alexa-tracking

Pacar agan rumahnya jauh tapi pengen awet hubunganya,, Masuk gan!!!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5597f84c162ec2dc3c8b4571/pacar-agan-rumahnya-jauh-tapi-pengen-awet-hubunganya-masuk-gan
Poll: Apa agan tertarik dengan pacaran LDR?

This poll is closed - 0 Voters

View Poll
Tertarik 0% (0 votes)
Tidak Tertarik 0% (0 votes)
Pacar agan rumahnya jauh tapi pengen awet hubunganya,, Masuk gan!!!
"WELCOME TO MY FIRST THREAD"[/I][/I]

Ane mau share tips gimana pacaran agan yang LDR biar bisa awet nih emoticon-Smilie

Ini pengalaman pribadi ane gan, ane udah pacaran ama cewe ane 4 tahun kurang dikit.. (Mungkin masih kalah sama agan-agan yang semua yang tentunya pacaran lebih lama dari ane...hehehe)

Intinya gini sih gan, pacaran LDR itu emang ngga gampang lho buat dijalanin...
Apalagi nih bagi yang sebelumnya belum pernah ngalamin pacaran LDR emoticon-Big Grin
Jujur aja nih gan, ane awal-awal berfikir ane sama cewe ane ga bisa bertahan lama sampe skarang ini..
FYI, ane sama pacar masih satu kampus cuman beda kota.. etttss tapi jauh gan jarak kota ane sama doi...
Perjalanan pake motor bisa 2 jam sendiri...

Yaudah langsung ane share aja tips ane bisa langgeng sama doi sampe skarang ini gan...
CEKIDOT

1. Manfaatin teknologi buat memperlancar komunikasi
Asli gan ini vital banget peranya, soalnya kalo ngga pinter-pinter manfaatin teknologi hubungan sama doi jadi renggang dan kemungkinan bisa putus tengah jalan gan..
serem ngga tuh...
Jaman udah semakin canggih gan, hape android udah berterbaran dimana mana, dari harga yang paling murah sampe yang mahal semua udah tersedia gan
udah gitu paket internet yang ditawarin operator indo udah tersedia buat yang kantong nya tipis maupun yang kantong tebel gan
kalo udah punya gadget atau hape trus udah dipasangin internet nah tinggal meluncur dah ke playstore buat cari tuh media chat ataupun media sosial buat agan bisa lancar komunikasi sama doi.. betul ngga??? emoticon-Big Grin

kalo ane sih gan aplikasi yang wajib dipunyai ada 3
pertama BBM, kalo bbm suka pending bisa pake LINE, tapi kalo dirasa LINE berat di hape agan, mending WhatsApp aja gan emoticon-Smilie


2. Komitmen dan saling percaya

Yakinin diri agan sendiri dan pasangan agan kalo agan dan pacar sama-sama bisa saling setia walaupun jarak memisahkan.
Walaupun tidak bisa memonitor aktivitas pasangan secara langsung, coba untuk ngasih kepercayaan penuh pada pasangan agan.

Jangan berprasangka buruk gan, and coba buat selalu terbuka dan jujur dalam melaporkan aktivitas agan pada pasangan. Tentunya rasa saling percaya terhadap komitmen yang telah ditetapkan ini harus dibarengi dengan komunikasi yang intens dan lancar dengan pasangan.emoticon-Kiss (S)


3. Tentuin dengan jelas tujuan akhir hubungan agan, dan sepakati hal ini bersama

Dalam pacaran jarak jauh, perlu ada sebuah tujuan akhir yang disetujui oleh kedua belah pihak untuk menjaga komitmen kedua belah pasangan.
Jangan biarkan agan memulai LDR dengan membiarkan diri agan atau pasangan agan mengira-ira kemana arah hubungan agan berdua akan berlanjut. Tegaskan seenggaknya sampai titik beberapa bulan ke depan, ke mana agan berdua akan melangkah. Ngga harus langsung menuju ke langkah besar seperti pernikahan atau pertunangan. Mungkin agan berdua bisa memulai dengan saling menemui ortu masing-masing sebagai tujuan, atau menyatukan visi dan misi sebagai pasangan.emoticon-Malu (S)


4. Cobalah untuk saling mengunjungi

Jika agan kebetulan sedang ada di waktu liburan dan memiliki dan yang longgar, buatlah sebuah agenda untuk mengunjungi pasangan agan sebagai salah satu prioritas utama.
Pastikan kunjungan agan terencana dan bisa meninggalkan kesan yang mendalam sekaligus memperkuat hubungan agan berdua. Bicarakanlah dengan pasangan agan aktivitas-aktivitas yang akan agan lakukan bersama (contohnya, makan malam romantis), dan jangan lupa untuk membawa oleh-oleh dari tempat agan.


5. Hindarin komunikasi yang berlebihan

Komunikasi intens memang penting gan, tapi kalo berlebihan justru bisa menimbulkan efek negatif lho dalam pacaran jarak jauh. Terlalu banyak nelpon, ngirim email, atau chatting bisa membuat agan dan pasangan agan merasa ngga lagi memiliki privasi untuk diri sendiri.

Interaksi yang berlebihan juga membuat kesan "spesial" menjadi jauh berkurang lho. Belum lagi hal ini sangat potensial memicu pertengkaran dan kecurigaan. Jadi, berkomunikasilah dengan pasangan agan secukupnya saja. emoticon-Blue Guy Peace


6. Kasih kejutan-kejutan buat pasangan agan

Berikan kejutan untuk pasangan agan pada hari-hari spesial yang mungkin tidak terpikirkan oleh doi. Kejutan ngga harus mahal kok gan,bisa berupa kartu ucapan yang dikirim via pos, serangkai bunga, atau bahkan puisi dan lagu yang bisa dikirim via jejaring sosial, Buatlah pasangan agan bahagia dengan mengirimkan foto-foto terbaru agan yang disertai dengan sepucuk surat. Memang terkesan kuno, namun hal ini akan selalu terasa romantis, terutama bagi yang mengalaminya. emoticon-Kiss (S)


7. Bicarain harapan-harapan agan buat si doi

Komunikasikan dengan jelas apa yang agan harapkan dari pasangan agan serta alasan yang membuat pacaran jarak jauh agan layak dipertahankan. Jelasin ke doi kalo agan mengharapkan dia untuk menjadi sosok tertentu bagi diri agan, misalkan sebagai seorang yang bisa mendukung agan di tengah-tengah menumpuknya tugas kuliah, atau sebagai sosok pendengar yang bisa menjadi tempat anda berbagai kerisauan dalam hati. Berusahalah untuk saling mengingatkan satu sama lain serta diri agan sendiri untuk menjadi sosok yang diharapkan oleh doi. emoticon-Betty emoticon-Betty


8. Luangkan waktu yang bener-bener spesial buat si doi

Karena waktu berkomunikasi satu sama lain sangat terbatas, pastikan agan benar-benar free saat berkomunikasi sama si doi baik itu melalui chatting, video call, atau telepon. Kesampingkan sejenak tugas-tugas dan kesibukan agan saat lagi berkomunikasi dengannya. Pastikan untuk mendengarkan semua cerita, keluh-kesah, dan curhatan doi dengan seksama. Kasih juga tanggapan yang tepat serta dukungan moral sehingga doi jadi lebih bersemangat. emoticon-Malu (S)


9. Saling terbuka dan jujur gan

Sama seperti hubungan pacaran biasa, LDR juga menuntut kejujuran dan keterbukaan agan terhadap pasangan. Jangan coba menutupi sesuatu dengan kebohongan gan. Komunikasikanlah dengan terbuka dan jujur semua problem serta hal yang berhubungan dengan relationship agan sama doi. Jika ada suatu masalah, cobalah untuk mengungkapkannya pada doi, dan carilah solusi terbaik bagi agan dan doi. Inget, satu saja kebohongan bisa merusak hubungan jarak jauh yang sudah agan bina dengan sangat hati-hati. emoticon-Bingung (S)


10. Jalani aktivitas agan dengan baik

Ingat gan, jangan terlalu banyak memikirkan kekasih agan yang berada nan jauh disana. Pastiin juga untuk menjalani aktivitas agan dengan sempurna, jika perlu carilah aktivitas tambahan yang bisa membuat agan ngga memikirkan si doi terus menerus. Jika agan ngga menjalani aktivitas dengan baik, hal ini akan menimbulkan banyak kerugian untuk diri agan,and finally akan berdampak juga pada hubungan jarak jauh dengan pasangan.

So, be good and be happy!emoticon-Kiss (S)


emoticon-Betty (S)


Jika agan suka dengan thread ini monggo kasih cendol
emoticon-Cendol (S) emoticon-Blue Guy Cendol (S)

Agan - agan yang baik jangan timpuk ane pake bata yaemoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)

Thank you kaskusemoticon-I Love Kaskus (S)

I LOVE INDONESIA emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-Kiss (S)
nice thread gan semoga ht ya emoticon-Rate 5 Star
intinya mah semua kalo setia ya bakal baik baik aja gan. cmiiw
wow2 nais invo ker emoticon-thumbsup
wiiihh.... mantep bget tips"nya gan... emoticon-thumbsup