alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5587a9adc0cb1704218b459d/keunikan-binatang-hamster
Keunikan Binatang Hamster
Luar biasa neh binatang, ane baru ngeuh setelah dari TK ampe Kuliah (15 thn mungkin) bahwa Hamster tuh binatang yang punya banyak keunikan yang Ane kaga bisa sebutin atu per atu paling beberapa ajah yang ane tahu ok. Ada sekitar 25 jenis Hamster mulai dari Hamster Liar negara Perancis sebesar 30 cm ampe Hamster Roborovski yang cuma 2 ampe 5 cm ukurannya. Namun kebanyakan terutama di Indonesia cuman ada 5 yang banyak dipelihara;
a. Syrian Hamster yang besar
b. Campbell Hamster
c. Winter White yang konon bisa rubah2 warna bulunya tergantung cuaca
d. Roborovski Hams, si kecil nan gesit
e. Hybrid (kaga ane anjurkan dahh, lain Gen lain Jenis dikimpoiin ini jadinya) tapi terserah Anda.emoticon-No Sara Please

Di rumah Ane melihara Sepasang Hamster Syrian dan 2 Pasang Hamster Campbell. Keunikan-keunikan yang Ane catat:

1. Hamster yang dikembangbiakan selain di negara asalnya ini adalah hasil pengembangbiakan hamster di tahun 1930an di Amerika, terutama Syrian Hamster atau orang Inggris sering nyebut Golden Hamster atau Teddy Bear, Berkat seorang ilmuwan yang bawa Hams dari Suriah, Allepo tepatnya
Keunikan Binatang Hamster



2. Hamster tuh binatang yang selalu mempersiapkan masa paceklik, dia akan menaruh makanannya di kantung pipinya yang memanjang sampe pinggulnya untuk kemudian ditaruh di tempat penyimpanan, ( jadi nambah lucu ajah tuh hamster mukanya Chubby bgt emoticon-Recommended Seller)

3. Kadangkala neh Hamster naruh kotorannya tuh di salah satu sudut kandang atau malah dia buang keluar kandang, kalo memang tuh kandang berbentuk jeruji atau ada celahnya. (binatang higienis neh)

4. Binatang yang sangat mempertahankan Teritorialnya, walaupun di habitatnya neh binatang adalah santapan bagi predator

5. Giginya tuh bisa tumbuh panjang terutama gigi yang atas dan ini bisa sangat menyakitkan buat si Hams, dianjurkan untuk para pecinta binatang ini menyediakan sesuatu yang dapat dikunyah-kunyah seperti mainan kucing atau tulang bohongan buat anjing (jadi nyadar kalo malem neh Hams suka banget ngegigitin jeruji kandang)

6. Ukuran kandang dan Wheel harus disesuaikan dengan ukuran si Hams yah kalo bisa. terutama wheel karena bisa nyakitin punggung si Hams

7. Neh binatang Nocturnal kebanyakan (aktif dimalam hari) mungkin dihabitat aslinya karena mereka nyadar diri sebagai santapan, mereka aktif di malam hari, walau emang neh Hams kadang jadi nyesuaiin ama kebiasaan pemiliknya

8. kalo emang pengen beli Hams buat dipelihara atau diternakkan, menurut referensi2 yang udah Ane baca dan Ane praktekkan, kalo bisa belinya pas nyubuh (kalo udah buka yah pasar hewan terdekat) atau sore menjelang tutup, biar kelihatan Hams yang kita beli sehat ngga, diantara cirinya: Mata terbuka lebar, Aktif, tapi juga jangan yang terlalu agresif bisa2 susah ngejinakinnya, kupingnya bersih ga ada jamur atau luka, badannya dipenuhin bulu yang bagus ga ada panu atau luka

9. Ternyata yang Ane rasakan yang sulit bukan Ngejinakin Si Hams tapi yang sulit Ngejinakin Rasa TAKUT KITA, hehehe,

10. Nyambung ok tar lagi.

Sekian dulu deh, tar ta sambung lagi.
Semoga bermanfaat di Bulan Ramadhan ini sambil ngabuburit sambil ngurus binatang CiptaanNya. heheheemoticon-Ultah
Mohon maaf kalo ada salah info atau artikel, Ane nerima banget masukan atau kritikannya.emoticon-Sundul Up
Makasih banyak gan bagus kok ini saya malah baru tau emoticon-Kiss (S)
jadi inget melihara ini...
dari beli cuma 4 sampe jadi puluhan...
akhirnya dilepas dihalaman. karena ga keurus... ga tau masih ada yang selamat apa nggak. atau udah di makan tikus semua..
lucu sih lucu tapi hamster tu kanibal gan
lucu bangetr dah kalau liat hamster.., apalagi yg di film Bolt hamster.. lucu.. gemesinn..
klo ane yg susah tu gan ngejauhin hamster dari kucing ane gan.. hahaha...
kucing ane selalu ngincer tu buat camilan....
oh gtu...
pantes dlu waktu ane piara hamster tiap mlm berisik pd gigitin jerujinya..
kadang tempat makanan dia di gigitin jg.
kirain iseng
Masa lalu ane sama mantan ane nih gan. Piara hamster smpe beranak cucu. Kandangnya gede smpe 2 biji. Anak nya hamster yg msuk abg ane jual ke temen temen ane. Bikin galau aja nih ts emoticon-Mewek
kalo hamster beranak bs byk jg ya...smp g bs buat memeliharanya...alhasil cm tak kshkan tmn" yg mau
ane miara yg jenis campbell gan..kan dikandangnya ditaro yg tempat buat mandi itu..sm dia malah kayak dijadikn kamar mandi..dia pipis..dia buang kotoranya selalu disitu..jd gampang bersihinya..haha