alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/558a20c7c0cb1741668b4575/5-langkah-mudah-merawat-pakaian-selalu-tampak-baru
Thumbs up 
5 Langkah Mudah Merawat Pakaian Selalu Tampak Baru
Pernahkah Anda merasa bingung memakai baju apa ketika harus menghadiri sebuah undangan pesta? Kemudian Anda memutuskan membeli baju baru, padahal kalau Anda melihat ke dalam lemari pakaian, koleksi pakaian Anda di dalam lemari cukup banyak dan semuanya sebenarnya masih layak pakai. Alasan Anda biasanya warna baju sudah pudar, ada noda membandel, mengerut, sudah pernah dipakai, dan lain sebagainya.


5 Langkah Mudah Merawat Pakaian Selalu Tampak Baru




Pakaian menjadi cepat rusak karena kebanyakan pemilik tidak mengerti cara merawat pakaiannya. Lima tahap perawatan pakaian ini sebaiknya Anda perhatikan supaya pakaian Anda awet dan selalu kelihatan baru.



1. Tahap Pencucian

Sebelum mencuci, perlu dicerhati informasi pada label masing-masing baju. Biasanya di label pakaian sudah disebutkan bagaimana seharusnya pakaian itu dicuci, apakah menggunakan air biasa, air hangat atau tidak boleh menggunakan air sama sekali, yang artinya Anda harus membawanya ke jasa cuci dry cleaning. Pisahkan pakaian menurut warnanya, tingkat kekotoran, dan jenis bahannya.Gunakan jenis detergen yang disesuaikan dengan jenis mesin cuci anda. Jika menggunakan meisn cuci bukaan depan, gunakan detergen yang rendah busa seperti detergen STARKLEEN. Busa yang terlalu banyak menyebabkan pembilasan menjadi kurang sempurna, sehingga sisa detergen menumpuk pada baju yang menyebabkan baju menjadi kusam.



2. Tahap Pengeringan

mengeringkan baju sebaiknya dalam keadaan terbalik, bagian dalam berada di luar. Hal ini untuk mencegah warna baju menjadi cepat pudar terkena sinar matahari yang mengandung sinar ultra violet. Untuk hasil yang lebih baik gunakan mesin dryer seperti merk WHIRLPOOL tidak mengandung ultra violet, mudah operasional, hemat ruang dan ekonomis.



3. Tahap Penyetrikaan

Baju yang hendak disetrika harus benar-benar dalam kondisi kering, supaya tidak berbau apek. Pengaturan suhu setrika yang disesuaikan dengan jenis kain diperlukan agar tidak merusak baju.Jika menginginkan hasil setrikaan yang lebih licin dan bagus gunakan setrika uap,Jangan lupa angin-anginkan baju sampai benar-benar kering sebelum masuk ke lemari penyimpanan untuk menghindari jamur pada baju.



4. Tahap penyimpanan

Simpanlah pakaian yang sudah rapi dan wangi di dalam lemari tertutup supaya tidak kena debu dan kotoran. Semprotkan pewangi pakaian yang tidak mengandung air seperti parfum laundry dari laundryplasa.com yang mempunyai berbagai pilihan keharuman dan wanginya tahan lama. Parfum laundry melindungi pakaian dari jamur dan bau apek. Jika pakaian lama tidak digunakan, buka lemari pakaian dan angin-anginkan pakaian agar baju terhindar dari pertumbuhan jamur yang disebabkan dari kelembapan dari lemari baju.



5. Cara pemakaian

Gunakan baju sesuai keperluan dan acara anda. Baju yang terlalu sering dicuci keringkan akan semakin cepat rusak dan pudar karena masing-masing kain mempunyai masa pakai yang standar. Baju yang terlalu sering berada di bawah terik panas matahari juga semakin cepat pudar.

Nah, dengan lima langkah mudah tadi, Anda tidak perlu lagi khawatir tidak punya baju bagus untuk pergi ke pesta.



Semoga bermanfaat ^_^

www.laundryplasa.com
emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul
×