alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Sudah melakukan tapi tak dihargai
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/559537d45a51638a498b4567/sudah-melakukan-tapi-tak-dihargai

Sudah melakukan tapi tak dihargai

Hola - hola emoticon-Big Grin
numpang curhat gan sis (btw thread pertama ane emoticon-Malu (S))
pernah gak agan atau sis ngerasain kalau apa yang agan/sis kerjakan itu gak ada artinya ?? xD
yaa ane sadar walaupun kerjaan sederhana cm kerja rumah gampang sihh semua orang bisa tapi ane juga perlu rasa dihargain lah ... btw ane anak sulung sekarang lagi nganggur baru lulus sekolah soalnya xD , punya adek dah pada gede" ...
btw ane perkenalin dulu diri ane xD , ane adalah penganguran gendut yang dirumah kerjanya cm main internet doang , sebenernya gak dibilang nganggur juga sih soalnya nunggu masuk kuliah emoticon-Hammer (S)
ane kalo dirumah wajib bersih - bersih , sekali nya gak bersih - bersih selalu kena omelan dari ortu ane xD .. biasanya sih ane kerjain tiap hari , tapi ane merasa kalo ane kerjain tiap hari kok adek" ane yang dah gede - gede ini nyantai" aja ya dirumah emoticon-Mad (S)
ane sering ngmong keortu ane dan jawabnya dibilang ane ini iri liat adek" ane nyantai dirumah emoticon-Bata (S)
sebenarnya ane gak ngiri ane cm mau semua mau sama - sama kerja dirumah ... siapa yang gak merasa jadi babu dirumah kalo ngerjain sendiri terus orang rumah cm ngeliatin doang emoticon-Cape d... (S)
disini ane masih sabar - sabar aja mungkin ntar bisa sadar pikir ane
emoticon-Hammer (S)

tapi lama - lama ane liat gak ada perubahan .. terus ane omelin nyokap ane xD , ehh malah ane disemprot balik dibilang " cm ngerjain gitu aja berat sekali , ya udah gak usah dikerjain xD" yaa emang sih cm bersih" rumah tapi gak usah juga ngomong gitu lah xD
(pikir ane : yess nyokap dah ngomong gitu , ya udah ane gak kerjain lagi emoticon-Ngakak (S) )
*sebenernya bentuk perlawanan sih kalo mikir gini , tapi gimana lagi dah emosi duluan ane *
nah pas nyokap ane pulang dari luar .. nyokap ane lansung beraksi ngeluarin ocehan xD .. ane cm senyum" aja masang muka inoccent didepan laptop
ane jawab : kan tadi bilang gak usah dikerjain xD , nyokap lansung gak jelas ngomong apa soalnya make hedset anenya xD
dan bokap ane ikut-ikutan .. disini ane dah mulai gak seneng kalo ngomong soalnya gak pake otak xD
ane kecilin volume hedset ane terus dengerin oceh"annya ... dia bilang ngapain punya anak kalo gak bisa disuruh :v , gak usah kuliah aja kmu kalo kaya gitu . otomatis ane jawab YA UDAH :v
lansung deh kerasin lagi volume hedset ane wkkwwk xD ,,
udah eh ceritnya sekarang masuk keproblemnya emoticon-Hammer (S)

nah sekarang ane punya pemikiran kalo dirumah kaya gini terus lama - lama bisa jadi gila ane xD , ane sih punya pemikiran mau minggat dari rumah *sinetron banget ini* sampai nyari" info kerjaan sambil nanya temen" tentang kerjaan xD
emang dari permasalahanya ini cm masalah kecil banget xD .. tapi gimana ya bilangnya ane ngerasa ortu ane pilih kasih bener , mentang" ane kalo dimarah"in biasa diem dikira ane orangnya baik emoticon-Betty (S) padahal dalam hati ane keras banget :v

pertanyaan nya buat agan - agan dan sis
saya lebih baik gimana ya xD jadi babu dirumah terus atau nekat minggat lol ??
cape soalnya cm dipendem terus dalam hati xD btw pertimbangan minggat bukan hanya masalah ini aja wkkw xD
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Njir sebagai anak bungsu berasa ditabok ane. emoticon-Hammer (S)

Bikin pembagian tugas lah gan kaya di keluarga ane. Tapi teuteup bungsu paling dikit kerjanya wkwk. Palingan cuma nyapu sama lap kaca.

emoticon-Ngakak
Quote:


akakka , ane juga maunya gitu gan xD
hampir tiap hari ane ngomong ke nyokap ane kaya gitu ,
nyokap ane dah sering ngmong ke adek" ane tapi mungkin pada bebal sih keturunan orang" keras juga soalnya emoticon-Malu (S)

wah andai ane punya adek kaya ente emoticon-Betty (S)
wkwk
Quote:


Wkwk persis.. sulung ngadu sama ortu -> ortu nyuruh anak yg laen tapi ga gerak -> ujung-ujungnya nyuruh sulung lagi -> sulung protes -> alhasil kerjaan dikerjain ortu sambil ngomel en nyemprot si sulung wkwk. Nasibmu nak nak. emoticon-Ngakak (S)

Biasa lah gan namanya keluarga. Tapi percaya dah, hal kaya gitu malah bikin ngangenin kalau ente nanti kuliah en tinggal terpisah. Nanti adek-adek ente juga mateng sendiri gaiz, kaya ane sekarang.. kakak pada jauh mencar-mencar, mau ga mau ane yg jadi babu di rumah sekarang. emoticon-Big Grin

Daku siap menjadi adek angkatmu wahai kakak angkat. emoticon-Betty (S)

emoticon-Ngakak
kalo gua jadi elu mending gua out ajah, buat apa punya orang tua pilih kasih tapi gak pernah ngerti perasaan anak sulungnya?

untungnya ortu gue gak yak gitu emoticon-Malu (S)
jgn sok2 mau pergi dari rumah emoticon-Cape deeehh
dunia luar sana lebih kejam daripada ibu tiri.
mending di rumah sm ibu kandung. emoticon-Hammer2

eh, kurangin deh main di dpn laptop.
banyakin ngumpul sm keluarga.
pijetin emak ente, main sm adek2 ente.
pinter2 ambil hati emak ente deh.
pasti ad yg buat sebel, ane rasa krn doyan nongkrong dpn laptop deh.
emoticon-Ngakak (S)
Quote:


yup bener sih kata agan xD
tapi ane maunya ada perubahan dikeluarga ane xD
susah kalau berjalan begini terus bisa setres ane kalau cm ane yang nyadar emoticon-Hammer (S)

kalau ane jadi kakak agan ntar ane dong ngebabu lagi xD
emoticon-Ngakak

Quote:


sempat berpikir gitu gan , tapi ane masih mikir - mikir dulu kalau out ntar keadaan rumah gimana xD kalau emosi emang pikiran bisa kemana mana xD
kasian entar kalau ane out terus ortu ane cari" ampe setres wkwk emoticon-Malu (S)

wahhh beruntung dong ente gan emoticon-Big Grin


Quote:


justru kalau hidup diluar itu untuk mencari jati diri sis, kita nantinya tertantang untuk bangkit dengan kaki sendiri. dari pada dirumah mulu dah gitu diomeli, plus di tindas macam babu!!
Quote:


ahahaha ia sis , kan hanya pemikiran saja xD
kalau niat lansung keluar rumah mah gak , ane orangnya mikir - mikir dulu sebelum bertindak emoticon-Malu (S)

emm , sebenernya ane deket ama keluarga terutama ama nyokap
sering sih yang kaya sis omongin mijit" , ngobrol xD
tapi gitu ane gak seneng kalau liat adek" ane dimanjain gitu emoticon-Mad (S)

terus kalau soal main dilaptop , ada benernya sih sis ..
emang ortu ane agak gimana gitu kalau ane main didepan laptop terus xD .. tapi kan ane dah ngerjain apa yang harus ane kerjain
bukanya ane nyantai" main didepan laptop terus emoticon-Hammer (S)
terus kalau ntar ane gak main laptop ane main apaan dong ??? emoticon-Ngakak (S)
Quote:


ahaha sepemikiran ni ama ane xD
tapi ya gitu ane masih memperhitungkan resiko kalau ane out dari rumah xD
ane gak mau nyusahin yang lain kalau ane out xD
Quote:


kalo ane kurang setuju gan.

kalo bgni sih bukan nyari jati diri.
tapi kabur dari masalah.
kalopun emang mau merantau, harus selesain dlu problem yg ada d rumah.
gak akan ada asap kalo gak ada api emoticon-Hammer2
eh asap knalpot kali ah emoticon-Betty

jgn pinter2an kabur tp pas ada masalah merengek2 lg ke ketek orangtua emoticon-Cape d... (S)
banyak nih yg model gni.
sok jagoan jd buaya padahal cicak.
Quote:


masalahnya ortunya ngotot pilih kasih kalau harus anak sulung yang kerja, mau bijimana? emoticon-Malu (S)
kalo saudara ane sih gak kayak gitu, mau anak sulung ataupun bubgsu sama2 punya tanggung jawab yang sama.

pilihannya ada ditangan ortu, mereka mau ngerti gak? emoticon-Malu (S)
Quote:


lagian agan kan bukan anak anak lagi, udah lulus sma dan tinggal cari kerja ajah sih.
Quote:


gak ada ah orang tua yg niat utk pilih kasih.
kalo kata emak ane lahir dari lubang yg sama, sama2 sakit beranaknya. emoticon-Busa

orangtua kan juga manusia, dia pasti lbh deket sm anak yg lbh pinter ngambil hatinya.
yg nurutin apa maunya, yg gak suka ngebantah omongannya.
nah yg TS rasa kan cuma perasaan TS aja emoticon-Stick Out Tongue

bisa jadi adek TS juga merasa TS yg lbh d ksh kemudahan, lbh ini dan itu.
itu cuma perasaan si anak aja.
Quote:


emang adek ente dimanjain gmn gan?
apa perbedaan fasilitas yg d kasih utk lu dan utk adek2 ente?

terus adeknya umur berapa?
btw, ane 5 bersaudara.
ane anak nmor dua.
setiap anak punya masanya emoticon-Hammer

dulu ane jg pernah kepikir gitu pas msh jaman abege emoticon-Embarrassment
ane blg "kok adek gak pernah nyuci piring?"
tp skrng, adek ane yg nyuci piring.
ane santai emoticon-Ngakak (S)
tanggungjawab itu kan dkshnya turun menurun
nah krn ente sulung, ente yg ngerasain pertama emoticon-Wink

ikhlas aja.
senengin emak ente, kalo emak ente udah gak ada lagi
malah kangen lho d suruh ini itu.
dan juga jgn ngebantah kalo org tua lg ngomel, diem aja. sabar.
jgn juga pake headset, itu namanya gak ngehargain emoticon-Mad
coba deketin keluarga ente gan. jgn ddpan laptop trs. soal bersih2 ambil positifnya gan, anggap aja sekalin gerak buat olahraga, dan belajar buat selalu jaga kebersihan. emoticon-Smilie
Quote:


bukan masalah iri atau gimana gan , tentang fasilitasi ane jujur masih adek ane yang dipentingin tapi ane gak pernah merasa gimana gitu..
ane cuma gak suka kalau ortu ane ngomong" kerja sama - kerja sama antar keluarga tapi nyatanya cm ane doang yang kerjain emoticon-Hammer (S)

umur adek ane cm dibawah setahun ama ane , terus yang paling bontot dah masuk sma *dah pada gede"*emoticon-Mad (S)
makanya agak emosi kalau liat adek ane nyantai" aja kalau ane lagi ngerjain sesuatu emoticon-Ngakak (S)

yup mungkin ada bener nya sih , tapi ane mau adanya perubahan xD
kalau gak sadar" susah juga dong sis xD padahal nyokap dah sering omongin ke mereka emoticon-Hammer (S)
kalau kata nyokap ane sih : " kamu ngerjain gitu kan , untungnya buat kamu juga" tapi kalau ane sendiri ngerjain bukan untung malah buntung emoticon-Najis (S)
ya moga aja sih kalau ane dah mulai kuliah atau kerja bisa turun tanggung jawabnya ke adek ane emoticon-Ngakak (S)

wkkw sedang emosi makanya kaya gitu xD
biasanya sih ane diemin emoticon-Betty (S)
Quote:


yup bener gan , ane juga nyesal masa - masa liburan gak dipake buat kerja gitu ..
tapi gimana lagi nasi dah jadi bubur
ntar lagi mau kuliah dan jam kuliah padat beud ._.
dan nyari kerja gak gampang gan emoticon-Hammer2
Quote:
gampang lah jadi buruh aja kan udah banyak tuh yang kena phk jadi banyak yang kosong.emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


ente d ksh laptop sendiri ya?
adek2 gimana?

skrg kan ente udah gak sekolah,
adek2 kan msh sekolah.
tau sndiri kan pulang skolah capeknya gmn?
kan ente anak paling gede, skrg ini belajar dewasa.

sikap kyk gni nunjukin ente msh kekanak2an gan.
hayok pikir dr sudut pandang positif biar apa yg dikerjain jd lbh ikhlas ya emoticon-Smilie
Quote:


seperti yg TS barusan bilang, orang tuanya lebih memanjakan adeknya sampai2 kalo gak mau pun dilempar ke dia lagi, wtf emoticon-Busa
kalo perbandingannya masih kakanya sma adeknya SD/SMP gak pa pa lah, lah ini udah SMA semua, udah pada lajang. kalo bahasa kasarnya sih umur segitu kimpoi pun udah bisa emoticon-Busa masa disuruh hal yang seperti kakaknya lakukan gak mau? lalu setelah kuliah nanti diterusin ke kakaknya juga gitu? what the shame! emoticon-Gila

keponakan gua ajah gak gitu2 amet, yang anak pertama cuci beras dan nyapu, anak kedua ketiga paling disuruh bantu kerja sama mamanya (kebetulan mamanya juga punya usaha pembuatan kue)

intinya berat sama di pikul ringan sama dijinjinglah, jangan seenaknya doang
Diubah oleh jimmy.k4
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di