alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/559dc208de2cf2ef328b456c/butuh-masukan
Butuh Masukan
Butuh masukan gan utk adk ane.

Jd adk ane nih cowo udah pcrn sm cewenya 9 bln. Trs adk ane udah mantap mo merit sm nih cewe. Ortu ane sm ortu tuh cewe udah ktemu 2x bhs tunangan yg akan digelar bln 10 thn ini. Meritnya bln 11.

Nah hr Jumat kmrn mrk janjian utk ktemuan sorenya buat dating. Jam 4 sore adk ane BBM tuh cewe buat nanya dia dmn. Dia jwb di Mall A. Diblg tuh cewe dia mo blanja2 dl, jam 6 aja ktemuan. Dia minta dijemput di rmhnya soalnya dia mo ngantar titipan mamanya dl. Diiyain aja sm adk ane.

Jam 6 ditny adk ane lg dmn, jwbnya di Mall B. Kontan adk ane tersinggung krn skenarionya adk ane mesti jemput dia dl ke rmhnya br sm2 pergi naik mbl adk ane. Bkn ktemu disn. Kondisi jln macet total krn ngabuburit. Jd ekspektasi adk ane adlh dia plg dr Mall A ke rmh gitu dia slesai, bkn malah ke Mall B. Setdknya klo pun dia ke Mall B, yah ngasitau lah ke dia.

Jd mrk udah lost contact 6 hr gr2 mslh ini. Persiapan tunangan jg terhambat. Ane bingung gan, scr substansi ini bkn perselingkuhan ato pencurian ato kekerasan. Tp scr emosi kena jg ke hati.

Nasihat apa yg ane kasih adk ane ya? Putus apa lanjut?
Adek ente atau ente? Huwehehehe.

Gara-gara urusan jemput-menjemput sampe ga kontak 6 hari? Luar biasa. Ini si cowo ga siap buat nikah. Urusan gitu aja dibesar-besarin. Ga kebayang udah nikah ada masalah yang lebih besar, alamat perang baratayudha.
Pikiran ane jg gitu gan tp adk ane nganggep srius soalnya kek menghina gitu. Klo ane pikir2 yah klo bs ga menghina knp hrs menghina? Bknnya nikah intinya slh ngehormatin?

yg 1 bacot nya ga bisa ditepatin
nah lu pala batu

api ktemu api ya kebakaran dah

positif aja
mgkn cwe lu hilaf pas blnja ( biasa itu mah cewe emoticon-Ngakak (S) )

samperin langsung kerumahnya
buat damai
cwo sejati ngomong lewat ktemu langsung jgn lewat telpon / sms/ chat emoticon-DP


pake ade
ini masalah lu kali hahaha

emoticon-Peace emoticon-Cool emoticon-Peace
nasehatin setiap org pasti ngelakuin kesalahan
udh maafin dia lagian dia cuma gt ko...
ayo balikan ngomong ama cwenya biar cepet tunangannya
klo masalah gni aja udah kelakuan kyk gini apalagi klo dah nikah?
sekian
maaf klo ada salah kata hhe
Hmm gitu ya gan2 skaliam. Ga ada pendpt yg nyalahin cewenya ya?
Quote:Original Posted By nembak
Butuh masukan gan utk adk ane.

Jd adk ane nih cowo udah pcrn sm cewenya 9 bln. Trs adk ane udah mantap mo merit sm nih cewe. Ortu ane sm ortu tuh cewe udah ktemu 2x bhs tunangan yg akan digelar bln 10 thn ini. Meritnya bln 11.

Nah hr Jumat kmrn mrk janjian utk ktemuan sorenya buat dating. Jam 4 sore adk ane BBM tuh cewe buat nanya dia dmn. Dia jwb di Mall A. Diblg tuh cewe dia mo blanja2 dl, jam 6 aja ktemuan. Dia minta dijemput di rmhnya soalnya dia mo ngantar titipan mamanya dl. Diiyain aja sm adk ane.

Jam 6 ditny adk ane lg dmn, jwbnya di Mall B. Kontan adk ane tersinggung krn skenarionya adk ane mesti jemput dia dl ke rmhnya br sm2 pergi naik mbl adk ane. Bkn ktemu disn. Kondisi jln macet total krn ngabuburit. Jd ekspektasi adk ane adlh dia plg dr Mall A ke rmh gitu dia slesai, bkn malah ke Mall B. Setdknya klo pun dia ke Mall B, yah ngasitau lah ke dia.

Jd mrk udah lost contact 6 hr gr2 mslh ini. Persiapan tunangan jg terhambat. Ane bingung gan, scr substansi ini bkn perselingkuhan ato pencurian ato kekerasan. Tp scr emosi kena jg ke hati.

Nasihat apa yg ane kasih adk ane ya? Putus apa lanjut?


kalo ane liat sih spertinya ini cewek mau menguji si cowok nya
atau kemungkinan lain memang cari jalan buat bikin kesel si cwo,
banyak kemungkinan untuk masalah seperti ini, cobalah kita berfikir jernih dulu
sepertinya ini cewek juga berusaha mengulur2 waktu,
coba lah tanya tegasin sama ceweknya, apakah mau serius berkomitmen atau main2,
takutnya nanti sudah menikah bakal ada masalah terus2an dengan sikapnya yg seperti itu
segitu mungkin saran dari ane,
mudah2an masalah adiknya cepet beres dan semua berjalan sesuai rencana semula
Aamiin emoticon-Big Grin

ga jelas juga tu cewe emoticon-Big Grin
semoga sebenernya memang bener di mall B, bukan hotel kelas melati emoticon-Hammer (S)


ganti cewe aja gan emoticon-I Love Indonesia (S)
suruh mereka ketemuan aja
Hah?
Cuman gara" pindah dari mall A ke mall B. Ngamuknya kayak orang selingkuh
Quote:Original Posted By 11sphere92
Hah?
Cuman gara" pindah dari mall A ke mall B. Ngamuknya kayak orang selingkuh


Baca yg bner la gan sblm komen. Bkn mslh t4. Cm mslh komitmen. Masa lbh ptg blanja drpd calon?
Quote:Original Posted By nembak
Pikiran ane jg gitu gan tp adk ane nganggep srius soalnya kek menghina gitu. Klo ane pikir2 yah klo bs ga menghina knp hrs menghina? Bknnya nikah intinya slh ngehormatin?


Ini bukan masalah menghina. Di sini masalahnya kurang komunikasi. Itu aja.
Quote:Original Posted By hellcowboy


kalo ane liat sih spertinya ini cewek mau menguji si cowok nya
atau kemungkinan lain memang cari jalan buat bikin kesel si cwo,
banyak kemungkinan untuk masalah seperti ini, cobalah kita berfikir jernih dulu
sepertinya ini cewek juga berusaha mengulur2 waktu,
coba lah tanya tegasin sama ceweknya, apakah mau serius berkomitmen atau main2,
takutnya nanti sudah menikah bakal ada masalah terus2an dengan sikapnya yg seperti itu
segitu mungkin saran dari ane,
mudah2an masalah adiknya cepet beres dan semua berjalan sesuai rencana semula
Aamiin emoticon-Big Grin



Mengulur wkt keknya ga sih gan krn tgl dah ditetapin. Nguji ato sengaja bikin ksel nih ane rasa. Cm buat apa, itu yg ane bingung.
Quote:Original Posted By nembak


Baca yg bner la gan sblm komen. Bkn mslh t4. Cm mslh komitmen. Masa lbh ptg blanja drpd calon?


Komitmen untuk dating?
Dating important? Its. yeah its important.
Mengerti pasangan? Important gak?

Kalo gw melihat mah cuman gara" pindah dari mall A ke B, terus harus jemput di rumahnya baru pergi lagi.
Jadi intinya dating batal gara" si cewe shopping.
Tp ngambeknya 6 hari, kayak si cewe selingkuh aja. Ini masi shopping bro. Marah si marah, lu pasti ngomel. Ngomel.

Why no ask? Why ga bilang cewe nya?

uda mau nikah kan? Kok kayanya ga ada keterbukaan.

Masalah komitmen?

Apa sih artinya komitment?
Komitment adalah perjanjian antara dua belah pihak

Komitment mana yang lebih penting?
Komitment dating atau komitment saling menyayangi waktu suka dan duka?

Gw melihat bahwa ini masalah tempat. Kalo bukan masalah tempat kenapa ngomel kalo dia masih di Mall B, jadi harus jemput dirumah baru pergi? @_@
Quote:Original Posted By archaengela


Ini bukan masalah menghina. Di sini masalahnya kurang komunikasi. Itu aja.


Sehrsnya mnrt agan komunikasinya gmn? Adk ane yg mulai apa cewenya? Ane srius nanya gan bkn trolling/ngeflame.
Quote:Original Posted By nembak


Sehrsnya mnrt agan komunikasinya gmn? Adk ane yg mulai apa cewenya? Ane srius nanya gan bkn trolling/ngeflame.


Dua2nya mungkin yg kurang komunikasi.
Si cewek ga ngabarin, ya mungkin sibuk atau apa, tapi paling ga kasi tau kalau mau ke mall B.
Si cowok ga nanya dulu kok ke mall B ngapain? Belanja apa?
Langsung marahan kan ya..
Quote:Original Posted By 11sphere92


Komitmen untuk dating?
Dating important? Its. yeah its important.
Mengerti pasangan? Important gak?

Kalo gw melihat mah cuman gara" pindah dari mall A ke B, terus harus jemput di rumahnya baru pergi lagi.
Jadi intinya dating batal gara" si cewe shopping.
Tp ngambeknya 6 hari, kayak si cewe selingkuh aja. Ini masi shopping bro. Marah si marah, lu pasti ngomel. Ngomel.

Why no ask? Why ga bilang cewe nya?

uda mau nikah kan? Kok kayanya ga ada keterbukaan.

Masalah komitmen?

Apa sih artinya komitment?
Komitment adalah perjanjian antara dua belah pihak

Komitment mana yang lebih penting?
Komitment dating atau komitment saling menyayangi waktu suka dan duka?

Gw melihat bahwa ini masalah tempat. Kalo bukan masalah tempat kenapa ngomel kalo dia masih di Mall B, jadi harus jemput dirumah baru pergi? @_@


Gan ane bingung. Srius. Argumen lu ke arah mana? Jd slh t4nya gitu? Hrsnya janjian dmn dong klo gitu?
Quote:Original Posted By liciousines


Dua2nya mungkin yg kurang komunikasi.
Si cewek ga ngabarin, ya mungkin sibuk atau apa, tapi paling ga kasi tau kalau mau ke mall B.
Si cowok ga nanya dulu kok ke mall B ngapain? Belanja apa?
Langsung marahan kan ya..


Iya gan. Abisnya adk ane emosi. Drpd lgsg mrhin cewenya mending didiemin. Gw justru mikir sebaliknya sih. Bhs abis aja disn. Tp yah ada bnernya jg dia. Jd gmn ya gan?
gw jadi teringat sama nasihat ibu2 tua di kereta waktu gw masih pacaran dulu.

waktu itu si ibu bilang "Kalo hubungan mau awet dan langgeng, kalo yang satu lagi jadi api, yang satu lagi harus jadi air" emoticon-2 Jempol



Quote:Original Posted By nembak


Gan ane bingung. Srius. Argumen lu ke arah mana? Jd slh t4nya gitu? Hrsnya janjian dmn dong klo gitu?


Intinya. Adek lu, marah.
karena
Pacar adek lu. Lupa bilangin ke adek lu Kalo dia Pindah mall pada akhirnya acara "Dating" bareng jadi kacau?


"Jam 6 ditny adk ane lg dmn, jwbnya di Mall B. Kontan adk ane tersinggung krn skenarionya adk ane mesti jemput dia dl ke rmhnya br sm2 pergi naik mbl adk ane. Bkn ktemu disn. Kondisi jln macet total krn ngabuburit. Jd ekspektasi adk ane adlh dia plg dr Mall A ke rmh gitu dia slesai, bkn malah ke Mall B."

Sekarang adek lu, ngambek sama pacarnya selama 6 hari ga kontak. KARENA, acara DATING KACAU. (Soalnya harus jemput ke rumah DOI dulu dan MACET banget lagi)

Kesimpulan
Tadi ane bilang diatas kalau, tidak adanya KETERBUKAAN antara satu sama lain.

Seperti yang lu bilang juga. Kalo ini kan bukan perselingkuhan dll. ya dibicarakan sama DOI kan lebi enak.

"Cm mslh komitmen. Masa lbh ptg blanja drpd calon?" - Lu bilang di quote pertama lu.

"Apa sih artinya komitment?
Komitmen adalah perjanjian antara dua belah pihak

Komitmen mana yang lebih penting?
Komitmen dating atau komitment saling menyayangi waktu suka dan duka?"
- Jawaban gw atas quote peratma lu. Yang intinya, adek lu kok ngambek ga jelas. Cuman gara" acara datingnya yang kacau.

×