alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
katanya Jangan Patah Semangat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/559e793d50741024538b4567/katanya-jangan-patah-semangat

[NEED MOTIVATION] kagak kuat ane gan....

.....
Diubah oleh: omtakim
Urutan Terlama
posting serius dah

GILA AJA, NYALAHIN GAGAL DITERIMA DI PTN GARA GARA KURANG SUPPORT

waduh kok gitu gan

hati hati mentalitas dan cara berpikirnya perlu diubah

FYI

dulu saya nggak pernah kesulitan sih buat masuk PTN gitu

nyoba undip jalur SPMB keterima

nyoba UM UGM keterima

pertama : kalau agan belum keterima berarti usaha agan kurang keras

sekarang tanya? sudah seberapa besar usaha agan ?

lagian tidak keterima kuliah tahun ini bukan akhir dari segalanya

masih ada tahun ke dua

kalau melihat postingan agan, dah bagus agan nggak keterima, agan ini terlalu gampang patah arang

orang lain mungkin lihat saya enak bisa keterima di PTN manapun tapi sebelum itu mereka nggak pernah lihat KEGAGALAN KEGAGALAN SAYA sebelumnya

sekarang saya tanya, sebelum ini agan dah banyak mengalami gagal apa aja?

saran saya sih, segera berbenah diri dengan mindset agan supaya agan siap menghadapi dunia kampus

kerja dulu nggak masalah, toh kalau agan memang beneran masuk PTN, coba lagi tahun depan

GAGAL ITU BIASA, ITU BAGIAN DARI BELAJAR, SELAMA MASIH MUDA JANGAN TAKUT BUAT GAGAL
Diubah oleh partoto.bejo
ia gan, ane intropeksi diri. terima kasih atas komentar dan sarannya gan. emoticon-Smilie
Quote:

om bejo versi super saiyan ya? emoticon-Takut (S)
Ga usah malu gaiz. Ane pas fresh graduate mau masuk mana-mana juga gagal semua, bahkan sampe ujian mandiri UNJ pun kagak masuk. Booh bgt ga tuh? Dan ekonomi ane ga sekuat orang-orang yg bisa masuk swasta dgn akreditasi baik, terdamparlah di institusi pendidikan yg sering dibilang kampus ruko. Dan sekarang udah masuk dunia kerja, gaji ane setara sama temen-temen yg lulusan universitas keren.

Malah yg parah ada temen ane lulusan universitas negeri masih ga jelas kerjanya. Ya biasalah tabiat orang pinter, maunya dikejar, ga mau ngejar. Walhasil doi cuma jaga apotek punya bonyoknya. emoticon-Berduka (S)
Quote:

tumben om bejo serius gini emoticon-Ngakak (S)
Quote:

Partoto coba ente masukin ke "cv" ente yg katanye mau cari jodoh itu kalau ente tergolong orang cerdas.. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
emang kenapa kalo PTS gan?
gw juga senasib, udah 4x gagal (termasuk snmptn kmrn) gw malu sih dikit sama orang tua, kaya ga guna gw. tapi setelah gw pikir daripada nge down mulu yah enakan semangat lagi ngejer jalur lain


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di