alexa-tracking

Tunangan Selingkuh dengan Mantan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55954ced5a516394478b456d/tunangan-selingkuh-dengan-mantan
Tunangan Selingkuh dengan Mantan
Halo Gan, ane mau share cerita ane nih. Siapa tau dengan cerita ke Agan dan Aganwati disini ane bisa dapet pencerahan emoticon-Malu (S)

Langsung aja Gan.

Ane sekarang berstatus tunangan sama cewe ane, sebut aja F.

Selama pacaran sama F, ane selalu takut sama salahsatu mantannya, sebut aja A. Takut kenapa? Karena ane ngerasa cewe ane ini masih punya perasaan yang super kuat sama si A. Ane takut sewaktu-waktu cewe ane ini ninggalin ane begitu aja demi si A.

Sampai di akhir taun lalu, ane ngelamar cewe ane - semua berjalan lancar.

Beberapa hari kemudian setelah lamaran, ane iseng buka chat tunangan ane. Ternyata, beberapa minggu sebelum tunangan, tunangan ane sempet kontak sama si A, yang intinya, tunangan ane ini berat banget buat ngelepas si A saat menuju lamaran sama ane. Masih ngomong cinta bla bla bla. Setelah ane selidiki lagi, ternyata tunangan ane ini sampai nangis-nangis waktu ngelepas si A demi tunangan sama ane. Disana ane marah besar dan akhirnya dia janji ngga bakal ngulangin lagi.

Setelah itu semua berjalan lancar, tinggal 2 bulan lagi ane menikah.

...dan ternyata "berjalan lancar" itu cuma di pikiran ane aja.

Beberapa hari lalu tiba-tiba si A ngontak ane, dia minta maaf karena selama ini ngeganggu hubungan ane dan tunangan ane. Ane awalnya heran karena itu kan udah lewat, udah lama, kenapa minta maaf sekarang coba?

Ah, akhirnya ane mendapati bahwa selama tiga bulan terakhir ini mereka sangat intim. Bahkan sampai merencanakan buat melepas ane dan menikah (gilaaa! emoticon-Cape d... (S)). Tunangan ane ini udah sempet bilang ke orangtuanya beberapa kali namun terus ditolak hingga akhirnya mereka 'terpaksa' berpisah dengan berat hati.

Jujur ane bingung apa yang harus ane lakuin sekarang. Dua bulan lagi. Ane sayang tunangan ane tapi ane juga sakit hati diperlakuin seperti itu. Selama tiga bulan terakhir ini, di belakang ane mereka masih sering ketemu -bahkan beberapa kali menginap di rumahnya entah apa yang mereka lakukan- dan merencanakan buat menikah dengan cara melepas ane.

Ane sekarang belum nemu jawaban untuk pertanyaan, "apa yang bakal ane lakukan sekarang?", "apa ane masih bisa percaya tunangan ane?".

Apa yang akan agan-agan lakukan bila di posisi ane?

Maaf panjang ya gan hehe ane sedikit galau malem-malem gini.
Kronis bgt ini kalau sampe pelaminan. Ah, jadi inget quote Sudjiwo Tedjo:

Menikah itu nasib. Mencintai itu takdir. Kau bisa berencana menikahi siapa tp tak dapat kau rencanakan cintamu untuk siapa.

emoticon-Mewek

Ane ga bisa ngasih solusi gaiz, mungkin bawah ane tau.
image-url-apps
Sepertinya kalo dilanjutin berat gan. Tunangan ente hatinya ga ke ente. Kuatirnya seudah nikan juga bakal tetep aja hatinya ga buat ente.

Mumpung masih 2 bulan, dipikirin baik2 gan.
KASKUS Ads
Susah juga gan. Sebenernya udah tahu kayak gitu, kenapa agan masih mau ngelanjutin untuk tunangan? Agak heran aja, segala sesuatu yang meragukan terkadang jika diteruskan akan berdampak buruk bagi kedua belah pihak. Mending mumpung masih tunangan, dipikir lg aja gan.
image-url-apps
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
image-url-apps
1. Nikahin dia dgan risiko tetep was was dia bakal selingkuh

2. Batal nikah dgan resiko ngecewain ortu

napa gak coba ngomongin aja apa yg lo tau ke ortu lo,
biar lo ada yg ngebantu mikir emoticon-Ngacir
image-url-apps
Heran deh..
Kenapa dia mau nerima lamaran/tunangan kalo hatinya masih terpaut sama mantan? Kenapa dia ga nolak agan aja sebelum2nya?
Kenapa dia bisa putus sama mantannya itu kalo masih sama2 saling cinta?


Mendingan coba agan omongin baik2 sama tunangan. Tanya dia lebih pilih mantannya atau agan.
Kalo dia lebih milih mantannya mungkin ada baik agan melepas dia, daripada dilanjut ke jenjang pernikahan takutnya sama aja bohong nanti dia selingkuh sama mantannya.
Kalo dia milih agan bikin perjanjian sama tunangan agan itu, jangan sampe ngerusak lagi kepercayaan agan dan ngerusak komitmen pernikahan kalian.
image-url-apps
Lepasin aja gan.
Mau tunangan buang2 duit, pengorbanan yg lebih banyak lagi buat cewek yg bahkan ga berjuang untuk agan, ga mencintai agan?
Buang2 waktu, tenaga, uang.
Kaya ga ada yg lebih pantas menerima agan aja.
Lagian kalau mereka emang saling mencintai, biarin aja bersatu.
image-url-apps
klo gue yg ngalamin prefer batalin

emang ga segampang ngetiknya
tapi daripada ujungnya jadi janda/duda, istri selingkuh, rumah tangga dijalani dgn berat hati.
bini dipacarin pria lain.
mau jadi apa emoticon-Hammer

Kalau gue jadi lu,
sesudah baca chat aja udah langsung bubar jalan.

Gak perlu nunggu sampai bingung macam gini... emoticon-Ngacir
Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:


Kadang terlintas buat ngelepas tapi kadang logika yang ngelawan: udah sejauh ini, orangtua udah usaha banyak nyiapin buat acara, dan tiba tiba batal...ngga kebayang.

Ya ane perlu waktu buat mikir apa positif dan negatifnya kalau ane ngelepas. Thanks ya gan, akan ane pertimbangkan.

Quote:

Nah itu dia yang ane ngga ngerti, kenapa dia dulu nerima kalo ngga mau lepas mantannya. Jujur nih, kalo ane mikir negatif, dia masih lanjut sama ane karena dia tipe nurut ke orangtua, ngga berani ngelawan orangtuanya yang nolak permintaan dia buat ngelepas ane. Tapi kalo ane mikir positif (entah kelewat positif), di satu sisi dia juga masih perhatian sama ane, seakan dia memang sayang ane dan ngga ada masalah apapun.

Yes, ketakutan ane adalah ini masih terjadi setelah kita nikah. Ah...ane perlu waktu buat mikir jernih.
image-url-apps
kalo saran gue pribadi, ya Kalo lo sendiri ngaku lebih sayang f dr pada a sayang f

ya lo harus buktiin supaya dia bisa lupaiin a, lo buktiin ke f lo tuh lebih baik dr dia.. kalo lo mau lepasin, bearti lo kalah sebelom berperang.. ini cuman opini gue bang semoga bisa bantu
image-url-apps
Quote:




kalo menurut ane yaa...
agan harus berfikir ulang untuk melanjutkan ke jenjang serius.

atau mungkin lebih mendekatkan diri lagi dengan Tuhan biar dikasi petunjuk.

setau ane kalo cewek ente sampe nangis gitu berati dia memendam perasaan lebih dong sm si A. hmm.. gimana nanti ud merrid? walaupun ud minta maaf yah. ga menutup kemungkinan bakal ada drama lagi.

ane pengalaman bgt masalah selingkuh hiks
image-url-apps
klo ane di posisi ente mnding ane batalin nikah sm si doi gan,,,

nikah hrs ad dasar cinta dr kedua pihak klo slh 1 pihak yg trpaksa mnding bubarkn aja sekalian. si mantan sampe hubungi ente brarti si cew pst ad ngubungi si mantan bwt mnta solusi demi kebaikan ente si tunangan dgn si mantan,,,ngapain jg dy mnta saran sm si mantan??ngapa ngx dgn ente atau tmn ny??it krn dy mrasa lbh enak bicara dgn sang mantan dr pada dgn ente,kmungkinan si tunangan ente bkal ngikuti apapun kputusan si mantan,tp si mantan bkn orng yg ego dy lbh mikirin kepentingan orng lain dr pd mentingin perasaan nya gan walaupun dy msh syg sm si tunangan ente

udh jelas hati si tunangan ente ngx ada utk ente,dy pst mikirin ortu ny alias calom mertua ente cb klw dy lari dgn sang mantan bkalan kyx gmn coba malu ny calon mantu ente,malu ny ente skluarga,,,

kmungkinan yg trjadi klo ente mnikah, prtama dy ngx ngubungi mantan ny tp batin ny trsiksa, kedua dy mnjalin hub dgn sang mantan tanpa spengetahuan ente alias selingkuh.

jelek kn kmungkinan ny...
image-url-apps
Quote:


ane setubuh sm agan ini
image-url-apps
Putusin..

Klo udah jadi bini lebih repot lagi lo urus berkas perceraian..

Apalagi klo lo berdua sampe punya anak dan bini lo masih terus selingkuh..

Jadi lelaki yg tegas dan punya prinsip gan

Emangnya enak punya bini yg cinta sama laki lain?
image-url-apps
mumpung belum nikah mending gausah dilanjutin gan
daripada kalo uda nikah trus doi tetep berhubungan sama mantannya gimana hayooo
image-url-apps
Quote:


iya bener
klo dipaksain semua pelakunya yg bakal tersiksa
F tersiksa cewenya nikahin org lain yg ga dicinta
A tersiksa nikah ama org ga dicinta dan kehilangan co yg dia cinta
Ts jg tersiksa punya istri tapi ga dicintai

mending bubarin aja
biar A dan F bahagia
Ts sedih, tapi sekaligus masih punya kesempatan bahagia sama calon lain kelak yg mencintai sepenuh hati

Quote:


bakal jadi siti nurbaya si A emoticon-Big Grin
biarkan dia hidup dengan orang yg ia ingini
pasti dia menginginkan si A, seperti lu menginginkan dia bersama lu.
dia ga ingin berpisah dg si A, seperti lu ga ingin berpisah dengannya.

karena si A juga masih berupaya. yaa menurut gw lepaskan saja/ karena tunangan lu pasti terus berharap dapat terwujud.
beda jika si A dah melepaskan tunangan lu. ga menghubungi dia lagi. dah disconnect dg tunangan lu.
baru tunangan lu bisa fokus ke lu.

klo masih pengen banget sm tunangan lu. sewa pembunuh bayaran emoticon-Takut (S)
ini pasti masalah berat buat ente gan...
prinsip ane " tidak usah mengharapkan orang yang tidak mengharapkan ente"
ada yg salah dari awal yaitu di F tidak berterusterang dan masih berhubungan dengan mantannya.


ada baiknya TS, si F dan Ortu F bicara mengenai hal ini... dan ambil keputusan.
jika putusan yg terbaik batal nikah itulah memang jalannya.
yg penting TS tetap jadi yang terbaik dari diri ente walo nikah nnt dengan si F atau orang lain

Good luck