alexa-tracking

[ Share ] 5 Tips Ampuh Mengembangkan Bisnis Ecommerce

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/559a354a582b2ed7088b456d/share--5-tips-ampuh-mengembangkan-bisnis-ecommerce
[ Share ] 5 Tips Ampuh Mengembangkan Bisnis Ecommerce
Quote:[ Share ] 5 Tips Ampuh Mengembangkan Bisnis Ecommerce

Selalu berpikir kreatif adalah salah satu cara bagaimana menyulap produk baru menjadi produk yang banyak disukai pelanggan. Membangun bisnis ecommerce yang menguntungkan dan berkelanjutan memang tidak mudah. Untuk melakukannya memerlukan pemahaman yang baik tentang cara memasarkan dan mempromosikan produk, fokus pada pelanggan pertama, dan taktik scalable yang bisa mengubah ide menjadi sebuah pendapatan.

Berikut adalah 5 tips yang harus selalu diingat untuk mengembangkan bisnis ecommerce menjadi lebih besar.

1. Gunakan media (promosi) yang tepat
Bagi para pengusaha, beriklan merupakan bagian terpenting dari sebuah upaya promosi dan marketing. Facebook, Google, dan setiap jaringan iklan lainnya bisa membantu kita mengembangkan cara kreatif dalam strategi marketing. Oleh karena itu, kita harus selalu menguji setiap promosi iklan dengan anggaran yang terbatas sebelum meluncurkannya secara penuh.

2. Harga kompetitif
Semakin banyaknya pesaing bisa menjadi tantangan tersendiri bagi kita. Salah satu cara agar kita tetap bisa bersaing dengan mereka adalah dengan memberikan harga yang kompetitif. Harga merupakan salah satu penentu keberhasilan suatu bisnis, karena harga menentukan seberapa besar keuntungan yang akan diperoleh perusahaan dari penjualan produknya baik berupa barang maupun jasa.

Menetapkan harga terlalu tinggi akan menyebabkan penjualan menurun, begitupun sebaliknya, jika harga terlalu rendah akan mengurangi keuntungan perusahaan.

3. Kualitas nomor satu
Seringkali, pemilik bisnis ecommerce melakukan kesalahan dengan menawarkan semua yang diinginkan pelanggan. Akibatnya, mereka jadi mengabaikan kualitas setiap produk demi mengejar kuantitas. Situs ecommerce yang tumbuh dengan cepat adalah yang menyempurnakan produk pertamanya sebelum mereka menjual apa pun. Kemudian, ketika mereka telah siap untuk memperluas link produknya, mereka juga akan melakukannya secara konservatif, yaitu menambahkan produk baru tapi dengan tetap mempertahankan standar kualitas yang sama untuk setiap item yang diproduksi.

4. Tampilan menarik dan kemudahan berbelanja
Pembeli akan lebih senang pada situs ecommerce yang memiliki tampilan yang terlihat segar dan menarik. Oleh karena itu, kita harus memunculkan ide-ide kreatif pada situs ecommerce agar tidak terlihat membosankan. Selain tampilan menarik, situs ecommerce yang baik harus ditunjang dengan kemudahan berbelanja. Caranya adalah dengan menyediakan informasi yang jelas tentang cara melakukan order dan pembayaran, dan yang terpenting adalah buat navigasi situs yang baik dan mudah digunakan.

5. Layanan pelanggan yang baik
Salah satu kunci sukses bisnis ecommerce adalah terletak pada layanan pelanggan. Mungkin ada ratusan situs ecommerce yang menjual produk yang sama di luar sana, tapi belum tentu semuanya memiliki layanan pelanggan yang memuaskan. Hanya mereka yang memiliki layanan pelanggan terbaik yang akan bertahan. Hal ini bisa dibuktikan dari bagaimana mereka melayani calon pelanggan, kecepatan dalam menjawab pertanyaan atau keluhan pelanggan, dan yang lainnya.


Spoiler for sumur:
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)