alexa-tracking

Tuhan, mengapa engkau kurang adil ???

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55987e6214088d05758b4567/tuhan-mengapa-engkau-kurang-adil
Tuhan, mengapa engkau kurang adil ???
Halo bro n sis, langsung saja ya ane mau curhat. Syukur2 bisa di dengar + dapat saran bukan dapat makian, tolong di maafkan juga bila ane salah forum.

TS ga pandai menulis / merangkai kata, dan yang TS tulis ini adalah bener2 kisah TS tanpa di buat2 atau di rekayasa. TS pake Id kaskus baru bukan berarti baru tau adanya forum tercinta ini, TS kenal kaskus dari taon 2012 dan baru join di kaskus taon 2013 dan setiap hari TS selalu nangkring di FJB kaskus, itulah dunia TS.

Lalu mengapa TS curhat di sini ???? Yap, karena di dunia nyata TS benar2 ga ada satu pun orang yang di ajak curhat broo, ga ada adek ga ada kakak, ga ada sahabat, dan ga ada temen yang abadi. TS cuma punya bapak sama ibu. TS orangnya pendiam akut, pemalu akut, dsb. Pokoknya hidup TS sepi banged broo dan banyak dukanya, TS hanya bisa tertawa, tersenyum jika baca kekonyolan yang kalian buat di LOUNGE / forum ST, HTH dll. Kadang TS merasa jadi orang yang paling malang, sial, yang ada di dunia ini.

Ane adalah seseorang yang diciptakan Tuhan dengan segala kekurangannya, nama ane MS (cowok), kampung TS ada di kota kecil yang terkenal dengan bedug monsternya, kedua orang tua TS ngasih nama menurut TS jelek banged, TS bukan anak orang yang berpunya, TS sedang meratapi nasib yang TUHAN suratkan. saat ini TS tinggal di kota GUxxx ngumpet karena malu. Dan di kota tersebut TS juga ga punya sanak saudara.

TS ngumpet ya ??? Yap, TS malu banget broo n sis. Kenapa malu ???

Pertama, jika ada saudara jauh dateng / main ke rumah TS sering di tanya kapan k4w1n ?? Kapan nikah ??? Kalopun di jawab ala kadarnya kadang bikin salah tingkah. Ada juga saudara yang tinggal jauh yang di pisahkah oleh lautan nelpon sekedar menanyakan kabar blablabla, TS selalu di tanya Udah nikah ???

Kedua, TS jadi bahan omongan tetangga kanan kiri kalo TS orangnya pemalas. orang di kampung ga pada tau / mudeng tingkah polah ane di dunia maya brooo, maklum di kampung TS banyak orang yang gaptek dan yang muda2 tau nya cuma ber alay ria di Facebook dan di kampung cuma TS sendiri yang tau apa itu KASKUS. mereka mengira kerjaan TS cuma malas2san, tiduran di rumah. Ya memang benar sih waktu di kampung TS jarang keluar rumah, kerjaan TS waktu di kampung cuma keasyikan ngendon di kamar, sampe lupa sama umur. jika keluyuran, TS ga dapet duit brooo. tetapi dibalik itu, sebenernya otak TS yang kerja mati2an buat ngumpulin rejeki demi 1rb - 2rb - 3rb an, dagang via kaskus !! Itulah aktifitas TS saben hari.

Ketiga, temen2 seumuran TS sudah pada nikah dan berkeluarga, yang cerai juga ada, sedangkan TS kapan nikah ??? ehmmmm..... POIN inilah yang bikin TS malu campur sedih brooo. Ga bisa di bayangkan sedihnya pokoknya, dulunya temen2 sepermainan eh sekarang udah pada nikah dan punya keluarga sendiri2. Berasa kejam banget dunia ini, rasanya pengen nangis pokoknya.

Ehmmmm nya kenapa ya ??? Yap, ane JOMBLO kroniss brooo !!
Umur TS sudah lumayan tuwir, sudah 20+++++, dan TS paling males kalo liat kalender, di tanya kapan nikah (apalagi bentar lagi lebaran). Sampe TS bikin post ini belom pernah merasakan yang namanya pacaran.

Emang begitu hancur nya kah wajah TS ??? Oh tidak juga, rupa TS tidak begitu buruk2 amat dan masih adem kalo di lihat, cuma badan TS yang agak kembung karena jarang gerak2.

TS masih NORMAL kah ? Alhamdullilah masih broo, TS masih normal cuma nyalinya ciut buat mengutarakan rasa suka terhadap seseorang (takut di tolak mentah2 bro, takut bikin malu kuadrat). Beberapa tahun yang lalu ada sih seseorang yang menyatakan rasa suka sama TS via SMS, tapi TS balas belum mikirin hal tsb, TS mau fokus cari duit dulu. Ga taunya doi sampe sekarang jadi ada rasa benci sama TS, pernah berpapasan di jalan kita tanpa saling tegur sapa (doi juga msh jomblo sampe sekarang).

Sekali lagi saat ini perasaan TS galau dan sedih banged bro, apa lagi bentar lagi lebaran, di kampung TS ada tradisi saling sungkeman / maaf - maafan sama orang sekampung !! (itu maaf - maaf annya saling mengunjungi dari rumah satu ke rumah2 yang lain) dan pasti ada pertanyaan2 dari mereka yang terlontar soal nikah.

Tapi di sisi lain Tuhan masih ikhlas dan berbaik hati sama TS ngasih sesuatu kelebihan yang tak dimiliki orang lain di sekitar tempat tinggal TS, mungkin jika TS di lahirkan dengan segala kukurangan tsb, TS sudah mati bunuh diri.

Dan sampe detik ini TS merasa jadi orang bodoh, TS tidak tau caranya berkenalan sama cewek.
Haruskah TS lari kencang terus nyenggol cewek, lalu jatuh terus nolongin lalu kenalan minta no hpnya lalu jadian ???
ataukah TS nunggu dompet cewek jatuh lalu di kembalikan sama pemiliknya lalu kenalan, minta no hpnya lalu pacaran ???
(ah itu cuma ada di sinetron)
Atau haruskah TS tanyai tiap Cewek yang lewat sudah punya pacar apa belum, baru TS dekati ???
Ataukah jodoh / pasangan TS bener2 sudah mati waktu doi masih bayi ????????


semoga yang baca postingan ini tidak ada yang punya penyakit pemalu sama pendiem seperti yang TS alami, biarkan penyakit ini TS yang tanggung sendiri sampe ketemu jodoh.




************* TS ngumpulin duit 1rb - 2rb an hasil dagang OL di fjb kaskus, kalo rame dapet seratus ribuan+++ , jadi jangan ngehina lah kalo TS ga bisa cari makan. Biarpun TS tinggal di kolong jembatan, selama ada sinyal buat internetan, TS masih bisa dapet duit.
image-url-apps
-komen-
image-url-apps
tyus kenapa lu masih idup?
lu jones, hidup luntang lantung,produk gagal ortu.
lalu mengapa lu masih idup?
mendingan lu menghadap tuhan aja, lalu lu protes ke tuhan.
tuhan, lu koq kejem amat?
KASKUS Ads
emoticon-Ngakak
ngumpul'in duid 1rb-2rb-3rb tuh..
toko/usaha ente banyak apa dikit ? emoticon-Bingung (S)
klo dikit mah ..jangan tanya kapan kimpoi. emoticon-Stick Out Tongue
ente sudah pasti jomblo.. emoticon-Smilie
als...
hidup untuk jadi pelayan rakyat. emoticon-Malu (S)
image-url-apps
Tinggalin lingkungan hidup agan yang sekarang...

Cari lingkungan yang mendukung agan atau buat sendiri lingkungan yang cocok buat agan.
image-url-apps
aneh orang sekarang, hanya karena belum punya pasangan doang, terus nyalah-nyalahin Tuhan gak adil ?
emoticon-Bingung
image-url-apps
hidup dirumah terus?
itu bukan hidup

jodoh emg dateng sendiri kerumah?
Umur 20++ ?????

Malu belom nikah ????

Pantesan orang indo, populasi aja jumlah nya banyak,
kualitas nya low sekali.

kimpoi doank yang digedein sama dipusingin... emoticon-Ngacir
image-url-apps
Quote:

Mungkin kao makhluk tuhan yang begitu sempurna
Quote:

Kelihatannya memang miris ya, ngumpulin duit demi 1rb - 2rb an, tapi sy tekuni terus hingga berbuah manis. TS bukan pengemis, bukan pula pengamen jalanan. Dan di sini TS sangat2 begitu menikmati atas rejeki yang tuhan kasih.
image-url-apps
Kenapa Lu Gak Mati aja gan????


Gantung diri emoticon-Recommended Seller
makan Baygon Bisa emoticon-Big Grin
Nabrakin diri ke kereta juga bisa
Cari Gara2 biar di gebukin juga bisa


atau Bakar diri aja emoticon-Recommended Seller
image-url-apps
yah ts mau nya gmn? klo mau kimpoy nyari jodoh perluasin lingkungan pergaulan ts klo ada yg nyinggung kimpoy ts cukup minta didoain aja
image-url-apps
Quote:


Betul sekali. Apalagi biaya pendidikan yg semakin lama semakin mahal & saya lihat byk anak2 yg tdk bisa sekolah karena ortunya tdk mampu. Saya kuatir kl dlm 20 thn lg negara ini akan dipenuhi dgn bajingan & preman.
Quote:


Ditambah orang yang otak nya waras, pada migrasi ke negara lain.

Membuat perbandingan populasi

kimpoi digedein vs kualitas hidup digedein nya jomplang jauh emoticon-Ngakak:
image-url-apps
trit kedua yg nyalahin Tuhan hanya karna gak bisa mensyukuri keadaan emoticon-Takut (S) emoticon-Nohope

gak nyoba cari kerja gan? yg di fjb kan bisa dijadiin sampingan aja buat tambahan pendapatan

masalah belum pacaran, lah ente aja nolak perasaan cewek emoticon-Cape d... (S) coba ente terima kan berarti ente uda pacaran 1 kali emoticon-Big Grin
jadi masalah ente itu karna gak pernah pacaran apa pgn buru" nikah karna tuntutan sih gan? emoticon-Bingung (S)
image-url-apps
minta emak suruh jodohin aja gan kalo males/gabisa nyari.
atau minta ustad suruh cariin di pesantren juga bisa. emoticon-Malu
image-url-apps
anda yang jomblo mengapa menyalahkan tuhan? kalau mau dapat cewek harus berusaha dan jangan lupa berdoa.

yang ateis saja ada pacarnya bro emoticon-Ngakak:
image-url-apps
buang waktu gw baca curhat tolol panjang ky gini emoticon-Tai
dr judul aja udh ketahuan klo loe tolol emoticon-Nohope

otak loe cuma 100cc, yg loe pake paling 10cc
makanya bs sampe bikin judul ky gini

sedangkan otak tuhan dan keadilan tuhan itu brp cc???

keep idiot emoticon-Busa
20+? Ane tebak di bawah 25 deh ini. emoticon-Big Grin

Gak perlu lah nyalahkan Tuhan gak adil, lha ente sendiri ada usaha gak cari pasangan? Memang pasangan jatuh sendiri dari langit pas ente lagi ngerem di kamar? Lagian masih muda kok udah mikirkan nikah. Memang nanti anak istrinya mau disuruh makan cinta 'n kasih sayang doang?

Kalo ente gak nyaman dengan lingkungan yang notabene orang-orangnya masih suka ribetin urusan persona orang lain, ya jangan tinggal satu atap dengan orang tua. Merantau aja sekalian biar dapat banyak pengalaman. Udah gede, kan?

Di lingkungan yang baru coba bersosialisasi sama tetangga, jangan kebanyakan diam di rumah/kosan dan menampilkan kesan bahwa ente itu anti-social. Mulai lagi dari 0. Minimal say hi kek, senyum kek, kalo punya ol shop ya tawarin kek dagangan ente ke mereka. Tetangga itu sewaktu-waktu dibutuhkan lho, jangan dianggap remeh.

Kalo ente masih gak berani keluar kandang (zona nyaman), ya nggak akan ada yang berubah.
image-url-apps
kata Ts : Tuhan mengapa engkau kurang adil????
balas Tuhan : Why not? setor muka ke gue aja jarang emoticon-Cool


ts udah berbakti apa sama Tuhan berani gak terima sama keputusan-Nya? jadi menurut ts kadar keadilan ts lbh baik daripada Tuhan, begitu?
jangan bawa Tuhan dalam derita yang terjadi karena tindakan anda sendiri.
sudah cukup, tidak perlu diperlebar sampe perdebatan tentang ketuhanan.
situ ngeluh belum dapet jodoh sementara umur terus bertambah? gimana mau dapet, situ di rumah aja.
berharap dapet cewek dari dunia nyata? bisa sih, tapi yakin situ ga nyesel? homok juga cakep kok kalo di dunia maya. emoticon-Betty (S)
keluar sana ke kota, ke taman, ke public area. di sana banyak yang namanya pasangan lawan jenis, cobalah untuk berbaur terlebih dahulu, kalo udah bisa rileks di tengah keramaian gitu, coba buat kenalan, stop berfikir situ bakalan diacuhin, dicuekin, ditampar dll, just do it!
terus perlebar jaringan di dunia nyata, sampe kelak situ bisa memilih mana yang sekiranya masuk dan cocok buat jadi pasangan situ.
jangan nyerah, karena Tuhan tidak akan merubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka.
×