alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5588f1bb1cbfaa62488b456c/puasa-tapi-ga-sholat--diterima
Puasa Tapi Ga Sholat ? Diterima ?
Puasa Tapi Ga Sholat ? Diterima ?

Spoiler for cek repost:


Spoiler for Gambar:


Assalamualaikum
Perkenalan dulu gan/sis , saya “Bray” (nama samaran) umur saya 23 tahun tinggi 170 cm berat mungkin 60kg , saya bekerja diperusahaan game online diselatan Jakarta ya namanya kerja diperusahaan game tak jarang saya bisa berjumpa dengan wanita-wanita yg mengikuti gaya berpakaian seperti karakter game dengan balutan …….. (aisshhh opo iki kaya cerita mbokep wae) emoticon-Ngakak stop bray ingat puasa emoticon-Cool
Oke gan/sist gue mau bahas dikit nih , mumpung lagi bulan puasa gue mau buat thread soal ibadah puasa yang lagi kita jalanin tapi kita ga jalanin ibadah utama muslim (sholat) . Mungkin disini banyak yg sudah tau (Alhamdullilah) dan juga pasti ada yg belum tahu karna gue sering menemukan orang seperti ini .
Gue gatau ya mereka tau apa engga soal masalah ini , karna ga sedikit dilingkungan gue khususnya yang nemuin kaya gini , yang puasa tapi ga sholat wajib .
Oke gue ga mau copas dulu artikel yang udah gue baca , tapi mau pake logika dulu deh , pertama kita muslim dan tugas utama ibadah muslim itu sholat kan ? dari situ kita kalo pakai logika sudah bisa nebak lebih-lebih mana mulianya antara sholat wajib dan puasa (bukan berarti puasa itu engga mulia mblo) bahkan saat sakit juga kita diwajibin tetep sholat . kedua kalo perintah sholat adalah perintah yang diperintahkan langsung dari Allah ke rasulullah tanpa perantara mailaikat jibril , beda dengan ibadah zakat puasa haji dll yang dengan perantara malaikat jibril . Bisa nilai sendiri posisi nilai ibadah sholat ye mblo .

Ini salah satu dari sekian pertanyaan soal ibadah sholat, dicopas dari artikel-artikel yg gue baca .
Syaikh Muhammad bin Sholih Al ‘Utsaimin –rahimahullah– pernah ditanya : Apa hukum orang yang berpuasa namun meninggalkan shalat?
Beliau rahimahullah menjawab, “Puasa yang dilakukan oleh orang yang meninggalkan shalat tidaklah diterima karena orang yang meninggalkan shalat adalah kafir dan murtad.
Dalil bahwa meninggalkan shalat termasuk bentuk kekafiran adalah firman Allah Ta’ala,

”Jika mereka bertaubat, mendirikan sholat dan menunaikan zakat, maka (mereka itu) adalah saudara-saudaramu seagama. Dan Kami menjelaskan ayat-ayat itu bagi kaum yang mengetahui.” (QS. At Taubah [9]

Diriwayatkan oleh Bukhari, no. 520, Dari Buraidah radhiallahu anahu berkata, "Rasulullah sallallahu alaihi wa sallam bersabda, "Barangsiapa yang meninggalkan shalat Ashar, maka amalannya telah gugur."
Arti ‘Gugur amalannya’ adalah batal dan tidak bermanfaat. Hadits ini menunjukkan bahwa orang yang meninggalkan shalat, Allah tidak menerima amalan darinya. Maka orang yang meninggalkan shalat tidak bermanfaat sedikitpun amalannya. Tidak akan dinaikkan amalannya kepada Allah.

Oke mblo udah jelas mungkin buat kita ya , percuma kita puasa tapi kita ga sholat dan percuma kita beramal baik tapi kita ga sholat ashar .
Kebayang ga , udah bangun pagi buat saur , padahal siang juga pasti laper lg , nahan aus , nahan semuanya sampe emosi yang paling susah ditahan harus kudu ditahan sampe magrib , tapi itu semua percuma karna 5 menit kita ga sholat emoticon-Cape d... (S) kalo ane pribadi si sayang banget kalo begitu .
Inget mblo buat kita atau gue khususnya , kita udah ga ngargain bulan-bulan lain , tapi apa kita juga ga ngehargaian bulan ramadhan ? insya Allah dengan kita ngargain bulan ramadhan kita bisa ngargain bulan-bulan laen (Amin) .
Hidup emang ga mungkin selalu putih pasti ada itemnya mblo , tapi kita tau dan sadar kan , dasar kita itu putih mblo .

Oke sekian deh thread dari gue , disini gue ga ada niatan sama sekali buat seakan-akan menggurui , atau sok paham sok agama . Gue jau dari kata itu mblo , masih suka juga gue bolong-bolong jalanin itu ibadah . Semoga ini ada manfaatnya mblo dan kita bisa jadi lebih baik dan ngargain waktu ibadah (Amin) .

rate 5 cendol or bata makasi gan/sist !!
Wassalamualaikum .

Sumber
-Pengamatan ane
- kompasiana.com
- rumaysho.com





Spoiler for Simple Note:

Mau diterima atau tidak hanya allah yg tahu
namanya puasa ya harus sholat lah,
bener itu gan, mejeng di pejwan ah
ibadah utama itu sholat, sia sia puasa jika tidak sholat emoticon-Cool
bener banget itu gan, mejeng pejwan ah emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By dandlez
Mau diterima atau tidak hanya allah yg tahu

iya
Ternyata selama enih ane gak sadar kalo ane dilumuri dosa tjoi. Ane merasa kotor.
Quote:Original Posted By dandlez
Mau diterima atau tidak hanya Allah yg tahu


setuju gan emoticon-2 Jempol
dalam matematika sholat itu pengkalinya jika amalan apapun dikerjakan dengan sempurna dan amalan utama samadengan nol ya tetep hasilnya nol.
sholat tetep wajib. jangan sekarep dewek sok2an puasa, sok jijik lihat orang gak puasa, padahal gak pernah sholat.
Tidak ada yang tahu apakah amalan kita diterima atau tidak, yang terbaik ya kita lakukan semua kebaikan yang kita mampu.
Yang jelas ga sholat dosa,banyak dosa mati ke neraka
sholat itu adalah tiang agama..
Puasa tapi gak sholat -> yang di dapat itu cuman lapar sama dahaga aja
sholat itu adalah tiang agama..
Puasa tapi gak sholat -> yang di dapat itu cuman lapar sama dahaga aja
Amalan pertama yang ditanya di hari akhir nanti adalah solat, jika solatnya aja belang-belang, apalagi sampe sama sekali ga solat, sia-sia lah amal ibadah yang lain.
setau ane ya gan yang dimaksud kafir di ayat itu secara nilai bukan benar2 kafir ini setau ane yah walaupun ada yang berpendapat seperti agan TS muslim yang meninggalkan sholat benar2 kafir....

Tapi kalau ane pribadi masalah ibadah masing2 gan, maksud ane sholat ada pagala/nilai sendiri dan puasa juga gitu ada nilai sendiri. Jadi kalau gak sholat tapi puasanya bener, sesuai dengan rukunnya ya ada pahala untuk puasa, itu tapi jelas dosa meninggalkan sholat tuh besar banget jadi kayanya percuma puasa tapi gak sholat, ya bisa jadi cuma dapet laper doang alias gak nutup pahalanya...

ingat buat kaskuser yang muslim amalan yang pertama dihisab/diperhitungkan di yaumil akhir nanti adalah sholat, kalau sholatnya bener maka amalan yang lain pasti bener tapi kalau sholatnya gak bener diliat amalan2 lainnya bener apa gak..... cmiiw

wallahualam
Quote:Original Posted By ouzzama01
Yang jelas ga sholat dosa,banyak dosa mati ke neraka


wiw kok tau klo banyak dosa itu masuk neraka? agan panitia surga ya? emoticon-Bingung (S)
Solat itu kewajiban bagi umat muslim, sebagai contoh...hanya contoh yaa gan:

Solat itu angka 1 didepan, sedangkan amalan (misalnya puasa,sedekah,ngaji,dll) angkanya 0
Kalau agan solat plus puasa nilainya kan jadi 10
Kalau agan solat plus puasa, ngaji, sedekah nilainya kan jadi 1000

Tapi kalau agan cuma puasa, sedekah, ngaji nilai nya 000 tanpa ada angka 1 didepannya karena gak solat.

Tapi semua itu kembali ke Allah SWT, kita sebagai umat islam harus menjalankan apa yang telah diwajibkan Allah SWT kepada kita sebagai umatnya.
Quote:Original Posted By ngadimin.
Ternyata selama enih ane gak sadar kalo ane dilumuri dosa tjoi. Ane merasa kotor.


kalau merasa kotor bersihin gan...logikanya kalau kita kotor musti mandi kan??? dont worry gan Allah Maha Pengampun, Maha Penerima Tobat....agan tobat aja mumpung masih punya umur. Allah sangat senang melihatnya hambaNYA yang merasa berdosa trus tobat nasuha (tobat sebenar-benarnya tobat). Dan Allah paling benci dengan hambaNYA yang boro-boro mau tobat, dosa aja gak merasa berbuat dosa..