teroret2018
TS
teroret2018
HATi-HATI BELANJA DI QOO10. UANG RAIB, BARANG GA PERNAH DATANG, SELLER LEPAS TANGAN
Langsung ke inti nya aja.

ane merasa tertipu setelah berbelanja di situs Qoo10.
kronologi :

pada tanggal 13 - 06 - 2015 . ane berbelanja di salah satu seller . barang yang ane beli berupa alat-alat kosmetik [untuk dipakai dan beberapa dijual lagi] rincian ada dibawah.
nomor rekening yang harus ane bayar bernama PT GIOSIS, which is uang tidak langsung ke seller, namun di tengahi oleh pihak giosis (qoo10) sehingga ane yakin buat belanja.

Spoiler for ILER:


pada tanggal 15 . pembayaran ane sudah diverifikasi oleh sistem qoo10 lalu diteruskan ke seller

Spoiler for ILER:


pada tanggal 19. ane komplen ke seller via private message karena barang sudah 4 hari ga nongol.. sedangkan posisi seller setelah ane cek berada di wilayah jabodetabek. (ane di jakut . jadi harusnya 1-2 hari doang) . dan ngeselinnya seller ga langsung ngebalas PM ane. padahal tiap hari doi onlen buat jualan di Qoo10.
terlebih setelah ane cek resi pengiriman ternyata bodong alias palsu (ga bisa terlacak di TIKI)
ok mungkin TIKI lagi error jadi ane diamkan .
ane lalu meneruskan komplen ane ke pihak Qoo10 langsung untuk segera menghubungi seller (ane berharap dana tidak diteruskan ke seller hingga barang ane sampai)

Spoiler for ILER:


tanggal 20. ane kirim pesan lagi ke pihak Qoo10 karena ga ada kabar.. heran mau konfirmasi ke seller doang apa ga bisa 1 hari? padahal sebagai pihak marketplace harusnya qoo10 punya contact pribadi seller seperti no.hp dan bisa langsung hubungin tanpa harus ngirim2 PM segala.. sedangkan gw sebagai buyer tidak bisa ngontak seller karena nomor hp tidak dicantumkan di lapak doi. ribet kan?!

Spoiler for iler:




tanggal 22. ane di kirimi private message lagi oleh pihak Qoo10 yang intinya nyuruh ane untuk bersabar lagi dan sedang di follow up ke seller.

seller AKHIRINYA ngirimin gue pesan juga [private message] setelah 5 hari loh !!! gila kan !? padahal tiap hari dia cek jualan tuh.
harus bersabar lagiiii lagiii dan lagii

Spoiler for ILER:



tanggal 25 . ane geram dan uda kesel DAN INTINYA ANE PENGEN REFUNDkarena barang tidak pernah nyampe.. dan CS QOO10 cuma bisa ngasih pesan copy paste ala ala Customer serpis yang intinya nyuruh sabar..
dan keselnya lagi seller ga ngontak2 ane via pesan atau apapun. selama itukah dia nge-cek ?? ... [ngilang]
kemudian beberapa jam kemudian CS qoo10 bales pesan ane lagi dengan pesan COPY PASTE ala CS yg intinya nyuruh sabar

Spoiler for iler:


tanggal 26. seller ngirimin pesan lagi katanya dia sudah menghubungi pihak qoo10
perasaan gue uda ga enak. semua uda lepas tangan keknya.
seller lempar masalah ke qoo10...
qoo10 lempar masalah ke seller...
RUNYAM.

Spoiler for iler:



tanggal 30. PUNCAK KEKECEWAAN barang tidak pernah ada NAMUN status pengiriman gue [TELAH DI TERIMA]!!!
dan gw kirim pesan lagi ke CS qoo10 KALO PAKET GUE GA PERNAH NYAMPE.
ya ! pesan komplen sekaligus kekesalan karena tidak ada progres apa2 dengan masalah ane.
pesan ane di balas.. dan lagi lagi isi pesan COPY PASTE ala CUSTOMER SERPIS .
gondok gw !. serasa ngobrol ama robot !!
gue lalu kirim komplen [HARD COMPLAINT] ke seller nya ! gimana ga kesal.. RESI GA BISA DI TRACK. barang GA NONGOL dan STATUS PENGIRIMAN BARANG TELAH SAMPAI [sampe dari hongkong !!??] .. salah ga kalo gw berasumsi dia penipu? ya wajar dong. gila kali dari tanggal 13 juni gw ngemis2.
dan jawaban seller : "kita cek dulu ya"
KONYOL !!!

Spoiler for iler:



tanggal 1 juli seller mengirimkan resi via email yang dia sendiri kekeuh kalo barang sudah dikirim . intinya si seller menyalahkan TIKI.
gue udah masa bodo dengan barang gw. gw pengen duit gw balik.


tanggal 5 juli.
Qoo10 menghilang
Seller menghilang
duit gue ga balik
barang tidak pernah datang.


total kerugian sebenarnya hanya 75rb.
tapi yang bikin gue emosi. gue harus ngemis2 paket gw sendiri. gw minta refund ke qoo10 tidak di gubris
resi bodong . barang ga pernah ada.
status pengiriman di Qoo10 : telah diterima !
kan gebl*k !

parahnya lagi gue sebagai pihak reseller yang uda janjiin tuh barang ke buyer gue (buat COD) juga ngomel2 dan uda hilang kepercayaan kepada gw sebagai seller. hanya karena qoo10 dan seller . dikira gampang apa membangun image seller yang baik !!?

untuk kalian yg ingin berbelanja di Qoo10. PIKIR DULU !! karena pelayanan Qoo10 sangat sangat TIDAK RECOMMENDED !
CS seperti robot yang tidak akan pernah bisa menyelesaikan masalah.
begitupula dengan SELLER . tidak bertanggung jawab dan malah nyuruh gw komplek ke TIKI !!!

hello ! itu urusan elo ke TIKI ngapain gw harus ikutan juga !? emang sesusah itu ya REFUND ke elo !?

INTI NYA :
Qoo10 = tidak bertanggung jawab , tidak profesional, Lepas tangan ke seller

SEKIAN.



====== update 6 Juli (ENDING)
jam 12 siang gw di telepon oleh pihak qoo10. yang bicara mbak-mbak..
yang intinya dia menjelaskan bahwa barang sudah dikirim melalui TIKI namun paket hilang ntah kemana dan TIKI tidak dapat dimintai konfirmasi.
ia lalu mengatakan bahwa qoo10 tidak ada niat lepas tangan.
saya tanpa basa-basi (dan emang males mau debat lagi) .. langsung minta refund aja.
dan di ia-kan oleh qoo10.
beberapa menit kemudian saya menerima sms dari qoo10 bahwa dana saya di refund dalam bentuk saldo qoo10 ..
which is iam really happy karena surat terbuka yang saya buat panjang banget di kaskus ternyata tidak sia-sia dan langsung di tanggapi dengan sangat cepat. bahkan proses refund hanya dalam hitungan menit. (tumben ada marketplace yang mau refund secepat ini.. biasanya di ajak puter2 dulu.. lol)

nama toko seller sudah saya hapus dari trit ini karena saya menganggap masalah sudah clear. namun surat terbuka tidak akan saya hapus guna sebagai introspeksi diri bagi qoo10 agar tidak menggampangkan keluhan customer/buyer dan semoga kinerja-nya dapat semakin profesional sehingga qoo10 bisa sejajar dengan situs marketplace terkemuka lainnya.

TERIMA KASIH emoticon-Blue Guy Peace

thread ini mohon di close saja. case closed emoticon-Smilie






Diubah oleh teroret2018 06-07-2015 06:03
0
3.6K
13
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan