alexa-tracking

Diamnya wanita adalah..

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/558f36add675d4f0148b4569/diamnya-wanita-adalah
Diamnya wanita adalah..
Rasanya gak salah kalo diamnya wanita masuk dalam jajaran salah satu misteri terbesar di dunia
Ane baru ngerasa kalo efeknya benar-benar dahsyat

Misal yang belum pernah ngalamin selamat dah.. mudah2an jangan
Kalaupun ada yang senasib wajib siap-siap mental karena memang bakal menguras..
Sekalipun diluar sana ente mengaku tangguh.


Hingga detik ini ane belum berani menafsirkan diamnya wanita
Yang entah apa artinya..

Mau tanya sama temen-temen cewek dikantor asli mental belum siap
Yang ada malah di “ciee..ciee..” lagi emoticon-Frown

Thanks banget Kaskus.. sudah menyediakan tempat untuk berbagi
Buat agan/sist ane minta tolong pandangannya

Quote:


Quote:

Menurut saya diamnya wanita adalah disaat mereka tidak bisa mendeskripsikan apa yang mereka rasakan, apa yang mereka inginkan, dan emosi apa yang harus tertuang. Diamnya wanita bukanlah misteri, tetapi adalah suatu hal yang sangat menarik untuk dipelajari, dan perlu diingat tidak semua wanita diam karena ada beban di pundak mereka, terkadang mereka hanya membutuhkan teman untuk berbicara, itu saja.
emoticon-Shakehand2
Intro

doi dulu adik kelas ane zaman masih muda emoticon-Stick Out Tongue
sekarang kita udah pada kerja dan ane kurang yakin dia tinggal di kota ini
dari penerawangan ane via jejaring sosial.. lewat foto temen2nya yang nge-tag dia, kelihatan kalo doi sering bolak-balik, dari kota A (kota ane) terbang ke kota B terus ke kota C.. pindah lagi ke kota B, gak berapa lama udah di kota A lagi

pola yang paling sering begitu.. ane ampe bingung sebenarnya ni cewek kerja dimana
yang ane tahu doi berkecimpung didunia medis.
KASKUS Ads
Quote:


kata lainnya = datar kah gan?
Quote:


Untuk masalah datar atau tidak, itu tergantung dari karakteristik si wanita itu sendiri. Datar bisa diartikan saturasi atau stagnan, kondisi dimana tidak ada perubahan sama sekali, tetapi terkadang ada beberapa wanita diam bukanlah datar, bukan suatu keadaan yang bisa kita katakan bete atau sejenisnya. Sebelum menindaklanjuti diamnya seorang wanita, yang harus kita ketahui adalah basic characteristic dari wanita itu sendiri.

Mungkin saya harus membaca cerita dari agan dulu, baru saya mengerti maksudnya diam wanita tersebut apa. Usahakan ceritakan dengan detail agar bisa mudah dianalisa.
emoticon-Shakehand2
Moment

Setelah sekian lama hilang, akhirnya alam dan waktu seperti berkonspirasi menyatukan ane dan dia kembali ditempat tak terduga, doi masih sama seperti dulu.. berhasil membuat waktu serasa berhenti emoticon-Belo

Sayangnya doi kelihatan cuek meski ane tahu dia sadar dengan keberadaan ane (mungkin penyebab cueknya karena.. entahlah.. bisa jadi karena.. nanti ane cerita).

Belum setengah jam momen yang membuat ane kembali ke masa bau kencur berlalu cepat
ane gak bisa baca isi pikirannya.. apa doi anggap ini bernilai atau hanya ampas belaka.

Cantik gan?... kata cantik seperti kehilangan makna saat melihat dia
kenapa baru sekarang ane sadar ternyata dialah juara 1 yang ane lewatkan selama ini
sinar wajahnya ternyata masih ane rindukan..
tanpa kita berbalas pandangpun sorot matanya terasa sejuk
seperti ada aliran air pegunungan didalam sana

Yang paling ane ingat jelas dari dia adalah cara berjalannya yang tenang saat pergi dan pulang sekolah
semua masih tersimpan rapi dalam hati, bahkan kalau dia meminta.. ane bisa ceritakan detailnya
bagaimana seragamnya, tasnya, sepatu dan hal-hal kecil yang mungkin dia sendiri sudah lupa
dari awal rasanya ane sudah seperti mengenal dia tanpa harus berkenalan yang sesungguhnya
1

Ane baru ngerti kenapa doi dulu seperti gak mau tampil menonjol dikeramaian
kalau mau sebenarnya bisa dan gampang banget.. cantik jelas, ngegemesin lagi dan doi smart
mungkin ini kali ya yang buat ane minderan, secara dulu pernah terima rapor cabenya ada 7 emoticon-Hammer (S)
setelah udah kumisan gini ane baru tahu arti namanya “hati yang sederhana"..
berbanding lurus dengan prilakunya, ah ni cewek memang bener-bener emoticon-Frown.

Jiwa sosialnya membantu sesama kelihatan dari dulu, doi ikut PMR di sekolah
kebetulan babe-nya dokter, jadi mungkin kegiatan ini nyaman banget sama dia
tapi disitu pula naasnya.. ada yang deketin dia dan mereka jadian.

Padahal sebelumnya ane puas melakukan hal-hal bodoh yang selalu ane pendam sendiri
kadang pura-pura permisi jam pelajaran sengaja buat lewat depan kelasnya doang
atau kalo lagi ada mental lewat belakang kelasnya yang punya jendela gede
malah pernah ane tungguin situasi sekolah sampe benar-benar sepi setelah jam pulang.

Mau tau ane ngapain gan/sist?
Ya.. ane masuk ke kelasnya, duduk dibangkunya sendirian kayak orang bego
sampe akhirnya ane nemu buku tulis di lacinya dan ane bawa pulang
skenario waktu itu ni buku jatuh entah dimana dan ane nemu di jalan emoticon-Ngakak (S)
kangen banget dengan yang ini, ane mengukir kebahagiaan meski dengan cara yang salah emoticon-Frown

Buku tulis sampul coklat ane simpen di lemari
kalo mau tidur selalu ane bolak-balik halamannya, sekedar melihat gimana tulisan dia
rasanya seperti deket bangetlah.. dan ternyata dia hobi juga corat-coret halaman belakang
malah ada bait lirik lagu pula... lagunya abang2 NAIF (gak berani nulis liriknya, terlalu berat emoticon-Hammer (S))
buku ini seperti kitab percintaan buat ane..

Bodohnya ane kejadian ini ane laporin ke tetangga depan rumah yang kebetulan seangkatan sama doi
eh ternyata temen ane ini udah lama juga merhatiin doi.. gaswattt..
karena ane orangnya minderan banget waktu itu, jalan terbaik enakan yang balikin langsung ke orangnya dia tapi tetep ada embel2 nama ane (sebagai pencurinya).. bodohnya ane kasih gannn.

Cerita bergulir terus ampe ane lulus dan sukses buat status ane hanya sebatas “Secret Admirer”

dan satu hal lagi.. sampe detik ini ane gak pernah tahu suaranya emoticon-Frown
2

Untungnya perkembangan teknologi membantu orang-orang seperti ane yang masih berharap
kita ketemu lagi di dunia maya.. ane add dia confirm dan ane hanya bisa sebatas stalk doi di Friendster
lihat-lihat fotonya, sekedar baca testimoni.. gak lebih
sebatas itu aja udah buat ane bahagia sekali.. saat itu

Pernah ane kirim pesan.. dia respon gini “mau ngobrol?.. ayok”
wuihh.. ane yang lagi ngumpul sama temen2 sontak salto-salto gitu..
sayang gak ane realisasikan apa yang dia mau, karena ane kirim pake akun bayangan
penyesalan selalu datang terlambat.. ada kesempatan malah pergi emoticon-Frown

Sampe Friendster berganti pemilik progress-nya nol besar
hijrah ke Facebook ternyata penyakit ane masih sama, itung sendiri berapa tahunnya..
yang jelas umur ane gak bisa boong emoticon-Malu (S)

Ane gak paham apa pertemuan singkat kemarin memang pesan dari Tuhan
kalo ane gak boleh mengulangi kesalahan yang sama
bukan tanpa alasan ane nulis ini gan/sist.. sampe sekarang kita berdua belum punya ikatan dengan yang lain (mungkin setahun lebih sudah dia punya pasangan.. tapi entahlah dari sorot mata doi seperti pengen ditemukan.. ane tahunya dia jadian juga bukan karena foto)

Apa takdir kita memang berjodoh.. ane belum berani spekulasi sampe sejauh itu
tapi yang jelas dengan dipertemukannya kami..
Tuhan seakan membuka pikiran ane dari segala kelalaian ane yang sudah-sudah
bukan hanya tentang masalah hati tapi juga dalam keseharian
bisa dibilang ane orangnya terlalu duniawi

Momen ini ane jadikan patok langkah awal perubahan dan perjuangan yang sesungguhnya
setelah memendam dan rasa sakit tak berkesudahan yang tiap hari ane nikmati sejak sekolah
ane putuskan ini waktu yang tepat walau sebenarnya ane tahu gak ada waktu paling tepat untuk urusan hati dan bisa dibilang dialah salah satu alasan ane untuk mengisi batin yang sudah lama kosong..
kejadian langka ane meminta dan bicara sama Tuhan lewat do'a


kalo dari Trit HT yang ane baca barusan

jelas 99,9% kehadiran ane tidak dianggap emoticon-Ngakak (S)

tapi ane tetep mau nulis sebagai ucapan terima kasih buat dia
serius.. tanpa kejadian ini, langka ane bisa ingat sama Tuhan
3

Biar enak ane panggil dia Nu saja..
Sejak ane lihat dia lagi, mulailah rajin bolak-balik ke akun Facebooknya
ane lupa kapan terakhir kali begini, sayang sekarang gak banyak info yang ane dapat
updatenya kebanyakan lokasi gitu, paling foto teman2nya yang berbaris di timeline dia
sementara Nu sendiri jarang upload, ada kadang share link yang dia anggap bermanfaat
itu juga sukur-sukur sebulan sekali..
Setahun belakangan dia udah mundur teratur dari FB

Sayangnya ane masih penasaran sama recent akun Nu karena dulu dia lumayan aktif
Nu memang bukan tipe tukang update status kayak ane yang seluruh dunia harus tahu
tapi ane paham bener kalo penting dia bakal nulis
ada satu status dia yang paling ane inget dan ngena sama ane
kalo diterjemahkan kira-kira gini
“pokoknya kamu jangan menyesal kalo ini keputusan yang aku ambil”..

sekarang ntu tulisan entah kemana, kayaknya Nu pernah sengaja bersih-bersih
ane gak tau sejak kapan.. semakin scroll kebawah semakin sedikit aktivitasnya

Ane yang waktu itu lagi gila-gilanya sama hobi dan sering update kegiatan
jujur sempat kerasa juga kalo tulisan itu ditujukan buat ane, tapi ane cuek..
yap.. itu mungkin awal dia jalan sama pacarnya yang sekarang.

Kenapa kok ane pede banget yakin kalo Nu buat status itu untuk ane
Jadi gini, kita memang jarang inbox atau sekedar gantian corat-coret wall
tapi dia jadi satu-satunya cewek diluar lingkungan ane
selain kakak adik atau temen2 ane yang selalu rajin nulis di wall pas momen spesial
saat ane tambah umur
apalagi dia bukan tipe tukang posting atau komen sana-sini seperti ane
kelihatan kalo memang sudah diniatkan sama dia.

Ane baru nyadar kalo Nu sebenarnya pernah minta diperhatiin
sayangnya ane dulu gak ngeh kalo cara dia nulis 3 tahun lalu itu gak biasa
dengan emoticon yang gak umum... ane pribadi gak berani pake emot ini sembarangan
ampe sekarang yang pernah ane kirimin emot ini cuma teman2 sejenis malah emoticon-Betty (S)

Mungkin saat itu Nu sudah melampaui batasannya sebagai cewek
bodohnya ane respon sama seperti temen-temen yang lain
emotnya sederhana memang.. tapi ni cewek gak biasanya begini
yang sering ane perhatiin Nu kalo ngobrol sama temennya paling pake haha hihi doang

Nu juga pernah ngomenin status ane subuh-subuh
kebetulan ane musisi kamar yang biasa rekaman sendiri di studio dadakan
waktu itu dia habis dvd marathon..
meski Nu gak bilang film apa tapi dalam hati ane tahu kalo dia suka drama korea
entah juga sekarang masih apa gak

Mau tau ane balas komennya apa coba?
asal jangan kaset bajakan aja Nu... gila gak tuh ane sangking bloonnya
mau ngelucu tapi malah jadi nyindir nyelekit

Setelah itu yang ada tinggal hening…
4

5 hari setelah pertemuan tak terduga itu ane beranikan diri buat japri Nu
ane buka profil doi dan pilih menu pesan.. ane pesan paket combo 2 porsi.. beh sorry khilaf ane bray.. emoticon-Hammer (S)

Keluarlah history percakapan kita
edan benerlah… tahun 2009 pas ane ngucapin ulang tahun ke dia
dengan rentang waktu yang gak sebentar pastinya membangun komunikasi lagi jelas sulit
tapi ane mantapkan niat.. demi dia ane runtuhkan segala tembok kelemahan
kalau bukan sekarang.. kapan lagi?

Quote:

ane waktu itu girang bukan kepalang
dibalas di hari yang sama dan send berulang bisa mengartikan sesuatu yang positif
sayangnya ane juga harus realistis send berulang mungkin juga karena jaringan susah emoticon-Hammer (S)

Quote:


3 hari baru dibalas menunjukkan sinyal yang kurang baik
apalagi respon awal Nu cepet banget, tapi karena sudah kadung terlanjur
tanpa ba-bi-bu ane salin tulisan panjang yang diketik sesederhana mungkin di word
entah satu atau dua halaman ane lupa.. filenya udah ane hapus
ada yang menarik disini, "Kak" .. satu kata sakti yang membuat ane bener-bener serasa kembali ke sekolah emoticon-Mewek

Sepenggal-sepenggal ane kirim sampe akhirnya jadi cerita
ane jujur sama Nu setelah bertemu di pertengahan April ane malah jadi gak karuan
dan ane flashback tentang apa yang ane inget dari dia
intinya ane gak nembak.. cuma mau bilang kalo dia idola ane
dulu, hari ini dan mudah2an sampai nanti

Ini pertama kaliny ane lepas banget sama dia
ane juga udah gak mikir lagi Nu mau melihat ane sebagai siapa
intinya ane jujur sama diri sendiri dan pada dia tentunya.. itu saja

Kok ente nekat banget bung?..
ane malah lupa kalo hari itu hari lahir ane
japri dari kawan-kawan sehobi ane hiraukan
meski satu sisi plong, pikiran ane tetap menerawang apa tanggapan dia nanti setelah ane sejauh ini

Ceritanya panjang banget guys..
mungkin dia lelah sampe gak direspon..
dan itu 2 bulan yang lalu.. iya 2 bulan lalu yang masih tanpa balasan

kalo diminta baca-baca lagi ane jelas malu..
tapi ane gak akan pernah menyesali itu.
lebih baik jujur daripada memendam, sekalipun akan menyakitkan

Waktunya Untuk Merelakan..

pagi ini ane bangun lebih plong, mungkin pengaruh celestial movies yang semalem ane tonton ampe jelang sahur.. "so young" bagus pelemnya, mengajarkan buat ikhlas dan menerima kenyataan kalo gak semua yang kita inginkan dalam hidup ini bisa kita miliki, problema yang selama ini susah pergi dari hidup ane, ane terlalu keras berpikir sendiri... sekarang ane sadar kita sebagai manusia gak punya kuasa atas apa yang sudah dan akan terjadi nanti.

ane percaya kalo ini memang jalan takdir ane, Nu ane anggap sebagai pelajaran terbaik, banyak kejadian-kejadian luar biasa yang belakangan ini terjadi.. mungkin Nu gak pernah tahu seberapa keras ane berjuang sendirian, gak sehat rasanya memperjuangan perasaan hingga banjir air mata untuk orang yang sudah menutup hatinya rapat-rapat.

hikmahnya.. sepahit apapun kenyataan yang ane alami sekarang
ane harus tetap melanjutkan hidup, kembali menjadi diri ane yang sebelum
tapi membawa pelajaran ini ke tahap selanjutnya

ane percaya bakal ada cerita pengganti terbaik yang sudah disiapkan Tuhan
tinggal usaha ane untuk mencari dan bersabar untuk menemukan itu

dan sekarang.. ane berani bilang.. rasanya seperti terlahir kembali..
jauh lebih lepas.. lebih lapang.. lebih bebas emoticon-Smilie

Quote:


Silakan dilanjut gan, makin seru saja ceritanya gan.
emoticon-Shakehand2
Quote:


untuk kelanjutan cerita malah gak terpikir kesana gan
ane anggap tulisan hijau itu adalah endingnya..
sekarang ane berharap secepatnya lupa dengan cerita yang selalu ane bawa sejak sekolah ini emoticon-Smilie


×