alexa-tracking

Selain Modal, Apa yang Anda Butuhkan Untuk Berbisnis?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5591021231e2e6873f8b456b/selain-modal-apa-yang-anda-butuhkan-untuk-berbisnis
Selain Modal, Apa yang Anda Butuhkan Untuk Berbisnis?
Selain Modal, Apa yang Anda Butuhkan Untuk Berbisnis?

Membangun sebuah bisnis tentunya memerlukan berbagai pertimbangan. Banyak orang takut memulai sebuah bisnis karena adanya rasa takut gagal atau rugi pada akhirnya. Namun apakah berbisnis dapat dilakukan dengan sebuah modal ‘keberanian’ saja? Di saat adanya keberanian, maka Anda pun akan termotivasi untuk melakukan banyak hal, bahkan hal-hal yang besar sekalipun. Jangan biarkan masalah “uang” menjadi hambatan bagi Anda dalam berbisnis. Bisnis tidak selalu harus dimulai dengan modal yang besar.

Berikut beberapa tips memulai bisnis yang baik.

Berpikirlah Secara Terbuka
Ide untuk berbisnis dapat datang dari mana saja. Dapat saja tiba-tiba terlintas pada pikiran Anda mengenai ide-ide menarik. Saat ingin memulai berbisnis, maka pastikan Anda berpikir secara luas, global, dan terbuka. Cobalah untuk menggali lebih dalam bisnis yang diinginkan dengan segala kesempatan dan konsekuensi yang akan dihadapi.

Fokus
Ketika berbisnis, Anda harus fokus pada tujuan Anda, yaitu mencapai kesuksesan pada bisnis Anda. Berpikirlah untuk sukses, atur mindset agar Anda dapat berpikir sukses sehingga memacu Anda untuk bekerja dengan giat meraih kesuksesan. Usahakanlah untuk fokus.

Percaya Diri
Salah satu modal besar untuk membangun bisnis adalah percaya diri. Jika Anda merasa kurang percaya diri, bagaimana orang akan percaya pada Anda? Percaya pada kemampuan diri sendiri dan berusaha mengembangkan kemampuan menjadi motivasi.

Jadilah Pekerja Keras
Meraih kesuksesan tidak semudah membalikkan telapak tangan saja, untuk mencapai sukses dibutuhkan kerja keras dan kegigihan. Jangan pernah merasa kecil dan tak berkemampuan, tapi terus bekerja dengan giat dan sabar.

Kreatif
Dewasa ini, pasar menuntut keunikan dan kreatifitas. Menjadi yang biasa-biasa saja tentu tidak akan mampu bersaing. Jadilah kreatif, buatlah ide-ide menarik, baru dan dapat disukai banyak orang. Pada saat mucul kreatifitas, disitulah dapat muncul ciri khas.

Asli
Jangan pernah meniru hasil karya orang lain. Plagiat tentu tidak akan diterima di pasar, bukan? Berusahalah memunculkan ide-ide orisinil dan dapat membuat konsumen penasaran. Tidak lupa pastikan kualitas bisnis adalah kualitas terbaik.

Pahami Pasar
Hal lain yang menjadi pertimbangan yaitu keinginan pasar. Anda harus memahami dan menyesuaikan dengan pasar, apa yang nantinya akan Anda “jual” ke pasaran. Cobalah membuat sesuatu yang dibutuhkan dan diinginkan pasar.

Berani Mengambil Resiko
Hal lain yang juga paling penting yaitu berani mengambil resiko. Takut pada resiko tidak akan membawa Anda pada kesuksesan, sebaliknya jika Anda berani mengambil resiko dan sabar tentunya Anda pasti akan meraih kesuksesan dan bangga atas upaya dan kerja keras Anda sendiri.

Life is all about taking risks, if you never take a risk, you will never achieve your dreams.

The biggest risk is not taking any risks, in a world that changing really quickly, the only strategy that is guaranteed to fail is not taking risks. (Mark Zuckerberg – Facebook)


Source: Manage Your Business
×