alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Entrepreneur Corner /
Branding ? Is it Important ?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55903dc1de2cf271298b456b/branding--is-it-important

Branding ? Is it Important ?

Halo Agan dan Aganwati


hari ini, saya mau mengajak para calon pengusaha sukses disini untuk membahas Branding.
apa sih branding itu ?

Spoiler for Branding:


Menurut saya, branding yang longlast tidak hanya karena nama dan logo yang unik saja. tetapi juga karena karakter dari produk itu sendiri. walau pun nama dan logo juga memiliki peran yang penting sebagai penanda dari produk itu sendiri. karakter produk yang saya maksud adalah mindset konsumen disaat mereka melihat atau merasakan sesuatu yang lain dan langsung ingat pada suatu produk. itu yang saya maksud dengan karakter produk, dan juga saya yakini bahwa itu merupakan sesuatu yang kita raih seiring berjalannya waktu.

nah, untuk menuju pada level tsb, tentu kita membuat strategic plan. di mulai dengan 2 hal tadi. yaitu nama dan logo. nah, pertanyaannya, disaat kita baru memulai suatu usaha, seberapa persen sih modal yang mau kita habiskan untuk kata "branding" ? lalu, untuk menunjang marketing, apa sih media yang kita gunakan ? media nya bebas loh ya. entah itu poster, flyer, brochure, social media, Paper Ad atau apapun itu.

di tunggu jawaban dan partisipasi nya ya teman teman pengusaha.
sukses selaluemoticon-Blue Guy Peace
Urutan Terlama
pertamax diamankan
Pastikan ada nilai tambah pada produk tersebut, Jika sudah terpenuhi syaratnya. berapapun biaya yang agan sanggup untuk branding silahkan. untuk media marketing yang akan digunakan jangan pernah membatasinya. sesuaikan porsi agan saat ini dan lanjutkan untuk kedepannya. jika agan merasa siap pada produksi usaha tersebut. dipastikan agan membutuhkan pasar yang sangat luas.
nama ID ane termasuk branding gak gan...emoticon-Malu (S)
Membangun branding seperti investasi jangka panjang sebenernya gan,wujudnya bs berupa iklan, pelayanan sales dan after sales yg oke.
Salam Pengusaha,

Pada saat mulai usaha, pendapat saya branding cukup bermain di nama dan logo dulu sebagai identitas diantara buanyaknya competitor, biaya pada tahap awal ini biasanya keluar buat mengapresiasi hasil karya temen2 design grafis yang membantu kita membuatkan logo ataupun nama yang unik, identitasnya, segala yang khas, berapa persennya saya sarankan tidak lebih dari 10% modal.

untuk menunjang marketing, prinsipnya cari yang murah dulu, kan tahap awal, misalkan flyer, socmed, brosur dan relasi terdekat ampe ring 3 atau ampe temennya temen kita juga tau.

Pada saat memulai usaha, yang terpenting itu cash flow berjalan dengan baik, dapur selalu ngebul, barang kejual, paling tidak 1-2tahun aman dulu, sambil merapikan SOP, merapikan business proses, berhubungan baik dengan customer yang baru maupun loyal, melihat karakter kita bagaimana, baru setelah itu mulai fokus ke branding activity yang masif.

Kesulitan dalam membangun brand / branding itu adalah konsistensi jadi sebelum usaha kita ajeg / mantab secara fundamentalnya, jangan membuang2 waktu, tenaga dan pikiran di branding.
Brand Identity ama persona juga harus diperhitungkan dan dimanage gan


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di