alexa-tracking

jatuh cinta dengan beda agama

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55a02ee7c0cb17c7288b456b/jatuh-cinta-dengan-beda-agama
Poll: 1
iya 30.00% (3 votes)
tidak 70.00% (7 votes)
jatuh cinta dengan beda agama
Hallo semua kaskuser

Saya mau minta saran
Saya jatuh cinta dengan seorang wanita yang berbeda agama gan.

Jadi pertama bertemu itu pas lagi ngumpul sama temen ane, tiba tiba dia dateng, emang udah tau dia udah lama sih tapi gaktau seluk beluknya dia, sebut saja inisialnya si nia.

Pertama ketemu emang biasa aja gan tapi kenapa lama kelamaan ane mikirin dia dan cari tau tentang dia. Pas udah dapat kontaknya mulai saya pdkt, awalnya belum tau tentang agama dan saya tanya si nia ternyata beda agama dengan saya.

Menurut agan/aganwati saya harus bagaimana? Melanjutkan atau tidak?
Kalo agama penting buatmu (dan keluargamu), gak usah dilanjutin.
Kalo gak penting, terserah
asal dia jg punya pendapat yg sama dgan kamu.
Percuma andai pdkt berhasil, tp dah tau ujungnya gak akan berhasil.
karena lu tanya. gw lebih saranin ga lanjut.
soalny klo lu tetap pengen lanjut. lu ga bakal tanya2.
klo ragu jangan ambil resiko.
karena keraguan bakal membagi fokus lu untuk berusaha semaksimal mungkin.
ya nanya dah

ya elu mau ga ama doi
sama kayak gw hahaha emoticon-Ngakak (S)

share dikit dah...

posisi udah saling suka.
kita udah jalan bareng, panggil ayang ayangan.
gw yakinin dia, its okey beda agama, karena kita masih pacaran.
mengenai lanjut sampai nikah atau ga, pikirin nanti.
dia udah bilang ke orang tuanya kalau gw suka.
masih no komen dari ortunya, jadi kita lanjut jalan.

problemnya cmn satu. kita ga bs go public, masih "agak" backstreet.
dan udah gw tembak 2x, jawabannya selalu "nanti dulu ya" emoticon-Ngakak (S)

gw posisi fine2 aja, karena logika gw masih jalan.
ini masih pacaran.




ga ada masalah ums.
yang theis dan non theis aja ga masalah kok.
cinta itu universal dan indah.
Cukup sampai disini aja gan, udah. Dipaksai ntr kalo udah saling cinta susah
..
Nyari restu dari keluarga jga pasti susah
langsung deketin gan masalah kedepan urusan nanti, setidaknya ente bakal tau apakah dia cocok
kalo ente mundur duluan bkl nyesel..
Ane pernah ngerasain cinta beda agama, jadi kurang lebih ane bisa ngertiin masalah ente gan...
Klo menurut ane sih tergantung hubungan kalian berdua seperti apa, siapkah kalian cinta beda agama? Mengingat di Indo saat ini tidak diperbolehkan nikah beda agama siapkah salah satu dari kalian pindah agama (yang mana ente sendiri taulah sulitnya kayak apa, dan banyak pertimbangan di dalamnya)? Siapkah kalian menghadapi keluarga masing-masing pihak? Siapkah kalian menghadapi stigma negatif di masyarakat?

Mungkin keliatannya ane terlalu jauh mikirnya, sampai ke pernikahan.. Tapi memang hubungan kan ujung2nya kesana..
Kecuali kalau kalian sama-sama setuju keluar, jalan, mesra-mesraan cuman sekedar have fun aja ya itu lain cerita. Tapi baik itu niatnya cuman have fun atau untuk pacaran semakin lama kalian lanjutkan, semakin sakit saat nantinya kalian harus pisah..

memang awal-awal ente bakalan mikir semua g adil, ente sayang dia, blablbalbalbla...
Tapi apapun itu pasti nantinya kalian sadar ada tembok besar yang bernama agama diantara kalian..

Ya semuanya akhirnya balik ke ente sendiri...
Mau lanjutin atau tidak, ane cuman bisa ngasih saran karena hidup ente dan ente yang ngejalanin...
Trust me kemanapun ente cari solusi dan curhat, mulai dari pendeta, kyiai, temen dekat, orang atheis pasti g ada jawaban yang ngebuat ente bener-bener sreg karena ujung-ujungnya yang bisa mutusin ya ente sendiri nantinya kayak gimana

Selamat berjuang brother, semoga ente memutuskan yang terbaik bagi ente, cewek ente, keluarga dan Tuhan ente
Good Luckemoticon-I Love Kaskus (S)
you love the person. not their gender, nor their religion.
sebenernya agak susah juga gan klo daf menyangkut KEYAKINAN. ane tanya dulu gan ke ente. buat serius apa maen"? halanganya ga maen" loh gan klo masalah KEYAKINAN.
kalo salah satu agama yg kalian berdua anut ada yang melarang menikah beda agama silahkan untuk tidak dilanjutkan.
itulah konsekuensinya jadi orang beragama. emoticon-coffee

kecuali kalian berdua mau berunding dan mempelajari masing-masing agama dan menentukan pilihan mana agama yang kalian berdua anggap lebih baik dan membawa kebaikan untuk kalian. emoticon-Big Grin
Lw beda agama, gue beda usia aja gagal.. tapi ya, gitu sih.. Agama itu datangnya dari langit, sedang cinta datangnya dari hati.. Sumbernya aja udah beda.. Gue muslim, gue pribadi ga bisa dan ga boleh menikah sama non muslim.. Hidup ini cuma sekali, jangan sampe nyesel bro.. Lakuin apa yang lw mau, tapi jangan sampe nyusahin orang lain.


Ya paling gitu aja sih dari gue.

jjj

ane pernah pacaran beda agama gan kalo kata ane sih ya selagi pacaran kenapa gak kalo urusan kedepanya mah liat ntar aja kan butuh pembicaraan yg hrs ente cari tau dikeluarga dia ada yg mualaf gak. kalo ada lampu ijo buat ente gan
berdasarkan cerita cerita di sini , tidak ,
Quote:Original Posted By Azkaskus
you love the person. not their gender, nor their religion.


sayangnya masig\h kebentur dengan dinding tinggi bernama "agama" emoticon-Nohope
punya prinsip ga?
Quote:Original Posted By brekspo

Menurut agan/aganwati saya harus bagaimana? Melanjutkan atau tidak?


tidak
Quote:Original Posted By Azkaskus
you love the person. not their gender, nor their religion.


perasaan itu bisa berubah, sedangkan aturan agama tetap
kalo saran ane sih , untuk hubungan yg serius lebih baik cari yang seiman. emoticon-Smilie
×