alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/559f15b1dc06bd12508b456c/share-kembali-mundur
[SHARE] Kembali Mundur
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Sebelumnya, boleh perkenalkan singkat ane salah satu mahasiswa semester 2 salah satu PTS di Jogja dan juga ikut dalam Himpunan Mahasiswa jurusan ane. Di sini ane Cuma mau nge-share pengalaman ane yang akhir akhir ini ane alamin. Karena ane postingnya di forum H2H ya ga jauh jauh dari yang namanya ‘Baper’ dan kawan-kawannya. Udeh ah perkenalannya, lanjut cerita yaa.

Sebetulnya cerita ini adalah cerita mainstream bagi kalangan ABG kayak ane, tapi mungkin disini ane bias cerita. Kisah ini berawal dari masuknya ane di dunia perkuliahan. Disitu ane suka sama salah satu temen kelas. Inisialnya AASA, ane singkat jadi A aja. Dia umurnya sekitar 8 bulan lebih tua dari ane dan anaknya bisa dibilang misterius, ga banyak omong kalo ndak sama ‘geng’nya, agak judes, dan bisa dibilang agak tertutup juga. Berbanding terbalik sama ane yang orangnya urakan, ceplas ceplos, dan bisa dibilang udah ngejual malunya di pasar gan. Tapi mungkin gara-gara sifat nya yang berbanding terbalik sama ane jadi ane penasaran + kagum sama doi.

Sebetulnya ane suka sama doi bukan gara-gara kesan pertama ketemu gan. Singkat cerita jadi tuh ane sama doi itu ya satu kelas, satu organisasi, dan satu divisi pula. Bisa jadi itu yang dibilang ‘Witing tresno jalaran saka kulino’. Nah harapan memiliki itu berawal ketika doi mulai ngasih perhatian sama ane, ditambah rasa ke-GR-an ane yang melambung tinggi waktu itu. Dari saat itu ane mulai cari tahu deh tentang A, sampai suatu waktu tuh ane denger sendiri pengakuan temen ane kalo temen ane itu suka sama doi, namanya SDA, ane singkat I. dan seiring berjalannya waktu, informasi dari mana mana ternyata bukan ane aja yang suka sama doi. Ada 3 orang termasuk ane yang suka sama doi. Jadi bisa disimpulin ane terjebak cinta segi lima. Kenapa ane bilang 5? Karena ternyata oh ternyata doi masih mengharapkan mantannya untuk balikan gan. Ane ceritain aja kondisi masing masing gan.

Yang suka doi 3 orang : Ane, SDA, FPPN.

Ane : Sejujurnya ane belum ada manuver apapun dan komunikasi lebih jauh terkait hubungan khusus selain masalah keorganisasian berhubung ane koordinator divisinya. Dan ane udah mulai menyadarkan hati buat mundur dang a lagi berharap sama doi.

SDA : Dia masih bisa dibilang temen main ane, temen organisasi juga. Dia udah beberapa kali manuver ngajak jalan tapi belum bilang bener-bener suka sama doi karena sebetulnya dia juga masih punya pacar di kampung halamannya gan. (dia kuliah di Jogja merantau gan). Dari beberapa manuver dia jawaban dari si A kurang positif gan, tapi si A beberapa kali cerita ke temen ane yang lain soal SDA. Dia yang cerita sendiri. Dan ane sama SDA udah sama-sama tahu kalo kita suka sama cewek yang sama gan. Ini juga jadi alasan terbesar ane buat mundur gan. Dia yang suka duluan dan dia juga udah ada usaha buat melanjutan hubungan. Ane gam au dibilang makan temen sendiri gan. Oiya dia juga punya ketrampilan musik sama multimedia yang lumayan. Bahkan lagu official Himpunan ane dia yang buat. Hobinya fotografi gan.

FPPN : Ini juga masih satu kelas sama ane, tapi ane ga terlalu deket sama dia. Soalnya dia bukan anak organisasi juga. Menurut ane dialah yang usahanya paling gedhe. Dia musiknya mumpuni sekali gan, bahkan baru baru ini ane denger dia drummer salah satu band indie. Selain itu penampilan doi yang paling jos diantara kita bertiga gan.
Kenapa ane bilang dia yang usaha nya paling gedhe? Gini ceritanya, pas kemarin awal Juni sebetulnya ada ujian mata kuliah tapi diundur. Nah pas itu temen kelas ane ada yang ngajakin buat pendakian ke Gunung Lawu gan, ane sama SDA yang notabene temen deket sebetulnya mau ikut. Dan itu kita berdua belum tahu kalo yang ngajakin itu grup mainnya FPPN. Nah karena berhubung ane sama SDA anak organisasi pas hari pendakian itu ada rapat acara organisasi tingkat wilayah gan, jadi ane sama SDA batal ikut. Beberapa hari menuju hari pendakian kami kaget ternyata si A ikut pendakian yang notabene si A itu kalo untuk kegiatan diluar itu agak susah ikut gan. Ane bisa bilang begitu karena udah beberapa kali organisasi kami ngadain acara jalan-jalan dengan kegiatan alam aja si A ga ikut gan karena alas an orang tua ngakunya. Walaupun kami ga ikut, ane sama SDA menempatkan informan terpercaya kami buat ikut pendakian gan. Dari informasi yang kami peroleh ane bener-bener kaget, soalnya sehari hari si A itu menjaga banget gan kalo missal sama lawan jenis gan. Karena itu aja ane ga berani jauh-jauh nanya si doi, ternyata sepanjang perjalanan si Doi sama FPPN ga malu ngumbar kemesraan padahal yang ikut pendakian itu sekitar anak 8an gan, dan itu satu kelas semua. Dan adegan yang bener-bener buat ane pingin mundur adalah pas doi sama FPPN gandengan tangan tanpa sarung tangan sampai puncak Lawu tanpa rasa malu didepan temen-temen yang lain. Ditambah doi sama FPPN sering banget ninggal rombongan temen yang lain mulai perjalanan dari Jogja sampai balik Jogja gan.

Dari kejadian itu ane nyimpulin jadi gini toh, ya gapapa. Doi yang kalo ada acara organisasi yang keamanannya Insya Allah ditanggung kampus pun ga ikut karena alasan ortu, tapi pendakian yang keamanannya ditanggung sendiri bela belain ikut. Jadi gini toh, di depan sama di belakang ane beda to. Yaudah.

Mantannya : Jujur ane ga tau apa apa soal mantannya. Informasinya ditutup rapet2 gan sama doi dan geng nya.

Si Doi ‘A’ : Dari pandangan ane sekarang ya dia ane tempatin sebagai seseorang yang berusaha ane anggep temen aja. Doi emang masih ngarep banget bisa balikan sama mantannya dari cerita temen deket dia sendiri. Kebetulan temen deketnya adalah pacar temen deket ane gan. Jadi ya ane dapet informasi dari berbagai sumber sih.

Dari cerita dan kejadian2 yang ane alamin, saksikan, serta dengarkan ane nyimpulin jika bisa dipilih skala prioritas Si ‘A’ prefernya Mantan = FPPN > SDA > Ane. Ane bisa simpulin kek gitu karena dari sikap doi dan informasi2 itu mengerucut kesana gan.

Sebenernya mau dibilang
SUKA IYA
KAGUM IYA
SAYANG IYA
BERHARAP TIDAK
KENAPA? KARENA (SEMOGA) ANE TAHU DIRI GAN. Ane bukan siapa siapa Doi selain koordinator divisi kami.

Walaupun bagitu ane masih naruh respect besar ke doi, dan sekarang ane bener bener mencoba dan memaksa mendamaikan hati dengan keadaan gan. Toh ane sama doi masih di divisi yang sama dan organisasi yang sama, masih ada kesempatan bertemu, I'm just wanna feel this moment. Selain itu ini adalah pengalaman KETIGA ane kejadian kayak gini. Persis dan Beruntun gan, suka dan mundur duluan sebelum nyatain perasaan. Tapi entah DOI udah tahu belum kalo ane suka sama dia, soalnya pacar temen deket ane itu pernah keceplosan kalo ane suka doi dan malah pacar temen ane itu yang sadar kalo ane suka Doi, katanya dari pandangan ane ke Doi yang berbeda gan. Apa bener ya?
Emang kadang kalo kepikiran bikin sakit tapi ane piker itu jalan terbaik bagi ane. Mundur lebih awal, tidak bermimpi lebih tinggi lagi. Walaupun ane masih kadang-kadang bayangin Doi pagi pagi jalan masuk kerumah bawa belanjaan dari pasar sebagai istri ane. Apalagi setelah ane baca trit trit super ini..

http://www.kaskus.co.id/post/558e42f...c07a5d768b456b
http://www.kaskus.co.id/post/558975b...bde63c248b456d

Ungkapan "Witing Tresno Jalaran Saka Cacahing Roda" ada benernya juga. Makin mantep rasanya buat mundur, ane cuma berdo’a jikalau benar Doi jodoh ane jangan hapus perasaan sayang ane sama doi cukup tidurkan saja dan bangunkan ketika tiba waktunya ane meng-khitbah Doi. Tapi jikalau buka jodoh ane, ane berharap tali silaturahim kami ga bakal putus sampai kapanpun dan berharap ane diundang di resepsi pernikahannya kelak gan. Allah udah ngatur semuanya.

Mungkin cuma itu secuil cerita ane, buat kaskuser yang punya pengalaman yang sama boleh di-share dimari. Maap kalo trit nya berantakan dan kalo salah kamar, trit perdana gan. Terimakasih atensinya gan.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
berjiwa besar juga agan TS ini emoticon-thumbsup
hmmm.....agan belum kenal tuh cewek, masih suka 'luar'nya aja, cz begitu tau sisi lain dari si ' Á' agan nggak bisa menerima n langsung menyatakan mundur.
Ya bagus sih...mending mundur di awal daripada semakin nggak bisa menerima sifat2 A yang belum agan tau, kasian ceweknya.....
Baguslah dah tau harus mundur. Cape ngejar yang kaya gitu. Mending cari yang laen....

Satu lagi, jangan terlalu baperan, gan. emoticon-thumbsup

SDA itu Surya Dharma Ali ya emoticon-EEK!
Quote:Original Posted By cash.path
SDA itu Surya Dharma Ali ya emoticon-EEK!


sumber daya alam

---------------

lo ga cape apa jadi baperan man ?
percaya deh lo lbh kuat dr apa yg lo duga emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By dellahurahura


sumber daya alam

---------------

lo ga cape apa jadi baperan man ?
percaya deh lo lbh kuat dr apa yg lo duga emoticon-I Love Indonesia (S)


baperan man itu sejenis supar man kah ums? emoticon-EEK!
Quote:Original Posted By terpencil
berjiwa besar juga agan TS ini emoticon-thumbsup


wah, makasih banyak gan... masa iya sih?

Quote:Original Posted By slayerbatik
hmmm.....agan belum kenal tuh cewek, masih suka 'luar'nya aja, cz begitu tau sisi lain dari si ' Á' agan nggak bisa menerima n langsung menyatakan mundur.
Ya bagus sih...mending mundur di awal daripada semakin nggak bisa menerima sifat2 A yang belum agan tau, kasian ceweknya.....


kayak e betul juga agan bilangnya... entah ane yg belum nerima dia apa adanya atau apapun. tapi selain itu dengan kejadian itu ane jadi tahu sebenernya dia suka sama siapa dan progresnya kayak gimana, ehh udah sejauh itu to... makanya ane ga mau usik2 lagi gan. hehe, btw makasih banyak masukannya gan.


Quote:Original Posted By polos.
Baguslah dah tau harus mundur. Cape ngejar yang kaya gitu. Mending cari yang laen....

Satu lagi, jangan terlalu baperan, gan. emoticon-thumbsup



huhu, iya gan ga ane kejar lagi kok, cuma ane kagumin aja. wkwkwk


Quote:Original Posted By cash.path
SDA itu Surya Dharma Ali ya emoticon-EEK!


ya kali gan ane setua itu.....


Quote:Original Posted By dellahurahura

lo ga cape apa jadi baperan man ?
percaya deh lo lbh kuat dr apa yg lo duga emoticon-I Love Indonesia (S)


siap gan, semoga lancar menuju kesana nya...
Kl diliat cuma dr rincian cerita lu aja, mbah setuju mundur (at least GAK MAJU) bisa jadi langkah terbaik saat ini buat lu

Penumpang becak mbah pernah ngajarin mbah, mengutip dr petuah Duke of Wellington; great generals know when to retreat and have the courage to do it
ternyata baper itu bawaperasaan
dan ternyata ada ya web kamus gaulemoticon-Ngakak (S)
duh anak remaja jaman sekarang emoticon-Ngakak (S)

anak muda semester 2 wajarlah begituan, saran saya perbanyak baca buku aja, biar gak keseringan ngayal sia sia
lebih baik membaca dan mengumpulkan bekal, agar nanti keinginan mu tercapai
emoticon-Recommended Seller

jaman ane muda dulu juga kayak gitu kokemoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By V1K1ngz
Kl diliat cuma dr rincian cerita lu aja, mbah setuju mundur (at least GAK MAJU) bisa jadi langkah terbaik saat ini buat lu

Penumpang becak mbah pernah ngajarin mbah, mengutip dr petuah Duke of Wellington; great generals know when to retreat and have the courage to do it


siap mbah pokok e...!!!

Quote:Original Posted By Ahsin02
ternyata baper itu bawaperasaan
dan ternyata ada ya web kamus gaulemoticon-Ngakak (S)
duh anak remaja jaman sekarang emoticon-Ngakak (S)

anak muda semester 2 wajarlah begituan, saran saya perbanyak baca buku aja, biar gak keseringan ngayal sia sia
lebih baik membaca dan mengumpulkan bekal, agar nanti keinginan mu tercapai
emoticon-Recommended Seller

jaman ane muda dulu juga kayak gitu kokemoticon-Cape d... (S)


iya gan makasih sarannya, iya sih sebetulnya masalah kayak gini cuma kayak selingan dunia perkuliahan, tapi kadang makan banyak pikiran gan. yaa ane sekarang fokusin ke kuliah ma organisasi aja deh, biar kepake nih otak. hehe, siap laksanakan pokoke!
Quote:Original Posted By V1K1ngz
Kl diliat cuma dr rincian cerita lu aja, mbah setuju mundur (at least GAK MAJU) bisa jadi langkah terbaik saat ini buat lu

Penumpang becak mbah pernah ngajarin mbah, mengutip dr petuah Duke of Wellington; great generals know when to retreat and have the courage to do it


siap mbah pokok e...!!!

Quote:Original Posted By Ahsin02
ternyata baper itu bawaperasaan
dan ternyata ada ya web kamus gaulemoticon-Ngakak (S)
duh anak remaja jaman sekarang emoticon-Ngakak (S)

anak muda semester 2 wajarlah begituan, saran saya perbanyak baca buku aja, biar gak keseringan ngayal sia sia
lebih baik membaca dan mengumpulkan bekal, agar nanti keinginan mu tercapai
emoticon-Recommended Seller

jaman ane muda dulu juga kayak gitu kokemoticon-Cape d... (S)


iya gan makasih sarannya, iya sih sebetulnya masalah kayak gini cuma kayak selingan dunia perkuliahan, tapi kadang makan banyak pikiran gan. yaa ane sekarang fokusin ke kuliah ma organisasi aja deh, biar kepake nih otak. hehe, siap laksanakan pokoke!
miga bener pilihannya gan
Bagus deh pilih mundur...secara kesempatan ente mungkin cuma nol koma sekian persen emoticon-Big Grin
×