alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Budaya Cewek Sunda
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/559e6c8e9e74041e2f8b456a/budaya-cewek-sunda

Budaya Cewek Sunda

Gan menurut ente gimana sih cewek sunda ? Kok ane mau deket sama cewek sunda selalu dilarang ya gaan. Btw ane orang jawa tengah asli (No rasis ya gan )

Sorry gan berantakan lewat hp maap gan
Diubah oleh forifky
Thread sudah digembok
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 4
Jailah 2015.. bentar lagi mo pasar bebas ASEAN masih ada yg mandang SARA. Suram bgt negara ane.

emoticon-Mewek
Quote:

Ane juga heran gan sama orang tua ane sampe ngejudge semua cewek sunda negatif buat ane

Quote:


Biasanya ortu model begini kecuci otak sama kisah Perang Bubat. Tp rada aneh juga secara ente kan cowok. Kalo ente cewek mo disunting cowok Sunda, boleh dah kemakan mitos. Jalanin aja gaiz. Tabiat buruk mah ga pandang suku.

emoticon-Blue Guy Peace
Unda mana dulu nih? Bogor? Bandung? Banten? Apa mana? Itu perlu diperhatikan!!
Secara garis besar memang peran budaya sangat mempengaruhi pola pikir dan karakter seseorang. Namun kita juga dapat melihat dari segi keluarga maupun dirinya sendiri.
Selama yang gw jalani ke banyak wanita mmg perempuan sunda, memang banyak ya hal yang minusnya terutama kalau perempuan sunda apapun kalau sudah seneng? Mau pindah agama juga gak masalah, apalagi ada yang di kejar, pengeretan memandang orang daru segi pendidikan, harta dan jabatan sudah harga mati.
Gampang meninggalkam pasangan bila kurang loyalitasnya, bisa memberikan apapun kalau sudah jatuh cinta, tanpa pikir panjang..

Kiranya begitu, bukannya mojokin orang sunda ya, tp gw sendiri masih darah pasundan .. jadi banyak pengalaman.


Tp inget jangan di pukul rata menilai orang asalnya, ini bisa sebagai penilaian dan saran saja.

Quote:

pdhl cwek2 sunda rta2 ckep gan emoticon-Frown

mdh2an sfat jelek trsebut bsa punah emoticon-I Love Indonesia (S)
sodokur ane isterinya orang sunda bandung.
dia ga mau tinggal di jakarta nemenin suaminya(sodokur ane) yg kerja disini.
suaminya kerja keras di sini tp sangat dikit kasih sayang. kalau mau baikx suaminya mesti ke bandung...mungkin 2 bulan sekali. anak pun ada di bandung.
sadisnya terjadi capital outflow ke bandung emoticon-Ngakak (S) keluarnya arus uang dari jakarta ke bandung. saking tertekannya sodokur ane (suaminya) terpaksa nginap di rumah nenek buat minimize living cost..supaya arus modal ke bandung lebih besar.
sodokur ame kayak gembel. ga keurusan. di sana isterinya dibeliin beberapa kontrakan, dibikinin bisnism dikasih duit bulanan dll
you know darimana duit duit itu ? suaminya bikin kartu kredit 6 biji dari berbagai bank. bangkenya nomor rumah ane dijadiin nomor referensi dia ga bilang bilang. akhirnya terjadilah subprime mortagage. bubble nya pecah. setahun ini keluarga ane nerima telpon dari debtcollector.
urusannya makin ribet. gara gara isterinya yg sifatnya gitu malah multiplier ke ketidakharmonisan keluarga besar ane di jakarta.
orang sunda udah dikasih lampu merah di keluarga ane
Quote:


Aamin, bening gan cewek sunda emoticon-Big Grin
Rasis nih..

Ane orang Sunda gan, baca koment2an disini agak lucu sih kalau anggap cewek Sunda itu "negatif" setau yg ane rasain sih ga gitu gan. Banyak kok yg nerima apa adanya.
Itu cuma stereotipe aja.

Seperti halnya menganggap orang batak itu pemarah, orang Maluku premanisme, Padahal kan ga semua gitu.

Orang sunda cakep2 itu baru fakta hahahaha
Pemikiran ortu ts memang kolot.. Mungkin masih termakan kejadian jaman baheula.
You know lah peperangan dulu yg terkenal dengan perang BUBAT. Klw pengen tau sejarahnya lebih detail ? Tanyakan aja sama mbah google.

Tapi menurut gw, mau cewe sunda, padang, jawa, semuanya sama saja..
Intinya ada yg baik dan ada yg buruk.
Kembali ke personality-nya masing2..
#udahgituhajadeh
masih ada aja yg model beginian
lu emang punya pacar sunda?
klo iya, y udh tinggal dilakukan usaha biar ortu menerima.
klo engga, ya udh, ga usah cari calon dari orang sunda.

ya walaupun ga pengen rasis atau apa2,
kan lebih gampang cari cwe lain. ga usah ribut sm ortu, dan ga usah mikir gimana biar ortu terima.
soalny yaa, usaha buat ortu itu ga gampang, butuh waktu, apalagi buat ortu yg punya ketidak sukaan begini.

Nte nyaho abdi mah.
Tanya ke saha nyak? emoticon-Hammer (S)
edit ..

engga jadi dah .. emoticon-Hammer (S)
Diubah oleh Sky.Doesnt.Hear
yah tiap2 daerah kan emang punya karakter yang dikenal masy umum,
"katanya" contoh nih yah
cth org padang kan katanya pelit.
Cth org sunda katanya cewe matre, cowo playboy
cth org madura licik
dlll
kalo dibahas lebih lanjut sara, tapi dibalik itu semua ada kebaikan dan keburukan tinggal ditimbang2 aja beratan mana

Woookeee

kadang ada sekolompok orang dari etnis tertentu yg berbuat tidak baik bukan berarti semua dari etnis itu langsung tidak baik kan emoticon-Stick Out Tongue
etnis itu bukan singkong kok, kalo dalam 1 tandan singkong yg lain jelek pasti semua singkong itu jelek.
yah kadang kala gw menemui org padang yg sangat loyal, org madura yg baik hati, dan sunda yg ramah dan sangat baik.

Tergantung mau gmn menyikapinya emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


RASIS BANGET ENTE BRO !!!!! komeng yg bener dong, jangan ngejelekin RAS

Sunda, nu nyunda nu nyantri nu nyakola... gk tau istri sodara ente yg bejad ( jelas itu bukan sifat sunda ), atau sodara ente yg bodoh...coba liat kontek nya dr sisi objektif, jangan menjelekkan ras ....
Gue lahir di cakung.
Akte lahir tangerang (boleh bikin alm. Kakek).
Gede diBogor.
Bokap gue campuran betawi asli (Bapak) dan sunda (Ibu).
Nyokap gue Sunda.
Pertanyaannya, gue ini masuk kemana?


Sorry jadi ikut nanya.
Quote:


sama kayak gue, by
udah gado2 ga jelas
bingung klo ada yg nanya "Asli mana?" emoticon-Ngakak (S)
klo menurut ane sih
sama aja ada yg jahat ada yg ngeselin
lagian kultur bisa di ubah kokk
Quote:


Jadi gue bingung sama mereka yang bikin pertanyaan kek gini, bingung mau jawab apa..
Emang bener lingkungan membentuk karakter.. Tapi padi disawah juga ga persis sama tinggi, bentuk dan warnanya, walau ditanam diwaktu dan tempat yang sama.
Urang geus dinas di priangan timur sataun..
Menurut ane ada benernya dan ada enggaknya,, ane meneliti juga sifat yg seperti itu emoticon-Big Grin ...
Kebanyakan emg maunya tuh gini,, si suami pontang panting cari duit trus kasih istri, si istri ngabisin duit buat mempercantik diri biar disayang suami... emoticon-Big Grin
Nah yg jadi pertanyaan kalo uang buat biaya beli lipstik ga ketutup gimana,, soalnya udah beberapa kali juga ane dapet kabar ditempat dinas ane ada istri yg cantik rupanya tapi selingkuh ....

Semua balik ke pribadi cewenya masing2, saran ane pilih peduli sama agan... Toh cewe cantik tuanya keriput juga emoticon-Ngakak (S)
Halaman 1 dari 4
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di