alexa-tracking

[ask] orang tua yg kurang setuju

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/559e3bf9529a456a238b4567/ask-orang-tua-yg-kurang-setuju
[ask] orang tua yg kurang setuju
dear sahabat kaskuser emoticon-Smilie

intro
perkenalkan nama gw ary mahasiswa smt (masuk) 5, gw tipe orang yang "dulunya" introvert, tapi sejak masuk kuliah, gw banyak mengikuti training2 & seminar yg akhirnya bikin gw mikir kalo jadi pendiam itu ga menantang. semenjak itulah gw jadi seorang introvert, yg dulunya pemalu, gugup, takut, sekarang udah kebalik. malah kadang malu2in dan ga pernah takut dengan hal apapun.

pada awal kuliah gw tertarik sama temen ospek, sebut saja namanya 'tyas'. karena kemampuan dari lahir kalo gw tau sifat orang dengan ngeliat, gw yakin kalo dia ini cewe baik2. dia tipe cewe yg ramah, sopan, lucu & suka menjadi perhatian, walaupun terkadang terkesan "alay". hari2 kuliah gw laluin kayak biasanya, gw sama dia cuman bisa jadi teman saat itu, ga ada yg lebih, salam sapa saja jarang waktu itu. mungkin karna gw masih malu emoticon-Nohope dr awal kuliah, rasa suka akan sosoknya gaada berubah sampai detik ini gw nulis disini.. dari awal emang gw cuman bisa jadi secret admirer nya doi.

di semester 2, gw mencoba untuk mencari pengganti 'tyas' yg terus ada di pikiran gw. gw beranikan diri kenalan dengan seorang wanita, sebut saja 'mantan', skip skip, gw deket dengan tuh 'mantan' tp ga pernah ngomong mau jadi pacar jd cuman jalan layaknya hts tp udah kayak orang pacaran biasanya. gw dengan 'mantan' ini banyak lika liku yg dilewatin, ditinggal beberapa bulan lalu kembali lagi dan puncaknya makin deket pas semester 4 kemaren. gw tau 'mantan' ini kalo soal agama udah ada punya nilai lebih. dan suatu ketika gw coba bawa 'mantan' ini kerumah, dan yang terjadi? ibu gw udah keliatan kayak ga suka. orang tua gw udah tau sifatnya walaupun baru liat 'mantan' ini sekali doang. setelah itu gw mikirin lagi sifatnya doi, emang banyak banget yg bisa dibilang kurang bagus. banyak sifat yg justru bikin gw menderita. hingga akhirnya bulan April kemaren, komunikasi gw dengan 'mantan' ini udah berkurang, gw juga usaha buat ngelupain dia walaupun belum resmi saling pisah/menjauh..

skip skip

kira kira waktu itu setelah jam kuliah, kami ber 5 ingin sholat ashar di musholah kampus, lebih tepatnya 2 cowo (termasuk gw) dan 3 cewe (termasuk tyas). setelah selesai sholat, kami jalan dan singgah di kantin kampus, lalu temen gw yg cowo nanya ke cewe2 ini, "kalian suka cowok yg gimana?" nah pas giliran si tyas ini, dia langsung bilang kalo dia suka cowok yg kayak gw. dengan kagetnya gw mikir "ya Allah, sudah 2 tahun gw suka sama dia, apakah sekarang ini udah habis waktu sabar gw buat nunggu dia?" dan.... setelah itu saya dengan tyas ini makin deket. keesokan harinya, gw ajak doi buat jogging, disitu baru gw ceritain kalo sebenernya gw udah lama mendam perasaan buat dia. oh iya waktu itu statusnya dia jg punya pacar, tp pacarnya ini cuman ada kl dia butuh, kalo doi butuh ya bilangnya kayak ga peduli gitu. gw jg selama di semester 3-4 selalu diolok temen kelas kalo gw deket sama si tyas ini, padahal perilaku gw nunjukin kalo gw lebih peduli ke dia. hingga beberapa hari kemudian, kami mutuskan buat ninggalin 'pacar' yang sekarang kami miliki dan setelah itu tyas dan gw makin deket. si tyas jg udah beberapa kali kerumah gw dan ibu gw udah suka sama doi dari awal ngeliat, sama hal nya kayak gw.

beberapa minggu berikutnya, tepatnya bulan juni, waktu minggu tenang, temen gw dr kampus pengen jalan2 ke kota gw, (btw gw 1 kota dengan tyas di bpp, kuliah di smd) nah jadi temen gw yg dateng kesini emang niatnya buat jalan2 kan, gw ajak lah si tyas ini, bego nya gw, gw selalu nganter dia pulang pasti larut malam, kadang jam 10, kadang lebih malah. 2 hari dia pulang malem karna gw, dan karna deket sama gw (di mata orang tua). gw jg ngeliat kalo ibu doi agak gak suka dengan fisik gw, ibu nya pengen kalo gw ini orangnya tinggi, ganteng gitu sementara gw tinggi rata2 ganteng relatif tp ya gw pinter walaupun ga pinter2 amat. nah kalo pulang dari smd gw kadang bareng si tyas ini, pulangnya jg kadang sampe rumah jam 7-9 malam. dan gw istirahat bentar dirumah doi, trus pulang jam 11-an. dari awal gw gaada pernah liat ayah doi, sampe suatu waktu gw liat ayah doi masuk lewat pintu depan dengan ibu, gw malah ga ngeliat kalo beliau senyum ke gw, gw ngerasa kalo gw ini nyia2in first impression nya. gw yakin kalo gw ga bakal lama deket dgn ortu nya doi. walaupun gw kadang bicara normal kalo ke ibu doi.

setelah minggu kemarin, gw nganter si tyas ke smd buat casting, nah karna dia disana gaada kendaraan jadi lah gw yg temenin doi disana, nganterin kemana2. disana kira2 3 hari, kami balik lagi ke smd, kejadian yg sama kyk waktu dulu gw anter, niatnya sebelum maghrib buka puasa udah sampe rumah, naas ban motor gw bocor padahal dikit lg nyampe, abis itu gw tambal ban dan sampe dirumah nya ya jam 7an malam gitu, padahal ayah nya ga suka kalo dia pulang malem gitu. malem itu gw makan bareng doi trus ngobrol bercandaan sampe tertawa ini "berlebihan". pas gw pulang jg jam 11an lewat. nah besoknya doi di "sidang" sama ortu nya, katanya ortunya ga suka sama gw, mereka ngira kalo gw bikin jelek si tyas ini. padahal niat gw dari awal udah baik, gw pengen memperbaiki doi, pernah gw mau jalan mampir ke kos doi, gw denger doi ngaji, disitu gw terharu. gw mau perbaiki dia pelan2, mulai dr sifat trus ibadahnya, tp dia udah lakukan itu dengan sendirinya (emang dia kadang malas sebelum deket gw katanya). jadi dia kasi tau gw kalo mulai saat itu gw gausah sering komunikasi sama dia, takut sama orang tuanya. tp dia ga pengen komunikasi kami putus. doi jg pilih jalan backstreet demi pertahanin gw emoticon-Belo

kemaren gw abis bukber sama doi, doi dateng kerumah gw dengan wajah polos & cuek, trus ngembaliin barang gw yg ada di dia, gw ngomong udah kayak ga dihiraukan emoticon-Berduka (S) tp pas di jalan alhamdulillah udah baikan normal kayak biasanya lg, habis bukber jg gw ajak doi belanja mukena & kerudung, kebetulan doi ultah emoticon-Kiss (S)

rencana gw, pas lebaran nanti gw mau minta maaf sama ayah & ibu doi, gw mikirnya kalo mereka memandang gw dari 1 sudut, emang kalo dipikir2 lagi sudut itu negatif, dan itu karna ke-bego-an gw emoticon-Cape d... (S) tapi semejak doi deket sama gw, katanya dia ngerasain banyakk banget perubahan emoticon-Belo dia jadi lebih baik dari sebelumnya, karna jg mantan nya doi itu 'buaya'. sampe doi pernah bilang kenapa ga dari awal gw deket sama dia, kalo ga dia ga akan terjerumus ke lubang buaya.

disini gw pengen banget memperbaiki hubungan gw ke orang tua doi, gw ga seperti yg mereka liat, tp ga mungkin sekedar maaf buat memperbaiki first impression itu kan? gw udah nyalain api buat bakar diri sendiri, makanya gw mau madam kan itu. gw pengen kasi liat kalo selama ini gw udah ngasi kebaikan buat doi emoticon-Berduka (S)

gw mohon banget kritik saran & tamparan dari sahabat2 disini, gw jg menghargai banget kalo udah baca ini, insyaAllah gw cuman bisa ngasi emoticon-Cendol (S) buat temen2 yg udah baca curhat gw ini emoticon-Berduka (S)

*maaf banyak missing part di cerita ini

terimakasih emoticon-Belo
gue ga bisa ngasih saran gan.
tapi gue bisa ngasih semangat buat lo gan.

kejar terus doi gan, luluhkan hati orangtuanya dengan mampir ke rumahnya dan membawa oleh oleh. dan tunjukkan kalo lo itu orangnya sopan dan baik.

pasti kalian berhasil arytyas
bagus anak muda , ente sadar klo salah.
nabung ja, buat modal nglamar tu cew.
tunjukn klo lo serius. impress them
Sades.. sampe id ente aja nama kelen berdua. emoticon-Belo

Poinnya pas ente nganter doi pulang malam tuh gaiz. Ortu mana pun ga seneng anak perempuannya dibawa sampe malem, mau alesan apa juga. Selamat berjuang gaiz, ane doain lancar ya minta maaf sama bonyoknya.

emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Makasih gan, di awal2 gue kalau kerumah pasti Bawain makanan tp besok2nya udah jarang -_-
udah masuk emoticon-Cendol (S)

Quote:


Oke gan, ane kalo salah pasti kepikiran banget ga ketulungan emoticon-Frown planning kedepannya jg gitu, gw bakal ngasi hal lain buat nunjukin ke orang tua nya kalo gw serius..
cendolnya besok ya gan emoticon-Big Grin

Quote:


Hehe id nya udah lama padahal. Nah itu dia, harusnya gw mikir waktu itu entah kenapa kalo udah jalan ama doi waktu itu kerasa bentar doang emoticon-Frown jelas lah orang tua marah emoticon-Cape d... (S): iyooo makasih supportnya gan, cendolnya anti yoo emoticon-Big Grin
Ngomong baik2 gan
semoga sukses dah gan...
kalo jodoh pasti dapet kok...
emoticon-Smilie
Mungkin lo harus sukses gan
Dan tunjukkin ke orang nya Si Tyas
mungkin mereka akan berubah fikiran menilai agan emoticon-Hammer (S)
×