alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Entrepreneur Corner /
Ingin Sukses Dalam Berbisnis? Pola Pikir Seperti Ini Yang Anda Perlu!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/558d1a2d902cfe433c8b456d/ingin-sukses-dalam-berbisnis-pola-pikir-seperti-ini-yang-anda-perlu

Ingin Sukses Dalam Berbisnis? Pola Pikir Seperti Ini Yang Anda Perlu!

Ingin Sukses Dalam Berbisnis? Pola Pikir Seperti Ini Yang Anda Perlu!

Anda berpikir untuk menjadi pebisnis atau entrepreneur? Tidak salah sama sekali! Tetapi, jangan salah, di dalam berbisnis, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan supaya Anda bisa berhasil menjadi seorang pebisnis. Memang, menjadi pebisnis itu menggiurkan bagi sebagian orang. Sudah dibayangkan keberhasilan yang akan ditemukan seorang pebisnis, seperti uang yang melimpah, waktu kerja yang fleksibel, bebas mengatur segala sesuatunya, dan berbagai hal lainnya yang sudah terbayang di kepala tentunya.

Tentunya, berhasil itu bukan hal yang gratis, apalagi dalam berbisnis. Namun, di dalam berbisnis, jangan Anda hanya berpikir berdasarkan pola pikir yang salah. Tentunya, hal yang salah tersebut bisa membuat Anda menjadi tidak berhasil sebagai seorang pebisnis. Jika Anda ingin menjadi seorang pebisnis yang sukses, tentunya Anda harus memiliki pola pikir yang benar. Nah, apa sajakah itu ?

Memiliki keberanian setiap saat

Seorang yang ingin sukses di dalam berbisnis, tentunya harus memiliki keberanian setiap saat. Mungkin bisa jadi orang berkata “jadi pebisnis itu beresiko, kalau ditipu nanti sakit rasanya.” Kalau dibilang beresiko, memang iya. Dan pastinya, lebih beresiko daripada orang yang bekerja di suatu perusahaan. Tetapi, seorang pebisnis yang ingin mengejar kesuksesan, harus berani mengambil resiko, termasuk tetap berani jika bisnisnya pernah merugi atau belum menghasilkan. Karena Anda harus tahu, keberanian seorang pengusaha itu bukan sehari, seminggu, atau sebulan, tetapi setiap saat. Karena menjadi pengusaha, berarti siap setiap saat untuk menghadapi segala resiko yang mungkin akan ditemukan.

Tahu bagaimana memilih partner bisnis yang baik

Jika Anda berpikir bahwa menjalankan bisnis itu akan selalu lebih baik sendirian, pola pikir Anda salah. Di dalam berbisnis, memang diperlukan partner yang mendukung Anda. Hal yang perlu Anda ketahui di dalam berbisnis adalah, Anda perlu teamwork yang kuat di dalam mendirikan bisnis Anda. Misalnya, keahlian Anda dalam pemasaran, Anda harus mencari partner yang memiliki keahlian lainnya, seperti IT, desain, dan lainnya yang menunjang bisnis Anda. Partner Anda pun harus yang terpercaya dan siap bekerja sama, karena bisnis yang baik, juga didasarkan teamwork yang baik.

Mau menerima tantangan dan penolakan

Seorang pebisnis juga harus berani menerima tantangan di dalam hidupnya. Suka menerima tantangan, berarti suka mencoba segala sesuatu dan tidak akan betah berada di zona nyaman. Salah satu tantangan yang dihadapi adalah penolakan. Memang, penolakan kadang terjadi ketika seseorang mulai mencoba berbisnis. Tetapi jangan salah, seseorang tidak akan pernah berhasil jika ia mengutamakan gengsinya dan tidak berani untuk ditolak. Seorang pebisnis yang sukses, pastinya adalah seseorang yang juga berani untuk menerima penolakan terhadap dirinya.

Cerdas dalam memilih peluang

Ini dia yang penting untuk diketahui. Seorang pebisnis, bukanlah seorang yang latah dalam memilih bisnis yang akan dijalankannya. Tetapi, ia adalah seseorang yang cerdas memilih peluang di dalam berbisnis. Cerdas memilih peluang disini, berarti di dalamnya juga terdapat inovasi, dimana ia sanggup untuk mengadakan produk atau jasa yang unik dan belum pernah ada sebelumnya. Kalaupun produk atau jasa tersebut sudah pernah ada, biasanya ia akan masuk ke niche market, dimana produk yang dihasilkannya bisa sama dengan produk dari market leader, namun produk itu sendiri memiliki keunikan yang akan selalu dicari oleh pengunjung dengan segmen pasar tertentu.

Selalu bersyukur dengan hasil yang diterima

Seorang calon pebisnis yang sukses, adalah seseorang yang tahu untuk bersyukur. Anda harus tahu, bersyukur itu penting, karena dengan berterima kasih, hal tersebut akan berdampak bagi bisnis Anda di masa depan. Jika seseorang terbiasa bersyukur ketika keuntungan sedikit, maka ia tidak akan menghalalkan segala cara demi uang ketika bisnisnya sudah mencapai sukses. Dan orang yang tahu bersyukur, maka ia tidak akan mudah untuk stress ketika mengalami kerugian. Ingat, seorang calon pebisnis yang sukses, adalah seseorang yang memiliki keberanian di setiap saat, termasuk berani menghadapi kerugian maupun resiko. Dan, untuk bisa memiliki mental dan keberanian yang seperti itu, tentunya dimulai dengan membiasakan diri bersyukur dengan apapun yang kita terima. Sederhana, bukan? Ternyata salah satu kunci keberhasilan dalam berbisnis memang dengan bersyukur. Tidak rumit, namun tidak bisa jika tidak dijalankan apabila Anda ingin menjadi seorang pebisnis yang sukses.

Source: Enpower People
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
pertamax dulu yah gan,
thanks tipsnya emoticon-Big Grin


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di