alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5595537d32e2e6c6758b456e/apakah-materi-jabatan-penting
apakah materi/jabatan penting ???
permisi gan sis mau curhat

minta pendapat bagaimana cara memberi penjelasan untuk org keras kepala sangat keras kepala

orang keras kepala disini adalah papa gan sis ane lagi serius ama cowo dia jg gtu kami berdua berniat untuk merid

tapi papa minta nyari pasangan yg sepadan maaf bukan menyombongkan keluarga ane keluarga terpandang

jujur ane capek apa tiap kali keluarga menjodohkan nyatanya gak pernah berhasil alias si cowo kelihatan "rusak"

untuk yg cowo ane yg sekarang dia sederhana gak melihat ini itu dan terlebih lagi dia bisa buat ane merasa jadi org yg bisa menghargai hidup

tapi papa selalu bilang "nyari suami yg sepadan kalo gak mau cari di pasar banyak" jujur gan sis gmn perasaan ane di bilang gtu sakit gan sis

ane dan cowo ane uda terlalu sabar dan di waktu ane sangat down dia masih bisa buat ane nyaman

dan karna omongan papa ane sering down (ane punya sakit tapi maaf gan sis ane gak mau kasih tau)

entah dengan cara apa ane dpetin ijin merid dari papa kami uda berusaha dan berusaha sampai saat ini cowo ane masih berjuang terus buat ane

dan yg paling parah papa sering menjelekan drajat dan moral cowo ane .. ane gak tega liat dia di gtu kan gan sis

sampai detik ini ane tulis jujur gak tau kapan air mata ini menetes

apakah materi jabatan itu penting????
Ya Allah tolong buka mata hati papa emoticon-Mewek emoticon-Mewek



update

makasi buat saran nya semua maaf gak bisa bls ... papa uda dibuat oleh cowo ane sadar se sadar sadarnya kalo harta/jabatan bukan yg terpenting tapi semua dibayar dengan "mahal"

iya cowo ane memang tidak punya apa apa org tau dia kerja jg bukan pegawai kelas atas bahkan tidak banyak org bisa bisa seperti dia

pekerjaan nya clening service di sebuah toko

kenapa buat papa jadi sadar ??

sehari setelah dia meninggal saudaranya kerumah memberitahu ada titipan dari dia untuk ane

1. obat buat ane yg alhadulillah sudah bikin ane membaik
2. Almarhum uda menyiapkan 3petak sawah buat ane berobat,buat keluarganya sepetak dan sepetak lagi dibkasihkan ke anak anak panti asuhan
3. dan pesen dia ke ane "jangan lupa sholat dan jgn pernah marah ke keluarga"

jujur ane nulis ini dari jam 9 malam tadi sedikit demi sedikit karna setiap kata yg ane tulis air mata keluar

3 hal itu yg buat papa sadar karna saudara Almarhum memberitahu di depan keluarga ane mama,papa dan kakak ane yg gak terima ane dengan dia kakak dan papa diam tanpa kata mama org yg paling kuat pun sampai keluar air mata

jgn tanya ane gmn agan pasti tau

nb: untuk yg berfikiran dia buruk ato apa bukan ane belain Almarhum itu uang hasil tabungan dia dari kecil

makasi buat semuanya emoticon-Mewek emoticon-Mewek
kalau realistis materi itu memang penting..
mungkin ayah km gak mau liat anak nya susah kalau merit ama yang tidak sederajat
*maaf bukan berarti saya menghina cowo anda*
cemungut dan banyak doa deh sis
sapa tau ntar ayah km dapat hidayah buat ngizin hubungan sis ama cowo nya

btw itu punya sakit dah dibicarain belum ama bokap
kan bahaya tuh bisa ampe sakit gitu gara - gara omongan bokap nya ente
penting tapi bukan yg utama sis

aamiin smoga dibukakan pinti hati ayahnya ya.
ga ngerti cara bujuk papanya sis emoticon-Hammer
mungkin istrinya harus bujukin juga
Terus berjuang, kuatkan hati. Selama kalian terus bersikukuh, lama2 pasti bisa gol hehe.
emoticon-Cape d...
klo gak penting..
bwat apa ente bikin trit kek gini
penting bagi yg mementingkan ex : ts father
gk pnting bgi yg tdk mmntngkn ex : ts
klo ane hm emoticon-Thinking
Masalahnya jaman sekarang bnyk anak orang kaya dari hasil ga bener.. Makanya banyak anak orang kaya yg kelakuannya rusak..

Dan juga banyak yg orang tuanya kaya gagal didik anaknya baik dalam akhlak dan mental sehingga si anak cenderung bandel..

Klo bokap ente keras kepala, ya ente harus lebih keras lagi pertahanin hubungan kalian.. Gw aja punya bos kedudukan General Manager tapi aslinya bego banget soal kerjaan.. Cuma modal bikin perusahaan dalam perusahaan ditempat gw kerja..

Yah intinya ente sama pasangan harus lomba sabar2an aja.. Toh klo bokap ente ngeliat ente serius dengan pasangan dia akan luluh juga..
Quote:Original Posted By macha09
kalau realistis materi itu memang penting..
mungkin ayah km gak mau liat anak nya susah kalau merit ama yang tidak sederajat
*maaf bukan berarti saya menghina cowo anda*
cemungut dan banyak doa deh sis
sapa tau ntar ayah km dapat hidayah buat ngizin hubungan sis ama cowo nya

btw itu punya sakit dah dibicarain belum ama bokap
kan bahaya tuh bisa ampe sakit gitu gara - gara omongan bokap nya ente



bokap tau kalo saya sakit dia kira cowo ane gak mampu dengan biaya ini itu ... padahal selama Ini dia berusaha buat ane sembuh ... dan yg bikin ane gak tega lagi dia uda kebeban 2 keluarga dan anak anak di panti asuhan tapi tetep senyum,ikhlas dan bersyukur ... pernah ane bilang "apa gak nyesel dgn ane yg sakit sakitan" mau tau jawabannya? dgn tenang dan senyum dia bilang "nyesel buat abi kalo lupa tanggung jawab seorang cowo pada pasangannya,keluarga" sumpah inget kata kata itu ane gak bisa ngomong apa apa

capek ane ngomong ama papa yg ada malah bikin ane slalu down...semua keluarga dukung ane kecuali papa

gak abis pikir ane ama papa
Quote:Original Posted By raden.tugel



bokap tau kalo saya sakit dia kira cowo ane gak mampu dengan biaya ini itu ... padahal selama Ini dia berusaha buat ane sembuh ... dan yg bikin ane gak tega lagi dia uda kebeban 2 keluarga dan anak anak di panti asuhan tapi tetep senyum,ikhlas dan bersyukur ... pernah ane bilang "apa gak nyesel dgn ane yg sakit sakitan" mau tau jawabannya? dgn tenang dan senyum dia bilang "nyesel buat abi kalo lupa tanggung jawab seorang cowo pada pasangannya,keluarga" sumpah inget kata kata itu ane gak bisa ngomong apa apa

capek ane ngomong ama papa yg ada malah bikin ane slalu down...semua keluarga dukung ane kecuali papa

gak abis pikir ane ama papa


Sis, klo kamu sampai ga nikah sama cowomu kamu rugi loh..

Cowo yg sudah teruji di kehidupan nyata itu berkali2 lebih hebat daripada yg kaya tapi masih minta duid sama bonyoknya
Quote:Original Posted By Tapiero


Sis, klo kamu sampai ga nikah sama cowomu kamu rugi loh..

Cowo yg sudah teruji di kehidupan nyata itu berkali2 lebih hebat daripada yg kaya tapi masih minta duid sama bonyoknya


itu yg gak papa gak pernah ngerti ... yg paling makin bikin ane gak tahan mama selalu nangis kalo tau papa menjelekan drajad dan menghujat dia ... dan setelah itu dia jg yg buat mama gak sedih karna dia tau tiap dia di gtukan papa pasti mama nangis karna ane pernah cerita ke dia
Quote:Original Posted By raden.tugel


itu yg gak papa gak pernah ngerti ... yg paling makin bikin ane gak tahan mama selalu nangis kalo tau papa menjelekan drajad dan menghujat dia ... dan setelah itu dia jg yg buat mama gak sedih karna dia tau tiap dia di gtukan papa pasti mama nangis karna ane pernah cerita ke dia


Obatnya hanya doa dan sabar sis..

Pada saatnya bokap ente akan sadar kok..

Gw jg waktu pacaran sama bini ga disetujui, tp akhirnya nikah jg karena bini ngomong ke ayah mertua bahwa dia mau nikah sma ane..

Dimana ada kemauan disitu ada jalan.. Keep strong aja sis.. Laki kaya pasangan sis itu istimewa, makanya klo mau dapetinnya jg harus istimewa..

Bukankah Tuhan tidak akan memberikan cobaan melebihi kemampuan hambaNya kan?
Quote:Original Posted By Tapiero
Masalahnya jaman sekarang bnyk anak orang kaya dari hasil ga bener.. Makanya banyak anak orang kaya yg kelakuannya rusak..

Dan juga banyak yg orang tuanya kaya gagal didik anaknya baik dalam akhlak dan mental sehingga si anak cenderung bandel..

Klo bokap ente keras kepala, ya ente harus lebih keras lagi pertahanin hubungan kalian.. Gw aja punya bos kedudukan General Manager tapi aslinya bego banget soal kerjaan.. Cuma modal bikin perusahaan dalam perusahaan ditempat gw kerja..

Yah intinya ente sama pasangan harus lomba sabar2an aja.. Toh klo bokap ente ngeliat ente serius dengan pasangan dia akan luluh juga..


kalo disuruh sabar jujur nyerah ane gan ama dia ... dan ane gak tau dia itu terbuat dari apa sabar nya ngalah ngalahin org normal ... dan yg gak bisa komen tiap dia disakiti org siapapun org nya kagak pernah bales ... pernah dia di hujat temen e karna kerja jalan kaki dan temen e naek motor gak selang lama dia (temennya) jatuh masih sempet sempet e cowo ane bantu dan bawa ke RS
Penting sis
Mungkin papalu juga belum liat sisi lain dr cowo lu yg bisa membuat bokap lu ga memandang sbelah mata doang gitu
Quote:Original Posted By Tapiero


Obatnya hanya doa dan sabar sis..

Pada saatnya bokap ente akan sadar kok..

Gw jg waktu pacaran sama bini ga disetujui, tp akhirnya nikah jg karena bini ngomong ke ayah mertua bahwa dia mau nikah sma ane..

Dimana ada kemauan disitu ada jalan.. Keep strong aja sis.. Laki kaya pasangan sis itu istimewa, makanya klo mau dapetinnya jg harus istimewa..

Bukankah Tuhan tidak akan memberikan cobaan melebihi kemampuan hambaNya kan?


iya makasi buat semua saran na maaf ane harus istrahat kepala uda pusing mata uda buram di tambah mata bengap nangis dri tadi .... untuk semua na makasih atas sarannya ane gak bisa bls biar Allah yg bales ... sekali lagi maaf jika saya ada salah kata
Quote:Original Posted By raden.tugel


kalo disuruh sabar jujur nyerah ane gan ama dia ... dan ane gak tau dia itu terbuat dari apa sabar nya ngalah ngalahin org normal ... dan yg gak bisa komen tiap dia disakiti org siapapun org nya kagak pernah bales ... pernah dia di hujat temen e karna kerja jalan kaki dan temen e naek motor gak selang lama dia (temennya) jatuh masih sempet sempet e cowo ane bantu dan bawa ke RS


Makanya cowomu itu spesial karena dapetinnya susah..

Btw itu temennya yg jatuh pasti malu setengah mati tuh..

Udah coba ajak bokap ke panti asuhan calon sis? Coba deh iseng2 ajak bokap kesana pas calonmu lagi sibuk di panti asuhan itu
Quote:Original Posted By raden.tugel


iya makasi buat semua saran na maaf ane harus istrahat kepala uda pusing mata uda buram di tambah mata bengap nangis dri tadi .... untuk semua na makasih atas sarannya ane gak bisa bls biar Allah yg bales ... sekali lagi maaf jika saya ada salah kata


Sip, santai aja sis klo mau ngobrol lain kali silahkan..

Semoga masalah sis cepat selesai ya
Semoga sampai tujuan kak emoticon-Belo
daripada makan hati dan tidak dapat respon dengan cara baik maka lakukanlah cara yang sedikit ekstrim..
tapi yakinkan dulu hati lu...

orang tua yang selalu ikut campur hidup adalahnya adalah ortu bodoh bin kolot...biasanya orang kaya tanggung kayak bokap lu emang harus dikerasin dikit...
kalo cowoknya taat beribadah, sopan ke ortu ente, pasti lambat laun kebuka pintu hati ayah ente.

ini sulit, kalian harus berjuang sama2
demi cinta emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By Tapiero


Makanya cowomu itu spesial karena dapetinnya susah..

Btw itu temennya yg jatuh pasti malu setengah mati tuh..

Udah coba ajak bokap ke panti asuhan calon sis? Coba deh iseng2 ajak bokap kesana pas calonmu lagi sibuk di panti asuhan itu


makasi ... abis di bantu itu kayak khilaf gtu anak e yg sering ngejek sekarang berkurang entah dia malu nya gmn ... pengen nya ngajak dan ngasih tau papa susah selalu gak di kasih kesempatan ngomong emoticon-Mewek