alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/559503c160e24bb3428b4570/orgtua-yang-selalu-memaksa
orgtua yang selalu memaksa

















sore agan/aganwati.. selamat menjalankan ibadah puasa ya emoticon-Smilie

ane mau cerita dan sedikit sharing,tentunya minta sarannya ya gan..
ane cewe umur 24th. ane udh kerja. berpacaran sm nonmuslim udh jalan 4th (backstret) emoticon-Frown
orgtua ane udh 6th cerai. tp komunikasih utk silaturahmi msh ttl jln.

kaka ane mau nikah.. rencana abis lebaran tp ortu ane maksa bgt buat nikah besok jumat. kk ane sm calonnya blm pd siap. mereka pngennya abis lebara. maksa dan trs maksa smpei akhirnya kk ane sm ortu berantem. bokap ane kasar dan marah2 ngancam klo ga nikah besok, mau pergi ke madura. nyokap ane jg sama aja. maksa2. smapi2 mereka ngatur bgt k mslh hajatannya. maksa harus ini harus itu. ane ngrti bgt posisi kk ane rumit bgt gan. kasian. dipojokin sana sini. bnyak tekanan. ortu ane dua2nya sama aja yg slau menanggapi dgn berlebihan. mereka pd nangis dan trs maksa. tgl pernikahan blm ditentuin mereka malah sdh trlanjur bilang sana sini k tetangga. beli bahan masakan dsb.
ane ngrti orgtua saking senengnya tp cara itu emang ane kurang setuju.
skip skip

mslh ini belum kelar tiba2 semalam bokap ane manggi ane yaitu MAKSA utk mau dijodohkan sm laki2 lain. ane jwb dgn halus.. ane ga mau. biarkan pernikahan ini ane yg milih.. tp bokap sm nyokap marah2 pas mereka tau ane gamau dijohin.
marahin ane habis2an.
ane heran gan mslh kk ane aja blm kelar ko mereka malah nambah mslh lagi.. ujung2nya k ane merambatnya. ane ga suka gan cara mereka mskipun tujuannya buat kebaikan anaknya..

mereka terlalu ngatur. ane ngrti tujuan mereka utk kebaikan. tp kurang srek di ane.
susah gan emoticon-Frown
ane jd males pulang.. klo plang psti dipaksa2 lg

oiya.. mslh pacar ane yg nonmuslim mereka gatau. ane msh rahasiain krna masoh ragu.. gamau kecewain mereka. tp mskipun ane ga pnya pacar jg ane ttp gamau dijodohin gt gan.

bantu cari solusi gan ane hrs gimana. serba salah. ortj ane otoriter bgt.
turutin aja kata kata orang
tua sist. ga mau kan jadi anak durhaka?
mngkin waktunya gak tepat sist...
coba lo omongin baik" soal perjodohan lo, gue yakin psti bisa ngerti ortu lo...
rumit ye
ikutin kata hati lu aja sis
macam siti nurbaya aja
coba diomongin baik2 sist, sm byk berdoa biar ad pencerahan jg. punya keinginan sendiri yang bukan kemauan ortu bukan berarti durhaka. sist punya hak jg buat punya keputusan sendiri. orang tua selalu pengen yg trbaik buat anaknya,pengen anaknya bahagia. sampaikan apa yang bisa bikin sist bahagia.
Repot ye sis jadi ente. Untung ortu ane demokratis, walaupun sesekali diktator juga. emoticon-Hammer (S)

Sabar sis, ikutin kata hati ente aja. Jia you. emoticon-Blue Guy Peace

emoticon-Cool
Quote:Original Posted By bayeng
turutin aja kata kata orang
tua sist. ga mau kan jadi anak durhaka?


gak segampang itu gan menurut saya mau nurut" aja ama orang tua xD
kita sebagai anak juga punya hak , btw ini bukan jaman nya keras - kerasan
jaman dah berubah xD
dulu memang anak harus nurut ama orang tua , sekarang orang tua juga harus mikirin anaknya gk bisa menentuin gitu aja nasib kita emoticon-Malu (S)
memang sih orang tua selalu ngasih yang terbaik untuk anaknya tapi orang tua juga harus memikirkan perasaan anaknya kalau digituin >.<
Quote:Original Posted By macha09
gak segampang itu gan menurut saya mau nurut" aja ama orang tua xD
kita sebagai anak juga punya hak , btw ini bukan jaman nya keras - kerasan
jaman dah berubah xD
dulu memang anak harus nurut ama orang tua , sekarang orang tua juga harus mikirin anaknya gk bisa menentuin gitu aja nasib kita emoticon-Malu (S)
memang sih orang tua selalu ngasih yang terbaik untuk anaknya tapi orang tua juga harus memikirkan perasaan anaknya kalau digituin >.<
hak hak si hak tapi kapan lu mau balas budi sama bonyok udah untung didik sampe gede nah kalo baru lahir dah dibuang?nah kalo anaknya yang mlih trus lagi2 bobrok lagi2 ortu kena getahnya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak ente kerja lalu cari bini punya anak ntar ente bkal ngrasai. yang punya anak.
Quote:Original Posted By feel.comfort
hak hak si hak tapi kapan lu mau balas budi sama bonyok udah untung didik sampe gede nah kalo baru lahir dah dibuang?nah kalo anaknya yang mlih trus lagi2 bobrok lagi2 ortu kena getahnya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak ente kerja lalu cari bini punya anak ntar ente bkal ngrasai. yang punya anak.


wkwk ya bukan gitu juga maksd saya xD
tapi kan balas budi bukan juga harus kita nerima - nerima aja dijodoh"kan gitu emoticon-Hammer (S)
ia kalau dijodohin bakal langgeng kalau dijodohin ntar kandas emoticon-Najis (S)
zaman sekarang anak kalo dikerasin makin keras kalau kata nyokap ane emoticon-Malu (S)
jadi orang tua dan anak harus saling mengerti satu sama lain ..
ane prihatin sis
kalo menurut gw harusnya ortu ga punya hak maksa hal gituan
sorry gw ga bisa kasih saran apa apa,
keputusan ini harus lu yang buat, tapi inget keputusan apapun yang lu ambil tidak akan ada yang salah,
karena apapun yang lo pilih itu adalah jalan yang Tuhan pilih buat lo


Quote:Original Posted By blackdomino
mngkin waktunya gak tepat sist...
coba lo omongin baik" soal perjodohan lo, gue yakin psti bisa ngerti ortu lo...



































iya gan nyari wktu yg tepat aja. tp ane ga yakin ortu ane bs ngrti soalnya ortu ane dari dlu emg susah ngrtinya mskipun dihalusin.. ngelawan jg kaga mau ane hmmm



Quote:Original Posted By Agoes.bodos
rumit ye
ikutin kata hati lu aja sis
macam siti nurbaya aja














nah itu gan kaya siti nurbaya aja dah ane :/









Quote:Original Posted By zaskiamaracha
coba diomongin baik2 sist, sm byk berdoa biar ad pencerahan jg. punya keinginan sendiri yang bukan kemauan ortu bukan berarti durhaka. sist punya hak jg buat punya keputusan sendiri. orang tua selalu pengen yg trbaik buat anaknya,pengen anaknya bahagia. sampaikan apa yang bisa bikin sist bahagia.


























iya sis pnya pilihan sndiri bukan berarti anak durhaka. ane ngrasa pnya hal buat nentuin pilihan jodoh ane sist. udh ane sampein apa yg bkin ane bahagia. tp mereka ga ngrti sist emoticon-Frown






















Quote:Original Posted By macha09


gak segampang itu gan menurut saya mau nurut" aja ama orang tua xD
kita sebagai anak juga punya hak , btw ini bukan jaman nya keras - kerasan
jaman dah berubah xD
dulu memang anak harus nurut ama orang tua , sekarang orang tua juga harus mikirin anaknya gk bisa menentuin gitu aja nasib kita emoticon-Malu (S)
memang sih orang tua selalu ngasih yang terbaik untuk anaknya tapi orang tua juga harus memikirkan perasaan anaknya kalau digituin >.<
















nah bener gan..














Quote:Original Posted By mastertrixy
ane prihatin sis
kalo menurut gw harusnya ortu ga punya hak maksa hal gituan
sorry gw ga bisa kasih saran apa apa,
keputusan ini harus lu yang buat, tapi inget keputusan apapun yang lu ambil tidak akan ada yang salah,
karena apapun yang lo pilih itu adalah jalan yang Tuhan pilih buat lo

























itu kata hati ane gan.. makasih yah gan.. hehe
Quote:Original Posted By olohobkencleng

iya gan nyari wktu yg tepat aja. tp ane ga yakin ortu ane bs ngrti soalnya ortu ane dari dlu emg susah ngrtinya mskipun dihalusin.. ngelawan jg kaga mau ane hmmm

no distance left to run emoticon-Big Grin yaudah kalo emang tawaran dr org tua itu jelas & lebih baik, why not?
yg penting dijodohin sama yg beda kelamin kan emoticon-siul
Quote:Original Posted By olohobkencleng

















nah itu gan kaya siti nurbaya aja dah ane :/


Jgn mau lah klo lu ga ikhlas. Suami adalah pilihan