembantu, saingan berat aneemoticon-Betty (S). Kadang kalo ane pengin nyapu, ngepel ya gitu, pasti dia bilang ga enak ke aneemoticon-Cape d... (S) Padahal bakat bantu ane cuma ituemoticon-Betty (S)
Padahal ane orangnya seneng loh klo disuruh bantu2. ane pribadi sih ga enak takutnya kalo ga ngapain2 dikira kurang peka sama sekitar. kadang Ujung2nya ada sindiran lembut nan pedas emoticon-Takut (S) dr mahluk2 sekitar, walau 1 kalimat tapi efekny maknyos buat ditelen,wkwk. ane sih berusaha cuek aja, tapi kadang2 ada yg sampe meresap emoticon-Berduka (S), tp ane berusaha cuek lagi emoticon-Malu (S)
Kalo dirumah sendiri kita bisa bebas guling2 dr pagi sampe pagi lgemoticon-Ngakak (S). Nah Kalo di rumah orang pasti agan tau sendiri lah gimana sikon nya. satu, dua ato tiga minggu ga masalah kalo numpang. Kita masih bisa akting2 ramah bisa emoticon-Ngakak (S) , spik2 bantuin tuan rumah emoticon-Betty (S) . Nah kalo 2 taun?? lah tiap hari akting mulu apa ga mati gaya coba emoticon-Cape d... (S). Om and tante ane sih orangnya baik, tapi kalo ane jarang bantu2 jg ga enak sm mereka. Walaupun baik jg mereka bs marah ke ane kalo ane nya males...
Nah ini nih yg bikin ane kesel, kenapa? Entah kenapa pas ane lg Rajin2nya mereka ga ada, tapi pas gw lg males2an...hadeh emoticon-Cape d... (S)tiba2 muncul. Image gue kan jd jelek, akhirnya kena sindir lagi. Kalo ane rajin terus2an kan ga mungkin, bujangan jg butuh males2an keles emoticon-Cool
Terus untuk kondisi belajar Etdah ane ga bs nyaman selama ini, walau sarana nyaman ber AC, tidur di spingbed tapi kalo lingkungan ga nyaman, ngaruh jg buat belajar. Mau tidur jg ane harus liat2 dulu, kalo tuan rumah blm tidur ya ane ga enak tidur duluan, walaupun sebenernya ga masalah emoticon-Hammer (S)
Enak sih apa2nya disini, mulai dr kuliah dibayarin, diksh uang saku tiap berapa minggu. Tapi kenapa ya makin ane dibaikin kok makin ada beban. Ane ngerasa ga enak aja. Hawanya ga enakan terus.
Elaaaah....Napa ya Suasana rumah ga bs cocok, ane jg susah adaptasi sama lingkungan rumah walaupun udh brp taun stay. Campur aduk pokoknya. Sy biasanya pulang kuliah agak maleman terus, jarang2 pulang sore. Yah itu sebenernya sih buat ngehindar biar ga dirumah. oh shit bete beratt emoticon-Betty (S)

Wajar kali ya gan numpang hidup emang rasanya ky gini, Loe ga bakal bebas jadi diri sendiri emoticon-Cendol (S)
Ane sih ada rencana mau ngekos ga tau semester berapa. buat ngejar IPK gw yg jeblok soalnya emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh: healthmaster
Thread Sudah Digembok
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 7
ngekos dong, bisa bebaaaaaaaaas mau ngapain aja emoticon-Big Grin mau guling2 sehari suntuk jg gak masalah paling dicek ibu kos msh hidup apa ngga. ane paling gak mau numpang dirumah sodara pasti ada aja tema buat jadi omongan ke ortu, nooo
Quote:


Wkwk mantep gan...rata2 temen ane yg dulunya numpang udh pada tobat. sekarang ude pd kos, kehidupan jd rileks emoticon-Ngakak (S)

Ini ada quote dari sepuh, moga membantu gan, diresapi ya

Quote:

Beli rumah sendiri gan
Quote:


emoticon-Ngakak
busettt, dahh.. komen gw di trit laen di'pindah'in
ngekos kwn gw bnyk ngeluh klo tnggl tmpt saudara
ngekos, karena kalau numpang itu serba salah

yang agan ceritakan itu sama juga kayak yang ane alamin

itu namanya membantu tapi gak ikhlas, ya karena bingung mau bantu apa, ujung ujungnya malah enggak jadi membantu emoticon-Hammer (S)
Lebih baik kost daripada "makan hati"...
yg namanya numpang ya gitu gan, apalagi kalau agan gak punya bakat cari muka. solusinya emang ngekos bisa bebas dan mandiri, tapi juga harus pinter2 jaga diri.
Kalo nyaman lanjut,kalo dirasa bosen dan pngin bebas ya ngekos (scr harfiah pengeluaran uang agan bertambah,jd siapkan)
ditimbang aja deh,lebih pengin yg mana.
Ngekos donk, ane pernah sebulan numpang di tempat sodara gegara belum nyari kos. Ga bebas bro, kadang kita pengen sendiri ato pengen males2an mending di kos. Kalo di tempat sodara ada rasa ga enaknya, ya u know lah
ngekoss aja bang kaya ane lebih free mau ngapain aja pdhl sih rumah ane satu kota juga ditempat ane ngekos emoticon-Ngakak
ini kayak pertanyaan
mending nebeng ama mertua atau ngontrak
emoticon-Hammer
numpang sodara ums, itung2 ngirit lah, ga usah jaim, toh sodara sendiri.
kecuali kondisi sodara "tidak memungkinkan".
perihal kebebasan, ini itu nganu anu, bisa dilakukan di kost teman, keren kan statement gue. emoticon-Cool
klo cuma sehari dua hari nebeng gpp tp klo sampe tahun yah kost lah
kl itungan hari no problem

kl itungan bulan or tahun mending cari kosan
Quote:


gw pernah ada diposisi u .

gw mau tanya yg bayar kuliah u sapa ? dr ortu atau om sama tante u ?

kalu dr om sama tante u . kurang ajar banget dah di kuliahin eh main minggat az . u tau ga om tante u mungkin punya mandat dr orangtua u buat jagain u , lagian ada kamar gt loh kok milih pisah rumah , apa ga tersinggung tante n om u .

gw dr lulus sma , tgl sama kakak sepupu gw, dia bantu kuliah gw , gw tinggal n makan disana.
kebetulan cici gw tuh baru punya anak . anaknya umur 3 taun waktu gw tgl situ .ada baby sister . ada pembantu .
jelas cici gw n suaminya ga pernah suruh gw bantu2 bersih2 , tapi gw punya inisiatif sendiri . kadang kalu cici gw lagi masak2 gw deketin n bantuin .
gw juga jagain anaknya , ajak main , ajak belajar .
kalau lagi ngumpul2 ,ikut nimbrung , ngobrol2 , quality time lah .biar deket n ga canggung.
yg paling penting itu satu . JANGAN NEGATIF THINGKING.
kalu mereka keliatan cemberut , lu jgn ngerasa bersalah atau tersisihkan .
mereka kan dah kerja , kadang2 ada masalah kerjaan yg bikin bt , bukan bete sama lu . jangan perasa deh pokoknya .

gw ingetin juga , jgn suka kelayapan pulang malem . sebagai tuan rumah pasti mereka bete . mang dikira itu hotel ?apalagi mereka punya beban moral buat jagain lu .banyak2 berkegiatan sama mereka az .
jgn pernah pake barang privasi mereka , kalau mau bantu mending tanya2 gemana cara nya , jgn rusakin barang .

kalu misalkan mau pergi kesuatu tempat misalkan mall , coba tanya tante atau om lu mungkin mereka mau nitip apa?
kalu bisa sekali kali bawain mereka makanan .

jgn banyak ngendon dikamar , banyak2 keluar kamar , kehalaman kek siram2 , ga enak diliatnya , kaya u terisolasi dan biar ga nimbulin pikiran2 negatife orang rumah.


gw rasa bijaksana nya lu jgn ngekost .
moso satu kota kok pisah2 . apalagi kalu mereka yg minta u untuk tinggal bareng .

ga gampang memang . apalagi cici gw dlu sangar bgt , gw sempet magang , kerja gw di office di groundnya apt qt . kerjaan gw banyak bgt sampe biasa pulang k apt itu jam 11 . suatu waktu cici gw dah mangkel kali ya , gw kok pulang k apt cuma pas waktu tdr az .. mang nya hotel emoticon-Ngakak
eh dia turun . trus dia mencak2 sama bos gw huahaha. bos gw sampe cengo bgt tuh..

di rmh gw di diemin sama cici gw n suami nya... huahaha kasian bgt dah gw . untungnya waktu itu deket2 lebaran , pembantu n baby sister nya pulkam cuti lebaran . nah disitu gw beraksi , gw bantu mereka , mereka lagi beres2 rumah,gw baw keponakan gw maen biar ga recokin emak bapaknya .
gw bantuin mereka sebisa gw , hehehe dan mereka jd luluh lagi ^^V


Diubah oleh the7fairy
lu bisa tanggung jawab ama diri lu sendiri gak, klo iya, ngekost aja gan, lebih mandiri.

emoticon-Kaskus Radio
Ngekos aja, biar bisa bawa nginep cewek.
Quote:


Haha mantep tuh emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 7
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di