alexa-tracking

CINTA BEDA AGAMA MASUP!!! SALING SHARING

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5594f7cd31e2e6cf788b4568/cinta-beda-agama-masup-saling-sharing
CINTA BEDA AGAMA MASUP!!! SALING SHARING
ass,wbr.
ane lagi mau minta sharing nya tentang cinta beda agama? menurut agan sekalian cinta beda agama itu gimana? ada gak yang pernah ngalamin cinta beda agama? kalok ada monggo di share dimari
nanti ts update cerita ts.



Update.
Ts mau cerita tentang pengalama ts pribadi
Gua blm sampe ke tahap pacaran tapii sekedar shere aja.
Jadi begini awal masuk kampus gua ngeliat cewe dia itu cantik,putih bisa di bilang kece
Gua 1 kelas sama dia tapi cuma di 2 mata kuliah karna cewe ini beda jurusan sama gua
Awal gua ngeliat dia orang nya pendiem dan bergaul nya cuma sama yang itu2 aja. Tapi entah kenapa walaupun gua gak pernah bicara sama dia, gua bisa baca jalan fikiran nya gua tau karakter dia. Mulut nya gak bicara tapi mata dia seolah bercerita sama gua... dari karakter yang gua baca di fikiran nya, membuat gua jadi tertarik sama dia
Waktu terus berjalan akhir nya gua tau nama nya,rumah nya sampai.... gua tau kalok dia seorang nasrani. Saat itu gua masi biasa aja tapi gua selalu nyeletuk ke temen gua "kapan kita bisa bareng sama dia atau satu kelompok, gua yakin dia anak yg seru dan dia cuma malu2 doang jadi keliatan cuek"

Kalian tau?
Semester 2 gua sekelas sama dia karna dia pindah jurusan ke jurusan yang sama seperti gua..
Ketika semester 2 gua sempet pengen keluar dari kuliah gua karna gua gak nyaman dan ngerasa salah jurusan.
Sampai suatu hari gua dapet kesempatan presentasi di kls. Kelasan gua udah ngecap dari semester 1 kalok gua itu adalah seoarang comic karna gua pernah gak sengaja sten up di kelas dan pecah hahahahaha
Akhir nya di semster 2 dia ngeliat gua presentasi yang gua mix dengan sten up, dia ketawa gua sampe di videoin segala ckckckc

Akhir nya di mata kuliah yang sama gua mendapat tugas drama ada beberapa orang yang mengajak gua bergabung.
Gua masi mikir kira2 di kelompok mana gua bisa meluapkan inspirasi gua. Dan temen gua bawa kertas lalu dia duduk di samping gua ngajakin gua bergabung di kelompok dia, gua liat ada nama cewe itu tanpa pikir panjang gua langsung join

Saat mata kuliah kelar. Gua disuruh rapat sama kelompok gua mereka meminta gua untuk ngatur cerita dan buat naskah kebetulan cewe ini duduk di samping gua. Tapi gua pura2 cuek sambil denger lagu
Akhir nya malam tiba gua lagi nyusun naskah tiba2 cewe itu add bbm gua dan nanyain gimana drama nya, gua cerita sama dia kalok udah hampir selesai, kita saling tuker pikiran
Dan malam itu dia bilang "sumpah ternyata elo kreativ banget"
Selama 1 minggu latihan setiap malam dia bbm gua nanyain berbagai hal dari dialog,akting dll
Saat latihan ada beberapa orang yang gak setuju sama ide gua karna terlalu banyak percintaan nya.
Tapi dia dukung gua dia bilang "gua percaya sama elo gak usah dengerin mereka lo kreativ bngt janggan takut" dia membesarkan perasaan gua dia buat gua yakin sama diri gua
Selama seminggu itu kita jadi deket hari2 gua punberubah
Gua ngerasain nemu diri gua yang sempet hilang gua udah mau ngurus surat pindah kuliah karna dia gua jadi ngelupain kepindahan gua
Saat malam pertama dia invait bbm gua, malam itu gua harus ngeprint naskah di warnet saat di warnet semua orang liat gua, ternyata gua cuma pake boxer pendek bngt kayak cabe2an saat mau bayar gua lupa bawa duit. Karna saking semangat nya gua sampe lupa sama diri gua sendiri
Gua jarang sarapan karna semangat pergi ke kampus, padahal gua punya penyakit lambung, tapi karna cinta gua lupa sama lambung gua
Gua jarang punya kualitytime sama nyokap karna dia sibuk pada suatu malam dia ngajak gua keluar kota tapi gua tolak karna gua musti latian buat besok. Karna cinta gua lupain nyokap gua.

Banyak hal2 yg gua tinggalin cuma buat cinta yang gak pasti
Saat mau tampil dia nenangin gua yang grogi karna di drama itu gua akan nembak dia, dia juga minta foto sama gua. hari itu indah bangt

Anding..
Drama pun selesai sempet beberapa hari setelah drama dia curhat sama gua karna dia berantem sama PACAR NYA. iya dia udah punya pacar gannnn....
Gua ngeladenin curhat nya sambil gua bilang kalok gua bisa baca pikiran nya dan ternyata itu bener semua walaupun gua sebelum nya cuma bisa ngeliatin dia tapi gua tau semau yang ada di perasaan nya gua tau dia suka nangis,suka manis. Dan dia kagum sama gua karna gua bisa baca pikiran dia sampe dia bilang "kenapa si lo gak punya pacar?kalok lo punya pacar pasti cewe itu beruntung banget bisa dapet cowo sebaik lo, gua jadi pengen NYARIIN LO JODOH"
Saat dia bilang gitu hati gua cuma bisa berteriak "jangan carin orang lain buat gua, karna gua cuma mau elo yang ngebuat semua nya jadi berarti"

Dia juga pernah bilang "ah kalok gua chat sama lo kadang cuma di read atau bales nya lama sombongggg"

Dalam hati gua cuma bisa bilang "gua gak sombong gua cuma berusaha menjinakan cinta gua yang meradang"
Gua cuma berusaha gak membuat kenangan yang terlalu dalam yang sampai gua gak bisa gua lupain dan pada akhir nya gua harus sadar kalok gua sama dia BERBEDA

Pada saat satu ramadhan gua kemarin kebetulan hari itu juga hari dimana kelompok gua tampil hari dimana kelompok gua berakhir hari dimana gua sama dia bakal gak sama-sama lagi
Saat berbuka dia rumah gua setelah buka puasa gua langsung ke lantai 2. Ketika itu gua bilang sama allah "ya allah terimakasih atas nikmat dan nerkah yang engkaw berikan" entah kenapa gua langsung sedih dan nangis, gua ngerasa walaupun gua banyak dosa sama allah tapi allah masi denger celetukan gua bisa bersama2 sama dia walau cuma sesaat gua tau alesan allah
Dia suatu hari gua juga sempet bilang sama diri gua sendiri "dari pada terlalu banyak kenangan dan pada akhir nya musti sadar kalom kita berbeda mending cukup sampe disini aja jangan terlalu banyak kenangan nya"
Dan allah pun menjawab semua nya allah memberikan semua nya kepada sang pendosa seperti gua. Saat itu gua cuma bisa nangis karna ngerasa malu sama allah

Inti nya gua ngerasa makasih banget atas nikmat yang allah berikan udab ngasi hadiah yang spesial sama gua.

Dan gua rasa gua bener cinta sama cewe ini karna gua bisa bandingin.
Adakala nya ketika gua ngeliat cewe gua pengen tidur sama dia.
Tapi kalok ngeliat dia gua cuma penggen jadi....
Jadi....
Tisu yang selalu bisa ngelap air mata nya
Jadi...
Coklat yang selalu bisa nenangin dia ketika galau
Jadi....
Sower yang selalu nemenin dia disaat dia ngerasa sedih

Hehe itu sedikit cerita ts tentang pengalaman cinta beda agama
Saran ts
Sama yang 1agama aja bisa berakhir apalagi sama yang beda agama
Akan banyak perbedaan mulai dari adat dan segala macam
Dan buat apa kalok "cuma kalian berdua yang bahagia tapi keluarga dan orang di sekeliling kita enggak bahagia karna kalian berbeda" gak semua keluarga bisa nerima perbedaan itu

Sekian dari gua nama gua kokuns...
cinta beda agama, mestinya harus dilihat dari sudut pandang agama yang agan anut
kalau misalnya menikah beda agama di perkenankan dalam agama agan ya monggo saja
tapi kalau tidak, jangan menentang hukum Tuhan atas alasan apapun
karena Tuhan adalah pemilik kebenaran tertinggi dan Dia jugalah pemilih cinta sejati
gue nyimak aj dah gan... kalo emnk lo mau share... emoticon-Big Grin
gue gak pny pngalaman krna udah jelas akhirnya gmna... emoticon-Peace

KASKUS Ads
image-url-apps
gak pernah.

karena pastinya sulit dan ane gak mampu
jadi kl lagi dket sm yg beda agama mending ane mundur teratur.

btw di SF GBC ada trit di sticky ttg pacaran beda agama dan beda ras.
bisa baca2 cerita kaskuser lain d sana.
image-url-apps
dopost
image-url-apps
ga berani gw dosa gede emoticon-Traveller
image-url-apps
Tergantung seberapa pedulinya lo sama agama
image-url-apps
lu jangan ngomongin agama dulu deh sebelum lu yakin dia itu jodohlu
kalo Tuhan mempertemukan, kenapa manusia memisahkan?
cinta beda agama = nafsu?
siapa bilang..nafsu itu untuk menguasai, dan cinta itu untuk berbagi.

saran gua, jalanin aja dulu.
kalo dia orang yang tepat, selalu ada jalan.
kalo dia bukan orang yang tepat, sekeras apapun merusaha, pasti dipisahkan.
image-url-apps
Atas ane murid nya Ronald Frank emoticon-Big Grin

Ane gan udah 2 tahun jalanin Inter Faith ini.

Menurut ane Inter Faith butuh kehebatan buat ngejalanin nya.
image-url-apps
nyusahin

gue ga pernah sih tapi gue buah dari kisah cinta beda agama.
dan sbg anak gue tersiksa karenanya

20 tahun pertama pernikahan emang masih adem masih bisa bertahan masih toleransi dll.
tapi pas ortu makin tua makin inget mati
makin yakin agamanya yg bener dan mau anaknya selamat
yasudah tinggal neraka aja dirumah

dan gue ga akan pernah ngulangin kesalahan mereka.
daripada jadian ama yg beda agama mending gue patah hati aja
sakitnya cuma buat gue
nikah beda agama? sakitnya kemungkinan anak lo yg rasain

gak semuanya begitu
tapi gw ga mau ambil resiko


btw di sf girls boys corner ada threadnya
inter faith relationship

m.kaskus.co.id/thread/000000000000000001456740/inter-faith-and-inter-race-relationship

image-url-apps
Quote:


Ane setuju ma agan ini emoticon-Big Grin tinggal berdoa aja klo memang jodoh maka dekatkanlah, jika bukan jodoh maka jauhkanlah emoticon-Smilie
image-url-apps
waah cewe ane beda agama gan skarang udah mantan sih emoticon-Big Grin. pacaran dri kelas 1 sma putus pas kelulusan
image-url-apps
Yang ribet, kalo co nya udah sok jaim, judes, cuek ( krn dr awal dh tau bda agma ), tp ce nya yg ttp baik, sopan, lmbut dan smart nge handling emosi si co .. emoticon-Nohope

Btw, di pihak nasrani, merasa trsinggung ga sih, kalo anak prmpuan nya di ajak convert agama sm pihak lelaki, emg rintangan ke depannya itu berat banget ya ?? ( serius nanya ) .. emoticon-Bingung (S)

image-url-apps
cinta jgn ditahan2 gan,lepasin aja itu manusiawi...lu jg bkn org yg religius bgt kan emoticon-Ngakak
Quote:

Cedih kak emoticon-Frown
image-url-apps
model kasus prcntaan kyk agan TS gni cm nggu wktu ptus coz ane pnah ngalamin, tp TS blom pcaran kn.
belum pernah ane gan emoticon-Malu
Quote:


tergantung orangnya lah
ane juga gitu, sebagai anak gw enjoy aja
ortu ane juga rukun rukun aja
image-url-apps
Quote:


gak juga, tergantung pola pemikiran orang tua, kedewasaan orang tua untuk menerima keputusan anak. banyak jg yg adem tentram.
×